

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
AD74YA wrote:Apa itu ladder frame? Ketinggalan jaman kali..... (memancinghuruhara.com)
![]()
Saya nerjemahinnya gini: Ketinggalan jaman, ex pikaplah ato JIP SEJATI lah dan smacamnya, yang sampe skarang tetep masih dipake di mayoritas SUV sejati, juga HMMWV alias Humvee karena blom ada yang bisa ngalahin badaknya ladder frame..ak4ng wrote:kalo ga salah itu mobil yg aslinya PICK UP....................... ditambahin body plus asesoris............
TOLONGGG......... Hansen kambuh lagi...............Hansen wrote:HUAHUAHAHAHAak4ng wrote:vote for ladder frame k3de............![]()
![]()
![]()
![]()
ak4ng wrote:vote for ladder frame k3de............
Saya maklumi kekanak2an andaak4ng wrote:TOLONGGG......... Hansen kambuh lagi...............Hansen wrote:HUAHUAHAHAHAak4ng wrote:vote for ladder frame k3de............![]()
![]()
![]()
![]()
Mohon nubie ini dikorexi bro hehehe....ZombiEE wrote:Kalau di dlm kota selip2 ladder frame mah handling nya beratttt....and agak2 bego gitu....ya gak siong?cmiiw...nyaman sih pasti monocoque....kalau mau tangguh mau tidak mau yah ladder frame....jalan rusak travel suspensi anti mentok.
tapi kenapa tank, kapal laut, pesawat yang lebih heavy duty gak pake chassis ladder frame ya?Nightster Guy wrote:AD74YA wrote:Apa itu ladder frame? Ketinggalan jaman kali..... (memancinghuruhara.com)
Saya nerjemahinnya gini: Ketinggalan jaman, ex pikaplah ato JIP SEJATI lah dan smacamnya, yang sampe skarang tetep masih dipake di mayoritas SUV sejati, juga HMMWV alias Humvee karena blom ada yang bisa ngalahin badaknya ladder frame..ak4ng wrote:kalo ga salah itu mobil yg aslinya PICK UP....................... ditambahin body plus asesoris............
And here we go again ke jaman jadul 2 taun lalu, perdebatan soal ladder versus unibody.. Udahan ah..![]()
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 5&start=25
Saya karena memang kolot-jadul-konservatif-one percenter, tetep stick ke SUV ladder RWD or 4WD. Rasa JIP nya lebih dapet, itu aja, simpel, gak teknis ribet2 ngejelasinnya knapa. Yah, itulah saya..
kalo monokok mau nyaman, suspensi jangan dipasang di chassis... tapi di sub frame... frame yang terpisah dengan chassis...AD74YA wrote:yang jelas ane rasakan ladder frame lebih nyamaaaann dari monocoque.... Kalau kena jalan rusak, monocoque geter semua... Ladder diredam chassis dulu...Kekurangannya, ladder lebih berat, badan pasti lebih besar, dan keterbatasan untuk speeding...Tapi yang lebih jelas lagi..... Chassis be-spoke jauh lebih nyaman lagi...... Ada yang udah pernah nyoba Land Rover Discovery 3 TGV? Hehehehehe..CMIIW
kamsud gimana nih om...maskopat wrote:kalo monokok mau nyaman, suspensi jangan dipasang di chassis... tapi di sub frame... frame yang terpisah dengan chassis...AD74YA wrote:yang jelas ane rasakan ladder frame lebih nyamaaaann dari monocoque.... Kalau kena jalan rusak, monocoque geter semua... Ladder diredam chassis dulu...Kekurangannya, ladder lebih berat, badan pasti lebih besar, dan keterbatasan untuk speeding...Tapi yang lebih jelas lagi..... Chassis be-spoke jauh lebih nyaman lagi...... Ada yang udah pernah nyoba Land Rover Discovery 3 TGV? Hehehehehe..CMIIW
ЂεђεђεNightster Guy wrote:Baru tau....
Innova ladder sejati ya? Gak pernah merhatiin hehehe....
Mohon nubie ini dikorexi bro hehehe....ZombiEE wrote:Kalau di dlm kota selip2 ladder frame mah handling nya beratttt....and agak2 bego gitu....ya gak siong?cmiiw...nyaman sih pasti monocoque....kalau mau tangguh mau tidak mau yah ladder frame....jalan rusak travel suspensi anti mentok.
Bedewei gimana y hubungannya antara ladder frame dengan handling berat dalam kota hehehe.. 'Coz dalam kota mo lari seberapa sih dan mo manuver seekstrem apa sih yang berkaitan ma flexibilitas atau sbaliknya rigiditas struktur bodi?
Monocoque nyaman diadu ma ladder? Mungkin iya scara umum, tapi tidak slalu. Tergantung skali pada multi-faktor.. Holden generasi HQ HJ HX jaman jebot yang pikap juga FULL LADDER FRAME.. Hayoooo, kita adu nyamannya Holden tua berladder versus mobil monocoque jaman skarang..
Travel suspensi mobil apapun terutama estede pasti ada mentoknya juga.. Ntah ladder ntah monocoque..
bisa baca di sini om... http://www.motorera.com/dictionary/su.htm di bagian "sub frame" (tanpa double quote)Welly2008 wrote:kamsud gimana nih om...maskopat wrote:kalo monokok mau nyaman, suspensi jangan dipasang di chassis... tapi di sub frame... frame yang terpisah dengan chassis...AD74YA wrote:yang jelas ane rasakan ladder frame lebih nyamaaaann dari monocoque.... Kalau kena jalan rusak, monocoque geter semua... Ladder diredam chassis dulu...Kekurangannya, ladder lebih berat, badan pasti lebih besar, dan keterbatasan untuk speeding...Tapi yang lebih jelas lagi..... Chassis be-spoke jauh lebih nyaman lagi...... Ada yang udah pernah nyoba Land Rover Discovery 3 TGV? Hehehehehe..CMIIW
"sub frame" itu tempat dimana ...?![]()
![]()