ntar ye, ane panggilin dulu.. beliau lagi sibuk dengan maenan barunya..sjamsul wrote:^^
bro... tolong dong ceritain pengalaman yg om hendra rasakan di mbl fortienya..... barangkali bisa berguna buat yg lainnya.....
Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Panduan tuning utk 2KD-FTV bisa dilihat di http://mesin-diesel.dinogroups.com/
Thread :
Tuning efisiensi Innova D4 D (mendukung aplikasi Eco driving) & Tuning Ipah D4 D utk mendukung Eco Driving
Tuning Eco & utk performa di Diesel basicnya sama, hanya kalau utk performa nanti setting Piggyback diarahkan utk Performa.
Monggo utk ditengok, lengkap dengan gambar2 dan penjelasannya.
Utk tahap lanjut bisa apply Piggyback (Dastek Q), Throttle Module, Intercooler.
Utk Intercooler hanya disarankan jika mobil sering dipake keluar kota. Throttle Module di 2KD-FTV sangat membantu, terutama di Fortie 2.5 D4 D.
Thread :
Tuning efisiensi Innova D4 D (mendukung aplikasi Eco driving) & Tuning Ipah D4 D utk mendukung Eco Driving
Tuning Eco & utk performa di Diesel basicnya sama, hanya kalau utk performa nanti setting Piggyback diarahkan utk Performa.
Monggo utk ditengok, lengkap dengan gambar2 dan penjelasannya.
Utk tahap lanjut bisa apply Piggyback (Dastek Q), Throttle Module, Intercooler.
Utk Intercooler hanya disarankan jika mobil sering dipake keluar kota. Throttle Module di 2KD-FTV sangat membantu, terutama di Fortie 2.5 D4 D.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
hehehehehemaskopat wrote:ntar ye, ane panggilin dulu.. beliau lagi sibuk dengan maenan barunya..sjamsul wrote:^^
bro... tolong dong ceritain pengalaman yg om hendra rasakan di mbl fortienya..... barangkali bisa berguna buat yg lainnya.....
rame jg topik ini
gw rasa udh cukup pusing yg lempar topik
semuanya bener, bro
apalgi itu semua bersumber dr sesepuh mesin solar semua
ada fortunerman, turboman, billy dll
intinya 4 hal, bro
1. Kalo mau modif murah meriah
mampir ke phoenix racing
2. Kalo ada dana berlebih
mampir ke REV ato Sigma
3. Kalo ada dana berlebih lg, digabung aja point 1 dan 2
4. Kalo mau dianterin dan dibimbing
ikut milist ID42NER
testimoni kita nih :
awal beli fortuner sih BOYO abis
ama panther dan angkot aja lewat
tapi setelah diracun dgn beberapa item
dgn bergabung ke ID42NER
skrng malah gw sibuk MIKIRIN REM
gimana nge-remnya kalo kenceng gini, bro
terpaksa pesen brake pad dan brake line
dr Jepun sono
barengan tmen2x lain
minggu depan mungkin udh available
bayangin dr mikirin gimana biar bisa nyalip dan kenceng
sekarang malah mikirin gimana nge-remnya
racun2x yg udh disebut diatas sakti bener
Semoga bermanfaat
(jadi gak enak ati nih, ngomongin 42, tapi nicknya pajero, hehehehe0
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
thanks om hendra... ente masih utang lihatin isi jeroan fortie loh.. hehehehe..hendra pajero wrote: intinya 4 hal, bro
1. Kalo mau modif murah meriah
mampir ke phoenix racing
2. Kalo ada dana berlebih
mampir ke REV ato Sigma
3. Kalo ada dana berlebih lg, digabung aja point 1 dan 2
4. Kalo mau dianterin dan dibimbing
ikut milist ID42NER
(jadi gak enak ati nih, ngomongin 42, tapi nicknya pajero, hehehehe0


gpp pake nick pajero ngomong 42.. berarti kan emang SUV lovers..


Last edited by maskopat on Fri Jul 17, 2009 8:31, edited 1 time in total.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Setelah baca lagi, Sebenarnya kasusnya sangat spesifik sekali..
udah pada lewat jalur selatan belom ?? Jangan2 pada belom lewat neh..
Ingat.. jalur selatan itu jalurnya berkelok2 terus.. baru beberapa ratus meter udah belok lagi.
Bawa sedan aja susah nyalip di jalur selatan terlepas dari mesin yang tangguh...
Dan inga2 juga...yang kita inginkan saat menyalip itu adalah akselerasi putaran atas. Maksudnya kita butuh cepat dari 70 kmh ke 100 kmh kalau yang disalip sedang berjalan 80 kmh.
Untuk nyalip bis dan truk tronton dengan panjang lebih 12 Meter, apa gampang di lakukan dengan SUV sebesar itu dengan mesin standar dalam waktu cepat dan singkat sebelum masuk tikungan selanjutnya ?? dengan Perbandingan Gigi sebuah SUV ?? Apa bisa RPM diesel di betot sampai lebih 6000 Rpm ?? Ayolah..think, think....
Saran untuk ganti mobil tidak salah.. saran untuk di racun habis2an juga endak salah ; wong mobil dinas. Selama gak ada audit, ya di oprek aja habis2an, toh tahun depan di tawari Pajero..
Tapi saran bijak dari Mitshutoyo..
lain kali kalau TS bawa ibunda yang sudah sepuh lewat jalur selatan,.. dan sedikit agresif di jalan, sebaiknya bawa saja BMW nya..
udah pada lewat jalur selatan belom ?? Jangan2 pada belom lewat neh..
Ingat.. jalur selatan itu jalurnya berkelok2 terus.. baru beberapa ratus meter udah belok lagi.
Bawa sedan aja susah nyalip di jalur selatan terlepas dari mesin yang tangguh...
Dan inga2 juga...yang kita inginkan saat menyalip itu adalah akselerasi putaran atas. Maksudnya kita butuh cepat dari 70 kmh ke 100 kmh kalau yang disalip sedang berjalan 80 kmh.
Untuk nyalip bis dan truk tronton dengan panjang lebih 12 Meter, apa gampang di lakukan dengan SUV sebesar itu dengan mesin standar dalam waktu cepat dan singkat sebelum masuk tikungan selanjutnya ?? dengan Perbandingan Gigi sebuah SUV ?? Apa bisa RPM diesel di betot sampai lebih 6000 Rpm ?? Ayolah..think, think....
Saran untuk ganti mobil tidak salah.. saran untuk di racun habis2an juga endak salah ; wong mobil dinas. Selama gak ada audit, ya di oprek aja habis2an, toh tahun depan di tawari Pajero..

Tapi saran bijak dari Mitshutoyo..

Lagi nginjek rem..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
iya...betul pak mitshu, mungkin jam terbang driving luar kotanya kurang...MitshuToyo wrote:Setelah baca lagi, Sebenarnya kasusnya sangat spesifik sekali..
udah pada lewat jalur selatan belom ?? Jangan2 pada belom lewat neh..
Ingat.. jalur selatan itu jalurnya berkelok2 terus.. baru beberapa ratus meter udah belok lagi.
Bawa sedan aja susah nyalip di jalur selatan terlepas dari mesin yang tangguh...

untuk yg mo nyetir luar kota (jalur tengah/selatan) dengan cepat, nyaman dan aman, selain diperlukan mobil/mesin yg tangguh, skill yang bagus juga mesti punya pemahaman etika/kebiasaan ala para driver yg biasa tarikan luar kota

driver2 AKAP gini, IMHO, malah lebih santun, beretika, tidak emosian dan tidak se-agresif daily city-cruiser...no offense
kalo paham "komunikasinya", ga repot kok kalo mau nyalip, malah mereka yang persilakan kasih jalan....

ada dan bisa kok pak...bahkan lebih besar dari SUV heheheMitshuToyo wrote:
Dan inga2 juga...yang kita inginkan saat menyalip itu adalah akselerasi putaran atas. Maksudnya kita butuh cepat dari 70 kmh ke 100 kmh kalau yang disalip sedang berjalan 80 kmh.
Untuk nyalip bis dan truk tronton dengan panjang lebih 12 Meter, apa gampang di lakukan dengan SUV sebesar itu dengan mesin standar dalam waktu cepat dan singkat sebelum masuk tikungan selanjutnya ?? dengan Perbandingan Gigi sebuah SUV ?? Apa bisa RPM diesel di betot sampai lebih 6000 Rpm ?? Ayolah..think, think....



Les Bleus, alias Sumber Kencono

Bagi yg sering lewat rute tengah-selatan antara Surabaya-Yogya pasti tahu deh
Enteng aja si Les Bleus ini "ambil" truk/container meski sepanjang 12 Meter, saya saja sering takjub bagaiman mekaniknya Les Bleus (sumber kencono) ini bisa mengoprek mesinnya sampe punya akselerasi yang menurut saya sangat amazing dan menakjubkan untuk ukurannya
bahkan tak jarang akselerasi instant ini dilakukan ditanjakan dari posisi pelan dan muatannya penuh
makanya, kalo tuning/modif/racun masih kurang nyuss...
bole tu diserahin mekaniknya PO. Sumber Kencono buat dioprek habisss


kalo dah maknyooss...bisa ikut tarikan AKAP

advice taken, pak.... such a good one!MitshuToyo wrote:
Tapi saran bijak dari Mitshutoyo..lain kali kalau TS bawa ibunda yang sudah sepuh lewat jalur selatan,.. dan sedikit agresif di jalan, sebaiknya bawa saja BMW nya..


si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
bro imsus ada nomor telpon mekanik nya
.. mo tuning mobil ane neh.. biar jrengg dan roso...



numpang lewat aja....


Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Yg begene neh bikin sirik ama yg punya diesel, lebih seru kayanya. Yg bensin gak banyak bisa oprek2nya, paling ke phoenix jadi lebih ngacir lumayan.hendra pajero wrote:intinya 4 hal, bro
1. Kalo mau modif murah meriah
mampir ke phoenix racing
2. Kalo ada dana berlebih
mampir ke REV ato Sigma
3. Kalo ada dana berlebih lg, digabung aja point 1 dan 2
4. Kalo mau dianterin dan dibimbing
ikut milist ID42NER
testimoni kita nih :
awal beli fortuner sih BOYO abis
ama panther dan angkot aja lewat
tapi setelah diracun dgn beberapa item
dgn bergabung ke ID42NER
skrng malah gw sibuk MIKIRIN REM
gimana nge-remnya kalo kenceng gini, bro
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
bro.... sebetulnye ane ga tersinggung lohhhh............ beneran neh............... cuma mungkin kata2 'ijo' disene bisa disalah artikan............ gitu aja sihhh..........wishmaster wrote:dear brothers,
thanks banget ya buat semua atensinya, baik yg serius maupun yg asbun, hehe...
jujur gue sbenernya bukan org yg "ijo" masalah per-mobilan, hampir semua mobil yg disebutkan disini sudah pernah gue pakai, dari SUV super Luxury seperti LC VX200, sampai sedan sport terbaru seperti Evo X, mohon dimaklumi profesi emang supir...![]()
jadi yg bilang ganti aja mobil A, rasain mobil B, swab engine C, dll thanks ya, gue udah bukan abg yg napsu liat mobil ini-itu, jaman-2 itu udah lewat bro, gue milih mobil dgn pertimbangan matang kok, cuma pengen nutup apa kekurangannya aja, jd semakin menikmati apa yg gue punya, but thanks anyway ya brothers...
buat bro sjamsul dan lainnya yg nanya apa gue blom terbiasa dgn mobil ini,
gue pake fortuner bensin sejak tahun 2006-2007,
pake fortuner diesel sejak pertama kali release (november 2007) s/d 2008,
taun ini dikasih kesempatan pake Everest, dan taun depan rencananya pake Pajero,
kebetulan dikasih kesempatan oleh kantor untuk milih mobil dines, yah alhamdulillah...
buat yg pernah liat fortuner diesel ngebut di tol gak perlu heran, sekedar 140 kpj aja sih masih mampu lah, dia masih menang dibanding innova manual diesel krn ECU dan Gear Ratio yg dipakai adalah milik innova matic diesel.
justru permasalahan fortuner diesel adalah bukan gak bisa ngebut, tapi torsi untuk nyalip-2nya yg kurang greget, kecuali... gas diayun...
seperti yg gue ceritain di awal, ini pertama kali gue mbawa mobil ini di jalur selatan yg kelak-kelok dan naik-turun, disinilah tenaga yg tanggung plus turbo lag itu kerasa banget jd masalah.
gue yakin kok mesin 2KD-TV ini bisa dioptimalkan tanpa modif yg terlalu berat, cuma gue gak mau salah langkah aja, makanya gue butuh saran dari bro semua.
kesimpulan gue sejauh ini mobil akan gue bawa ke Phoenix, tp kira-2 disana mo minta diapain ya ? kan gue gak pengen extreem jg...
trus ane khan bilang mungkin nt belum bisa menyesuaikan diri dg mbl nt........... trus klo nt emang dah biasa....... bawa ini mbl..... tinggal bilang aja....... misalkan: ups sorry gue sebetulnya dah biasa nih bawa ini mbl...........cuma yg gue bingung saat gw berkendara di selatan itu lohh....
ada sdikit masalah.................
sekali lagi .......... ane ga merasa tersinggung lohhh............... khan ane selalu berusaha mencari teman ..... bukan musuh...........
Nah.......... klo nanti nt ada waktu............... pas lagi kumpul2......... n klo nt ada waktu.... ga ada salahnya ikutan ngumpul2 bro.......... jadi bisa lbh kenal atu ama yg lainnya..............

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Next time kalau InnovaCommunity bikin Touring ke Jogja lagi monggo ikutan pak, monggo konvoi dengan MM / MH (semua D4 D) utk rute Ciamis - Jogja atau sebaliknya......he he heeMitshuToyo wrote: Ingat.. jalur selatan itu jalurnya berkelok2 terus.. baru beberapa ratus meter udah belok lagi.
Bawa sedan aja susah nyalip di jalur selatan terlepas dari mesin yang tangguh...
Dan inga2 juga...yang kita inginkan saat menyalip itu adalah akselerasi putaran atas. Maksudnya kita butuh cepat dari 70 kmh ke 100 kmh kalau yang disalip sedang berjalan 80 kmh.
Untuk nyalip bis dan truk tronton dengan panjang lebih 12 Meter, apa gampang di lakukan dengan SUV sebesar itu dengan mesin standar dalam waktu cepat dan singkat sebelum masuk tikungan selanjutnya ?? dengan Perbandingan Gigi sebuah SUV ?? Apa bisa RPM diesel di betot sampai lebih 6000 Rpm ?? Ayolah..think, think....
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
@turboman:
bro......... klo ga salah nt ada bengkel yah bro.............. ane ada sdikit masalah di kijang ane nih....... klo boleh ane mo sdikit konsultasi................
sorry oot dikit..........
bro......... klo ga salah nt ada bengkel yah bro.............. ane ada sdikit masalah di kijang ane nih....... klo boleh ane mo sdikit konsultasi................

sorry oot dikit..........
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
ok thx bngt nih om turbo jadi lebih TERANG rasanyaTurboman wrote:Utk tuning wastegate Turbo 2KD-FTV yg saya pernah coba dan hasilnya oke paling jauh adalah dgn selang wastegate yg tengahnya dikasih selang sedikit lebih kecil serta ganjal ring di baut wastegate pake ring uk. 10 yg tipis.billyd1773dz wrote: @TS
sapa tw mw nyoba sendiri mainin wastegate bisa gratis kerjain sendiri nih... tpi klw masalahnya resposifitas saat nyusul kyanya naikin boost bukan solusi yg sesuai..
Itupun disarankan jika sudah ganti Down Pipe dgn yg 3"
Tuning wastegate di Turbo dibatasi oleh : Jika backpressure Pre Turbin menjadi lebih besar drpd boost maka performa mesin justru akan ngedrop
saya pernah coba pakai selang wastegate yg tengahnya kecil sekali, yang ada kinerja mesin di RPM bawah malah ngedrop.




jadi untuk mengurangin backpresure pre turbin sya harus melancarkan gas buangnya,bisa lewat downpipe yg di bengkakan, dan knalpot sudah freeflow.. setelah itu baru saya cari ukuran penghambat slank wastgate yg bisa mengangkat ke boost tertinggi. selain cara ini adakah cara lain? targetnya 1.2bar atw setidaknya 1bar sja.sebelumnya 0.8bar.
terimakasih banyak om turbo!. D

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Wah bener bro bus2 raksasa tuh tarikan garang2 bener, ane masih inget jalan keluar kota ane pantengin mobil ane sekitar 130km/h eh dari belakang ada bus kenceng bgd motong ane lagi padahal arah berlawanan agak rame juga..ckckck.Kayaknya driver2 mobil diesel disini bisa kursus sama sopir bus..qiqiqiqqi.. sama sekalian minta ilmu modif mesin dieselnya kok bisa bus berasap hitam pekat gitu bisa jalan >140km/h.. maaf nih OOT



RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
hehehe...gabung aja ke komunitsnya penggemar bus pak...DOHC wrote:bro imsus ada nomor telpon mekanik nya![]()
![]()
.. mo tuning mobil ane neh.. biar jrengg dan roso...
halah...malah OOT
terusin dikit ah oot-nya... kadang kalo saya perhatikan, para "tuner" perusahaan bus ini rata2 dapat dikatakan bukan orang yang punya latar belakang pendidikan mumpuni. banyak yg mgkn cuman tamat sekolah menengah aja, jadi bener2 natural born tuner..otodidak


buat mereka (dan perusahaan), mengoprek mesin bus supaya lebih kenceng dan irit adalah keharusan/kewajiban...bukan hobby atau kebutuhan sesaat



si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
wah...pernah di-overtaking bus juga yahaldy wrote:Wah bener bro bus2 raksasa tuh tarikan garang2 bener, ane masih inget jalan keluar kota ane pantengin mobil ane sekitar 130km/h eh dari belakang ada bus kenceng bgd motong ane lagi padahal arah berlawanan agak rame juga..ckckck.Kayaknya driver2 mobil diesel disini bisa kursus sama sopir bus..qiqiqiqqi.. sama sekalian minta ilmu modif mesin dieselnya kok bisa bus berasap hitam pekat gitu bisa jalan >140km/h.. maaf nih OOT![]()

rata2 bus besar gitu kondisi mesin standardnya 6 cyl inline, 7700-8000 cc, 200-300 ps (@2500), 65-80Kg (@1500), yg modern dah dipasang turbo intercooler
bayangkan jika sudah dioprek habis, ga bawa muatan, trus digas poll... wussss......

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Kalau di Lintas Selatan Jawa yg terletak di Jabar terus mobil depan udah lari 80, IMHO emang mobil CKD susah nyalib deh. Apalagi mobil cuma 100an BHP. Masalahnya fisika, bagaimana < 2 detik bisa 70 - 100 kpj misalnya. Mungkin perlu mobil yg >200 BHP deh.
Ready to Race
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
^^
iya tu klw lintas kota bus2 suka kenceng-kenceng.. biasanya yang merk hino yg kenceng tu sampe 7speed,klw yg mercy biasanya 5speed
klw mesin uda di tune kenceng nah rem nya gimana tuu? terus suspensinya?
ntar d ceperin aja biar makin enak ngebutnya hehe...

iya tu klw lintas kota bus2 suka kenceng-kenceng.. biasanya yang merk hino yg kenceng tu sampe 7speed,klw yg mercy biasanya 5speed
klw mesin uda di tune kenceng nah rem nya gimana tuu? terus suspensinya?
ntar d ceperin aja biar makin enak ngebutnya hehe...

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
bener, ane suka lihat bus trans sumatra diceperin. naik/turunnya juga gak susah.. untung gak pake velg blink2..
sebenernya nih, kenapa bus2 itu pada sanggup nyalip mobil2 kita, karena kita ngasih jalan ke mereka.. coba kita alang2in, pasti mereka juga susah..
pake teknik full throttle and break... karena kalo udah ngerem, akselerasi bus agak2 lambat.. tapi kalo udah di kecepatan langsam, modar deh mobil kita dilibas
satu lagi, pandangan mereka ntuh luas.. jadi lebih yakin kalo nyalip..
dan yang terpenting, karena mereka ngejer setoran. uang dapur sangat bergantung pada kecepatan bus.. makanya mereka jadi pembalap..
tapi kalo ane lihat bus di belakang mobil ane, mendingan ngalah aja dah..


sebenernya nih, kenapa bus2 itu pada sanggup nyalip mobil2 kita, karena kita ngasih jalan ke mereka.. coba kita alang2in, pasti mereka juga susah..


pake teknik full throttle and break... karena kalo udah ngerem, akselerasi bus agak2 lambat.. tapi kalo udah di kecepatan langsam, modar deh mobil kita dilibas


satu lagi, pandangan mereka ntuh luas.. jadi lebih yakin kalo nyalip..
dan yang terpenting, karena mereka ngejer setoran. uang dapur sangat bergantung pada kecepatan bus.. makanya mereka jadi pembalap..


tapi kalo ane lihat bus di belakang mobil ane, mendingan ngalah aja dah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
^^
hiaa... klw di halangain ntar salah2 malah di so**mi bus dari belakang hiiii......
berhubung dieselnya klw di rem suka ilang tenaga jadi syntax yg di tanem di supir bus "no break throtle only"
hehe ngalah aja deh.. hehe toh tu bus bisa bukain jalan..

hiaa... klw di halangain ntar salah2 malah di so**mi bus dari belakang hiiii......


berhubung dieselnya klw di rem suka ilang tenaga jadi syntax yg di tanem di supir bus "no break throtle only"
hehe ngalah aja deh.. hehe toh tu bus bisa bukain jalan..


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
waa.. bener bos, gout setuju, apelagi kalow tret tentang porcuner, sentitip..beuhh..suka disalahpahamin boss.wishmaster wrote:hahaha... jujur gue heran sama temen-2 di serayamotor ini, coba perhatiin, gampang banget emosinya pada naek, dan kalo udah ada satu yg merasa tersinggung lalu yg lainnya ikut tersinggung...
bener bos, ane sering muter2 baca sm, kita komen seadanye, kalo beda opini tau tau ngambek, ntar ade aje komennye, ngeremehin boil laen atau ngatain org boss, biasenye ntar geer in boil nye ndiri..ade boss..wishmaster wrote:pergaulan di dunia otomotif itu dilandasi semangat brotherhood guys, kalo dikit-2 tersinggung, dikit-2 ngambeq ya akhirnya akan bubar, anda akan terkungkung dalam kelompok anda sendiri, kelompok hanya yg setuju pada pendapat anda.
please... gue yakin kita disini udah bukan anak-2 kecil lagi, jd boleh kan kalo gue berharap bisa menjaga semangat brotherhood.
si samsul..kayaknye tulisan nye asyik aje coy...
ane stuju tuh yg boss bilang, org laen bole beropini, jgn cepet ngambek, namanye jg porum.
ane sih nyaranin klow mo enak boilnye, nambah interkuler. Kalo yg printilan kecil2 kayak air pilter ngepek tapi dikit bos. sekalian dipiggybek in. coba aje bos ke rev atao mane, banyak rumah modip mesin. mesin bos pan d4d inopah juge, pasti byk bengkel yg bisa ngeladenin.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Mungkin bukan asbun, sape tau aje ngasih ide sambil becande biar gak serius amet gtu boss.
pas ane baca, pengiraan ane, bos wish kesannye kaget kalow power boilnye begitu.
Kalow udeh biase ama diesel biasenye kagak heran bos.
maap2 nih, bos wish ktnye udeh ngerasa macem macem boil, ade vx200 nape ngebawa porcuner disel bos? ape lagi serpis vx nye..
dulu ane.bw vx 80 ke daerah enak banget bos, skarang 100 lebih enak lagi, ape lagi kyk bos vx200, nyosss.
pas ane baca, pengiraan ane, bos wish kesannye kaget kalow power boilnye begitu.
Kalow udeh biase ama diesel biasenye kagak heran bos.
maap2 nih, bos wish ktnye udeh ngerasa macem macem boil, ade vx200 nape ngebawa porcuner disel bos? ape lagi serpis vx nye..
dulu ane.bw vx 80 ke daerah enak banget bos, skarang 100 lebih enak lagi, ape lagi kyk bos vx200, nyosss.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
uda2... kalo masalah fanatik2 merek jgn dibawa2 ke forum lahh.. kaya anak kecil aja bangga2in power ranger atau kamen raider...
kalo emang sendiri ngerasa mobil nya pas, ga usa ampe ngotot2an trus gampang tersinggung sgala... toh cocok di kita blom tentu cocok di orang lain... kalo emang mo bangga2 in merek sendiri, monggo bikin milis dan klub nya, lalu bersama2 rekan2 sejenis nya bisa puas2 in saling membanggakan.... peace broo... just my 2cent
ane jg stuju mengenai penggunaan bahasa, terkadang salah penggunaan bahasa bisa diartikan lain oleh si pembaca, mungkin maksud kita kaga mo nyakitin, tapi yg baca nya yg tersinggung...

ane jg stuju mengenai penggunaan bahasa, terkadang salah penggunaan bahasa bisa diartikan lain oleh si pembaca, mungkin maksud kita kaga mo nyakitin, tapi yg baca nya yg tersinggung...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
kalo menurut ane sih, fanatik mah sah2 aja.. mau di bawa ke forum oke2 juga. asal open minded.. tahu di mana kelemahan dan keunggulan yang kita fanatikin.. dan bisa ngakuin keunggulan mobil laen..
mobil boleh beda, merk boleh gak sama.. tapi forum tetap SM...

mobil boleh beda, merk boleh gak sama.. tapi forum tetap SM...


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
hehehehe... masalahnya kadang tuh kalo uda fanatik, jadi sensitip bro, kita blg merek mereka itu biasa aja, atau ada kekurangan dikit aja lgs di bantai abis2an... yah paling tidak itu yg perna ane liat di salah satu milis otomotif sih... makanya ane saranin kalo uda cenderung ke arah fanatik, ga harus men deny, tapi lebi baik disalurkan di klub atau milis yg emang uda specific akan merek tertentu...
btw setuju jg, merek bole beda, forum tetep 1... SM
omong2, makin OOT... ntar ketua geng nya malah mampir... cabut dulu ahhh.....

btw setuju jg, merek bole beda, forum tetep 1... SM
omong2, makin OOT... ntar ketua geng nya malah mampir... cabut dulu ahhh.....



numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
btw, kalo mau oot, ada tret khususnya koq..
bos nya ngumpul di sono.. termasuk yang ijo2..
<serius_mode=on>
btw om wish gimana nih? jadinya diapain fortie D4Dnya... dishare dong..
</serius_mode>


bos nya ngumpul di sono.. termasuk yang ijo2..


<serius_mode=on>
btw om wish gimana nih? jadinya diapain fortie D4Dnya... dishare dong..

</serius_mode>
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green