Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dari hasil test drive 3X di PP / SenCi / showroom Honda - Daan Mogot, kesimpulan ane tetap :
Performa : Moderate Underpowered
Bantingan suspensi agak sedikit goyang2
Intrusi suara gesekan ban dgn aspal agak terdengar (dimaklumi krn monocoque, arm suspensi kopel lgs ke body frame)
Pro :
ESD / Electric Sliding Door
Kursi tengah yg nyaman
View ke luar sgt luas
5 Speed A/T
FC indicator yg besar
Con :
Indikator temp di panel hanya 2 lampu, merah & biru
Yg duduk di bangku tengah tidak ada arm rest di door trim
Yg duduk sbg penumpang depan dengkul / betis mentok ke laci dasbor
Kesimpulan :
Harga kemahalan dibanding feature yg didapat
MPV kecil ini cocoknya utk jalan datar dgn beban ringan - medium, kalau diberi beban + jalanan nanjak macam ke Puncak / Tangkuban Perahu / Nagrek mah berat, apalagi kalo nanjaknya sambil stop & go (Piggyback is a must)
No Offence utk Uprit fans, secara ane juga pengguna Honda i-VTEC type lain, hanya opini berdasarkan sudut pandang pribadi aja
Bagi yg berminat dgn Uprit ane sgt sarankan utk test drive terlebih dahulu, jika anda suka dgn feature2 nya dan bisa terima segala kekurangannya then monggo..........
Last edited by Turboman on Thu Jul 16, 2009 7:22, edited 1 time in total.
Wah lighter mulai ditiadakan ya... Kalo mau charge pake ac/dc dong.. Ribet juga ya.. (Kebetulan saya juga sering butuh charge handphone di mobil)
Kalao gak salah denger sih, katanya Fuel Consumption Grandmax 1:7km. Kalau lagi penuh barang, malah 1:6km.
Ada yang tau pastinya?
selisih harga GM ama Freed, bisa buat beli premium berapa liter ya...
kira@ 237.000.000 - 130.000.000 = 107.000.000 / 4.500 = 23.777 liter x 7 = 166.439 km.
kalo sehari jalan 100 km dapet 1664 hari = 4,5 tahun...
Wah lighter mulai ditiadakan ya... Kalo mau charge pake ac/dc dong.. Ribet juga ya.. (Kebetulan saya juga sering butuh charge handphone di mobil)
Kalao gak salah denger sih, katanya Fuel Consumption Grandmax 1:7km. Kalau lagi penuh barang, malah 1:6km.
Ada yang tau pastinya?
selisih harga GM ama Freed, bisa buat beli premium berapa liter ya...
kira@ 237.000.000 - 130.000.000 = 107.000.000 / 4.500 = 23.777 liter x 7 = 166.439 km.
kalo sehari jalan 100 km dapet 1664 hari = 4,5 tahun...
ck..ck..ck..ck.. amazing...
Wakakakakakakakkakkaakkakakakaakak..... Ngakak gw baca ini sumpah.. Lucu sumpah... Ga kepikiran gw... Good poin bro.. Wakakak
Wah lighter mulai ditiadakan ya... Kalo mau charge pake ac/dc dong.. Ribet juga ya.. (Kebetulan saya juga sering butuh charge handphone di mobil)
Kalao gak salah denger sih, katanya Fuel Consumption Grandmax 1:7km. Kalau lagi penuh barang, malah 1:6km.
Ada yang tau pastinya?
selisih harga GM ama Freed, bisa buat beli premium berapa liter ya...
kira@ 237.000.000 - 130.000.000 = 107.000.000 / 4.500 = 23.777 liter x 7 = 166.439 km.
kalo sehari jalan 100 km dapet 1664 hari = 4,5 tahun...
ck..ck..ck..ck.. amazing...
hahahaha.......... gw demen banget ama kalkulasi pengiritan macam ini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
campoeran wrote:5jt bawa pulang
ya ndak lah
nambah 5juta dr price list oi
belinya yg standart dan di kantornya bos mike tuh
Oh ya iya,
kalau yang standard sih emang banyak persediaan.
Kebanyakan yang harus nunggu itu, yang SlidingDoor Matic
Pertamanya emang begitu, tapi sekarang nggak juga tuh bro, denger2 dari 2 sales berbeda yg tadinya banyak yg inden yg type E (PSD) banyak yg pindah ke type S (std) karena perbedaan harga terlalu jauh (20 Jt), beda seperti di all new jazz, dimana jazz rs hampir 70% sisanya 30% jazz tipe s, soalnya di jazz cuma beda dikit jadi tanggung ambil yg rs sekalian..
campoeran wrote:5jt bawa pulang
ya ndak lah
nambah 5juta dr price list oi
belinya yg standart dan di kantornya bos mike tuh
Oh ya iya,
kalau yang standard sih emang banyak persediaan.
Kebanyakan yang harus nunggu itu, yang SlidingDoor Matic
Pertamanya emang begitu, tapi sekarang nggak juga tuh bro, denger2 dari 2 sales berbeda yg tadinya banyak yg inden yg type E (PSD) banyak yg pindah ke type S (std) karena perbedaan harga terlalu jauh (20 Jt), beda seperti di all new jazz, dimana jazz rs hampir 70% sisanya 30% jazz tipe s, soalnya di jazz cuma beda dikit jadi tanggung ambil yg rs sekalian..
Oh gitu ya.....
iya ya, bisa jadi juga.
Tadinya saya udh pengen ambil yang manual door. Eh ternyata kendalanya adalah pas saat nutup pintu, seringkali pintu tetap terbuka (gakbisa langsung rapat tertutup) sehingga harus dibuka lagi dikit, ambil ancang2 dan nutupnya dijebretin (dibanting).
Tapi memang perbedaan harga yg mencapai 20juta, itu keterlaluan. Apalagi kalau mau beli yang versi Mugen asli, harganya Rp305juta! Itupun hanya permainan di exterior doang.
Sampai kapan ya Honda pede jualan mahal2 ?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Turboman wrote:Dari hasil test drive 3X di PP / SenCi / showroom Honda - Daan Mogot, kesimpulan ane tetap :
Performa : Moderate Underpowered
Bantingan suspensi agak sedikit goyang2
Intrusi suara gesekan ban dgn aspal agak terdengar (dimaklumi krn monocoque, arm suspensi kopel lgs ke body frame)
Pro :
ESD / Electric Sliding Door
Kursi tengah yg nyaman
View ke luar sgt luas
5 Speed A/T
FC indicator yg besar
Con :
Indikator temp di panel hanya 2 lampu, merah & biru
Yg duduk di bangku tengah tidak ada arm rest di door trim
Yg duduk sbg penumpang depan dengkul / betis mentok ke laci dasbor
Kesimpulan :
Harga kemahalan dibanding feature yg didapat
MPV kecil ini cocoknya utk jalan datar dgn beban ringan - medium, kalau diberi beban + jalanan nanjak macam ke Puncak / Tangkuban Perahu / Nagrek mah berat, apalagi kalo nanjaknya sambil stop & go (Piggyback is a must)
No Offence utk Uprit fans, secara ane juga pengguna Honda i-VTEC type lain, hanya opini berdasarkan sudut pandang pribadi aja
Bagi yg berminat dgn Uprit ane sgt sarankan utk test drive terlebih dahulu, jika anda suka dgn feature2 nya dan bisa terima segala kekurangannya then monggo..........
Kalau baca di mobilku.com, Freed udah Drive By Wire lho... kalau item ini termasuk point positip atau negatip ya, untuk jalanan di Indo yang banyak rusak ?.. tentu getaran ke stir jadi berkurang kan ?
Honda sudah alih strategy marketing... dulu honda acuannya mobil kecil murah dan irit, tp sekarang sudah bukan "murah", prestige dan design yg berani tampil beda.
Btw, u/ MPV yg baru launching sebenernya lebih menarik proton exora, baik dari sisi harga, kelengkapan, ukuran mobil 7 seater dan materialnya.
MitshuToyo wrote:
Kalau baca di mobilku.com, Freed udah Drive By Wire lho... kalau item ini termasuk point positip atau negatip ya, untuk jalanan di Indo yang banyak rusak ?.. tentu getaran ke stir jadi berkurang kan ?
Menurut saya negatif.. kenapa? Soalnya membuat tarikan semakin lambat, dan efisiensi bbm pun nggak akan beda jauh tanpa DBW.. Bukan di jalanan rusak yang dikhawatirkan tapi di tanjakan curam..
Makanya rada nggak suka sama toyota yang udah dari dulu pake dbw tarikan ada lag nya..
Honda sudah alih strategy marketing... dulu honda acuannya mobil kecil murah dan irit, tp sekarang sudah bukan "murah", prestige dan design yg berani tampil beda.
Btw, u/ MPV yg baru launching sebenernya lebih menarik proton exora, baik dari sisi harga, kelengkapan, ukuran mobil 7 seater dan materialnya.
Wah kalau bicara Proton Exora, kayaknya kita bicara hal berbeda disini.Bukannya mengecilkan produk Proton. Tapi menurut teman2 saya di Malaysia, image Proton itu bisa dibilang benar2 kendaraan rakyat dan beberapa kalangan menengah atas enggan untuk pakai produk Proton. Jadi ada kemungkinan untuk nilai jual kembali pun kurang bagus. Kendaraan yang kurang populer biasanya struggling on market. Belum lagi masalah purna jual dan spareparts. Ini menurut mereka lhoo....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Honda sudah alih strategy marketing... dulu honda acuannya mobil kecil murah dan irit, tp sekarang sudah bukan "murah", prestige dan design yg berani tampil beda.
Btw, u/ MPV yg baru launching sebenernya lebih menarik proton exora, baik dari sisi harga, kelengkapan, ukuran mobil 7 seater dan materialnya.
Wah kalau bicara Proton Exora, kayaknya kita bicara hal berbeda disini.Bukannya mengecilkan produk Proton. Tapi menurut teman2 saya di Malaysia, image Proton itu bisa dibilang benar2 kendaraan rakyat dan beberapa kalangan menengah atas enggan untuk pakai produk Proton. Jadi ada kemungkinan untuk nilai jual kembali pun kurang bagus. Kendaraan yang kurang populer biasanya struggling on market. Belum lagi masalah purna jual dan spareparts. Ini menurut mereka lhoo....
Purna jual, spare parts mungkin masih kalah jauh.. tapi proton itu kalo bikin mobil= bandel, nyaman, irit, paling penting,.. murah (dengan fitur cukup banyak)..
kalau orang yang tau pasti nganggep keren juga.. jadi image mobil rakyat itu sebenernya ada krena proton belum launch mobil sekelas new accord atau elysion.. baru sekitaran jazz dan vios (proton gen 2, dll)
menurut saya nggak laku karena produk malaysia. banyak yang skeptis, termasuk saya, benci malaysia.. hahaha
Oh gitu ya.....
iya ya, bisa jadi juga.
Tadinya saya udh pengen ambil yang manual door. Eh ternyata kendalanya adalah pas saat nutup pintu, seringkali pintu tetap terbuka (gakbisa langsung rapat tertutup) sehingga harus dibuka lagi dikit, ambil ancang2 dan nutupnya dijebretin (dibanting).
Wah masa sih, kayanya nutup pintunya kudu rada bertenaga dikit kali ya..
tapi yg automatic saya malah takut ntar kebuka sendiri pas lagi parkir, kan remotenya suka kepencet kalo dimasukin saku jeans, bisa gawat tuh
Tapi memang perbedaan harga yg mencapai 20juta, itu keterlaluan. Apalagi kalau mau beli yang versi Mugen asli, harganya Rp305juta! Itupun hanya permainan di exterior doang.
Sampai kapan ya Honda pede jualan mahal2 ?[/quote]
Iya mahal banget, freed mugen yg di launch di PVJ bandung juga masih nongkrong di dealer honda tuh, kemahalan sih
makanya saya ambil yg manual, biar duit lebihnya buat beli tape dvd, jok kulit, ama bodykit mugen ama grill nya tapi yg tw punya
MitshuToyo wrote:
Kalau baca di mobilku.com, Freed udah Drive By Wire lho... kalau item ini termasuk point positip atau negatip ya, untuk jalanan di Indo yang banyak rusak ?.. tentu getaran ke stir jadi berkurang kan ?
Menurut saya negatif.. kenapa? Soalnya membuat tarikan semakin lambat, dan efisiensi bbm pun nggak akan beda jauh tanpa DBW.. Bukan di jalanan rusak yang dikhawatirkan tapi di tanjakan curam..
Makanya rada nggak suka sama toyota yang udah dari dulu pake dbw tarikan ada lag nya..
Mengenai Automatic Engine Shutdown (=apabila lubang kunci dimasukkan oleh kunci selain kunci mobil yang yg seharusnya, maka mobil akan otomatis tidak bia dihidupkan,seperti pada feature Honda CR-V),
ada yang tau apakah feature ini terdapat juga pada Honda Freed?
Saya tanyakan pada para Sales Honda, mereka sendiri sepertinya kurang yakin akan hal ini.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
skywalk2235 wrote:Oh gitu ya.....
iya ya, bisa jadi juga.
Tadinya saya udh pengen ambil yang manual door. Eh ternyata kendalanya adalah pas saat nutup pintu, seringkali pintu tetap terbuka (gakbisa langsung rapat tertutup) sehingga harus dibuka lagi dikit, ambil ancang2 dan nutupnya dijebretin (dibanting).
Wah masa sih, kayanya nutup pintunya kudu rada bertenaga dikit kali ya..
tapi yg automatic saya malah takut ntar kebuka sendiri pas lagi parkir, kan remotenya suka kepencet kalo dimasukin saku jeans, bisa gawat tuh
Tapi memang perbedaan harga yg mencapai 20juta, itu keterlaluan. Apalagi kalau mau beli yang versi Mugen asli, harganya Rp305juta! Itupun hanya permainan di exterior doang.
Sampai kapan ya Honda pede jualan mahal2 ?
Iya mahal banget, freed mugen yg di launch di PVJ bandung juga masih nongkrong di dealer honda tuh, kemahalan sih
makanya saya ambil yg manual, biar duit lebihnya buat beli tape dvd, jok kulit, ama bodykit mugen ama grill nya tapi yg tw punya[/quote]
Saya rasa perbedaan 20juta itu bukan hanya di matic sliding door doang, tapi juga yang type standard gak ada airbag nya. Keterlaluan ya. Untuk mobil kelas Honda, mustinya meski jenis standard, airbag is a MUST ! Masa Honda Freed gak ada airbag nya. Sama aja kayak Grandmax kali ya hihihi
Buat yang ambil type standard, ati2 ya nyetirnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bener krn honda "memaksa" customer beli yg tipe tinggi secara gak langsung
gimana mbl 240jt gak ada airbag kan ya keterlaluan. yaris aja yg jauh lbh murah aja ada dua biji.
campoeran wrote:bener krn honda "memaksa" customer beli yg tipe tinggi secara gak langsung
gimana mbl 240jt gak ada airbag kan ya keterlaluan. yaris aja yg jauh lbh murah aja ada dua biji.
ngomong2, ampe ari ini koq ane masi jarang yah liat tuh si pret dijalanan, jangan2 nasib nya sama nehh kaya saudara cewe nya si siti.... nangis bombay deh tuh si honda.... ck ck ck.... jadi kangen ama mobil2 buatan honda jaman dulu, biarpun mahal tapi sebanding dgn apa yg didapat....
campoeran wrote:bener krn honda "memaksa" customer beli yg tipe tinggi secara gak langsung
gimana mbl 240jt gak ada airbag kan ya keterlaluan. yaris aja yg jauh lbh murah aja ada dua biji.
honda jazz yg tipe S juga gak ada airbagnya,,,
Memang dengan harga di atas 200 juta nggak ada airbagnya itu benar2 keterlaluan.
nadzone wrote:
Mengenai Automatic Engine Shutdown (=apabila lubang kunci dimasukkan oleh kunci selain kunci mobil yang yg seharusnya, maka mobil akan otomatis tidak bia dihidupkan,seperti pada feature Honda CR-V),
ada yang tau apakah feature ini terdapat juga pada Honda Freed?
Saya tanyakan pada para Sales Honda, mereka sendiri sepertinya kurang yakin akan hal ini.
Sepertinya nggak ada.. setelah googling...
DOHC wrote:ngomong2, ampe ari ini koq ane masi jarang yah liat tuh si pret dijalanan, jangan2 nasib nya sama nehh kaya saudara cewe nya si siti.... nangis bombay deh tuh si honda.... ck ck ck.... jadi kangen ama mobil2 buatan honda jaman dulu, biarpun mahal tapi sebanding dgn apa yg didapat....
Kebetulan di lahan parkir di area saya tinggal udah ada 2, satu warna silverstone (abu gelap) satu putih. Kalau yang abu masih plat putih, yang putih udah plat hitam dan automatic door kalo nggak salah..
Di cihampelas motor (tempatnya bro David) tadi ada satu warna silverstone juga.. coba tanya beliau punya siapa itu..
Makanya.. hari ini ajaib juga, dalam 1 hari udah 3 freed kelihatan, kok malah aneh sendiri mobil ini sepertinya laku.. which means kalo berlanjut terus, resale value tinggi...Lets see...
nescafe wrote:
honda jazz yg tipe S juga gak ada airbagnya,,,
Sebenarnya rugi besar kalo nggak ambil freed sekalian yang electric sliding door.. tapi itu IMHO sih..
nadzone wrote:
Mengenai Automatic Engine Shutdown (=apabila lubang kunci dimasukkan oleh kunci selain kunci mobil yang yg seharusnya, maka mobil akan otomatis tidak bia dihidupkan,seperti pada feature Honda CR-V),
ada yang tau apakah feature ini terdapat juga pada Honda Freed?
Saya tanyakan pada para Sales Honda, mereka sendiri sepertinya kurang yakin akan hal ini.
Sepertinya nggak ada.. setelah googling...
DOHC wrote:ngomong2, ampe ari ini koq ane masi jarang yah liat tuh si pret dijalanan, jangan2 nasib nya sama nehh kaya saudara cewe nya si siti.... nangis bombay deh tuh si honda.... ck ck ck.... jadi kangen ama mobil2 buatan honda jaman dulu, biarpun mahal tapi sebanding dgn apa yg didapat....
Kebetulan di lahan parkir di area saya tinggal udah ada 2, satu warna silverstone (abu gelap) satu putih. Kalau yang abu masih plat putih, yang putih udah plat hitam dan automatic door kalo nggak salah..
Di cihampelas motor (tempatnya bro David) tadi ada satu warna silverstone juga.. coba tanya beliau punya siapa itu..
Makanya.. hari ini ajaib juga, dalam 1 hari udah 3 freed kelihatan, kok malah aneh sendiri mobil ini sepertinya laku.. which means kalo berlanjut terus, resale value tinggi...Lets see...
nescafe wrote:
honda jazz yg tipe S juga gak ada airbagnya,,,
Sebenarnya rugi besar kalo nggak ambil freed sekalian yang electric sliding door.. tapi itu IMHO sih..
Wah kalau Freed gak ada automatic shutdown system nya, rada waswas juga ya dgn masalah pencurian. Kirain itu udh menjadi standard feature di semua produk-produk baru Honda.
Di Bogor katanya udah mulai keluar ntu Freed. tapi tiap hari merhatiin jalanan, gak pernah keliatan tuh satupun. Padahal upping harga di Bogor itu minimal 5jutaan
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.