u r welcome bro......endy_en wrote:thanks to all for the advice ...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
u r welcome bro......endy_en wrote:thanks to all for the advice ...
sebetulnya sih ga perlu dak, tp untuk memastikannya, nt liat dulu sikring buat lampunya itu berapa amper.....klo sikiring lampunya 15 amper ato lbh ga usah, tp klo mo dipakein juga ga masalah............BADAK wrote:Om sjam, kalo untuk colt diesel 24V mau pasang H4 140W apa juga perlu pasang relay?
Soalnya kabel relay set khan kebanyakan 12V? Apakah harus menggantinya dgn relay 24V?
Thx om..
Hmmm..maksudnya gimana om? Saya koq kurang mengerti dgn asumsi kabel bodinya kuat sampe 360wattsjamsul wrote:sebetulnya sih ga perlu dak, tp untuk memastikannya, nt liat dulu sikring buat lampunya itu berapa amper.....klo sikiring lampunya 15 amper ato lbh ga usah, tp klo mo dipakein juga ga masalah............
coba nt perhatikan, klo 24 dikali 15 itu khan sama dengan 360.... jadi kabel bodinya buat lampu bisa tahan ampe 360 watt......sedangkan yg nt pasang 140 dikali 2 = 280 watt aja...........
klo mo dipakein relay, sebaiknya pesan dulu, krn kaki relaynya belon tentu sama dg yg 12 volt, kecuali nt ngarti merubahnya.........
mudah2an bermanfaat......................
hmmm.... jangan dicampur aduk antara fuse head lamp ama yg lainnya. Khan yg ane bilang fuse buat lampunya itu berapa amper......BADAK wrote: Hmmm..maksudnya gimana om? Saya koq kurang mengerti dgn asumsi kabel bodinya kuat sampe 360watt![]()
Jadi misal lampu depan (140W x 2=280Watt)+(lampu stop lamp 5W x 4pc=20W)+(lampu bak misal aja 5W x 8pc=40Watt) total = 340 watt, berarti sekring yg diperlukan adalah P=V.I, jadi I=340/24=14A. Jadi fuse yg dibutuhkan minimal adalah 20A.
Trz darimana kita bisa tau kalo kabel body nya mampu sampe 340Watt/20A om?
Saya rencana mau menggunakan kabel relay set yg aslinya 12V, trz saya ganti relay nya dgn yg 24V karena mau dipake di colt diesel yg tegangannya 24V. Kira2 menurut om sjam bisa gak?
Saya bingung juga waktu ada cust mau pake kabel relay set di colt diesel, soalnya blm pernah tau ada kabel relay set yg 24V![]()
Tolong pencerahannya buat saya yg newbie...![]()
Thx om..
hmmm..... bukannya ga mau doq, tp nulisnya panjang gituuuu................ so ............ klo ada ketemuan, nanti ane jelasin deh.....ok...doq wrote:mungkin oom momod sjamsul mau berbaik hati membagi pengetahuan cara membedakan relay asli dan palsu........![]()
biar oom endy dan SMer yg laen tdk tertipu lain waktu
ok, ntar klo dah liat, kasih tau ya besarnya sikring.......BADAK wrote:Oh begitu ya om, coba ntar gw liat dulu sekring head lampnya..
Emang kalo tidak pake relay set itu yg rusak duluan biasa kabel nya dulu ato dimswitch nya om?
lho? asli sama palsu kan bisa dibedain, koh? ga sama kok.. pasti keliatan.. hehesjamsul wrote:hmmm..... bukannya ga mau doq, tp nulisnya panjang gituuuu................ so ............ klo ada ketemuan, nanti ane jelasin deh.....ok...doq wrote:mungkin oom momod sjamsul mau berbaik hati membagi pengetahuan cara membedakan relay asli dan palsu........![]()
biar oom endy dan SMer yg laen tdk tertipu lain waktu
sorry bro, sy baru liat pertanyaannya krn baru buka sm.....spt yg sdh dijelaskan bro dino_lowrider, masalahnya adalah over voltage....pada mesin diesel spt taft gt, voltage maksimal adalah 14,1 volt yg ane pernah ukur. Kalau voltagenya lbh besar dr itu misalkan sampai 17 volt, mk alternator atau voltage regulatornya yg kurang baik atau rusak. Jadi sebaiknya diperiksakan ulang aja ke tukang alternator. Dengan asumsi bohlam yg nt pake bukan yg abal2 yah....ronald_h wrote:hai bung Syamsul, salam kenal.
saya punya daihatsu taft'95, alternator baru diganti yg baru minggu lalu,
accu juga ganti baru minggu lalu. masalahnya: lampu depan mati kena
tembakan terus nih. mula2 ganti riley3, pakai 1 jam malam2, lampu kena
tembak mati. besoknya ganti riley 2, tetap saja baru dipakai1/2 jam lampu
ketembak lagi putus, sudah 6-7 lampu diganti baru, kena tembakan terus.
kira2 yg pastinya dimana penyakitnya ya. Apa yg bermasalhnya RILEY nya
itu??
thanks ya bung Syamsul. nasihatnya ditunggu.
Om Sjam, TS mengatakan aki & altenator baru diganti. Jadi bukankah kecil kemungkinan voltage regulator nya yg bermasalah? CMIIWsjamsul wrote:sorry bro, sy baru liat pertanyaannya krn baru buka sm.....spt yg sdh dijelaskan bro dino_lowrider, masalahnya adalah over voltage....pada mesin diesel spt taft gt, voltage maksimal adalah 14,1 volt yg ane pernah ukur. Kalau voltagenya lbh besar dr itu misalkan sampai 17 volt, mk alternator atau voltage regulatornya yg kurang baik atau rusak. Jadi sebaiknya diperiksakan ulang aja ke tukang alternator. Dengan asumsi bohlam yg nt pake bukan yg abal2 yah....ronald_h wrote:hai bung Syamsul, salam kenal.
saya punya daihatsu taft'95, alternator baru diganti yg baru minggu lalu,
accu juga ganti baru minggu lalu. masalahnya: lampu depan mati kena
tembakan terus nih. mula2 ganti riley3, pakai 1 jam malam2, lampu kena
tembak mati. besoknya ganti riley 2, tetap saja baru dipakai1/2 jam lampu
ketembak lagi putus, sudah 6-7 lampu diganti baru, kena tembakan terus.
kira2 yg pastinya dimana penyakitnya ya. Apa yg bermasalhnya RILEY nya
itu??
thanks ya bung Syamsul. nasihatnya ditunggu.
Mengenai relay lampu, pada mbl taft pakai yg 2 relay, bukan yg 3 relay....
Smoga bermanfaat.....
ronald_h wrote:hai bung Syamsul, salam kenal.
saya punya daihatsu taft'95, alternator baru diganti yg baru minggu lalu,
accu juga ganti baru minggu lalu. masalahnya: lampu depan mati kena
tembakan terus nih. mula2 ganti riley3, pakai 1 jam malam2, lampu kena
tembak mati. besoknya ganti riley 2, tetap saja baru dipakai1/2 jam lampu
ketembak lagi putus, sudah 6-7 lampu diganti baru, kena tembakan terus.
kira2 yg pastinya dimana penyakitnya ya. Apa yg bermasalhnya RILEY nya
itu??
thanks ya bung Syamsul. nasihatnya ditunggu.
Kalo posisi di Jkt bisa hubungi A Chien di 081905686669ronald_h wrote:hai bung Syamsul, salam kenal.
saya punya daihatsu taft'95, alternator baru diganti yg baru minggu lalu,
accu juga ganti baru minggu lalu. masalahnya: lampu depan mati kena
tembakan terus nih. mula2 ganti riley3, pakai 1 jam malam2, lampu kena
tembak mati. besoknya ganti riley 2, tetap saja baru dipakai1/2 jam lampu
ketembak lagi putus, sudah 6-7 lampu diganti baru, kena tembakan terus.
kira2 yg pastinya dimana penyakitnya ya. Apa yg bermasalhnya RILEY nya
itu??
thanks ya bung Syamsul. nasihatnya ditunggu.
ga ada salahnya diperiksa ulang dak....krn ada kemungkinan voltage regulator sdh kurang bagus kerjanya.....BADAK wrote: Om Sjam, TS mengatakan aki & altenator baru diganti. Jadi bukankah kecil kemungkinan voltage regulator nya yg bermasalah? CMIIW