Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tenda nmr 2 kosong tuh...hayo..siapa yg mau bikin "film" tersanjung monggo masuk....................
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:begh... tuh salma2 bikin nelen air ama jakun naek turun liatnya...
di tenda nmr 4 ada stok tuh....bukan salma....tapi salman.................................
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Risol1 wrote:hehehe....wah ane mao ditarik ke medan pertempuran nih sama om Kopat
Maksud ane tuh mesin camry V6 (1MZ) itu mesin udah lama, di US model camry yg sebelum model kotak aja udah pake mesin ini (thn 95 kalo engga salah), jadi output mesin nya pun gak "wah" lagi untuk ukuran jaman sekarang (kalo engga salah sekitar 190hp). Bandingin sama mesin 4cyl (2AZ) yg baru aplikasikan post 2000an yg "cuma" mengandalkan 4 cyl 2400cc tapi bisa menghasilkan sekitar 160 hp.
Jadi IMO, pengguna camry 4 cyl sebenernya gak terlalu kehilangan sensasi "power gede" yg biasanya diasosiasikan dengan mesin V6. Lain halnya dengan camry baru 3.5Q (268hp), nah ini baru puas ngerasain keunggulan mesin 6 cyl.
Kalo soal accord, ane rasanya belom pernah liat ada accord gen7 yg pake V6 di indo. Yg ane pernah liat itu accord gen6 (yg tahun2 terakhir) bermesin V6. Nah kalo camry menteri V6 Vs Accord gen6 V6, jelaslah ane pilih camry karena modelnya accord gen6 udah keliatan jadoel
Intinya adalah kalo TS cuma pengen mesin V6 dengan kapasitas mesin sekitar 2000cc-an dengan harga dibawah 200jt, jujur aja di sini kurang banyak pilihannya. Dan kebutuhan TS diatas (biasanya orang yg pilih V6 kepengen power gede), dengan kriteria seperti itu, sebenernya bisa juga dipenuhi oleh sedan2 yg sama yg pake mesin 4 cyl. Drive experiencenya kalah sedikit dibanding yg V6, tapi punya 4 cyl keunggulan misalnya lebih irit, dll
hehehe.. gak om... cuman tanya aja..
kalo ane sih prefer V6 tapi dengan cc yang lebih kecil.. sperti galant V6 2000cc... keunggulan V6 itu di getaran mesin yang halus... irit gak nya, tergantung isi silinder dan kaki kanan sekolah di mana.. kalo I4 atau V6 gak terlalu ngaruh..
Ya deh besok2 ane tulis yg lengkap sama isi silindernya biar om kopat gak bingung
Kalo soal getaran sih memang mustinya yg V6 lebih halus, tapi I4 2AZ nya camry itu satu generasi lebih muda dibanding mesin V6 1MZ nya. Maksudnya dengan teknologi yg satu generasi lebih muda, mustinya gak beda banget kehalusannya antar keduanya.
IMo, dan juga orang2 yg beli V6 karena pengen kehalusan mesin jauh lebih sedikit daripada orang yg pengen power
Risol1 wrote:@FM
Ane, Wan Abu, dan om Kopat mengucapkan selamat bergabung di club milf loper ......eh kalo om kopat bukan milf loper deh, tapi mitsu loper
Risol1 wrote:@FM
Ane, Wan Abu, dan om Kopat mengucapkan selamat bergabung di club milf loper ......eh kalo om kopat bukan milf loper deh, tapi mitsu loper