Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by artoodetoo »

Peredaman Monyong sama Miras bagus mana yak? :upss:
Miras juga parah beud
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Profith83 »

Mirage gak pernah naik.

Tapi kalau bandingin Ertiga dan Mobilio, masih bagus mobilio peredamannya. Paling bagus lagi Grand Livina. Tetapi realiability dan ASS nya kurang bagus
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Fiz »

Profith83 wrote:
Fiz wrote:kalo gak mesti honda piye om?
ane kepikiran ertelu, matic konvensional, bisa selang kuning, stir enteng dan suspensi nyaman cocok buat ciwe..
reliability khas suzuki lah ya..

btw busway, gw lebih sering liat ertiga ngebut2an dibanding mobilio kebut2an ditol cikampek..
Thanks om DOHC, Djia dan Fiz

Ertiga pernah coba memang nyaman tetapi terasa limbung mental mentul.
Pernah coba yang manual memang tarikan enak. Bagus manualnya Ertiga
Maticnya Ertiga dengan mesin 1400 CC dibading matic mobilio, tarikannya kencang mana yah? Ertiga belum pernah coba matic
kemudian baris 3 Ertiga paling kecil di kelasnya. Gand Livina di baris ke 3 bisa bawa barang banyak karena dilipat jadi flat, mobilo juga baris 3 untuk barang lumayan besar.

Kriteria sebenarnya cukup banyak juga :
1. matic
2. premium
3. tarikan cukup lumayan
4. yang less trouble dibandingkan Grand Livina
5. baris 3 cukup untuk bawa barang, tidak perlu sampai bawa penumpang
6. kalau bisa tidak mau terlalu mental mentul.

oh iya pernah dalam pameran di PTC waktu itu sebelahan, ternyata peredaman kabin dari suara luar lebih bagus Mobilio daripada Ertiga
limbung dan mental mentul memang, tapi bukannya gl lebih mentul2 lagi ya om? secara lebih empuk :big_think:
nah maksud sy matic konvensional, utk akselerasi singkat, lebih cepet drpd cvt (lebih kenceng lagi dsg), cvt kenceng, tapi harus smooth tho, ketika dibejek ya cuma ngeraung doang gak ngegas, memang alamnya cvt di bebas hambatan yang ngegasnya smooth tau2 udah 100kpj..
jadi menurut sy klo om butuh aksel singkat2 untuk nyusul2, konvensional lebih 'aman' ketimbang cvt..

yup paling kecil, kalo uda ngomongin bagasi, hrv otomatis coret dong? kan lebih kecil lg hrv..
utk mobilio rs sy baca memang lebih bagus peredamannya ketimbang trim dibawahnya, entah bener ntah engga, coba om cek sendiri di diler buat ngebandingin peredaman beda trim..
shoepatu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 295
Joined: Wed Sep 24, 2014 15:13

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by shoepatu »

Profith83 wrote:Mirage gak pernah naik.

Tapi kalau bandingin Ertiga dan Mobilio, masih bagus mobilio peredamannya. Paling bagus lagi Grand Livina. Tetapi realiability dan ASS nya kurang bagus
review modcing, yg plg kedap itu chevy spin, bis tu ertiga

Mobilio itu urutan terakhir soal kedap, so ga mgkn lio lbh kedap dr ertiga
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12549
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Suryaputra »

shoepatu wrote:
Profith83 wrote:Mirage gak pernah naik.

Tapi kalau bandingin Ertiga dan Mobilio, masih bagus mobilio peredamannya. Paling bagus lagi Grand Livina. Tetapi realiability dan ASS nya kurang bagus
review modcing, yg plg kedap itu chevy spin, bis tu ertiga

Mobilio itu urutan terakhir soal kedap, so ga mgkn lio lbh kedap dr ertiga
Mobilio seri RS dan ertiga mirip2..

Ane pake RS dan sepupu pake ertiga sering jajal juga..

Klo GL, peredamannya memang sedikit lbh baik dr lio dan ertiga.

Cuman salah satu penyakitnya GL... rattle parah di bagian pintu bagasi (klo lewat jalan rusak), spt bunyi adu besi.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27643
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by DOHC »

Bentar2... si mod whiskas waktu lg ngereview musti d tanya dl preferensi si caca apa.... doi kdg suka bias.... juke aj mendadak bsa dpuji... wkwkwkwkwkwk....

Btw.. ane stuju... peredaman ertelu lebi bagus dr lio... even lio rs..... saingan ertelu yah GL... tp kl ud jlan ga alus.. ane tetep megang ertelu... gl kl kaki2 ud ga baru2 amat pasti ud mulai berasa geteran dr ban ke body nya

Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27643
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by DOHC »

Pintu blakang gl kl ud brisik tiap jalan jelek.... coba pengunci nya d buka 2 baut gede dan tiap2 celah semprotin oli.... termasuk daleman si pengunci....

Lalu karet stopper ditambahin lg ketebelannya.... dl ane pake karet sendal jepit d lem besi ke karet stopper....

Lgs sembuh senyap ampe djual tuh mobil

Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Whitevalentine
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Wed Oct 16, 2013 15:27

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Whitevalentine »

Ertiga peredaman lebih baik dari mobilio rs, kebetulan punya kedua nya,
buka pintu mobilio row2 kasar banget, even avanza 2012 lebih halus buka pintunya, ertiga paling halus buka pintunya
Mobilio menang di driving pleasurenya, bawa ke malang, kecepatan tinggi ban serasa lengket di jalan, mungkin efek suspensi yg lebih stiff compare to ertiga
Kalo bungkus mobilio rs, wajib pasang peredam, ane total habis 30lembar peredam automat
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12549
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Suryaputra »

Whitevalentine wrote:Ertiga peredaman lebih baik dari mobilio rs, kebetulan punya kedua nya,
buka pintu mobilio row2 kasar banget, even avanza 2012 lebih halus buka pintunya, ertiga paling halus buka pintunya
Mobilio menang di driving pleasurenya, bawa ke malang, kecepatan tinggi ban serasa lengket di jalan, mungkin efek suspensi yg lebih stiff compare to ertiga
Kalo bungkus mobilio rs, wajib pasang peredam, ane total habis 30lembar peredam automat
Yep driving pleasurenya lio memang terbaik dibanding Ertelu dan GL.

Cuman berisik klo pas ujan.. pr-nya lio, even yg RS memang sebaiknya tambah peredam, klo perlu sampe plafon :e-whistle:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Profith83 »

Untuk peredaman saya pernah coba di mall di Surabaya.

Pada waktu itu sebelahan mobilio dan ertiga.
Istri saya minta coba masuk ke kabin ertiga kemudian keluar, dan masuk mobilio. Keluar rmasuk bolak balik sampai 3 kali.
Kemudian saya taya hening yang mana?

Jawabannya ternyata Mobilio lebih hening, katanya ertiga ada bunyi mendengung seperti kaleng/tabung ditutupkan ke telinga ada bunyi dengung.

Padahal istri saya biasanya kalau ditanya mobil biasa saja, entah kenapa dia bisa bilang begitu.
Saya coba juga sama, ada bunyi dengung.

Tetapi itu semua cuman pada waktu mobil diam, mungkin kalau mesin nyala dan mobil jalan hasilnya bisa beda :wkkk:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12549
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Suryaputra »

Profith83 wrote:Untuk peredaman saya pernah coba di mall di Surabaya.

Pada waktu itu sebelahan mobilio dan ertiga.
Istri saya minta coba masuk ke kabin ertiga kemudian keluar, dan masuk mobilio. Keluar rmasuk bolak balik sampai 3 kali.
Kemudian saya taya hening yang mana?

Jawabannya ternyata Mobilio lebih hening, katanya ertiga ada bunyi mendengung seperti kaleng/tabung ditutupkan ke telinga ada bunyi dengung.

Padahal istri saya biasanya kalau ditanya mobil biasa saja, entah kenapa dia bisa bilang begitu.
Saya coba juga sama, ada bunyi dengung.

Tetapi itu semua cuman pada waktu mobil diam, mungkin kalau mesin nyala dan mobil jalan hasilnya bisa beda :wkkk:
Klo mnrt ane.. bulak-balik nyobain ertelu dan lio, beda peredamannya gak signifikan, even sm livina yg plg senyap di kelasnya tetap gak sampe "wow gtu!" :e-doh:

kecuali klo bandinginnya sama E200 kompressor.. nah baru terasa bagaikan sore dan malam. :mrgreen:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Whitevalentine
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Wed Oct 16, 2013 15:27

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Whitevalentine »

Kalo mobilio rs lebih kedap dr ertiga ga mungkin gan, ane di tol bawa mobilio, suara truk yg lewat disisi kanan kiri pasti masuk
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Profith83 »

Whitevalentine wrote:Kalo mobilio rs lebih kedap dr ertiga ga mungkin gan, ane di tol bawa mobilio, suara truk yg lewat disisi kanan kiri pasti masuk
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
Kalau boleh tahu mobilio type apa dan tahun berapa? apa pernah dibandingkan dengan ertiga atau Grand Livna?
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by FRD »

Whitevalentine wrote:Kalo mobilio rs lebih kedap dr ertiga ga mungkin gan, ane di tol bawa mobilio, suara truk yg lewat disisi kanan kiri pasti masuk
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
segitu parahnya ya? padahal mobilio ane menurut kuping panci ane cuma suara samar2 aja, ga sampe kaya gitu tuh malah masih sangat2 hening dibandingkan freed psd 2009 punya ane dulu & avanza 2014 yg ane pake harian, even mobil ane standard semua. ga ada modifan sama sekali baik itu exterior, interior, mesin, kaki2 dan ga pernah pasang peredam tambahan :mky_01:

yg mengganggu sih suara ban nya yg lumaya kedengaran

user mobilio RS cvt 2014 alabaster silver
:big_smoking:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27643
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by DOHC »

yg pasti sehh ane rasain mobilio lebi mending peredaman nya dari apanja gen 1...

kl nyetir apanja di tol, erangan mesin kedengeran banget ke dalem kabin... boro2 bsa ngobrol...

*perna jd supir akap transulawesi make mobilio E matic
* pemakai apanja gen 1 type G
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Whitevalentine
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Wed Oct 16, 2013 15:27

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Whitevalentine »

Profith83 wrote:
Whitevalentine wrote:Kalo mobilio rs lebih kedap dr ertiga ga mungkin gan, ane di tol bawa mobilio, suara truk yg lewat disisi kanan kiri pasti masuk
Saat kecepatan tinggi, suara angin masuk semua, gw sampe ga bisa dgr nyokap yg lagi nelp ngomong apa
gw tekan klakson, bunyinya masuk banget ke kabin, berasa ane yg kena klakson, haha
Itu kondisi mobilio tanpa peredam
Kalau boleh tahu mobilio type apa dan tahun berapa? apa pernah dibandingkan dengan ertiga atau Grand Livna?
Mobilio rs cvt 2014 gan, ambil diskon akhir tahun
Sebelum ambil mobilio uda ada Ertiga gx mt 2014 dan veloz MT 2012
Livina pernah bawa punya tante Xv MT 07 kyknya, Kalo ertiga dan Avanza sering bawa
Kekedapan livina kurleb ertiga menurut ane gan, Kali mobilio RS kurleb avanza 2nd gen non airbag (kalo uda fl ga tau)
Kalo untuk build quality interior, ane rasa Avanza masi sedikit lebih baik dari mobilio gan
Ane perhatikan plastik2 doortrim, setidaknya Avanza masih lebih menarik Shape doortrimnya
Di mobilio, Tarik rem tangan kerasa kasar suaranya (krekkkkk)
kalo ertiga kerasa soft (tek tek tek, halus)
Mobilio menang di fun to drive nya gan
Ertiga MT ane pas Gigi 1 kalo ga bisa jaga napas, sering ndut2an, haha
Intinya sih pemain kelas lmpv ada plus min nya gan, ga ada Yg standout kyk hr-v di kelas cuv

Sekarang sih mobilio RS ane uda pasang peredam lantai dan doortrim, cuma belum tes lagi kekedapannya gan, ane lagi nguli di kalimantan :mky_01:
Next mau pasang peredam firewall dan plafon, ada variasi Yg rekomen ga di Sby pasang peredam plafon?
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by artoodetoo »

karena kuping tiap orang beda2, gimana kalo dites pake alat sehingga hasilnya lebih terukur?
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by dogar »

artoodetoo wrote:karena kuping tiap orang beda2, gimana kalo dites pake alat sehingga hasilnya lebih terukur?
Saya pernah ngukur pake aplikasi Sound Meter (free Android app) dgn gadget Samsung Galaxy Note 10.1, hasilnya:
- kondisi idle dgn ac off tingkat kebisingan sekitar 30-40dB (dianalogikan dgn "quiet residential/park")
- kondisi bergerak di jalan aspal mulus <=100kpj tingkat kebisingan sekitar 60-70dB (setara "normal conversation at 3 feet").

Mungkin yg pake GL/R3 boleh coba juga pake Sound Meter buat perbandingan.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by ak4ng »

karna saya melihara mobilio E manual 2014 dan juga ertiga GX sb 2013.... jadi uda kerasa enak atau ngak nya.. yang ane rasain..... kenyamanan ertiga, kekedapan ertiga, akselerasi mobilio, handling mobilio, ICE ertiga, kelegaan interior mobilio, FC dalkot mobilio (tipis ga signifikan), estetika interior ertiga, yang paling kerasa 1. jok row 2 nya ertiga tebel tapi keras shg menunjang durability jangka panjang, enakan jok apanja buat ane, lain halnya dengan mobilio yang kaya cuma selapis selaput busa uwkwkwkwk 2. jok mobilio tepos maaakkkkk tulang pantat sama besinya bisa beradu wkwkwkw dan ukuran lebarnya kecil bingiiittttt yg row 1 mana flat pula hadeuuhhh,. 2. performa menang mobilio rpm nya ngacirrrr. ertiga rada lelet naek rpm nya.... 3. dua2nya stir ada kecenderungan ngebuang ke kiri atau kanan kalo speed lbh dari 40 khas mobil fwd wkwkwk.... 4. sama2 klakson cempreng tapi mobilio nembus ampe ke dalem seolah klakson ada di bawah dashboard.... 5. interior sama2 warna beige yang sangat mudah kotor,. waspada yang suka melakukan hal2 yang (tidak) diinginkan :mrgreen: ....

poto2 ada di tret entah di mana lupa,. kesimpulan: swap mesin dan transmisi mobilio lalu pasang di ertiga,. sempurnaaa :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

:big_smile] cmiiw
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
prayoga
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sat Jul 18, 2015 18:59

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by prayoga »

Punya istri uda datang minggu lalu, untuk Mobilio RS memang bangku2 lebih tebal dibandingkan tipe terbawahnya

Image

BTW, terimakasih ya team marketing dari http://hargahondamobilio.com (Bu Rika)
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Andrian »

ak4ng wrote:karna saya melihara mobilio E manual 2014 dan juga ertiga GX sb 2013.... jadi uda kerasa enak atau ngak nya.. yang ane rasain..... kenyamanan ertiga, kekedapan ertiga, akselerasi mobilio, handling mobilio, ICE ertiga, kelegaan interior mobilio, FC dalkot mobilio (tipis ga signifikan), estetika interior ertiga, yang paling kerasa 1. jok row 2 nya ertiga tebel tapi keras shg menunjang durability jangka panjang, enakan jok apanja buat ane, lain halnya dengan mobilio yang kaya cuma selapis selaput busa uwkwkwkwk 2. jok mobilio tepos maaakkkkk tulang pantat sama besinya bisa beradu wkwkwkw dan ukuran lebarnya kecil bingiiittttt yg row 1 mana flat pula hadeuuhhh,. 2. performa menang mobilio rpm nya ngacirrrr. ertiga rada lelet naek rpm nya.... 3. dua2nya stir ada kecenderungan ngebuang ke kiri atau kanan kalo speed lbh dari 40 khas mobil fwd wkwkwk.... 4. sama2 klakson cempreng tapi mobilio nembus ampe ke dalem seolah klakson ada di bawah dashboard.... 5. interior sama2 warna beige yang sangat mudah kotor,. waspada yang suka melakukan hal2 yang (tidak) diinginkan :mrgreen: ....

poto2 ada di tret entah di mana lupa,. kesimpulan: swap mesin dan transmisi mobilio lalu pasang di ertiga,. sempurnaaa :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

:big_smile] cmiiw
ceritanya, udah ga cinta lagi nih dg si irit nan kentjang? juara bertahan selama 10 tahun tak terkalahkan?
:weekk:

............... :ngacir:
Image
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Profith83 »

Mohon infonya mengenai paket cermat Honda Mobilio

Paket Cermat 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM -> 3.450.000
Paket Cermat 2 -> Perawatan berkala 6 thn atau 100,000 KM -> 8.600.000
Paket Cermat plus 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM dan extended warranty selama 2 thn atau 40,000 KM

Artinya Paket Cermat plus 1, total warranty dari kita pertama kali beli berapa tahun yah ?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by ChZ »

Profith83 wrote:Mohon infonya mengenai paket cermat Honda Mobilio

Paket Cermat 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM -> 3.450.000
Paket Cermat 2 -> Perawatan berkala 6 thn atau 100,000 KM -> 8.600.000
Paket Cermat plus 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM dan extended warranty selama 2 thn atau 40,000 KM

Artinya Paket Cermat plus 1, total warranty dari kita pertama kali beli berapa tahun yah ?
5 tahun, oom. Honda kan sekarang ada program extended warranty sampe 5th.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Profith83 »

ChZ wrote:
Profith83 wrote:Mohon infonya mengenai paket cermat Honda Mobilio

Paket Cermat 1 -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM -> 3.450.000
Paket Cermat 2 -> Perawatan berkala 6 thn atau 100,000 KM -> 8.600.000
Paket Cermat plus 1 (8.450.000) -> Perawatan berkala 3 thn atau 50,000 KM dan extended warranty selama 2 thn atau 40,000 KM

Artinya Paket Cermat plus 1, total warranty dari kita pertama kali beli berapa tahun yah ?
5 tahun, oom. Honda kan sekarang ada program extended warranty sampe 5th.
Garansi meliputi apa saja yah oom? misalnya:
Shock depan + belakang --> kalau bocor
Bearing roda
Tie dan bushing dan part kaki kaki
AC dan komponennya
Knalpot dan sekitarnya
Pangkon mesin
Sensor sensor misalnya, sensor O2 kalau ada

Takutnya garansi nambah 2 thn khusus untuk mesin dan transmisi --> jadi percuma nambah 5 jt dari 3.450.000(paket cermat 1) ke 8.450.000(paket cermat plus 1)
Karena mesin dan transmisi harusnya memang tidak akan rusak dalam waktu 5 thn
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by ChZ »

Profith83 wrote: Garansi meliputi apa saja yah oom? misalnya:
Shock depan + belakang --> kalau bocor
Bearing roda
Tie dan bushing dan part kaki kaki
AC dan komponennya
Knalpot dan sekitarnya
Pangkon mesin
Sensor sensor misalnya, sensor O2 kalau ada

Takutnya garansi nambah 2 thn khusus untuk mesin dan transmisi --> jadi percuma nambah 5 jt dari 3.450.000(paket cermat 1) ke 8.450.000(paket cermat plus 1)
Karena mesin dan transmisi harusnya memang tidak akan rusak dalam waktu 5 thn
Naaah sebaiknya ini di konfirm ke pihak dealer nya, ane kurang jelas yang dicover apa aja, oom.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7