diperuntukkan bagi para sado-masochist yang volume otaknya kelebihan 1cc....madcat015 wrote:Kecuali CLS63: diperuntukkan bagi orang yang benar2 gila...


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
diperuntukkan bagi para sado-masochist yang volume otaknya kelebihan 1cc....madcat015 wrote:Kecuali CLS63: diperuntukkan bagi orang yang benar2 gila...
Mmg harganya itumontirangin wrote:CLA aja om sandal..banyak tuh skrg gara2 harganya itu lho..
Bicara grip di cornering ya Jelas beda, mas christ & om kompre... selain disttribusi bobot yg mendekati 50:50 yaChZ wrote:hehehe BMW sih enak banget ditekuk mobilnya, kerasa compact dan lincah. 320i F30 dan 520i F10 sih beda bobot doang tapi kedinamisan waktu hard cornering beneran mantepkompresorz wrote:Bbn c250 93.303.000..
Td siang lewat lampu merah alam sutera tes ternyata ketemu 328 akhirnya tarik2an..ketinggalan tipis krn saya msh kagok pindah manual terpaksa paksa pake matik saja walo speed top 160..n ketika masuk tikungan c250 berasa ngepot buntutnya n 328 terus saja menambah kecepatan terpaksa ketinggalan lumayan sampe akhirnya adu selip di tol bentar dgn cb manual msh kagok walo bisa di depan akhirnya krn kagok cari setelan manual paten akhirnya saya ngalah..
Tp imo..rasanya mang ditikungan bmw msh juara..walo saya jg tdk tau didalam bmw seperti apa..tp dgn menambah gas berarti msh ada kepercayaan..klo c250 berasa bbrp x ban depan belakang suspensi seperti ngelipat kelempar krn ngebuang di tikungan..
Tp enak lah tarikan galak cepat naiknya..
Siap2 jd mobil harian..![]()
*seperti biasa saya kalah lg..senangnya dikalahkan bmw..the powahhhh of 50:50 weight distribution
berarti yang om kompre rasakan seperti yang saya rasain waktu nyetir SLK200... bagian belakang terasa ngeri dan ngebuang di tikungan. Mobil terasa tidak balanced, terasa rear-heavy.
beda waktu saya drift pake 520i kerasa mobil sangat balanced depan-belakang. padahal ini sedan 4,9m, yang satunya roadster kompak![]()
![]()
ya beda sih, mercedes kodratnya lebih ke kenyamanan, apalagi profil W205 yang wheelbase nya nambah panjang. BMW lebih ke sportness.
yoi, RFT dengan profil tipis dan ketiadaan ban serep di bagasi menjadi advantage tersendiri untuk BMW urusan handling dan distribusi bobot dibanding Mercedes.Suryaputra wrote: Bicara grip di cornering ya Jelas beda, mas christ & om kompre... selain disttribusi bobot yg mendekati 50:50 ya![]()
BMW pake ban RFT profil rada tipis dan lbh lebar & Mercy-nya om kompre pake ban std non RFT.
Ketika ditekuk di tikungan, ban std pasti ngelipat ke dalam.. Lain sm RFT-nya BMW, memang kelasnya untuk performance bukan comfort, jadi klo ditekuk di tikungan pun, ya jauh terasa lbh ngegigit layaknya MACAN menerkam.
Klo mau fair sih sm2 pake RFT atau Tipe Std sekalian, dgn size dan brand yg sama.
Tapi yg pasti BMW dah menang di distribusi bobot dpn - blkg (kecuali klo ada 2-3 org berbobot berat duduk di blkg semua)
ya asalkan jgn bawa bnyk org aja di jok blkg, distribusi 50:50 msh bs di-maintainChZ wrote:yoi, RFT dengan profil tipis dan ketiadaan ban serep di bagasi menjadi advantage tersendiri untuk BMW urusan handling dan distribusi bobot dibanding Mercedes.Suryaputra wrote: Bicara grip di cornering ya Jelas beda, mas christ & om kompre... selain disttribusi bobot yg mendekati 50:50 ya![]()
BMW pake ban RFT profil rada tipis dan lbh lebar & Mercy-nya om kompre pake ban std non RFT.
Ketika ditekuk di tikungan, ban std pasti ngelipat ke dalam.. Lain sm RFT-nya BMW, memang kelasnya untuk performance bukan comfort, jadi klo ditekuk di tikungan pun, ya jauh terasa lbh ngegigit layaknya MACAN menerkam.
Klo mau fair sih sm2 pake RFT atau Tipe Std sekalian, dgn size dan brand yg sama.
Tapi yg pasti BMW dah menang di distribusi bobot dpn - blkg (kecuali klo ada 2-3 org berbobot berat duduk di blkg semua)
Mercedes karena nggak RFT, dan ban serep diletakkan di bagasi, mobilnya terasa rear heavy dan less-balanced. apalagi di SLK200 yang ketambahan motor penggerak atap lipatnya + ketika atap lipat kondisi dibuka bobot berpindah ke belakang semua. Rear drive + atap + ban serep menyumbang bobot cukup signifikan di bagian belakang mobil sehingga balance nya berantakan.
Kalo roadster, sekalian kayak MX-5, nggak ada ban serepnya (sampe yang punya pusing), distribusi bobot 50:50 mudah dicapai jadinya. Dan jeniusnya engineer Mazda, atap lipat MX-5 diberi kompartemen khusus tepat di belakang pengemudi jadi posisinya tepat di atas roda belakang. This is why i admire MX-5 so much
Z4 ane kurang tau, tapi dengan nggak adanya ban serep tentu balance mobilnya akan lebih baik dibanding SLK dan dengan ngototnya BMW akan idealisme bobot 50:50 rasanya masih make sense.
mungkin kalo SLK350 akan terasa lebih balanced berkat penggunaan mesin yang lebih berat.
hehehe di Surabaya sih masih ada beberapa tempat yang bisa jadi "playground"Suryaputra wrote: ya asalkan jgn bawa bnyk org aja di jok blkg, distribusi 50:50 msh bs di-maintain![]()
lagipula di indonesia mau hard-cornering dmn ?...
betul2 gak safe untuk org lain.. kecuali ke sentul ______________
Nah, kalo mau playgroundnya di surabaya tanya masternya di marihChZ wrote:hehehe di Surabaya sih masih ada beberapa tempat yang bisa jadi "playground"Suryaputra wrote: ya asalkan jgn bawa bnyk org aja di jok blkg, distribusi 50:50 msh bs di-maintain![]()
lagipula di indonesia mau hard-cornering dmn ?...
betul2 gak safe untuk org lain.. kecuali ke sentul ______________![]()
ane setuju untuk menggila memang harus di controlled environment. Makanya itu ane kalo TD dan mau coba hard cornering selalu cek kondisi sekitar aman atau nggak untuk hard accel atau hard cornering
ChZ wrote:hehehe di Surabaya sih masih ada beberapa tempat yang bisa jadi "playground"Suryaputra wrote: ya asalkan jgn bawa bnyk org aja di jok blkg, distribusi 50:50 msh bs di-maintain![]()
lagipula di indonesia mau hard-cornering dmn ?...
betul2 gak safe untuk org lain.. kecuali ke sentul ______________![]()
ane setuju untuk menggila memang harus di controlled environment. Makanya itu ane kalo TD dan mau coba hard cornering selalu cek kondisi sekitar aman atau nggak untuk hard accel atau hard cornering
hehehe orang hobi ngebut kebanyakan kalem kalo di jalan mah... pembalap2 biasanya kalem kalo nyetir. yang bukan pembalap malah berangasankompresorz wrote: Ban c250 depan potenza s001 225 45 18 RFT..belakang 245 40 18 RFT..
Sbenarnya orang hobi ngebut keseringan kalem bawa mobilnya..malah yg gak hobi ngebut malah bisa bawa mobil sruntulan..kondisi jalan dimanapun grasak grusuk..imo
Tapi emang bmw kalah soal tenaga mesin dgn merci(M n amg)krn kapsitas mesin..tp catatan waktu bmw bisa lebih cepat.. ditikungan lah bmw superior..
S class amg saja ditikungan di libas seri 7..
Terkadang di jalan itu sekali2 spontan ngebut..klo ke sirkuit wah terlalu bnyk yg dipersiapkan..
Sekali lg imo..
Slogan bimmer: sheer driving pleasure.. kalau di indo musti dikasih disclaimer: selama jalan tidak lobang dan rata. Kalo ketemu jalan rusak / tidak rata, jadi sheer horror for the passenger.kompresorz wrote:betul bro chz..wah slk aja parah ya..saya pikir ini w205 harus di sporing..bbrp x udah mental mentul..dipaksa rapat f30 saya yakin melintir nih mobil di tikungan..emang klo org sudah pernah coba bmw baru orang akan mengerti"sheer driving pleasure"..ChZ wrote:
hehehe BMW sih enak banget ditekuk mobilnya, kerasa compact dan lincah. 320i F30 dan 520i F10 sih beda bobot doang tapi kedinamisan waktu hard cornering beneran mantepthe powahhhh of 50:50 weight distribution
berarti yang om kompre rasakan seperti yang saya rasain waktu nyetir SLK200... bagian belakang terasa ngeri dan ngebuang di tikungan. Mobil terasa tidak balanced, terasa rear-heavy.
beda waktu saya drift pake 520i kerasa mobil sangat balanced depan-belakang. padahal ini sedan 4,9m, yang satunya roadster kompak![]()
![]()
ya beda sih, mercedes kodratnya lebih ke kenyamanan, apalagi profil W205 yang wheelbase nya nambah panjang. BMW lebih ke sportness.
ya emang merci berasa nyaman n mewah aja desainnya..
..
gak mgkin sejauh itu la nge drop nyag4ndalf wrote:Slogan bimmer: sheer driving pleasure.. kalau di indo musti dikasih disclaimer: selama jalan tidak lobang dan rata. Kalo ketemu jalan rusak / tidak rata, jadi sheer horror for the passenger.kompresorz wrote:betul bro chz..wah slk aja parah ya..saya pikir ini w205 harus di sporing..bbrp x udah mental mentul..dipaksa rapat f30 saya yakin melintir nih mobil di tikungan..emang klo org sudah pernah coba bmw baru orang akan mengerti"sheer driving pleasure"..ChZ wrote:
hehehe BMW sih enak banget ditekuk mobilnya, kerasa compact dan lincah. 320i F30 dan 520i F10 sih beda bobot doang tapi kedinamisan waktu hard cornering beneran mantepthe powahhhh of 50:50 weight distribution
berarti yang om kompre rasakan seperti yang saya rasain waktu nyetir SLK200... bagian belakang terasa ngeri dan ngebuang di tikungan. Mobil terasa tidak balanced, terasa rear-heavy.
beda waktu saya drift pake 520i kerasa mobil sangat balanced depan-belakang. padahal ini sedan 4,9m, yang satunya roadster kompak![]()
![]()
ya beda sih, mercedes kodratnya lebih ke kenyamanan, apalagi profil W205 yang wheelbase nya nambah panjang. BMW lebih ke sportness.
ya emang merci berasa nyaman n mewah aja desainnya..
..
Sy sih gak tau w205 kek apa, tapi i will take on f30 320 with my w204 c200cgi any given day. Gak kalah handlingnya, feeling ngebuang itu kalau econ mode, ganti mode ke sport karakter jadi lain, mobil rwd masuk tikungan asal udah sampe apex nya tancep terus meski turbo gearbox 7g-tronic cukup intelijen utk tentuin distribusi power. Btw weight distribution w204 juga 50 50, its a driver car (silakan baca ripiu master AD74YA).
Tapi kembali lagi c250 isi premium, 328 isi perta plus.. ya wajar kalo kalah, krn power yg 240hp sekian itu kepotong paling2 tinggal 200an hp ketika diisi di bawah ron95.
Maktu wrote:Mercedes kyk nya lebih gk rewel ya mesin nya.. Diisi premium aman2 aja.
Bmw belom ada yg coba premium ni? Hehe
ngomongin premium, kayaknya yang om kompre bilang di halaman sebelum-sebelumnya ada benernya...Maktu wrote:Hmm kayaknya keawetan mesin gak serta merta oktan deh..
Ada pengaruh oli,perawatan lainya juga.
Terlalu klise kayaknya kalo karena premium lalu jadi dibilang perusak utama mesin
yoi oom peace, masalah pengapian sih kayaknya sekarang semua pabrikan udah mengantisipasi dengan knock sensor dan memundurkan timing pengapian otomatis.peace wrote:saya baru bulan ini service smart fortwo .. *mesin mitsu tapi tetep settingan merc
komplain enjin ngeglitik.. dahal isi premium paling 5x selama 2 taun... mungkin gara2 campur2 ada benarnya
ketemu masalahnya 2 injektor kotor n mesin masih bagusss... katanya mesinnya sensitif sekali. hedeh dahal pengen banget saya isi smart ini pake premium.. hemat bener FULL dalkot bisa 1:14!!
Bmw pernah isi premium setengah tangki campur shell pas touring ke bali ....sengaja sebelum balik isi premium soalnya masih ada 2 botol oktan booster persiapan bawa dari rumah ga kepake... ga ada masalah dan sampe sekarang masih dapat waktu 0-100 yang fantastis hehe.. kagak kehitung yah pake oktan booster