Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
city Z mahh... ngejar top speed enteng tuhh... sepupu ane yg cuman modif ringan aja sering tuh katanya bikin jarum speedo 90 derajat arah kanan di cipularang... bener2 kaga sayang nyawa...
9,5 bro DOHC..Tapi kalo ganti head jadi 9,3..Nah ane kapan tuh baca lengkap bgt cara ganti head nih City typeZ ke P08 ga sulit2 amat kok bro cuma ane lupa situsnya..
aldy wrote:Tuh diatas belum ganti header, open air filter dll kira2 bisa tembus lah 140hp+..Kalo masalah kaki2 ane lepas tangan deh he2 oiya kelebihannya city typeZ lainnya di bobotnya yang paling ringan (Berat kosong only 980 kg) dibanding mitsu lancer n ferio (power to weight rationya paling bagus)..So very potential car 200km/h enteng bgt pastinya masalah kestabilan jangan takut cz nih city udah
Depan Independent Mcpherson strut + stabilizer
Belakang Independent Mcpherson strut + stabilizer
..
Sebenernya beli mobil buat apaan dulu bro??Drag,street car,or slalom??
Potensinya sih buat drag race bro... tapi yang bisa skalian cocok buat slalom. klo yang dipake stree car seh engga. cuma mungkin kapan2 pengen coba2 aja di tol. tapi tetep drag koq bro hehe..
jadi klo menurut bro2 mending cityZ yah daripada ferio.. ?
Kalo pengen slalom juga ya cityZ jarak wheel base pendek tentunya makin lincah dibanding ferio or lancer..Tinggal setting suspensinya tuh bro harus pas..Ane baca2 di milis lain banyak yg pilih nih mobil kok bro buat performance..
Kalo ferio sih tampangnya cakep bener terus 4 wheel double wishbone engine sama2 potential kayak city type Z (ada opsi B16B (EK9), bahkan kalo mau gila bro di drag race engine swap skalian ke B18C (punya integra type R) dijamin bukan powerfull lagi tapi over power he2 ) tapi ya gitu bro wheel basenya panjang jadi kurang sesuai buat slalom..Oiya menurut ane nih mobil (ferio) ga segampang type Z modif mesinnya yang cuma ganti head 1 set..So the choice is your's bro
kayanya bisa plek, diluar ada ferio pake mesin B16, ada yg seri B16 matic malah...
ferio indo sih tarikannya average aja, nothing special, seperti bro Hikoza bilang. valve-deactivation vtec, 12valve atau 16valve mode di rpm atas.
city bisa lebih galak dari ferio terutama di putaran atas, cam-changing vtec di rpm atas.
cocok ganti head P08 dari seri D yg tertinggi powernya dalam kondisi standar @130ps & masih sohc vtec 1500cc, tampilan fisik mesin pun masih nyaris tanpa beda dgn standar karena cuma ganti head.
ini rasanya masih ga terlalu boros dipakai harian & ga terlalu ribet modifnya.
Tapi balik lagi isunya head p08 ini mayan mahal.
gimanapun, buat manuver ferio 4whell DB, lebih stabil daripada city yg strut, cuma kalo buat nyodok2 dalkot yah gesitan city karena exterior lebih kecil.
woiii inget yg dibahas ini mobil2 uda satu dekade, mending rehab kaki2 dan rem dsb dulu...
om gtr, yg ane baca di tabloid otomotif beberapa taon yg lalu sigh, perna ada tuh yg modif ferio, kalo kata yg bersangkutan, dia ada modif di bagian engine mounting nya dikit bro baru bisa ngeplak tuh mesin di engine bay... tapi overall ga terlalu sulit sigh mo masuk in tuh mesin B series ke ferio...
nah kalo soal kaki2, ane saranin sigh pake yg std honda aja, ga usa yg macem2, apalagi yg bilstein, soalnya pengalaman ane make merek itu, ampun dehh... kerasss.... shock std sigh uda cukup koq... btw kalo pake shock std honda (merek nya showa kalo ga salah) itu ada 2 macam yah, thailand dan indo punya....
nah kalo rem pun jg saran ane kalo modif nya masi ringan2 atau cuman stage 1 doank yahh, rem bawaan uda lebi dari cukup koq... ga perlu diganti dgn yg aftermarket ampe terlalu pakem.. malah jadi ga enak soalnya.... sepatu rem, dan seal2 rem nya ga mahal koq, std harga sedan2 lain nya... cuman yg mahal yah ongkos kerja di beres nya aja..
DOHC wrote:om gtr, yg ane baca di tabloid otomotif beberapa taon yg lalu sigh, perna ada tuh yg modif ferio, kalo kata yg bersangkutan, dia ada modif di bagian engine mounting nya dikit bro baru bisa ngeplak tuh mesin di engine bay... tapi overall ga terlalu sulit sigh mo masuk in tuh mesin B series ke ferio...
nah kalo soal kaki2, ane saranin sigh pake yg std honda aja, ga usa yg macem2, apalagi yg bilstein, soalnya pengalaman ane make merek itu, ampun dehh... kerasss.... shock std sigh uda cukup koq... btw kalo pake shock std honda (merek nya showa kalo ga salah) itu ada 2 macam yah, thailand dan indo punya....
mungkin juga ada penyesuaian, tapi ga banyak. contohnya di "grandcivic" (EF Si-R) itu klo ga salah beda jumlah engine mounting dgn anggap "estilo" (EG Si-R), tapi kedua model ini tetep ada varian yg pake mesin seri B.
showa honda itu standarnya semua udah keras... nahan goyangan body banget, kalo abis ganti shock, kerasa banget klo kita teken body mobil, naiknya/rebound bodynya ketahan banget lebih dari mobil2 jepang lain yg ane tau. makanya mantep jalan kenceng.
GTR wrote:showa honda itu standarnya semua udah keras... nahan goyangan body banget, kalo abis ganti shock, kerasa banget klo kita teken body mobil, naiknya/rebound bodynya ketahan banget lebih dari mobil2 jepang lain yg ane tau. makanya mantep jalan kenceng.
bro2 sekalian kmaren udah lihat seklias cityZ di parkiran. lumayan kecil dibanding ferio sich. bro2 ada yang punya picturenya cityZ yang dari samping g? yang full body gitu, cari om google susah banget euy hehe... Terima Kasih
GTR wrote:showa honda itu standarnya semua udah keras... nahan goyangan body banget, kalo abis ganti shock, kerasa banget klo kita teken body mobil, naiknya/rebound bodynya ketahan banget lebih dari mobil2 jepang lain yg ane tau. makanya mantep jalan kenceng.
saya pake koni oom... hehehe,,,
anti mentok deehh...
koq koni anti mentok? jadi inget film transporter.. 7 series nya pake koni..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ryuzo wrote:bro2 sekalian kmaren udah lihat seklias cityZ di parkiran. lumayan kecil dibanding ferio sich. bro2 ada yang punya picturenya cityZ yang dari samping g? yang full body gitu, cari om google susah banget euy hehe... Terima Kasih
sama aja dengan city biasa... tapi kalo gak salah yang Z udah pake lampu kristal..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC wrote:coba pakein unichip atau vtec controller aja bro.... berasa beda nya... tapi emang sehh, sperti saran ane sblom nya, kalo mo urusan gesit, cityZ lharr... uda ane coba dan rasakan beda nya...
Ahahahaha....kompoorrrrr...... Engga lah bro, ga usah pake Uni Chip atau Uda Stek, dengkul saya udh gemetar duluan....
aldy wrote:.............Sebenernya beli mobil buat apaan dulu bro??Drag,street car,or slalom??
Nahhhhh....., sebetulnya saya jg menanyakan hal yang sama, tujuan TS mau dipake buat apa dulu.
Klo cuma buat harian tp kenceng, Lancer GTi lebih dari cukup kok, trust me....
Atau both Type Z maupun Ferio dgn PnP dan pasang "Uni" atau "Uda" juga cukup kok.....
bro hikoza... benernya mo dipake drag, tapi juga bisa dipake harian. maaf yah terlalu banyak maunya hehehe...
oiya bro2 skalian baru aja konsul ama anak2 drag kmaren malem, mereka bilang emang sih mending mitsu lancer evo daripada honda civic, makin bingung neh soalnya budget cekak..
ryuzo wrote:bro hikoza... benernya mo dipake drag, tapi juga bisa dipake harian. maaf yah terlalu banyak maunya hehehe...
oiya bro2 skalian baru aja konsul ama anak2 drag kmaren malem, mereka bilang emang sih mending mitsu lancer evo daripada honda civic, makin bingung neh soalnya budget cekak..
susah juga cari di google evo 7 bekas yah, yang modelnya kaya' gitu.. tapi saya lebih prever honda
klo bro2 ada info atau jual evo 7 yang modelnya kaya' gitu share dunk hehe...Terima Kasih
@Ryuzo :
Klo buat harian dan drag, mending ambil Honda aja, Type Z. Saya pribadi sih ga recommend Ferio untuk kebutuhan spt itu (pdhl saya pake Ferio lho, hehehehe....)
Syukur-syukur klo bisa dapet Esmilo yang sehat (baca : Estilo.red)
Eh tapi klo budgetnya udh nyentuh harga Evo VII, mending ini mah kemana-mana, Evo gitu lohhh.....
budget sih ada.. tapi prepare buat bongkar honda klo jadi dapet hehe..
klo dapetnnya udah mitsu lancer evo VII jadi g perlu buat bongkar lagi deh
klo honda khan mesti bongkar mesin dkk
maaf neh masih nuwbie