Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
billyd1773dz wrote:^^
hehehe.... mungkin aja malah kelewat berat bro.. jadi suspensinya malah uda ga main dan mentok stoper trus, uda pasti g enak hehehe.....
klw mw enak, ganti aja pernya pke evie, atw ganti pke OME, lebih asik lgi ganti coil sepiring... hihihihi
Iya, mungkin juga sih, btw leaf spring evie ama ranger beda yak? baru tau..
Suspensi belakang evie ganti coil sepring mantebh juga tuh.. ada yg pernah nyobain gak yak??
billyd1773dz wrote:^^
hehehe.... mungkin aja malah kelewat berat bro.. jadi suspensinya malah uda ga main dan mentok stoper trus, uda pasti g enak hehehe.....
klw mw enak, ganti aja pernya pke evie, atw ganti pke OME, lebih asik lgi ganti coil sepiring... hihihihi
Iya, mungkin juga sih, btw leaf spring evie ama ranger beda yak? baru tau..
Suspensi belakang evie ganti coil sepring mantebh juga tuh.. ada yg pernah nyobain gak yak??
sepertinya beda lembarnya bro... kan peruntukannya juga beda... hehehe memang pernah make evei std rasanya lebih lembut, klw ranger aneh, dpnnya empuk.. tp blkngnya keras... hehehe
dulu pernah liat ada ranger yg blkngnya d ganti per + link prado... hehe tp gtw tuh enak atw enggaknya.... soalnya pke coil klw pernya g sesuai jg blm ngejamin enak. tetep mesti pinter2 milih coilnya.
leaf jg klw di ngeracik ulangnya pinter atw pke bahan yg bagus/branded bisa lebih enak dri coil std kok om..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
arieorange wrote:tambahan sedikit, mobil ini gede banget tapi manuvernya selincah jazz, percaya deh ama gw
wah maaf, om sya memang blm pernah bawa jazz... tp masa sih jazz bisa sebanding dgn evie?
sebelumnya yg di maksud handling dsini apa yah?apakah response steering? atw stabilitas dll?
thx yah
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
om dri dulu sya penasaran fungsi ini
ini fungisnya gmn yah? trus bisa kya sedan gmn bisa? logika ane g nyampe nih dasar udik ane bru liat yg kya gini hehehe....
bisa sampai kya sedangnya maksudnya apanya ya om?
klw yg sway bar blkng sih alhamdulilah logika sya masih bisa nangkep hihihihi......
walau sepertinya dlm beberapa kasus akan mempengaruhi daya jelajah mobil apa lgi yg 4x2.
thx bngt om
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:^^
hehehe.... mungkin aja malah kelewat berat bro.. jadi suspensinya malah uda ga main dan mentok stoper trus, uda pasti g enak hehehe.....
klw mw enak, ganti aja pernya pke evie, atw ganti pke OME, lebih asik lgi ganti coil sepiring... hihihihi
Iya, mungkin juga sih, btw leaf spring evie ama ranger beda yak? baru tau..
Suspensi belakang evie ganti coil sepring mantebh juga tuh.. ada yg pernah nyobain gak yak??
sepertinya beda lembarnya bro... kan peruntukannya juga beda... hehehe memang pernah make evei std rasanya lebih lembut, klw ranger aneh, dpnnya empuk.. tp blkngnya keras... hehehe
dulu pernah liat ada ranger yg blkngnya d ganti per + link prado... hehe tp gtw tuh enak atw enggaknya.... soalnya pke coil klw pernya g sesuai jg blm ngejamin enak. tetep mesti pinter2 milih coilnya.
leaf jg klw di ngeracik ulangnya pinter atw pke bahan yg bagus/branded bisa lebih enak dri coil std kok om..
ane termasuk yang gak terlalu peduli mobil mau pake leaf spring atau coil. yang penting emang didesign pas untuk mobil itu aja. trooper, blazer, everest pake leaf spring. kenyamanan?? silahkan buka aja tret blazer.. tanya ke member KTI...
oh ya, ane pernah maen ke ford jaksel, rasanya ada suspension kit untuk ranger deh. biar lebih nyaman. kalo gak salah, harganya sekitar 8-10 jt... kurang inget juga pasnya. tp ini bukan lift kit, biar lebih nyaman aja.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
om dri dulu sya penasaran fungsi ini
ini fungisnya gmn yah? trus bisa kya sedan gmn bisa? logika ane g nyampe nih dasar udik ane bru liat yg kya gini hehehe....
bisa sampai kya sedangnya maksudnya apanya ya om?
klw yg sway bar blkng sih alhamdulilah logika sya masih bisa nangkep hihihihi......
walau sepertinya dlm beberapa kasus akan mempengaruhi daya jelajah mobil apa lgi yg 4x2.
thx bngt om
itu pasangnya dari mana ke mana ya? sepertinya ke dudukan suspensi (di bagian depan) dan ke chassis (bagian belakangnya). mungkin fungsinya untuk menyelaraskan pergerakan dudukan suspensi dengan chassis... dugaan doang ya...
jadi dengan pemasangan underbrace bisa jadi chasis bagian bawah jadi seperti tubular space frame. chassis jadi lebih rigid dan membuat mobil jadi lebih stabil. yang bikin mobil stabil, tidak hanya suspensi tapi juga peran serta kerigidan chassis. mohon dibenarkan kalo ane salah.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
^^
tpi yg heran bagian sana bukan bagian yg bergerak dudukan arm suspensi pun di las mati kesasis, dan masih ada crossmeber yg menghubungkan arm bawah kanan kiri dan sudah cukup bnyk cross member yg melintang menahan sasis, untuk gerak ke blkng ada batang torsi yg memanjang searah sasis..
hehe bingungg...
eits bentar bru ngeh...
atau mungkin bwat nahan braket lower swing arm dri gerakan ke kanan kiri gtu kah? soal memang g ada crossmeber yg nahan gerakan lateral kesamping dri lower arm yg d pegang underbrace tadi... wah boljug nih...
klw yg swaybar blkng sih bagus tuh soalnya swaybar blkng OEM ford memang tergolong lentur, maksudnya sih biar klw iseng kejalan yg sangat g rata "apruk -aprukan", walau pun 4x2 suspensi blkng masih lentur dan travel masih cukup panjang untuk trus memberi traksi. tapi efeknya saat highspeed, tentu pantatnya jd lebih limbung dgn menambah kekakuan swaybar diharapkan bisa lebih stabil.
thx n cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
ahmadinejad wrote:ijin nyimak..
Sambil nimba elmu dari suhu2 disini.
Btw, kaki2 evie sama lc 80 / 100 kuatan mana yak?
sama LC80 ya jelas 80 dunk jauh...... rigid axle gtu.
sama LC100... mungkin masih kuatan LC yah.. tp ga jauh, karena sama2 uda IFS..
thx
IFS = Independent Front Suspension Gitu ya om?
Maklum nih, cuman bisa nunggang doang, gak bisa oprek oprek.
maskopat wrote:sama LC100, mendingan pake evie nyiksanya. lebih tega...
Hahahahah.... betul sekali bro.. Disini yg banyak disiksa ya mobil sejenis evie, ranger, strada dkk ( dan konco konconya ). Semenjak tau mbak evie 4wd gak ada yg metik, sekarang lagi lirik lirik lc 100 neh.. Mo nglirik lc 200 takut euy..
arieorange wrote:tambahan sedikit, mobil ini gede banget tapi manuvernya selincah jazz, percaya deh ama gw
wah maaf, om sya memang blm pernah bawa jazz... tp masa sih jazz bisa sebanding dgn evie?
sebelumnya yg di maksud handling dsini apa yah?apakah response steering? atw stabilitas dll?
thx yah
ehehehe, maksudnya disini handlingnya, trus lincahnya nyelip2 kira2 lincah gitu, walau body gede, response stir juga cukup cepet kok, power steering enteng walaupun pake ban gede,
udah gitu everest bisa berenang lagi, mau liat? buka youtube, ketik kata kunci "kutulumpur" nanti bisa diliat everest gw berenang di tol bintaro hehehe, pokoknya everest gak ada matinya deh....tobbb abis....
ahmadinejad wrote:ijin nyimak..
Sambil nimba elmu dari suhu2 disini.
Btw, kaki2 evie sama lc 80 / 100 kuatan mana yak?
sama LC80 ya jelas 80 dunk jauh...... rigid axle gtu.
sama LC100... mungkin masih kuatan LC yah.. tp ga jauh, karena sama2 uda IFS..
thx
IFS = Independent Front Suspension Gitu ya om?
Maklum nih, cuman bisa nunggang doang, gak bisa oprek oprek.
maskopat wrote:sama LC100, mendingan pake evie nyiksanya. lebih tega...
Hahahahah.... betul sekali bro.. Disini yg banyak disiksa ya mobil sejenis evie, ranger, strada dkk ( dan konco konconya ). Semenjak tau mbak evie 4wd gak ada yg metik, sekarang lagi lirik lirik lc 100 neh.. Mo nglirik lc 200 takut euy..
wah.... klw disini sih beraninya sekelas jimun sampe XJ aja deh.. itu juga uda sambil ngelus dada n dompet... wkekekeke
arieorange wrote:tambahan sedikit, mobil ini gede banget tapi manuvernya selincah jazz, percaya deh ama gw
wah maaf, om sya memang blm pernah bawa jazz... tp masa sih jazz bisa sebanding dgn evie?
sebelumnya yg di maksud handling dsini apa yah?apakah response steering? atw stabilitas dll?
thx yah
ehehehe, maksudnya disini handlingnya, trus lincahnya nyelip2 kira2 lincah gitu, walau body gede, response stir juga cukup cepet kok, power steering enteng walaupun pake ban gede,
udah gitu everest bisa berenang lagi, mau liat? buka youtube, ketik kata kunci "kutulumpur" nanti bisa diliat everest gw berenang di tol bintaro hehehe, pokoknya everest gak ada matinya deh....tobbb abis....
ow gtu yah om.... hehe iya setuju om, power steeringnya memang ringan banget.. stirnya nyaman di gemgan, dan kursinya enak mantep deh bwat daily driving.. hehehe sya jg ngincer2 sih gen 1nya evie 4x4 klw g salah ada yg AT yah?hehe pasti dunk evie jago lewat bajir... apa lgi yg gen 1... diesel gtu.. dan masih non ecu, minim elektrikal... asal air intakenya g kemasukan air aja...
tp ini pendapat pribadi yah.. steering reponsenya kurang memuaskan sya, lebih tepatnya ratio di steeringbox, kerasanya klw muterin stir end to end dri ujung kiri ke kanan butuh bnyk putaran sampai 6x.. kerasanya karena sya biasa lewat suatu jalan yg lumayan berkelok2 dgn mobil sya, klw pke mobil itu ngebelokinnya sekitar 1/2 putaran setir jarang sampai 1 putaran, ya sya aga kaget waktu bwa evie karena uda di putar 1 putaran blm cukup beloknya d putar ke 2 putaran baru cukup hehe. mungkin jrng yg permasalahin sih hehe ini yg sya heran, karena blm pernah bawa jazz jd heran jazz jg gini gtu? uda ngebayangin sih, obatnya pke HOWE 1:1.5 biar muterin stirnya lebih cepet hehehe... ntar jd kya bmw atw xj deh.. hehehe
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:
Hahahahah.... betul sekali bro.. Disini yg banyak disiksa ya mobil sejenis evie, ranger, strada dkk ( dan konco konconya ). Semenjak tau mbak evie 4wd gak ada yg metik, sekarang lagi lirik lirik lc 100 neh.. Mo nglirik lc 200 takut euy..
wah.... klw disini sih beraninya sekelas jimun sampe XJ aja deh.. itu juga uda sambil ngelus dada n dompet... wkekekeke
tadi rencananya I ambil Fiesta & mamaku ambil Everest tapi lagi ada emergency keluarga jadi cuman I yg ambil Fiesta dulu, Evie nyusul belakangan. Malah sekarang mamaku lagi naksir Escape warna putih, emang very nice looking sih Escape putih lumayan kayak kendaraan big boss
everester wrote:wah bro lewat banjir Bintaronya hebat bin ajaib banget! Di posting aja di Facebook nya Ford indo. Kalo bole, I post di Fiesta Indonesia deh
boleh banget sie, secara ane gak punya facebook hehehe, minta tolong postingin deh, biar makin banyak orang yang beli everest secara emang tob abis nie mobil hehehe....