Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
ya mgkn beda setting standar chipnya aja
pasang aja full set DMS, turbo diset 1,2 bar lainnya standar, di test dyno 216 HP 477 Nm om...
pasang aja full set DMS, turbo diset 1,2 bar lainnya standar, di test dyno 216 HP 477 Nm om...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
yang pernah ane lihat, DID+ yang dipake di triton jerman rasio kompresinya beda dengan PS dan trition indonesia. dan dugaan ane, mesin DID+ yang dipake di triton jerman ini yang dipasang di PS ausie.albert_nazaretha wrote:ya mgkn beda setting standar chipnya aja
pasang aja full set DMS, turbo diset 1,2 bar lainnya standar, di test dyno 216 HP 477 Nm om...
jadi si mitsu gak hanya ganti chip, tapi juga ganti piston atau ketebalan packing..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Pada versi 4X4 ternyata ada height adjuster utk driver seat-nya ya
4x4 delivery Jan 2010 ini konon display MID nya juga ada sedikit beda dgn yg versi test drive di 2009 lalu.
Additive solar justru bagus utk lifetime mesin, terutama jika menggunakan solar / biosolar yg miskin additive, asal saja pakainya sesuai dgn dosis anjuran / utk campuran rutin gunakan dosis maintenance aja.
4x4 delivery Jan 2010 ini konon display MID nya juga ada sedikit beda dgn yg versi test drive di 2009 lalu.
Additive solar justru bagus utk lifetime mesin, terutama jika menggunakan solar / biosolar yg miskin additive, asal saja pakainya sesuai dgn dosis anjuran / utk campuran rutin gunakan dosis maintenance aja.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
@turboman
kalo 4x4 itu semuanya ada height adjuster atau untuk 2010 aja? karena dari forum sebelah katanya itu untuk yang masuk 2010. trus selain MID, katanya kipas angin di depan intercooler diadakan kembali (sebelumnya pengirim pertama juga ada, kaya punya om hansen).
@albert n
yang standard maksud saya om (bukan kondisi otak atik atau upgrade). kalo matic dia cuman 350 Nm memang powernya, kalo manual tembus 400 Nm (dengan power yang sama).
kalo 4x4 itu semuanya ada height adjuster atau untuk 2010 aja? karena dari forum sebelah katanya itu untuk yang masuk 2010. trus selain MID, katanya kipas angin di depan intercooler diadakan kembali (sebelumnya pengirim pertama juga ada, kaya punya om hansen).
@albert n
yang standard maksud saya om (bukan kondisi otak atik atau upgrade). kalo matic dia cuman 350 Nm memang powernya, kalo manual tembus 400 Nm (dengan power yang sama).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
@turboman
delivery januari ya...? berarti tetap produk 2009 neh... moga2 aja benar lebih bagus cos besok tgl 18 dateng...
delivery januari ya...? berarti tetap produk 2009 neh... moga2 aja benar lebih bagus cos besok tgl 18 dateng...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
kemarin abis tanya di dealer. memang benar yg 4x4 delivery januari ada height adjustment dan MID nya sedikit beda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
ada yang sempat ngecek bagian atas dikit dari speedometer? ada tulisan (gelap, kalo aktif sepertinya bakal jadi terang itu tulisan, pertanyaannya bisa aktif ga) cruise di situ. maksudnya ini apa ya dan bisa aktif (nyala)?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
bukan cincin kali ya istilah yang tepat. jadi semacam tombol gitu, yang kalo dipencet bikin 'kuncinya' terbuka. di PS pun sama, dari R-N ga perlu menekan tombol yang ada di tuas matik.roadtrain99 wrote:gw ga ada ps dan blm pernah coba..gw nanggep yg kira2 ada di a/t lain aja ya siapa tau mirip..
1. rata2 klo a/t, dari r ke n ga perlu teken shift knob. Yg dimaksud cincin kayak gimana tuh bro zwei? pengen liat kalo ada fotonya.
asumsi gw bunyi itu mungkin spt tanda pembatas antara n & r nya sudah memblok R nya.
bukan om, ini bukan respon mendadak dari mesin. tapi terjadi perpindahan gigi yang tidak mulus alias kasar (suaranya keras, kaya orang bawa mobil yang mindahin giginya kasar bgt). ini terjadi pada kecepatan sekitar 25 km/j yang kalo ga salah posisi 'nanggung'. nanggung artinya, bisa pake gigi 1 ataupun gigi 2. jadi yang dibold itu maksudnya, kalo menurunkan kecepatan ada baiknya tidak hanya dengan melepas gas tapi juga menekan rem.roadtrain99 wrote:2. mungkin spt navara. navara, jika diinjek gas kembali mendadak responnya spt itu. tingal pembiasaan aja, bisa kok dibuat alus, nginjeknya agak "ngurut", sampe ke rpm yang bertorsi (a/t). kalo m/t kan lsg dpt rpm isi.
yg di bold agak kurang paham gw bro..
iya om, kayanya emang gitu. ECUnya lebih melihat ke kecepatan saat itu dalam hal penentuan perpindahan gigi (bukan berdasar RPM).roadtrain99 wrote:
3. mungkin krn ecu nya detect nyetir nya santai, jd seblm rpm keburu tinggi, dioper dulu, biar ga boros.
setau gw, turbo idup jika pressure yg diinginkan turbine sudah dpt, berarti utk ps dptnya pas 2rb. jd bukan dpt peak torque lalu turbo br nyala gitu.
soal peak torque..kayaknya ada jg yg ga mesti di rpm pas turbo nyala.
mengenai turbo, sepertinya emang gitu om.
iya om, ga hanya kap bagian atas dari mesin tapi kap bagian samping juga panas. cuman panasnya itu keknya kok panas bgt. bisa jadi dari sistem peredam panas yang kurang baik. ntahlah, lom ada yang coba ganti peredam panasnya, jadi ga ada data pembanding.roadtrain99 wrote: 4. kap mesin pasti lebih panas lah, apalagi wrn hitam lalu bawahnya mesin. kap atas aja yg bawahnya bukan mesin tapi panas bgt.
dari diskusi dengan om sapa gitu (lupa nicknyaroadtrain99 wrote:5. gw klo nyetir daerah toba sih udah beberpa kali, tapi blm pernha dgn a/t nih. cuma kalo yg kondisi naik turun dgn a/t di daerah lain pernah.
kalo a/t mobil lain, kondisi jalanan turun, biasanya downshift sendiri kalo gas dilepas (tanpa rem) utk engine brake.
kalo shift utk dpt torsi, mungkin spt ini, tanjakkan, gas misalnya ditahan 3rb, tapi tanjakan makin curam, rpm otomatis turun walau gas ditahan, biasanya gear lsg turun ke rendah sendiri, biar torque naik.
sepemahaman gw aja lho...mungkin ada yg beda...

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
unit sdh datang
ternyata benar turboman
versi 4x4, mid tampilannya beda (lebih bagus) dan ada adjustment naik turun jok pengemudi (sayang bahan tus adjust nya kurang bagus / kuat)
ternyata benar turboman
versi 4x4, mid tampilannya beda (lebih bagus) dan ada adjustment naik turun jok pengemudi (sayang bahan tus adjust nya kurang bagus / kuat)
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Wah difotoin dong bos MID nya trus dipajang di sini....penasaran juga nih




-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
iya nih.. ditunggu foto2nya luar dalam bos.. 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
MID pajero sport exceed 4x4 2009 delivery 2010
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
oo beda tampilan.
btw mantap juga konsumsi bbm nya om albert.
kalo yang lain request tampilan MID, saya request review penggunaan super select 4WD di jalan off road dari om albert, kalo boleh.

btw mantap juga konsumsi bbm nya om albert.

kalo yang lain request tampilan MID, saya request review penggunaan super select 4WD di jalan off road dari om albert, kalo boleh.


No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Kalo gak salah ps/triton diluar pake mesinnya 3.2 liter,, power+torsi lbh gede dr versi yg dijual di indo,,,
btw worthed gk yah sy ganti triton gls ke ps 4x2?
Driving experiencenya sama gak?
btw worthed gk yah sy ganti triton gls ke ps 4x2?
Driving experiencenya sama gak?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
kalo ga salah juga, di luar ada beberapa macam pilihan mesin. 2500 cc ada, 3200 cc ada, 3500 cc kalo ga salah juga ada bahkan 2500+ cc aka DI-D+ (2,5 liter dengan VGT) juga ada. tentu dengan harga yang berbeda-beda. kalo saya sih favoritnya yang kecil tapi tenaga besar yaitu DI-D+.Erwintel wrote:Kalo gak salah ps/triton diluar pake mesinnya 3.2 liter,, power+torsi lbh gede dr versi yg dijual di indo,,,
btw worthed gk yah sy ganti triton gls ke ps 4x2?
Driving experiencenya sama gak?
sayang saya ga pernah nyoba triton. maksudnya versi GLS apa ya om?
kalo PS beberapa kali pernah nyetir namun sayang pembandingnya ga ada pula (kaya fortuner, everest atau setidaknya dengan kelas CUV kaya Xtrail, CRV atau Captiva). kalo boleh tanpa membandingkan, yang saya rasakan adalah bahwa saya menikmati sekali membawa mobil Pajero Sport, jauh lebih enak sebagai sopir dari pada penumpang (ntah karena memang darahnya darah supir ntahlah

mengenai worth apa ga nukar mungkin ada baiknya membandingkan fungsi mobil yang om inginkan karena menurut saya kedua mobil ini sangat berbeda sekali jenisnya (peruntukannya).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
kalo gak salah yg om sebut itu benar,, dan kalo gak salah jg yang 3500cc yg versi bensinnya ya om kaya di strada l200 storm atau pajero v6? Kalo salah ya maaf,,,zweifellos wrote:kalo ga salah juga, di luar ada beberapa macam pilihan mesin. 2500 cc ada, 3200 cc ada, 3500 cc kalo ga salah juga ada bahkan 2500+ cc aka DI-D+ (2,5 liter dengan VGT) juga ada. tentu dengan harga yang berbeda-beda. kalo saya sih favoritnya yang kecil tapi tenaga besar yaitu DI-D+.Erwintel wrote:Kalo gak salah ps/triton diluar pake mesinnya 3.2 liter,, power+torsi lbh gede dr versi yg dijual di indo,,,
btw worthed gk yah sy ganti triton gls ke ps 4x2?
Driving experiencenya sama gak?
sayang saya ga pernah nyoba triton. maksudnya versi GLS apa ya om?
kalo PS beberapa kali pernah nyetir namun sayang pembandingnya ga ada pula (kaya fortuner, everest atau setidaknya dengan kelas CUV kaya Xtrail, CRV atau Captiva). kalo boleh tanpa membandingkan, yang saya rasakan adalah bahwa saya menikmati sekali membawa mobil Pajero Sport, jauh lebih enak sebagai sopir dari pada penumpang (ntah karena memang darahnya darah supir ntahlah). jadi kalo disopirin saya kurang suka dengan suspensinya yang agak keras (ga keras sebenarnya cuman agak keras aja). tapi secara umum nyaman kok sebagai penumpang. bedanya dengan sebagai sopir, ini mobil kalo dibawa ke luar kota ntah kenapa rasanya nikmat sekali. seakan inginnya jalan luar kota itu jangan sampe ada belokan tajam karena yang saya rasakan ini mobil semakin kencang semakin enak ngebawanya. blom lagi setirnya yang cukup kecil ala sedan (kata om momod setirnya sama dengan punya lancer) dan ga berat menggerakkannya (tentu ada kerasa beban ban di setir dan kayanya sih wajar karena ban PS ini cukup besar). terakhir saya suka bantingannya ketika mobil menghadapi tikungan panjang, umumnya ga perlu mengerem. kurang sukanya di ?turbo lag? (saya ga tau sebutannya), yaitu ketika nguntit mobil ataupun becak motor dari belakang pas kita mo nyalip mesin ga langsung merespon pedal gas yang kita tekan, ada jeda seperti itu.
mengenai worth apa ga nukar mungkin ada baiknya membandingkan fungsi mobil yang om inginkan karena menurut saya kedua mobil ini sangat berbeda sekali jenisnya (peruntukannya).
Triton GLS itu yg 2.5 turbo manual om, kalo GLX yg 2.9 non turbo om,,, kalo exceed versi mewah AT dan MT om,,
oiah suspensi depan triton sama gk dgn ps om?
Kalo memang sama aja,,, berarti bagi saya terasa limbung om,, makanya sy udah ganti dgn coil spring Dobinson dan sokbreker Raw Nitro, agak keras tp gk limbung dan enak ngebut dan offroadnya,,
kmrn itung2 jual triton 2007 ganti ps anyar bole nambah 125jtan, banyak jg ya nambahnya :nohope:
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Wah thanks yah bro....mantep nihalbert_nazaretha wrote:MID pajero sport exceed 4x4 2009 delivery 2010



-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
bos semua salam kenal,
gw udah baca ni thread dari halam pertama, ada yang ane mo tanyakan ?
ane mo ambil di boil sebaiknyee 4x4 AT atau M/T ?
ni boil mo ane pake untuk jalan2 keluar kota aje n off road ringan biar buat ngilangin stress
terimakasih sebelumnye
Salam,
Doni
gw udah baca ni thread dari halam pertama, ada yang ane mo tanyakan ?
ane mo ambil di boil sebaiknyee 4x4 AT atau M/T ?
ni boil mo ane pake untuk jalan2 keluar kota aje n off road ringan biar buat ngilangin stress
terimakasih sebelumnye
Salam,
Doni
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
om albert, nanti kalo udah bosen dengan PS exceed 4x4 nya, mau jual, PM ane yah...albert_nazaretha wrote:MID pajero sport exceed 4x4 2009 delivery 2010

*asik, ada juga nih member SM yang ambil 4x4 exceed...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
ane kagak punya PS. tapi kalo sering dipake di dalem kota juga, mending AT deh.. gak pegel..donivough wrote:bos semua salam kenal,
gw udah baca ni thread dari halam pertama, ada yang ane mo tanyakan ?
ane mo ambil di boil sebaiknyee 4x4 AT atau M/T ?
ni boil mo ane pake untuk jalan2 keluar kota aje n off road ringan biar buat ngilangin stress
terimakasih sebelumnye
Salam,
Doni

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Yg A/T saja bro....beda kelengkapan fitur soalnyadonivough wrote:bos semua salam kenal,
gw udah baca ni thread dari halam pertama, ada yang ane mo tanyakan ?
ane mo ambil di boil sebaiknyee 4x4 AT atau M/T ?
ni boil mo ane pake untuk jalan2 keluar kota aje n off road ringan biar buat ngilangin stress
terimakasih sebelumnye
Salam,
Doni

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Beda dong yg Jantan ma bancialbert_nazaretha wrote:unit sdh datang
ternyata benar turboman
versi 4x4, mid tampilannya beda (lebih bagus) dan ada adjustment naik turun jok pengemudi (sayang bahan tus adjust nya kurang bagus / kuat)

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
wekeekeeke, bang solar masih keukeuh aja ama banci..... 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
Tapi kenyataannya secara penjualan yang 'banci' jauh lebih unggul. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)
sharing dong.. PS ini gede ga sich? susa parkir ga? (maklum gw biasa nya pake suv sekelas crv xtrail.. )
kalo ngebut di jalan tol limbung ga?..
bisa pake solar biasa? ..
kalo ngebut di jalan tol limbung ga?..
bisa pake solar biasa? ..