Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
poeticmind wrote:hehe, velg truk kan campuran baja...? jelas kuat lah... tapi kalo liat truk2 di luar sono, US misalnya.. trailer nya keren2 euy! full chrome dll.
iya om, karena tambal benen di luar gak perlu pahat untuk nambel ban trailernya..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ZombiEE wrote:yup..kalo masi dalam toleransi sih gak gitu terasa...20inch up dijamin akan sangat terasa...ehehe..ngmg2..sang TS kemana yah?hehehehe
Kecuali dibawa diatas 140 masih ga akan terlalu kerasa bedanya kalo kanvas masih bagus
kalo velg 20 rata2, ada baiknya disc juga diganti/upgrade jadi speeding lebih aman. kecuali mau dipake didalam kota saja ga masalah cuma ganti brake pad.
stujuhh oom putik..hehehehe.......ada 1 keunggulan velg gede...pasti lebih stabil bawaannya...lbh gak limbung..secara trek ban juga melebar:):)....kalo bannya tebel agak limbung....
@oom maskopat: ban truk sini mah ban dalam semua..hehehehe..kalo diluar trailernya itu ntah masi pake ban dalam apa kaga yah?
poeticmind wrote:velg gede memang stabil, tapi handling nya jadi agak berat sedikit. but again, handling yg berat buat saya enak di tol, speeding... plus ban gede.
truk rata2 ban dalam, kalo tubeless harganya ga nahan, jom.. apalagi ban nya dobel2... bisa bangkrut. hehehe!
hm.. bukannya ban bias (bukan radial) juga bisa dijadiin tubeless?? selama nempel kuat ke velg gak perlu ban dalem kan? cmiiw.
tapi kalo ane lihat di web site ban, ban truk dan bus sudah ada yang tubeless..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
itu truk diluar, bro... memang iya. karena velgnya bisa dikasih tubeless... kalo truk disini, velgnya rata2 tidak bagus... dan ban yg digunakan jenis vulkan.
memang tidak semua jelek, but sepengetahuan saya sih jarang yg ditubeless.
Boro2 pake tubeless, pemilik truk kalau bisa pake yang sudah divulkanisir daripada yang baru, itupun kalau beli baru juga pilih yang murah. Truk kan untuk usaha, pertimbangan safety itu urusan yang ke seribu. Belum lagi resiko dijual sama supirnya (ditukar tambah). Terpal saja bisa dijual sama supirnya. Memang nggak semua supir nakal, tapi persentasenya yang nakal lumayan besar. Jadinya OOT nih
esh wrote:Boro2 pake tubeless, pemilik truk kalau bisa pake yang sudah divulkanisir daripada yang baru, itupun kalau beli baru juga pilih yang murah. Truk kan untuk usaha, pertimbangan safety itu urusan yang ke seribu. Belum lagi resiko dijual sama supirnya (ditukar tambah). Terpal saja bisa dijual sama supirnya. Memang nggak semua supir nakal, tapi persentasenya yang nakal lumayan besar. Jadinya OOT nih
BTT, teman saya ada yang pasang besar di GV-nya (sekitar 20 inch), hanya dipake seminggu trus dibalikin standard lagi karena dia bilang naikannya nggak nyaman.
temen-2 numpang nanya nih,
gue pernah upgrade velg genio dan ferio dari 195/60/14" ke 205/45/17",
juga fortuner dari 265/70/16" ke 265/50/20"
kok hasilnya selalu gak enak ya ? terutama di jalan keriting atau di tol yg ada garis-2 putih itu, bukan masalah kerasnya sih, tp rasanya setir dan body jd goyang-2 atau geser-2 kanan-kiri susah diatur gitu, jd kalo mau mempertahankan lurus setir harus dipegang kuat-2.
tapi gue jg pernah upgrade velg corona absolute dari 185/70/14" ke 215/45/17", dan new eyes dari 205/60/15" ke 215/50/17 kok rasanya enak-2 aja ya, gak kena masalah setir bandel gitu.
kira-2 apa yg salah ya ?
gue lg pengen upgrade fortuner ke ring 22", tp takut masalah geal-geol itu muncul, kebayang kan mobil segede gajah tp setirnya bandel, ngeri...
mohon saran ya...
boss,
spooring itu bukannya buat bikin mobil kita jalan lurus bin lempeng saat kenceng ya ? misalnya jalan 80 kpj di tol trus lepas tangan, kl mobil tetep lurus artinya spooring bagus, bener gak ?
kalo itu berarti spooringnya bagus kok boss, soalnya gue coba tetep lurus.
nah begitu jalan keriting lsg ngelawan deh tuh setir, bandel banget goyang kanan kiri.
Spooring itu tidak hanya tentang bagaimana mobil itu setirnya nggak lari2 alias rodanya searah semua tapi juga ada camber dan caster. Dengan perubahan diameter roda secara otomatis cambernya harus disesuaikan lagi.
esh wrote:BTT, teman saya ada yang pasang besar di GV-nya (sekitar 20 inch), hanya dipake seminggu trus dibalikin standard lagi karena dia bilang naikannya nggak nyaman.
shock dan per diganti? jika tidak, memang tidak nyaman... kalo per dan shock tidak mau diganti pake yg 19inch maksimal, 18inch masih lumayan nyaman.
semua penggantian velg meski sama inchi harus di spooring balancing. dan final balancing.
dan, sebaiknya bukan hanya itu jika mau nyaman... tapi ada upgrade per dan shock sesuai dengan besar velg. jika masih std, jelas tidak akan nyaman dan tidak akan stabil.
hehe bro Chris,
bukannya nyamain, tp heran aja, apa karena corona dan mercy itu suspensinya empuk trus penggantian diameter velg ini jd gak ngaruh ya ?
ok, makasih bro-2 semua,
jd intinya ini cuma masalah spooring balancing aja ya ? syukur deh kalo gitu, soalnya banyak org yg bilang : "kalo ganti ban tapak lebar emang gitu, jd sensitif sama permukaan jalan", bikin males kan mo ganti velg, padahal pengen tampilan oke, hehe...