haha! kalo jadi 2doors gue ga tanggung...datsu wrote:nah itu dia... yang mau bikin vios/new vios nya beda ama yang sejuta umat harus dateng ke cimandiri..dijamin beda de.. betul gak rom?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
haha! kalo jadi 2doors gue ga tanggung...datsu wrote:nah itu dia... yang mau bikin vios/new vios nya beda ama yang sejuta umat harus dateng ke cimandiri..dijamin beda de.. betul gak rom?
digarasi ada mobil 4 biji masih dibilang sepi bos?poeticmind wrote:garasi sepi euy... cuman ada ist, baleno 97, livina sama mobil gue...
WAKS?!!!!!datsu wrote:jrot.. gilaaa.. btw, masih OOT: bos putik, gw mungkin agak lama bgt kesana.. gw abis ditabrak truk... body kiri habis semua.. spion patah.. ini nanti gw mau ngeluarin motor spion sendirian nih.. huehehe..
Kalo soal ini mah wajar bro.....memang sedan2 jaman sekarang yg tingkat aerodinamisnya tinggi, kap mesinnya udah melandai jadi engga bakal keliatan ujung kap-nya.mightyducks wrote:[Kekurangan (diurutkan dari yang paling mengganggu):
1. Sama sekali gak bisa lihat ujung hidung mobil, meskipun kita meninggikan tempat duduk sampai pol juga tetap ngga bisa lihat ujung kiri DAN KANAN. Yap, bahkan ujung kanan/sisi pengemudipun ngga kelihatan juga, 98% blindspot (2%-nya kalau kepala kita sampe nyentuh langit2 dan bangku sudah dinaikin sampe pol, nah baru tuh, bisa kelihatan sedikit). Bener2 butuh adaptasi yang cukup lama supaya feeling jarak ke depan tepat, pada awalnya saya sempat agak frustasi (sekarang masih sih, kadang2)
yup... ga masalah, hanya soal kebiasaan saja pada akhirnya.Risol1 wrote:Kalo soal ini mah wajar bro.....memang sedan2 jaman sekarang yg tingkat aerodinamisnya tinggi, kap mesinnya udah melandai jadi engga bakal keliatan ujung kap-nya.mightyducks wrote:[Kekurangan (diurutkan dari yang paling mengganggu):
1. Sama sekali gak bisa lihat ujung hidung mobil, meskipun kita meninggikan tempat duduk sampai pol juga tetap ngga bisa lihat ujung kiri DAN KANAN. Yap, bahkan ujung kanan/sisi pengemudipun ngga kelihatan juga, 98% blindspot (2%-nya kalau kepala kita sampe nyentuh langit2 dan bangku sudah dinaikin sampe pol, nah baru tuh, bisa kelihatan sedikit). Bener2 butuh adaptasi yang cukup lama supaya feeling jarak ke depan tepat, pada awalnya saya sempat agak frustasi (sekarang masih sih, kadang2)
Oh gitu toh..baru tau saya.. Tapi hubungannya apa ya dengan aerodinamis? Kenapa malah jadi melandai? Apakah aerodinamis memang harus ditempatkan pada kap yang dibuat landai? Maaf banyak nanya..soalnya emang banyak ngga tauRisol1 wrote:Kalo soal ini mah wajar bro.....memang sedan2 jaman sekarang yg tingkat aerodinamisnya tinggi, kap mesinnya udah melandai jadi engga bakal keliatan ujung kap-nya.mightyducks wrote:[Kekurangan (diurutkan dari yang paling mengganggu):
1. Sama sekali gak bisa lihat ujung hidung mobil, meskipun kita meninggikan tempat duduk sampai pol juga tetap ngga bisa lihat ujung kiri DAN KANAN. Yap, bahkan ujung kanan/sisi pengemudipun ngga kelihatan juga, 98% blindspot (2%-nya kalau kepala kita sampe nyentuh langit2 dan bangku sudah dinaikin sampe pol, nah baru tuh, bisa kelihatan sedikit). Bener2 butuh adaptasi yang cukup lama supaya feeling jarak ke depan tepat, pada awalnya saya sempat agak frustasi (sekarang masih sih, kadang2)
Iya betul, emang enak buat sandaran tanganevolution21 wrote:konsol tengah di depan walaupun kecil u/ simpen HP dan agak menganggu rem tangan
tapi nyaman untuk sandaran tangan kan?
beli di harga brapa bro? ambil warna apa?
Maksudnya sedan2 jaman sekarang memang didesain supaya mengurangi hambatan angin, caranya adalah kap mesin dibuat melandai dan kaca depan dibuat agak rebah......supaya hambatan angin lebih kecil sehingga mobil lebih stabil dan mungkin lebih kencang/top speed makin tinggi.mightyducks wrote:Oh gitu toh..baru tau saya.. Tapi hubungannya apa ya dengan aerodinamis? Kenapa malah jadi melandai? Apakah aerodinamis memang harus ditempatkan pada kap yang dibuat landai? Maaf banyak nanya..soalnya emang banyak ngga tauRisol1 wrote:Kalo soal ini mah wajar bro.....memang sedan2 jaman sekarang yg tingkat aerodinamisnya tinggi, kap mesinnya udah melandai jadi engga bakal keliatan ujung kap-nya.mightyducks wrote:[Kekurangan (diurutkan dari yang paling mengganggu):
1. Sama sekali gak bisa lihat ujung hidung mobil, meskipun kita meninggikan tempat duduk sampai pol juga tetap ngga bisa lihat ujung kiri DAN KANAN. Yap, bahkan ujung kanan/sisi pengemudipun ngga kelihatan juga, 98% blindspot (2%-nya kalau kepala kita sampe nyentuh langit2 dan bangku sudah dinaikin sampe pol, nah baru tuh, bisa kelihatan sedikit). Bener2 butuh adaptasi yang cukup lama supaya feeling jarak ke depan tepat, pada awalnya saya sempat agak frustasi (sekarang masih sih, kadang2)
betul... alasan lain adalah bahan dasar plat lebih ringan, jika pada mobil jaman dulu plat nya tebel2... makanya dibuat lurus pun ga masalah... dan itu juga mengapa sekarang bentuk aerodinamis melengkung untuk mengurangi hambatan angin, juga sebagai kekuatan dari plat atau body fiber itu sendiri... jika lurus tidak ada kekuatan nya.Risol1 wrote: Maksudnya sedan2 jaman sekarang memang didesain supaya mengurangi hambatan angin, caranya adalah kap mesin dibuat melandai dan kaca depan dibuat agak rebah......supaya hambatan angin lebih kecil sehingga mobil lebih stabil dan mungkin lebih kencang/top speed makin tinggi.
Kalo bro mightyducks pernah bawa sedan2 lama kaya crown thn 70an (yg kaca spionnya masih di ujung kap mesin), mungkin masih keliatan ujung2 kap mesinnya karena bentuk kap mendatar dan kaca depan agak tegak (sehingga posisi duduk kita dekat ke ujung kaca depan).
Contoh lainnya adalah taft GT (kap datar, dan kaca depan tegak) mungkin kalo nyetir taft GT bisa keliatan juga ujung2 kap mesinnya.
Selain itu juga kalo di sedan memang posisi duduk kita agak rendah, jadi kurang leluasa melihat ujung2 kap depan.
Tapi seperti yg dibilang bro Poetic, nanti lama2 juga terbiasa....santai aja bro