Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hmm...sepengalaman saya bawa daihatsu rata2 seperti itu karakter remnya (diawal perjalanan terasa pakem, tapi lama2 menurun kemampuannya).
avanja meski dirancang bangun dari platform toyota RAV, tapi sebagian besar komponen yang lainnya kan pake teknologi dari daihatsu,CMIIW.
IMO wajarlah kalo remnya jg masih memiliki karakter seperti itu.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:hmm...sepengalaman saya bawa daihatsu rata2 seperti itu karakter remnya (diawal perjalanan terasa pakem, tapi lama2 menurun kemampuannya).
avanja meski dirancang bangun dari platform toyota RAV, tapi sebagian besar komponen yang lainnya kan pake teknologi dari daihatsu,CMIIW.
IMO wajarlah kalo remnya jg masih memiliki karakter seperti itu.
tuh kannn.... kak pembina aja punya pengalaman sama ama ane.... dan kalo ane perhatiin sehh, ane curiga ama sistem rem nya yg masi solid disc tuh, jadi sistem pembuangan panas di disc nya ga sebagus yg uda ventilated disc....
BADAK wrote:Apanja nya ak4ng VVT-i dgn twin turbo , rem ABS+EBD+HOKI, transmisi sequencial 7speed, jd gak heran kl abis ngebut bisa terbang, kdg bisa offroad, kdg bisa bungee jumping jg.
kalo ane denger sih, apanja bro ak4ng masih standar ya... tapi ada sesuatu kekuatan yang sanggup membawa apanjanya lari melebihi angka yang tertera di speedometer...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
jalu wrote:hmm...sepengalaman saya bawa daihatsu rata2 seperti itu karakter remnya (diawal perjalanan terasa pakem, tapi lama2 menurun kemampuannya).
avanja meski dirancang bangun dari platform toyota RAV, tapi sebagian besar komponen yang lainnya kan pake teknologi dari daihatsu,CMIIW.
IMO wajarlah kalo remnya jg masih memiliki karakter seperti itu.
tuh kannn.... kak pembina aja punya pengalaman sama ama ane.... dan kalo ane perhatiin sehh, ane curiga ama sistem rem nya yg masi solid disc tuh, jadi sistem pembuangan panas di disc nya ga sebagus yg uda ventilated disc....
jangan pake perasaan... diukur bener apakah bener2 ada penurunan performa pengereman... ente ngomong apanja lhoo... the best car in the world...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
BADAK wrote:Apanja nya ak4ng VVT-i dgn twin turbo , rem ABS+EBD+HOKI, transmisi sequencial 7speed, jd gak heran kl abis ngebut bisa terbang, kdg bisa offroad, kdg bisa bungee jumping jg.
kalo ane denger sih, apanja bro ak4ng masih standar ya... tapi ada sesuatu kekuatan yang sanggup membawa apanjanya lari melebihi angka yang tertera di speedometer...
Kekuatan HOKI & MIMPI
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
jalu wrote:hmm...sepengalaman saya bawa daihatsu rata2 seperti itu karakter remnya (diawal perjalanan terasa pakem, tapi lama2 menurun kemampuannya).
avanja meski dirancang bangun dari platform toyota RAV, tapi sebagian besar komponen yang lainnya kan pake teknologi dari daihatsu,CMIIW.
IMO wajarlah kalo remnya jg masih memiliki karakter seperti itu.
tuh kannn.... kak pembina aja punya pengalaman sama ama ane.... dan kalo ane perhatiin sehh, ane curiga ama sistem rem nya yg masi solid disc tuh, jadi sistem pembuangan panas di disc nya ga sebagus yg uda ventilated disc....
jangan pake perasaan... diukur bener apakah bener2 ada penurunan performa pengereman... ente ngomong apanja lhoo... the best car in the world...
perlu ada realtime test nya dahhh kalo gt.... dan sbg unit pembanding, harus make apanja nya bro ak4ng yg legendaris itu...
BADAK wrote:Apanja nya ak4ng VVT-i dgn twin turbo , rem ABS+EBD+HOKI, transmisi sequencial 7speed, jd gak heran kl abis ngebut bisa terbang, kdg bisa offroad, kdg bisa bungee jumping jg.
kalo ane denger sih, apanja bro ak4ng masih standar ya... tapi ada sesuatu kekuatan yang sanggup membawa apanjanya lari melebihi angka yang tertera di speedometer...
Kekuatan HOKI & MIMPI
HOKI jelas sangat menentukan,, karna kondisi jalan tiap saat berbeda,, tidak pernah sama,, coba kalo di tol lagi enak bejek tiba2 ada kucing lewat,, mau gimana??? digiles ga tega,, ngerem mdadak banyak mobil di blakang,,
ak4ng wrote:
HOKI jelas sangat menentukan,, karna kondisi jalan tiap saat berbeda,, tidak pernah sama,, coba kalo di tol lagi enak bejek tiba2 ada kucing lewat,, mau gimana??? digiles ga tega,, ngerem mdadak banyak mobil di blakang,,
kalo ane sih, ada ayam, kucing ngelintas di jalan luar kota atau tol dan ane lagi ngebut, ane tabrak deh... daripada membahayakan penumpang yang ane bawa... tapi kalo sapi atau kebo yang ngelintas????
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
makanya, jangan ngebut2 di jalan... tapi kalo emang kita lagi kencang (di atas 60kpj) dan si hewan terlalu dekat, mau gak mau hajar bleh....
pengalaman ane sih di atas 60 kpj dan ngerem mendadak, sudah cukup bahaya... emang sih bergantung mobilnya juga.. dan skill si driver... secara skill ane cupu, mau gak mau hajar deh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
setuju, klo keadaan tdk memungkinkan tabrak aja itu binatang..............kasihan sih kasihan, tp sekarang tinggal pilih aja mau nyelametin nyawa itu binatang atawa nyawa sendiri + penumpang + pengendara lainnya?
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:setuju, klo keadaan tdk memungkinkan tabrak aja itu binatang..............kasihan sih kasihan, tp sekarang tinggal pilih aja mau nyelametin nyawa itu binatang atawa nyawa sendiri + penumpang + pengendara lainnya?
Teorinya bisa begitu, tp kenyataan dilapangan blm tentu sama. Refleks kita umumnya akan melakukan gerakan menghindar kalo akan menabrak sesuatu. Dan karena waktu kejadian adalah sepersekian detik, tentunya reflek akan lebih dominan drpd otak. Hanya orang2 terlatih yg bisa mengendalikan refleks sesuai pikiran.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
doq wrote:setuju, klo keadaan tdk memungkinkan tabrak aja itu binatang..............kasihan sih kasihan, tp sekarang tinggal pilih aja mau nyelametin nyawa itu binatang atawa nyawa sendiri + penumpang + pengendara lainnya?
Teorinya bisa begitu, tp kenyataan dilapangan blm tentu sama. Refleks kita umumnya akan melakukan gerakan menghindar kalo akan menabrak sesuatu. Dan karena waktu kejadian adalah sepersekian detik, tentunya reflek akan lebih dominan drpd otak. Hanya orang2 terlatih yg bisa mengendalikan refleks sesuai pikiran.
sudah juga sih dak ya, ente kan Badak, jadi otomatis jiwa peri kehewanannya lebih tinggi daripada ane...
kalo ane akhirnya emang belajar tega dengan kondisi seperti itu...
pernah dulu lagi gas poll 130kpj, ada ayam bengong di tengah jalan.. lari ke kiri kelindes, kalo ke kanan juga si ayam bakal kelindes. ngerem juga gak memungkinkan karena ayam itu baru terlihat oleh ane.. akhirnya ane kolongin aja tuh ayam, bunye peletak gitu deh.. trus temen ane lihat ke belakang, ayamnya masih berdirik... tapi kayaknya sih udah geger otak kali ya...
akhirnya sekarang, kalo bawa mobil di tol gak lebih dari 90kpj kalo kondisi biasa..
kecuali:
1. emang lagi butuh waktu cepat, terpaksa deh si SL ditarik sampe gas poll...
2. lagi ITU...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green