Kijang Innova D-4D - PART 01

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

And45
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: Tue May 31, 2011 8:56

Re: Kijang Innova D-4D

Post by And45 »

newbie coba jawab :big_slap:
itu untuk hilux yg 2kd-ftv (2.5l) kah?
atau 1kd-ftv (3.0l) ?
kalo utk 2kd-ftv mestinya bisa,
karena mesinya itu juga mesin di ipah yg diesel...
paling hanya bermasalah di harganya aja...
btw, bro novadvan ga coba pasang intercooler dulu?
ipah di luar uda pake intercooler kan...???
cmiimw :big_slap:
salam newbie :big_peace:
Novadvan
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Sep 06, 2011 13:59

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Novadvan »

Bener yang 2kd om hehe..,iya sih harganya pasti AMAZINGGG !!! :wkkk: bingunnya untuk motor yang buka tutup sirip vn nya ikut mana ya ?,belom pernah liat langsung turbo vn d 2kd hilux soalnya hehehe, belon nih masih nabung om hihihi :big_peace: ,masih cufu nih cuma ganti dp + resonator ma tambah trottle control,kalo ipah om dah :big_smoking: (ganas maksudnya) ya ? :big_peace:

Salam newbie juga :upss:
foomy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by foomy »

Turboman wrote:Daripada pusing2, implementasi aja Fuel Cooler Hi Lux punya (genuine Toyota Parts), Plug n Play dipasang di bawah body Ipah (di bawah ruang kaki penumpang depan), pasang di jalur fuel return.

Ane udah coba, hasilnya : nyetir lama kinerja mesin lebih stabil, ama suara mesin spt-nya ada lebih halus sedikit setelah jalan lama.

Sebetulnya banyak mobil Diesel modern sudah dilengkapi Fuel Cooler sejak dr pabriknya, termasuk Hi Lux, tetapi Ipah gak dipasangi :capede:

Mengapa perlu Fuel Cooler utk mesin Diesel CRD ?

Bisa search di Google dgn keyword : Diesel Fuel Cooler.
Sip nih infonya. Mau tanya, harganya berapa om? Kalo pasang di BERES kena ongkos brp? Dudukan buat fuelnya udah tersedia di kolong mobilnya dan tinggal plug n play atau musti bikin bracket lagi? Pengen pasang nih, supaya mesin makin awet.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

Novadvan wrote:Salam kenal,mau nanya k om turboman,mungkin ngga kalo ganti turbo ipah sama punya hilux yg udah vn ?,jika mungkin susah ato gak ?,thanks
ECU nya hrs ganti juga, kalo nggak Vane di VNT nya siapa yg kontrol ?

Btw drpd pusing2 utk Turbo standard mending pasangin EBC yg fitur lengkap macam Apexi AVC-R / HKS EVC, itu dari bawah nge-boost-nya juga bisa gede.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

foomy wrote:Sip nih infonya. Mau tanya, harganya berapa om? Kalo pasang di BERES kena ongkos brp? Dudukan buat fuelnya udah tersedia di kolong mobilnya dan tinggal plug n play atau musti bikin bracket lagi? Pengen pasang nih, supaya mesin makin awet.
P/N Fuel Cooler : 23917-30010

Hrg 419 rb.

Plug n Play, pasang di BeRes mestinya bisa tapi ongkosnya brp gak paham.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Hansen »

Turboman wrote:Daripada pusing2, implementasi aja Fuel Cooler Hi Lux punya (genuine Toyota Parts), Plug n Play dipasang di bawah body Ipah (di bawah ruang kaki penumpang depan), pasang di jalur fuel return.

Ane udah coba, hasilnya : nyetir lama kinerja mesin lebih stabil, ama suara mesin spt-nya ada lebih halus sedikit setelah jalan lama.

Sebetulnya banyak mobil Diesel modern sudah dilengkapi Fuel Cooler sejak dr pabriknya, termasuk Hi Lux, tetapi Ipah gak dipasangi :capede:

Mengapa perlu Fuel Cooler utk mesin Diesel CRD ?

Bisa search di Google dgn keyword : Diesel Fuel Cooler.
nanya donk om,

mobil2 diesel crd yg beredar di Indonesia selain yg disebutkan di atas spt Fortuner, Pajero Sport & Everest apakah standarnya sudah dilengkapi dengan Fuel Cooler?
Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

Hansen wrote: nanya donk om,

mobil2 diesel crd yg beredar di Indonesia selain yg disebutkan di atas spt 1. Fortuner, 2. Pajero Sport & 3. Everest apakah standarnya sudah dilengkapi dengan Fuel Cooler?
1, 2 & 3 = No

Hi Lux 3.0 D4 D = yes

Konon 806 HDi pake, juga VW yg TDI
* Bukan ajakan Beli *
foomy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by foomy »

Turboman wrote:
foomy wrote:Sip nih infonya. Mau tanya, harganya berapa om? Kalo pasang di BERES kena ongkos brp? Dudukan buat fuelnya udah tersedia di kolong mobilnya dan tinggal plug n play atau musti bikin bracket lagi? Pengen pasang nih, supaya mesin makin awet.
P/N Fuel Cooler : 23917-30010

Hrg 419 rb.

Plug n Play, pasang di BeRes mestinya bisa tapi ongkosnya brp gak paham.
Thanks infonya. Nanti pas ganti saringan solar sekalian mo nanya ke BERES buat pasangnya.
Novadvan
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Sep 06, 2011 13:59

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Novadvan »

Wah tapi apexinya juga gak murah ya om :ungg: ,oh ya bagi om turboman dan yang lain udah pernah pasang water / hidrogen booster (kalo gk salah) ?,yang pake tabung di isi air pokoknya ,bener gk sih bisa membantu mengurangi konsumsi bbm cukup banyak ?, oh ya saya berencana pasang dasteq, kalo beli terus d pasang sendiri,kira2 susah gak buat instalasinya ?, maklum saya cupu soal wiring soalnya hehehehe makasi sebelumnya :big_peace:
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Kijang Innova D-4D

Post by mr_mytplx »

permisi nubie ingin berbagi pengalaman... :)

tunggangan saya ipah D4D M/T 2007...sebentar lagi mau servis resmi 60k di BERES...mumpung mau servis saya jd kepingin untuk mengaplikasikan jurus2 upgrade innova yg sering di bahas di sini...masa udah berkali2 baca tp baca doank nda pernah di terapin... :big_weee:

singkat cerita saya browsing2 n muter2 cari pencerahan buat cari bengkel2 yg bisa buat innolva saya tambah mak nyos...FYI...posisi saya di semarang :big_peace:

yg sudah saya lakukan :
1. Ganti air filter K&N...hasilnya bener2 manteb...tarikan jd lebih enteng...di tanjakan jg mantab...di deket rumah ada tanjakan yg sebelum tanjakan itu ada tikungan cukup tajem...jd nda bisa di kebut...mobil mst di pelanin dl baru masuk tanjakan...sebelum pake K&N di tengah2 tanjakan udah nda kuat n mst oper gigi 2...setelah pake K&N sampai akhir tanjakan pake gigi 3 masih bisa... :big_peace: ...kondisi yg lain blum di apa2in...baru ganti air filter doank...
2. Purging...akhirnya setelah sekian lama nyari2 akhirnya ketemu jg bengkel yg bisa purging di semarang...di HDA tuning port...jln abdlrahman saleh no 54...depan bebek goreng mbok berek...obatnya pake liqui moly...setelah nonton proses purging kesan saya...astaga ternyata purging itu cm gt doank tho...modalnya cm selang 2 biji ma tabung plastik...mungkin di ganti botol a*ua jg bisa...pernah saya ke bengkel yg udah cukup terkenal di sini pas saya tanya soal purging eh dia jawab sebenernya bisa cm alatnya baru trouble... :big_slap:
Hasilnya memuaskan...tarikan jd lebih enteng...pas pulangnya lewat jalan tol ada fortuner yg ngajak kejar2an...jd bisa langsung sparing :p ...hasilnya fortunernya udah ampe kluar asep item dari knalpotnya innova gw masih enteng2 aja nge gasnya...FYI kecepatan kira2 90kpj dengan kondisi jalan naik tp nda terjal...mungkin 15-20 derajat gt... :big_peace:
3. Tutup EGR...pas di bengkel tempat gw purging di bilangin kl banyaak innova diesel yg tarikannya jd lemot gara2 EGR nya kotor...jd di saranin di tutup aja...karena ini di lakukan bareng ma purging jd hasilnya seperti bahasan di atas... :big_peace:
4. ganti down pipe...nah ini baru pesen...barangnya blum ada...katannya sih 1 minggu lg...kmrn kepentok lebaran...jd stok kosong...mg2 cepet dateng...nt review nya di update lg...

yg masih saya cari :
tuning EPS...gw blum nemu bengkel di semarang yg bisa... :ungg:

ada bonus jg...
pas mobil gw di purging ada fortuner yg baru basang intercooler + dastek...liat tuningnya...mantab...bisa dpt 180hp at 4k rpm...tp kl gw pribadi sih blum pernah bawa sampe rpm 4k...kl daily use sih di 1500-2000...kl di tol sih paling cm ampe 2500an...mentok2 3k...itu pun pas terburu2...trus yg pasti nda pas jg buat kantong saya... :upss:
salah obat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56

Re: Kijang Innova D-4D

Post by salah obat »

halo..
Mau tanya nih..
tadi siang ganti oli transmisi sama oli gardan ipah. Masing2 diisi 2,5ltr. Karena lupa n gak bawa buku manual saya setuju aja diisi segitu. Setelah sampai dirumah saya buka buku manual, ternyata seharusnya isi oli transmisi 2,2 ltr dan oli gardan min 2,68 ltr.
Apakah dengan pengisian sejumlah itu msh dpt ditolerir atau perlu dikurang/ditambah olinya? Thanks
salah obat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56

Re: Kijang Innova D-4D

Post by salah obat »

mr_mytplx wrote:permisi nubie ingin berbagi pengalaman... :)

tunggangan saya ipah D4D M/T 2007...sebentar lagi mau servis resmi 60k di BERES...mumpung mau servis saya jd kepingin untuk mengaplikasikan jurus2 upgrade innova yg sering di bahas di sini...masa udah berkali2 baca tp baca doank nda pernah di terapin... :big_weee:

singkat cerita saya browsing2 n muter2 cari pencerahan buat cari bengkel2 yg bisa buat innolva saya tambah mak nyos...FYI...posisi saya di semarang :big_peace:

yg sudah saya lakukan :
1. Ganti air filter K&N...hasilnya bener2 manteb...tarikan jd lebih enteng...di tanjakan jg mantab...di deket rumah ada tanjakan yg sebelum tanjakan itu ada tikungan cukup tajem...jd nda bisa di kebut...mobil mst di pelanin dl baru masuk tanjakan...sebelum pake K&N di tengah2 tanjakan udah nda kuat n mst oper gigi 2...setelah pake K&N sampai akhir tanjakan pake gigi 3 masih bisa... :big_peace: ...kondisi yg lain blum di apa2in...baru ganti air filter doank...
2. Purging...akhirnya setelah sekian lama nyari2 akhirnya ketemu jg bengkel yg bisa purging di semarang...di HDA tuning port...jln abdlrahman saleh no 54...depan bebek goreng mbok berek...obatnya pake liqui moly...setelah nonton proses purging kesan saya...astaga ternyata purging itu cm gt doank tho...modalnya cm selang 2 biji ma tabung plastik...mungkin di ganti botol a*ua jg bisa...pernah saya ke bengkel yg udah cukup terkenal di sini pas saya tanya soal purging eh dia jawab sebenernya bisa cm alatnya baru trouble... :big_slap:
Hasilnya memuaskan...tarikan jd lebih enteng...pas pulangnya lewat jalan tol ada fortuner yg ngajak kejar2an...jd bisa langsung sparing :p ...hasilnya fortunernya udah ampe kluar asep item dari knalpotnya innova gw masih enteng2 aja nge gasnya...FYI kecepatan kira2 90kpj dengan kondisi jalan naik tp nda terjal...mungkin 15-20 derajat gt... :big_peace:
3. Tutup EGR...pas di bengkel tempat gw purging di bilangin kl banyaak innova diesel yg tarikannya jd lemot gara2 EGR nya kotor...jd di saranin di tutup aja...karena ini di lakukan bareng ma purging jd hasilnya seperti bahasan di atas... :big_peace:
4. ganti down pipe...nah ini baru pesen...barangnya blum ada...katannya sih 1 minggu lg...kmrn kepentok lebaran...jd stok kosong...mg2 cepet dateng...nt review nya di update lg...

yg masih saya cari :
tuning EPS...gw blum nemu bengkel di semarang yg bisa... :ungg:

ada bonus jg...
pas mobil gw di purging ada fortuner yg baru basang intercooler + dastek...liat tuningnya...mantab...bisa dpt 180hp at 4k rpm...tp kl gw pribadi sih blum pernah bawa sampe rpm 4k...kl daily use sih di 1500-2000...kl di tol sih paling cm ampe 2500an...mentok2 3k...itu pun pas terburu2...trus yg pasti nda pas jg buat kantong saya... :upss:
Mantaf.. Ditunggu update-nya om, soalnya saya jg pakek d4d M/T.Mantaf.. Ditunggu update-nya om, soalnya saya jg pakek d4d M/T.
salah obat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56

Re: Kijang Innova D-4D

Post by salah obat »

up..up..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

salah obat wrote:halo..
Mau tanya nih..
tadi siang ganti oli transmisi sama oli gardan ipah. Masing2 diisi 2,5ltr. Karena lupa n gak bawa buku manual saya setuju aja diisi segitu. Setelah sampai dirumah saya buka buku manual, ternyata seharusnya isi oli transmisi 2,2 ltr dan oli gardan min 2,68 ltr.
Apakah dengan pengisian sejumlah itu msh dpt ditolerir atau perlu dikurang/ditambah olinya? Thanks
Oli Transmisi isi sampai penuh (luber dikit)

Kalo Oli Gardan cukup 2,5 L aja memang, jangan sampai luber, harusnya mmg yg benar level oli sekitar 5 mm di bawah batas lubang pengisian. Oli gardan yg kebanyakan bikin tarikan jadi berat.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

mr_mytplx wrote: yg masih saya cari :
tuning EPS...gw blum nemu bengkel di semarang yg bisa... :ungg:
Tuning TPS gak perlu, cukup setel posisi motor TB aja. (see forum mesin-diesel.dinogroups.com)

Nanti setelah ganti DP, bisa pasang ring @ baut wastegate, rasakan tarikannya :mrgreen:
* Bukan ajakan Beli *
salah obat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56

Re: Kijang Innova D-4D

Post by salah obat »

thanks om turboman..
Jadi udah pas isinya..
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: Kijang Innova D-4D

Post by vote42ner »

om turboman: mengenai up grade power untuk D4D..ada satu pertanyaan yg masih mengganjal di benak saya,
pertama, kalo di pasang chip itu kan artinya kita setting ecu secara manual untuk meningkatkan performace mobil..menurut saya settingan dari pabrik adalah settingan yg paling pas buat mobil tersebut...kalo di modifikasi kayak gini apa tidak mengandung masalah di kemudian hari>>>>???
kedua..kalo emang bisa di setting lebih baik lagi knapa pabrik tidak melakukannya...knapa malahan bengkel luar yg melakukan hal tersebut ..apakah pabrikan tidak mengetai hal ini atau gimana...
ketiga..adakah potensi kerugian atou kerusakan pada mesin mobil yg di aplikasi dg chip chip ini...
maaf kalo banyak nanya maklum kuli panggul kurang sekolah...terimakasih...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

vote42ner wrote:1. menurut saya settingan dari pabrik adalah settingan yg paling pas buat mobil tersebut...kalo di modifikasi kayak gini apa tidak mengandung masalah di kemudian hari>>>>???

2. kedua..kalo emang bisa di setting lebih baik lagi knapa pabrik tidak melakukannya...knapa malahan bengkel luar yg melakukan hal tersebut ..apakah pabrikan tidak mengetai hal ini atau gimana...

3. ketiga..adakah potensi kerugian atou kerusakan pada mesin mobil yg di aplikasi dg chip chip ini...
maaf kalo banyak nanya maklum kuli panggul kurang sekolah...terimakasih...
1. Pabrik menetapkan settingan sebuah mobil dengan menimbang banyak faktor spt faktor emisi / reliability / convenience, dll.

kenapa 2KD-FTV yg 2500 cc hanya 102 Bhp, kalo dugaan kuat ane adalah demi lifetime si mesin itu sendiri, krn dipasang pada mobil utk menarik beban (kuda kerja), juga pertimbangan bagi user yg merawat standard2 saja (oli mineral based / ganti olinya jauh bgt) maka si mesin tsb tetap survive. Mesin gak butuh perawatan yang mahal.

Juga kalau dibuat specific output yg lebih tinggi maka tentu komponen lain harus disesuaikan juga kemampuannya (spt rem, suspensi, jeroan mesin, kopling, dll) dimana akan meningkatkan cost, jika hanya mesin aja yg di upgrade nanti rem-nya kedodoran maka mobil tsb akan dikomplen habis2-an ama user........jadi bikin repot diri sendiri.

Resiko akibat modif / masalah di kemudian hari = tergantung teknik modif serta perawatan dan pemakaian dr sisi user

2. Pabrikan pasti tahu benar soal user2 yg memodifikasi kendaraannya, maka itu kan biasanya kalo udah di modif garansi hangus. Hangus totalnya / engga tergantung kebijakan masing2 Kabeng.

Pabrik akan membuat versi High Spec pada market yg tepat, spt di Eropa kan ada Toyota Avensis Verso D4 D yg 2200 cc tapi pump out 177 PS (standard-nya)

3. Resiko akibat modif = tergantung teknik modif serta perawatan dan pemakaian dr sisi user

Bila kita perhatikan baik2, gak hanya di D4 D, mesin2 Gasoline mobil modern-pun banyak yg sengaja di set tidak pada titik paling optimalnya, spt setting Timing pengapian yg tidak kelewat maju, dengan asumsi jika diisi bensin jelek mesin tetap bisa jalan.

Begitu setting pakai Piggyback Timing pengapian dimajukan, thermal efficiency membaik.

Mesin2 yg di modif akan tetap awet asal tergantung perawatan si user, spt kualitas BBM dan pelumas yg digunakan, serta driving style-nya juga, kalo Diesel yg penting EGT ter-monitor. Utk setting MAP pada Piggyback yang aman memang juga harus didukung oleh Riset intensive yg dilakukan si pembuat Piggyback, maka itu kita beli Piggyback sebetulnya juga spt beli GPS, Hardware harus didukung oleh "Data yang baik", teknik tuning harus tetap mengikuti kaidah2 safety bagi si mesin.

Demikian kalo dr sisi pandang nubie, monggo rekan2 yg lebih expert utk share.......
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: Kijang Innova D-4D

Post by vote42ner »

mantaffff abis....makasih om turbo...penjelasan yg netral..makasih lah...jadi terang sekarang newbie....
tapi EGT tadi apa ya maksudnya?? :big_peace:
salah obat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56

Re: Kijang Innova D-4D

Post by salah obat »

Exhaust gas temperature?
Suhu gas buang yang diukur dgn satuan F?

Maaf kalo salah, maklum cuma kuli bangunan yg suka baca2 aja.
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Kijang Innova D-4D

Post by mr_mytplx »

Update setelah ganti DP... :)
tarikan rpm rendah jauh lebih enteng...kerasa bngt bedanya...mantab pokoknya...ngacir abies... :)
tp kl untuk rpm atas cm memang ada peningkatan performa tp sedikit perbedaannya...dan td saya coba di geber rpm sekitar 3k kec sekitar 100km/jam...memang lebih enteng...nda sulit nyampe kecepatan segt...cm koq jd kluar asep item dari knalpot...saya coba 2-3x hasilnya ttp kluar asep item...padahal sebelumnya nda kluar kl kecepaatan n rpm segitu...apa mst ganti filter solar y...ato master2 di sini ada masukan laen... :ungg:
Turboman wrote:
mr_mytplx wrote: yg masih saya cari :
tuning EPS...gw blum nemu bengkel di semarang yg bisa... :ungg:
Tuning TPS gak perlu, cukup setel posisi motor TB aja. (see forum mesin-diesel.dinogroups.com)

Nanti setelah ganti DP, bisa pasang ring @ baut wastegate, rasakan tarikannya :mrgreen:

kl liat foto2nya di dinogroups koq keliatannya gampang y oom turboman...bisa di kerjain sendiri...tp takut jg sih...kl sampe salah setting nt malah berabe...coba nt ta muter2 dl cari bengkel yg udah biasa tuning itu...

Image
kl yg ini keterangannya kurang lengkap om turboman...
yg panah merah itu yg paah pendek kekiri di bagian atas kan...terus yg warna oranye itu di apain om turboman...

kl yg di maksud setting motor TB itu yg ini y...
Image

Image
kl yg ini itu bautnya yg besar tinggal di buka aja kan...ato musti di bongkar smua nih...

mohon pencerahan... :) ...

terimakasih banyak...
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Kijang Innova D-4D

Post by tesna »

bikin downpipe sekarang berapa ya di budi knalpot?
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

mr_mytplx wrote: kl yg di maksud setting motor TB itu yg ini y...
Image

Image
kl yg ini itu bautnya yg besar tinggal di buka aja kan...ato musti di bongkar smua nih...
Kita bahas yg 2 ini krn bisa lgs diterapkan :

Yg setel motor TB : kendorin 2 baut, dorong soket ke atas sampe mentok, kencangkan 2 baut tadi, selesai.

Ring baut wesget : ya pasang ring baut di antara bracket wesget dan Turbo, ada 2 baut, tapi ini gampang2-susah, jadi minimal ada 1 orang utk bantu.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

tesna wrote:bikin downpipe sekarang berapa ya di budi knalpot?
harga DP utk Ipah D4 D di Budi kalo ga salah 900 - 950 rb.
* Bukan ajakan Beli *
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Kijang Innova D-4D

Post by ak4ng »

om turbo..... kl mau knalpot full dr depan ampe blakang kira2 brp??
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR