Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Udah pulang dari diler, udah dapet Freednya. Berhubung di daerah kondisi KM sudah 860-an KM (parah ya) karena dibawa dengan jalan darat (setau saya kebanyakan diler disini masih begitu). Kondisi ga ada kaca film, kek aquarium aja, walaupun ga ada yg merhatiin.
Besok pagi2 ke diler kaca film V-Kool full (bonus dari diler). Tambahan dari sendiri paling talang air dan jahit jok semi kulit (tapi disini ga ada yg bisa jahit paten, kalaupun ada pesen di Jakarta terus dipasangin disini). Wah excited ya punya mobil baru...
Besok pagi2 ke diler kaca film V-Kool full (bonus dari diler). Tambahan dari sendiri paling talang air dan jahit jok semi kulit (tapi disini ga ada yg bisa jahit paten, kalaupun ada pesen di Jakarta terus dipasangin disini). Wah excited ya punya mobil baru...
-
- SM Affiliate
- Posts: 308
- Joined: Mon Sep 22, 2008 3:31
- Location: Jl. Pecindilan 42
- Daily Vehicle: Toyota Innova
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
buset km nya parah amat?? mau service 1000km donk?liat2aja wrote:Udah pulang dari diler, udah dapet Freednya. Berhubung di daerah kondisi KM sudah 860-an KM (parah ya) karena dibawa dengan jalan darat (setau saya kebanyakan diler disini masih begitu). Kondisi ga ada kaca film, kek aquarium aja, walaupun ga ada yg merhatiin.
Besok pagi2 ke diler kaca film V-Kool full (bonus dari diler). Tambahan dari sendiri paling talang air dan jahit jok semi kulit (tapi disini ga ada yg bisa jahit paten, kalaupun ada pesen di Jakarta terus dipasangin disini). Wah excited ya punya mobil baru...
daerah mn bro??
Toyota auto 2000 Pecindilan
Jl.Pecindilan 42 Surabaya
Michael
0812 8999 3900 / 081 759 3900
Info produk & harga Toyota: Klik Disini!
Jl.Pecindilan 42 Surabaya
Michael
0812 8999 3900 / 081 759 3900
Info produk & harga Toyota: Klik Disini!
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Oct 14, 2009 2:23
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
maxx wrote:Kalo freed nabrak ke gitu remuknya kek apa tuh plat body.. remek kek kertas lecek kali ya
Bro Maxx kalo jaman sekarang dah lain bro ..Coba kalo lo liat teknologi elektronic dengan trend sekarang komponennya makin kecil tapi kemampuannya makin besar, terus kalo teknologi Material trend nya adalah makin ringan tetapi makin kuat contoh: Titanium, kalo dikerjaan gw sekarang piping systemnya dah kagak pake baja lagi but FRP( Serat Gelas Plastic) so kalo berat dan tebal suatu material bukan selalu dia hebat , tentunya material yg tipis atau ringan para engineernya telah menghitung impactnya dengan G-Force Control (G-CON) yang secara efektif menyerap dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.
Ini gw attach file slow motion frontal crash testnya Freed.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
siapa yang ahli metalurgi tentunya bisa menjelaskan :
Ultra high tensile steel sheet...sudah digunakan oleh Mazda2.. mungkin Honda juga pakai ini....
Ultra high tensile steel sheet...sudah digunakan oleh Mazda2.. mungkin Honda juga pakai ini....
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
daerah Jambi nih, di Sumatra. Memang kebanyakan mobil jalan darat di bawa dari Jakarta, makanya KM nya langsung segitu. Iya nanti lgsg servis 1000 km d bentar lagimikehonda wrote:buset km nya parah amat?? mau service 1000km donk?liat2aja wrote:Udah pulang dari diler, udah dapet Freednya. Berhubung di daerah kondisi KM sudah 860-an KM (parah ya) karena dibawa dengan jalan darat (setau saya kebanyakan diler disini masih begitu). Kondisi ga ada kaca film, kek aquarium aja, walaupun ga ada yg merhatiin.
Besok pagi2 ke diler kaca film V-Kool full (bonus dari diler). Tambahan dari sendiri paling talang air dan jahit jok semi kulit (tapi disini ga ada yg bisa jahit paten, kalaupun ada pesen di Jakarta terus dipasangin disini). Wah excited ya punya mobil baru...
daerah mn bro??
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Saya udah berusaha jelaskan, tapi ini penjelasan yg lebih baik. Udah jelas2 hasil crash test (sangat) bagus masih juga dipermasalahkan....bingung ane...indrar wrote:maxx wrote:Kalo freed nabrak ke gitu remuknya kek apa tuh plat body.. remek kek kertas lecek kali ya
Bro Maxx kalo jaman sekarang dah lain bro ..Coba kalo lo liat teknologi elektronic dengan trend sekarang komponennya makin kecil tapi kemampuannya makin besar, terus kalo teknologi Material trend nya adalah makin ringan tetapi makin kuat contoh: Titanium, kalo dikerjaan gw sekarang piping systemnya dah kagak pake baja lagi but FRP( Serat Gelas Plastic) so kalo berat dan tebal suatu material bukan selalu dia hebat , tentunya material yg tipis atau ringan para engineernya telah menghitung impactnya dengan G-Force Control (G-CON) yang secara efektif menyerap dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.
Ini gw attach file slow motion frontal crash testnya Freed.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
mungkin maksud nya gini kali bro.... teknologi pelat besi tpis yg canggih itu tentu bagus... tapi yah semisal hanya di pakai di bagian tertentu saja sperti di crumple zone nya aja gt, sedangkan di bagian2 laen sperti pintu, atap gt kan kaga perlu pelat yg tipis utk menyerap energi tabrakan kann karena emang tujuan nya bagian2 tsb utk melindungi passenger...FortunerMan wrote:Saya udah berusaha jelaskan, tapi ini penjelasan yg lebih baik. Udah jelas2 hasil crash test (sangat) bagus masih juga dipermasalahkan....bingung ane...indrar wrote:maxx wrote:Kalo freed nabrak ke gitu remuknya kek apa tuh plat body.. remek kek kertas lecek kali ya
Bro Maxx kalo jaman sekarang dah lain bro ..Coba kalo lo liat teknologi elektronic dengan trend sekarang komponennya makin kecil tapi kemampuannya makin besar, terus kalo teknologi Material trend nya adalah makin ringan tetapi makin kuat contoh: Titanium, kalo dikerjaan gw sekarang piping systemnya dah kagak pake baja lagi but FRP( Serat Gelas Plastic) so kalo berat dan tebal suatu material bukan selalu dia hebat , tentunya material yg tipis atau ringan para engineernya telah menghitung impactnya dengan G-Force Control (G-CON) yang secara efektif menyerap dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.
Ini gw attach file slow motion frontal crash testnya Freed.
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
ahh saya jg senada pertanyaannya sama oom dohcdohC wrote:
mungkin maksud nya gini kali bro.... teknologi pelat besi tpis yg canggih itu tentu bagus... tapi yah semisal hanya di pakai di bagian tertentu saja sperti di crumple zone nya aja gt, sedangkan di bagian2 laen sperti pintu, atap gt kan kaga perlu pelat yg tipis utk menyerap energi tabrakan kann karena emang tujuan nya bagian2 tsb utk melindungi passenger...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Gak ngertiDOHC wrote:mungkin maksud nya gini kali bro.... teknologi pelat besi tpis yg canggih itu tentu bagus... tapi yah semisal hanya di pakai di bagian tertentu saja sperti di crumple zone nya aja gt, sedangkan di bagian2 laen sperti pintu, atap gt kan kaga perlu pelat yg tipis utk menyerap energi tabrakan kann karena emang tujuan nya bagian2 tsb utk melindungi passenger...FortunerMan wrote:Saya udah berusaha jelaskan, tapi ini penjelasan yg lebih baik. Udah jelas2 hasil crash test (sangat) bagus masih juga dipermasalahkan....bingung ane...indrar wrote: Bro Maxx kalo jaman sekarang dah lain bro ..Coba kalo lo liat teknologi elektronic dengan trend sekarang komponennya makin kecil tapi kemampuannya makin besar, terus kalo teknologi Material trend nya adalah makin ringan tetapi makin kuat contoh: Titanium, kalo dikerjaan gw sekarang piping systemnya dah kagak pake baja lagi but FRP( Serat Gelas Plastic) so kalo berat dan tebal suatu material bukan selalu dia hebat , tentunya material yg tipis atau ringan para engineernya telah menghitung impactnya dengan G-Force Control (G-CON) yang secara efektif menyerap dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.
Ini gw attach file slow motion frontal crash testnya Freed.

Tes samping http://www.youtube.com/watch?v=NzvRIK1GksE
Tes depan http://www.youtube.com/watch?v=6mTeAdOD ... re=related
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Bukan gitu oom fortie, maksude kok samping tetep letoy bahannya padahal kan kalau body nya keras ga akan mudah penyok? we're talking about "kesenggol" mobil, bukan ketabrak...FortunerMan wrote:
Gak ngertiTabrak samping kan ada juga, rollover test juga ada. Freed kan udah menjalani side impact test...bagus juga - so what's the problem?
Tes samping http://www.youtube.com/watch?v=NzvRIK1GksE
Tes depan http://www.youtube.com/watch?v=6mTeAdOD ... re=related

Iy ga sih oom DOHC?

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Emang betul terbukti gampang penyok? Saya sih gak pernah toel2 mobil orang...gampang penyok gak ya...
Takut digebukin lah yaowww...apalagi kalo isinya bener2 tujuh...alamak cilaka ane!

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
LOL, apalagi Hyundai H-1 atau Kia Travello ya, lebih banyak lagi orangnyaFortunerMan wrote:Emang betul terbukti gampang penyok? Saya sih gak pernah toel2 mobil orang...gampang penyok gak ya...Takut digebukin lah yaowww...apalagi kalo isinya bener2 tujuh...alamak cilaka ane!

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
he eh... ente ngertiin ane jg neh bro adjaya.... sini ane kasiAD74YA wrote:Bukan gitu oom fortie, maksude kok samping tetep letoy bahannya padahal kan kalau body nya keras ga akan mudah penyok? we're talking about "kesenggol" mobil, bukan ketabrak...FortunerMan wrote:
Gak ngertiTabrak samping kan ada juga, rollover test juga ada. Freed kan udah menjalani side impact test...bagus juga - so what's the problem?
Tes samping http://www.youtube.com/watch?v=NzvRIK1GksE
Tes depan http://www.youtube.com/watch?v=6mTeAdOD ... re=related![]()
Iy ga sih oom DOHC?

numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
gini om FM... (kalo ane salah tulis ntar bisa2 jadi FHM neh...FortunerMan wrote:Emang betul terbukti gampang penyok? Saya sih gak pernah toel2 mobil orang...gampang penyok gak ya...Takut digebukin lah yaowww...apalagi kalo isinya bener2 tujuh...alamak cilaka ane!

lagian seh, ane jg kaga brani atuh getok2 mobil orang.... lah wong ane dulu kesenggol buka pintu aja tuh si empu mobil uda kluarin smua isi kebon binatang ke ane gt dari mulut dia....
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
plat PANEL BODY tipis, kerugiannya emang terhadap benturan2 kecil, kadang2 lebih gampang berubah kalengnya daripada catnya lecet.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
aplikasi HTTS(high-strenght tensile-steel) tidak di sekujur body atau panel body, justru kebanyakan pada bagian2 di balik panel body atau tidak terlihat, kecuali saat mobil dibongkar tadi.
Untuk menciptakan kendaraan modern dan tuntutan efisiensi tinggi namun sekaligus safety, terutama tempuh cara ini dipadu dengan design konstruksi, yg menghasilkan standar pd crash test.
misal pada CRV sudah mencapai 58% HTTS, ini di bagian dalam panel body, pada struktur chassis monocoque.
lebih jauh dari itu karena struktur mobil2 monokok yg berbentuk cangkang yang saling berhubungan / menyatu keseluruhan, design/konstruksi struktur pegang peranan terhadap kekokohan/stiffness struktur mobil, disamping bahan.
contoh pada mobil sport yg dirancang strukturnya ultra stiff sekaligus safety, hanya menggunakan alumunium chassis, yah dengan konstruksi Space Frame, Xbone Frame dll, misal di NSX, audi, s2000, ferrari Italia, dll. LFA pun sebagian pakai campuran plastic; cuma yah itu makin tinggi/modern kualitas bahan & rancang bangun konstruksi, makin mahal. contoh lain, bahan & bentuk mesin/lengan suspensi modern.
makin jarang ditemukan mesin/lengan suspensi sekarang masih Thick berbahan tradisonal: Steel. kebanyakan bahan mesin sekarang adalah alumunium sekaligus dibikin makin TIPIS (kompak) dari generasi ke generasi (not to mention tambahan kompleksnya daripada mesin jaman dulu).
Atau kita bisa liat pada kolong mobil2 modern yg lengan suspensinya berwarna "putih", lebih jauh lagi plus konstruksi "Thin Honey Comb" pada lengan suspensi mobil sport.
Ini karena design struktur mesin yg advanced, memungkinkan pengunaan material ringan pun kuat.
Kuat tidak selalu dari gede2 dan tebal.
Untuk menciptakan kendaraan modern dan tuntutan efisiensi tinggi namun sekaligus safety, terutama tempuh cara ini dipadu dengan design konstruksi, yg menghasilkan standar pd crash test.
misal pada CRV sudah mencapai 58% HTTS, ini di bagian dalam panel body, pada struktur chassis monocoque.
lebih jauh dari itu karena struktur mobil2 monokok yg berbentuk cangkang yang saling berhubungan / menyatu keseluruhan, design/konstruksi struktur pegang peranan terhadap kekokohan/stiffness struktur mobil, disamping bahan.
contoh pada mobil sport yg dirancang strukturnya ultra stiff sekaligus safety, hanya menggunakan alumunium chassis, yah dengan konstruksi Space Frame, Xbone Frame dll, misal di NSX, audi, s2000, ferrari Italia, dll. LFA pun sebagian pakai campuran plastic; cuma yah itu makin tinggi/modern kualitas bahan & rancang bangun konstruksi, makin mahal. contoh lain, bahan & bentuk mesin/lengan suspensi modern.
makin jarang ditemukan mesin/lengan suspensi sekarang masih Thick berbahan tradisonal: Steel. kebanyakan bahan mesin sekarang adalah alumunium sekaligus dibikin makin TIPIS (kompak) dari generasi ke generasi (not to mention tambahan kompleksnya daripada mesin jaman dulu).
Atau kita bisa liat pada kolong mobil2 modern yg lengan suspensinya berwarna "putih", lebih jauh lagi plus konstruksi "Thin Honey Comb" pada lengan suspensi mobil sport.
Ini karena design struktur mesin yg advanced, memungkinkan pengunaan material ringan pun kuat.
Kuat tidak selalu dari gede2 dan tebal.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
JadiDOHC wrote:he eh... ente ngertiin ane jg neh bro adjaya.... sini ane kasiAD74YA wrote:Bukan gitu oom fortie, maksude kok samping tetep letoy bahannya padahal kan kalau body nya keras ga akan mudah penyok? we're talking about "kesenggol" mobil, bukan ketabrak...FortunerMan wrote:
Gak ngertiTabrak samping kan ada juga, rollover test juga ada. Freed kan udah menjalani side impact test...bagus juga - so what's the problem?
Tes samping http://www.youtube.com/watch?v=NzvRIK1GksE
Tes depan http://www.youtube.com/watch?v=6mTeAdOD ... re=related![]()
Iy ga sih oom DOHC?hahahahha... dah kaya om sjam aja....

(jadi





Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
sebenernya sigh kaga gt jg... cuman gara2 di sm banyak yg kaya gt, yah ketularan deh ane....AD74YA wrote: Jadi![]()
(jadipunya temen kayak ente.. masa jeruk makan jeruk
kabuurrrrrrrrrrr.....................................
![]()
![]()
)


numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
nahh ini maksud ane...GTR wrote:plat PANEL BODY tipis, kerugiannya emang terhadap benturan2 kecil, kadang2 lebih gampang berubah kalengnya daripada catnya lecet.
numpang lewat aja....


Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Udah pernah nyobain belon? pencet2? Kalo ane liat mulus2 aja Freed di jalanan, nggak seheboh di colek dikit penyok. Yg gampang penyok itu Innova, liat aja kalo warna hitam dr 3/4 samping - pasti udah penyok2. Yang ane perhatiin Fortuner/Pajero Sport/Everest juga ada penyakit begini...terutama warna gelap.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Setuju!DOHC wrote:nahh ini maksud ane...GTR wrote:plat PANEL BODY tipis, kerugiannya emang terhadap benturan2 kecil, kadang2 lebih gampang berubah kalengnya daripada catnya lecet.
Pokoke... dg konstruksi crumple zone yg sama... bila digunakan plat body yg lebih tebal .. meskipun cuma 0.2mm lebih tebal ... pasti lebih baik .. titik, end of discussion

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Belum tentu. Tergantung bahannya dan engineeringnya 

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
ha ha ha... susah ya omongnya sama bang 42ner .. alot banget.FortunerMan wrote:Belum tentu. Tergantung bahannya dan engineeringnya
Lebih dikomplitin deh... dg design konstruksi crumple zone yg sama, teknologi yg sama, engineering yg sama, bila digunakan plat body yg lebih tebal dari jenis bahan yg sama, meskipun cuma lebih tebal 0.2mm.. pasti lebih baik .. TITIK, end of discussion...

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Re: Ada yang sudah pakai Honda Freed? Please SHARE
Lebih baik? Kalo sudah mencapai kemampuan safety yg ditargetkan dan harga sekian - penebalan plat akan menambah cost (harga), mengurangi performance (weight). Dimana lebih baiknya 
Makanya saya tanya, kenapa gak sarankan 2cm aja tebelnya? Kenapa hanya 0,2. Toh tidak ada pertimbangan lain - samain aja tebelnya sama Rolls Royce, kan harga bukan pertimbangan kan?. Itupun tetap bisa penyok kalo kesenggol mobil.
Statement bro maxx berubah ubah - katanya kalo Freed ketabrak seperti foto2 MB dan BMW diatas, akan seperti kerupuk/kertas lecek (alias safety tidak bagus). Berarti udah bukan ngomongin kesenggol, udah nabrak. Ini ngomongin kesenggol atau ketabrak?

Makanya saya tanya, kenapa gak sarankan 2cm aja tebelnya? Kenapa hanya 0,2. Toh tidak ada pertimbangan lain - samain aja tebelnya sama Rolls Royce, kan harga bukan pertimbangan kan?. Itupun tetap bisa penyok kalo kesenggol mobil.
Statement bro maxx berubah ubah - katanya kalo Freed ketabrak seperti foto2 MB dan BMW diatas, akan seperti kerupuk/kertas lecek (alias safety tidak bagus). Berarti udah bukan ngomongin kesenggol, udah nabrak. Ini ngomongin kesenggol atau ketabrak?
maxx wrote:Kalo freed nabrak ke gitu remuknya kek apa tuh plat body.. remek kek kertas lecek kali ya