Miras juga parah beud
Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
artoodetoo
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Peredaman Monyong sama Miras bagus mana yak? 
Miras juga parah beud
Miras juga parah beud
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
Profith83
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4635
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Mirage gak pernah naik.
Tapi kalau bandingin Ertiga dan Mobilio, masih bagus mobilio peredamannya. Paling bagus lagi Grand Livina. Tetapi realiability dan ASS nya kurang bagus
Tapi kalau bandingin Ertiga dan Mobilio, masih bagus mobilio peredamannya. Paling bagus lagi Grand Livina. Tetapi realiability dan ASS nya kurang bagus
-
Fiz
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
limbung dan mental mentul memang, tapi bukannya gl lebih mentul2 lagi ya om? secara lebih empukProfith83 wrote:Thanks om DOHC, Djia dan FizFiz wrote:kalo gak mesti honda piye om?
ane kepikiran ertelu, matic konvensional, bisa selang kuning, stir enteng dan suspensi nyaman cocok buat ciwe..
reliability khas suzuki lah ya..
btw busway, gw lebih sering liat ertiga ngebut2an dibanding mobilio kebut2an ditol cikampek..
Ertiga pernah coba memang nyaman tetapi terasa limbung mental mentul.
Pernah coba yang manual memang tarikan enak. Bagus manualnya Ertiga
Maticnya Ertiga dengan mesin 1400 CC dibading matic mobilio, tarikannya kencang mana yah? Ertiga belum pernah coba matic
kemudian baris 3 Ertiga paling kecil di kelasnya. Gand Livina di baris ke 3 bisa bawa barang banyak karena dilipat jadi flat, mobilo juga baris 3 untuk barang lumayan besar.
Kriteria sebenarnya cukup banyak juga :
1. matic
2. premium
3. tarikan cukup lumayan
4. yang less trouble dibandingkan Grand Livina
5. baris 3 cukup untuk bawa barang, tidak perlu sampai bawa penumpang
6. kalau bisa tidak mau terlalu mental mentul.
oh iya pernah dalam pameran di PTC waktu itu sebelahan, ternyata peredaman kabin dari suara luar lebih bagus Mobilio daripada Ertiga
nah maksud sy matic konvensional, utk akselerasi singkat, lebih cepet drpd cvt (lebih kenceng lagi dsg), cvt kenceng, tapi harus smooth tho, ketika dibejek ya cuma ngeraung doang gak ngegas, memang alamnya cvt di bebas hambatan yang ngegasnya smooth tau2 udah 100kpj..
jadi menurut sy klo om butuh aksel singkat2 untuk nyusul2, konvensional lebih 'aman' ketimbang cvt..
yup paling kecil, kalo uda ngomongin bagasi, hrv otomatis coret dong? kan lebih kecil lg hrv..
utk mobilio rs sy baca memang lebih bagus peredamannya ketimbang trim dibawahnya, entah bener ntah engga, coba om cek sendiri di diler buat ngebandingin peredaman beda trim..
-
shoepatu
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 299
- Joined: Wed Sep 24, 2014 15:13
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
review modcing, yg plg kedap itu chevy spin, bis tu ertigaProfith83 wrote:Mirage gak pernah naik.
Tapi kalau bandingin Ertiga dan Mobilio, masih bagus mobilio peredamannya. Paling bagus lagi Grand Livina. Tetapi realiability dan ASS nya kurang bagus
Mobilio itu urutan terakhir soal kedap, so ga mgkn lio lbh kedap dr ertiga
-
Suryaputra
- Member of Mechanic Master

- Posts: 13435
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Mobilio seri RS dan ertiga mirip2..shoepatu wrote:review modcing, yg plg kedap itu chevy spin, bis tu ertigaProfith83 wrote:Mirage gak pernah naik.
Tapi kalau bandingin Ertiga dan Mobilio, masih bagus mobilio peredamannya. Paling bagus lagi Grand Livina. Tetapi realiability dan ASS nya kurang bagus
Mobilio itu urutan terakhir soal kedap, so ga mgkn lio lbh kedap dr ertiga
Ane pake RS dan sepupu pake ertiga sering jajal juga..
Klo GL, peredamannya memang sedikit lbh baik dr lio dan ertiga.
Cuman salah satu penyakitnya GL... rattle parah di bagian pintu bagasi (klo lewat jalan rusak), spt bunyi adu besi.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
DOHC
- Full Member of Mechanic Master

- Posts: 27794
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Bentar2... si mod whiskas waktu lg ngereview musti d tanya dl preferensi si caca apa.... doi kdg suka bias.... juke aj mendadak bsa dpuji... wkwkwkwkwkwk....
Btw.. ane stuju... peredaman ertelu lebi bagus dr lio... even lio rs..... saingan ertelu yah GL... tp kl ud jlan ga alus.. ane tetep megang ertelu... gl kl kaki2 ud ga baru2 amat pasti ud mulai berasa geteran dr ban ke body nya
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Btw.. ane stuju... peredaman ertelu lebi bagus dr lio... even lio rs..... saingan ertelu yah GL... tp kl ud jlan ga alus.. ane tetep megang ertelu... gl kl kaki2 ud ga baru2 amat pasti ud mulai berasa geteran dr ban ke body nya
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....
-
DOHC
- Full Member of Mechanic Master

- Posts: 27794
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Pintu blakang gl kl ud brisik tiap jalan jelek.... coba pengunci nya d buka 2 baut gede dan tiap2 celah semprotin oli.... termasuk daleman si pengunci....
Lalu karet stopper ditambahin lg ketebelannya.... dl ane pake karet sendal jepit d lem besi ke karet stopper....
Lgs sembuh senyap ampe djual tuh mobil
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Lalu karet stopper ditambahin lg ketebelannya.... dl ane pake karet sendal jepit d lem besi ke karet stopper....
Lgs sembuh senyap ampe djual tuh mobil
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....
-
Whitevalentine
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 51
- Joined: Wed Oct 16, 2013 15:27
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Ertiga peredaman lebih baik dari mobilio rs, kebetulan punya kedua nya,
buka pintu mobilio row2 kasar banget, even avanza 2012 lebih halus buka pintunya, ertiga paling halus buka pintunya
Mobilio menang di driving pleasurenya, bawa ke malang, kecepatan tinggi ban serasa lengket di jalan, mungkin efek suspensi yg lebih stiff compare to ertiga
Kalo bungkus mobilio rs, wajib pasang peredam, ane total habis 30lembar peredam automat
buka pintu mobilio row2 kasar banget, even avanza 2012 lebih halus buka pintunya, ertiga paling halus buka pintunya
Mobilio menang di driving pleasurenya, bawa ke malang, kecepatan tinggi ban serasa lengket di jalan, mungkin efek suspensi yg lebih stiff compare to ertiga
Kalo bungkus mobilio rs, wajib pasang peredam, ane total habis 30lembar peredam automat
-
Suryaputra
- Member of Mechanic Master

- Posts: 13435
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Yep driving pleasurenya lio memang terbaik dibanding Ertelu dan GL.Whitevalentine wrote:Ertiga peredaman lebih baik dari mobilio rs, kebetulan punya kedua nya,
buka pintu mobilio row2 kasar banget, even avanza 2012 lebih halus buka pintunya, ertiga paling halus buka pintunya
Mobilio menang di driving pleasurenya, bawa ke malang, kecepatan tinggi ban serasa lengket di jalan, mungkin efek suspensi yg lebih stiff compare to ertiga
Kalo bungkus mobilio rs, wajib pasang peredam, ane total habis 30lembar peredam automat
Cuman berisik klo pas ujan.. pr-nya lio, even yg RS memang sebaiknya tambah peredam, klo perlu sampe plafon
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
Profith83
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4635
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Untuk peredaman saya pernah coba di mall di Surabaya.
Pada waktu itu sebelahan mobilio dan ertiga.
Istri saya minta coba masuk ke kabin ertiga kemudian keluar, dan masuk mobilio. Keluar rmasuk bolak balik sampai 3 kali.
Kemudian saya taya hening yang mana?
Jawabannya ternyata Mobilio lebih hening, katanya ertiga ada bunyi mendengung seperti kaleng/tabung ditutupkan ke telinga ada bunyi dengung.
Padahal istri saya biasanya kalau ditanya mobil biasa saja, entah kenapa dia bisa bilang begitu.
Saya coba juga sama, ada bunyi dengung.
Tetapi itu semua cuman pada waktu mobil diam, mungkin kalau mesin nyala dan mobil jalan hasilnya bisa beda
Pada waktu itu sebelahan mobilio dan ertiga.
Istri saya minta coba masuk ke kabin ertiga kemudian keluar, dan masuk mobilio. Keluar rmasuk bolak balik sampai 3 kali.
Kemudian saya taya hening yang mana?
Jawabannya ternyata Mobilio lebih hening, katanya ertiga ada bunyi mendengung seperti kaleng/tabung ditutupkan ke telinga ada bunyi dengung.
Padahal istri saya biasanya kalau ditanya mobil biasa saja, entah kenapa dia bisa bilang begitu.
Saya coba juga sama, ada bunyi dengung.
Tetapi itu semua cuman pada waktu mobil diam, mungkin kalau mesin nyala dan mobil jalan hasilnya bisa beda
-
Suryaputra
- Member of Mechanic Master

- Posts: 13435
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Klo mnrt ane.. bulak-balik nyobain ertelu dan lio, beda peredamannya gak signifikan, even sm livina yg plg senyap di kelasnya tetap gak sampe "wow gtu!"Profith83 wrote:Untuk peredaman saya pernah coba di mall di Surabaya.
Pada waktu itu sebelahan mobilio dan ertiga.
Istri saya minta coba masuk ke kabin ertiga kemudian keluar, dan masuk mobilio. Keluar rmasuk bolak balik sampai 3 kali.
Kemudian saya taya hening yang mana?
Jawabannya ternyata Mobilio lebih hening, katanya ertiga ada bunyi mendengung seperti kaleng/tabung ditutupkan ke telinga ada bunyi dengung.
Padahal istri saya biasanya kalau ditanya mobil biasa saja, entah kenapa dia bisa bilang begitu.
Saya coba juga sama, ada bunyi dengung.
Tetapi itu semua cuman pada waktu mobil diam, mungkin kalau mesin nyala dan mobil jalan hasilnya bisa beda
kecuali klo bandinginnya sama E200 kompressor.. nah baru terasa bagaikan sore dan malam.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
Whitevalentine
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 51
- Joined: Wed Oct 16, 2013 15:27
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Kalo mobilio rs lebih kedap dr ertiga ga mungkin gan, ane di tol bawa mobilio, suara truk yg lewat disisi kanan kiri pasti masuk
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
-
Profith83
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4635
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Kalau boleh tahu mobilio type apa dan tahun berapa? apa pernah dibandingkan dengan ertiga atau Grand Livna?Whitevalentine wrote:Kalo mobilio rs lebih kedap dr ertiga ga mungkin gan, ane di tol bawa mobilio, suara truk yg lewat disisi kanan kiri pasti masuk
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
-
FRD
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
segitu parahnya ya? padahal mobilio ane menurut kuping panci ane cuma suara samar2 aja, ga sampe kaya gitu tuh malah masih sangat2 hening dibandingkan freed psd 2009 punya ane dulu & avanza 2014 yg ane pake harian, even mobil ane standard semua. ga ada modifan sama sekali baik itu exterior, interior, mesin, kaki2 dan ga pernah pasang peredam tambahanWhitevalentine wrote:Kalo mobilio rs lebih kedap dr ertiga ga mungkin gan, ane di tol bawa mobilio, suara truk yg lewat disisi kanan kiri pasti masuk
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
yg mengganggu sih suara ban nya yg lumaya kedengaran
user mobilio RS cvt 2014 alabaster silver
-
DOHC
- Full Member of Mechanic Master

- Posts: 27794
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
yg pasti sehh ane rasain mobilio lebi mending peredaman nya dari apanja gen 1...
kl nyetir apanja di tol, erangan mesin kedengeran banget ke dalem kabin... boro2 bsa ngobrol...
*perna jd supir akap transulawesi make mobilio E matic
* pemakai apanja gen 1 type G
kl nyetir apanja di tol, erangan mesin kedengeran banget ke dalem kabin... boro2 bsa ngobrol...
*perna jd supir akap transulawesi make mobilio E matic
* pemakai apanja gen 1 type G
numpang lewat aja....
-
Whitevalentine
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 51
- Joined: Wed Oct 16, 2013 15:27
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Mobilio rs cvt 2014 gan, ambil diskon akhir tahunProfith83 wrote:Kalau boleh tahu mobilio type apa dan tahun berapa? apa pernah dibandingkan dengan ertiga atau Grand Livna?Whitevalentine wrote:Kalo mobilio rs lebih kedap dr ertiga ga mungkin gan, ane di tol bawa mobilio, suara truk yg lewat disisi kanan kiri pasti masuk
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
Sebelum ambil mobilio uda ada Ertiga gx mt 2014 dan veloz MT 2012
Livina pernah bawa punya tante Xv MT 07 kyknya, Kalo ertiga dan Avanza sering bawa
Kekedapan livina kurleb ertiga menurut ane gan, Kali mobilio RS kurleb avanza 2nd gen non airbag (kalo uda fl ga tau)
Kalo untuk build quality interior, ane rasa Avanza masi sedikit lebih baik dari mobilio gan
Ane perhatikan plastik2 doortrim, setidaknya Avanza masih lebih menarik Shape doortrimnya
Di mobilio, Tarik rem tangan kerasa kasar suaranya (krekkkkk)
kalo ertiga kerasa soft (tek tek tek, halus)
Mobilio menang di fun to drive nya gan
Ertiga MT ane pas Gigi 1 kalo ga bisa jaga napas, sering ndut2an, haha
Intinya sih pemain kelas lmpv ada plus min nya gan, ga ada Yg standout kyk hr-v di kelas cuv
Sekarang sih mobilio RS ane uda pasang peredam lantai dan doortrim, cuma belum tes lagi kekedapannya gan, ane lagi nguli di kalimantan
Next mau pasang peredam firewall dan plafon, ada variasi Yg rekomen ga di Sby pasang peredam plafon?
-
artoodetoo
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
karena kuping tiap orang beda2, gimana kalo dites pake alat sehingga hasilnya lebih terukur?
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
dogar
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Saya pernah ngukur pake aplikasi Sound Meter (free Android app) dgn gadget Samsung Galaxy Note 10.1, hasilnya:artoodetoo wrote:karena kuping tiap orang beda2, gimana kalo dites pake alat sehingga hasilnya lebih terukur?
- kondisi idle dgn ac off tingkat kebisingan sekitar 30-40dB (dianalogikan dgn "quiet residential/park")
- kondisi bergerak di jalan aspal mulus <=100kpj tingkat kebisingan sekitar 60-70dB (setara "normal conversation at 3 feet").
Mungkin yg pake GL/R3 boleh coba juga pake Sound Meter buat perbandingan.
-
ak4ng
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 10478
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
karna saya melihara mobilio E manual 2014 dan juga ertiga GX sb 2013.... jadi uda kerasa enak atau ngak nya.. yang ane rasain..... kenyamanan ertiga, kekedapan ertiga, akselerasi mobilio, handling mobilio, ICE ertiga, kelegaan interior mobilio, FC dalkot mobilio (tipis ga signifikan), estetika interior ertiga, yang paling kerasa 1. jok row 2 nya ertiga tebel tapi keras shg menunjang durability jangka panjang, enakan jok apanja buat ane, lain halnya dengan mobilio yang kaya cuma selapis selaput busa uwkwkwkwk 2. jok mobilio tepos maaakkkkk tulang pantat sama besinya bisa beradu wkwkwkw dan ukuran lebarnya kecil bingiiittttt yg row 1 mana flat pula hadeuuhhh,. 2. performa menang mobilio rpm nya ngacirrrr. ertiga rada lelet naek rpm nya.... 3. dua2nya stir ada kecenderungan ngebuang ke kiri atau kanan kalo speed lbh dari 40 khas mobil fwd wkwkwk.... 4. sama2 klakson cempreng tapi mobilio nembus ampe ke dalem seolah klakson ada di bawah dashboard.... 5. interior sama2 warna beige yang sangat mudah kotor,. waspada yang suka melakukan hal2 yang (tidak) diinginkan
....
poto2 ada di tret entah di mana lupa,. kesimpulan: swap mesin dan transmisi mobilio lalu pasang di ertiga,. sempurnaaa
cmiiw
poto2 ada di tret entah di mana lupa,. kesimpulan: swap mesin dan transmisi mobilio lalu pasang di ertiga,. sempurnaaa
-
prayoga
- Visitor

- Posts: 3
- Joined: Sat Jul 18, 2015 18:59
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Punya istri uda datang minggu lalu, untuk Mobilio RS memang bangku2 lebih tebal dibandingkan tipe terbawahnya

BTW, terimakasih ya team marketing dari http://hargahondamobilio.com (Bu Rika)

BTW, terimakasih ya team marketing dari http://hargahondamobilio.com (Bu Rika)
-
Andrian
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
ceritanya, udah ga cinta lagi nih dg si irit nan kentjang? juara bertahan selama 10 tahun tak terkalahkan?ak4ng wrote:karna saya melihara mobilio E manual 2014 dan juga ertiga GX sb 2013.... jadi uda kerasa enak atau ngak nya.. yang ane rasain..... kenyamanan ertiga, kekedapan ertiga, akselerasi mobilio, handling mobilio, ICE ertiga, kelegaan interior mobilio, FC dalkot mobilio (tipis ga signifikan), estetika interior ertiga, yang paling kerasa 1. jok row 2 nya ertiga tebel tapi keras shg menunjang durability jangka panjang, enakan jok apanja buat ane, lain halnya dengan mobilio yang kaya cuma selapis selaput busa uwkwkwkwk 2. jok mobilio tepos maaakkkkk tulang pantat sama besinya bisa beradu wkwkwkw dan ukuran lebarnya kecil bingiiittttt yg row 1 mana flat pula hadeuuhhh,. 2. performa menang mobilio rpm nya ngacirrrr. ertiga rada lelet naek rpm nya.... 3. dua2nya stir ada kecenderungan ngebuang ke kiri atau kanan kalo speed lbh dari 40 khas mobil fwd wkwkwk.... 4. sama2 klakson cempreng tapi mobilio nembus ampe ke dalem seolah klakson ada di bawah dashboard.... 5. interior sama2 warna beige yang sangat mudah kotor,. waspada yang suka melakukan hal2 yang (tidak) diinginkan....
poto2 ada di tret entah di mana lupa,. kesimpulan: swap mesin dan transmisi mobilio lalu pasang di ertiga,. sempurnaaa![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
cmiiw
...............

-
Profith83
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4635
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Mohon infonya mengenai paket cermat Honda Mobilio
Paket Cermat 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM -> 3.450.000
Paket Cermat 2 -> Perawatan berkala 6 thn atau 100,000 KM -> 8.600.000
Paket Cermat plus 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM dan extended warranty selama 2 thn atau 40,000 KM
Artinya Paket Cermat plus 1, total warranty dari kita pertama kali beli berapa tahun yah ?
Paket Cermat 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM -> 3.450.000
Paket Cermat 2 -> Perawatan berkala 6 thn atau 100,000 KM -> 8.600.000
Paket Cermat plus 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM dan extended warranty selama 2 thn atau 40,000 KM
Artinya Paket Cermat plus 1, total warranty dari kita pertama kali beli berapa tahun yah ?
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17171
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
5 tahun, oom. Honda kan sekarang ada program extended warranty sampe 5th.Profith83 wrote:Mohon infonya mengenai paket cermat Honda Mobilio
Paket Cermat 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM -> 3.450.000
Paket Cermat 2 -> Perawatan berkala 6 thn atau 100,000 KM -> 8.600.000
Paket Cermat plus 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM dan extended warranty selama 2 thn atau 40,000 KM
Artinya Paket Cermat plus 1, total warranty dari kita pertama kali beli berapa tahun yah ?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
Profith83
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4635
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Garansi meliputi apa saja yah oom? misalnya:ChZ wrote:5 tahun, oom. Honda kan sekarang ada program extended warranty sampe 5th.Profith83 wrote:Mohon infonya mengenai paket cermat Honda Mobilio
Paket Cermat 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM -> 3.450.000
Paket Cermat 2 -> Perawatan berkala 6 thn atau 100,000 KM -> 8.600.000
Paket Cermat plus 1 (8.450.000) -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM dan extended warranty selama 2 thn atau 40,000 KM
Artinya Paket Cermat plus 1, total warranty dari kita pertama kali beli berapa tahun yah ?
Shock depan + belakang --> kalau bocor
Bearing roda
Tie dan bushing dan part kaki kaki
AC dan komponennya
Knalpot dan sekitarnya
Pangkon mesin
Sensor sensor misalnya, sensor O2 kalau ada
Takutnya garansi nambah 2 thn khusus untuk mesin dan transmisi --> jadi percuma nambah 5 jt dari 3.450.000(paket cermat 1) ke 8.450.000(paket cermat plus 1)
Karena mesin dan transmisi harusnya memang tidak akan rusak dalam waktu 5 thn
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17171
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Naaah sebaiknya ini di konfirm ke pihak dealer nya, ane kurang jelas yang dicover apa aja, oom.Profith83 wrote: Garansi meliputi apa saja yah oom? misalnya:
Shock depan + belakang --> kalau bocor
Bearing roda
Tie dan bushing dan part kaki kaki
AC dan komponennya
Knalpot dan sekitarnya
Pangkon mesin
Sensor sensor misalnya, sensor O2 kalau ada
Takutnya garansi nambah 2 thn khusus untuk mesin dan transmisi --> jadi percuma nambah 5 jt dari 3.450.000(paket cermat 1) ke 8.450.000(paket cermat plus 1)
Karena mesin dan transmisi harusnya memang tidak akan rusak dalam waktu 5 thn
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7

