Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
indeskey wrote: Fri Nov 20, 2020 10:46
Ke Bali jd harus ada rapid ya hu?
minimal rapid. kl mau PCR boleh.
rapid sy kena 120rb di bdg (lg disc 20%) dikali 4 pax.
lucunya pas di pelabuhan ketapang banyuwangi ga ditanya2. pas mendarat ke gilimanuk baru ada checkpoint. ga kebayang kl yg ga punya, disuruh putbal atau ada test on the spot ane ga paham. hrsnya sih ada tp kan deg2an juga sm hasilnya. ane sih udah telepon kesono dr sebelum berangkat jd sdh persiapan.
sekalian nyambung cerita, pas di bali banyak hotel yg memberikan extra. meski ga semua. ane stay di 4 hotel berbeda, yg 2 kasih upgrade dan free breakfast, yg 1 ngasih free breakfast utk anak2, yg 1 asem tp dpt murah mayan buat ditinggal2in kl lg jalan2 kemana2.
yg goks itu pas nginep di Laguna, The Luxury Collection Nusa Dua. main building ditutup krn sepi jd ane diupgrade ke villa. konon villa ini rate nya 7-10 jt per malam. dpt voucher makan jg 30% disc tp hrs beli di depan pas check in. sunday brunch nya goks, ada lobster all u can eat. service nya jg bagus. kl beruntung cobain aja siapa tau dpt juga diupgrade ke villa. bagus bgt ada private pool segala, kemana2 diantar buggy, punya buttler sendiri.
Taufiq6210 wrote: Fri Nov 20, 2020 7:15
Lanjutan progress MFD
Bohlamnya udah dateng, tapi ternyata kegedean dibanding yang lama. Tapi masih mau diem sih di dudukan bohlam yang lama.
IMG_5545.JPG
Cobain pasang lagi di mobil... dan ternyata fleksibelnya kena. Jadi harus ganti kabel yang ngehubungin antara panel LCD dan PCBnya. Lanjut lain waktu lagi terkait hilangnya beberapa baris teratas...
Ini foto kondisi sekarang, karena lampunya MFD sekarang lebih gede dibanding aslinya, jadinya layar kendali AC kesannya gelap banget kalau di kamera (aslinya sih ga terlalu keliatan beda). Dan juga jadi keliatan hotspot dari setiap bohlamnya.
IMG_5543.JPG
coba cari di ebay barangkali ada bohlam ori dan kabel flexi nya om ...
mo nanya donk, mumpung mbah kan lg roadtrip bandung bali PP
nahh saya mendadak kayanya dalam waktu dekat jg harus road trip jakarta jateng pp, nah kira2 perlu siapin surat2 apa ga yah ? PCR, SIKM ?
rencana bakal nyetir aj
ane kemarin selama di p. jawa ga ada gitu2an mbah.
yg ada itu di pelabuhan gilimanuk bali, pas keluar ditanya hasil rapid test. sedangkan sebaliknya dr gilimanuk ke p. jawa ga ada checkpoint sama sekali.
Ohh berarti ud bebas lah ya mbah kluar masuk jakarta ama jateng
DOHC wrote: Fri Nov 20, 2020 10:28
Ohh berarti ud bebas lah ya mbah kluar masuk jakarta ama jateng
akhir oktober ane dr bdg ke jkt pp bebas kok .... yg penting pake masker aja sm jaga jarak krn kan naik lagi jml yg infected di bbrp daerah.
saat ini bdg lagi ngeri2 sedap, RS besar sdh fokus di penanganan covid n tdk menerima pasien selain covid.
iya sehh, ini jg mendadak dapet tugas kluar daerah gini
yg penting sehh jgn di rempongin urusan tas tes tas tes sgala lahh.. ntar ujung2 nya kaya kasus rapid test di bandara oleh kalbe, hasil test bisa di "nego" in ama oknum..
Omnibus wrote: Fri Nov 20, 2020 10:13
ane kemarin selama di p. jawa ga ada gitu2an mbah.
yg ada itu di pelabuhan gilimanuk bali, pas keluar ditanya hasil rapid test. sedangkan sebaliknya dr gilimanuk ke p. jawa ga ada checkpoint sama sekali.
Ohh berarti ud bebas lah ya mbah kluar masuk jakarta ama jateng
Bebas mbah..gaspol..
siappp dahhh
ntar ta pake masker, kl perlu filter udara mobil jg ta masker in skalian, trus di colok selang oksigen
om, ane barusan nyetel fog lamp GK5. ternyata sekrupnya pakai kepala obeng plus (Philips PH2). ane pakai extension 150mm utk sampai dr lubang dibawah bumper. tp kl ada obeng yg panjang juga bisa.
putar counterclockwise utk naikin sinar dan clockwise utk nurunin. memang agak sulit kl bukan di lapangan besar yg gelap. ane jg msh hrs road test utk pastinya.
Ahahahaha... malah jd setel...
gk5 feslif atau yg pre feslif om?
Foglampnya led kan ya?
DOHC wrote: Fri Nov 20, 2020 10:28
Ohh berarti ud bebas lah ya mbah kluar masuk jakarta ama jateng
akhir oktober ane dr bdg ke jkt pp bebas kok .... yg penting pake masker aja sm jaga jarak krn kan naik lagi jml yg infected di bbrp daerah.
saat ini bdg lagi ngeri2 sedap, RS besar sdh fokus di penanganan covid n tdk menerima pasien selain covid.
Mbah Plop....apakah pny alat ukur arus aki?
yg biasa dipake tukang aki pinggir jalan...
kemaren pas ngecas aki Lipindut cuma dicolok doang trs kaya indikatornya jarum analog warna hijau kuning gt.
Apa ya itu alatnya?
blloewy wrote: Sat Nov 21, 2020 4:02
Mbah Plop....apakah pny alat ukur arus aki?
yg biasa dipake tukang aki pinggir jalan...
kemaren pas ngecas aki Lipindut cuma dicolok doang trs kaya indikatornya jarum analog warna hijau kuning gt.
Apa ya itu alatnya?
koreksi dikit om, bukan plopesol atau shifu, cuma nubie
namanya battery tester analog. cuma ngukur voltage aja itu loaded n unloaded. sy punya yg digital, tp kadang bacaan suka deviasi dibanding ngukur pakai digital multimeter. tp buat backup sih boleh aja.
sebaiknya beli digital multimeter auto-ranging yg ada menu min/max nya. set ke menu min/max trus starter mesin. kebaca deh voltage ketika cranking nya, itu yg jd patokan.
blloewy wrote: Sat Nov 21, 2020 4:02
Mbah Plop....apakah pny alat ukur arus aki?
yg biasa dipake tukang aki pinggir jalan...
kemaren pas ngecas aki Lipindut cuma dicolok doang trs kaya indikatornya jarum analog warna hijau kuning gt.
Apa ya itu alatnya?
koreksi dikit om, bukan plopesol atau shifu, cuma nubie
namanya battery tester analog. cuma ngukur voltage aja itu loaded n unloaded. sy punya yg digital, tp kadang bacaan suka deviasi dibanding ngukur pakai digital multimeter. tp buat backup sih boleh aja.
sebaiknya beli digital multimeter auto-ranging yg ada menu min/max nya. set ke menu min/max trus starter mesin. kebaca deh voltage ketika cranking nya, itu yg jd patokan.
patokannya tetep di voltages ya? bukan yg arus nya?
krn voltage cukup tp kdg ampere kurang tetep ngga bisa cranking.
Lipindut saya kemaren ampere kurang meskipun pas dicek tegangan pas starter msh ada 11 VDC
blloewy wrote: Sat Nov 21, 2020 5:22
patokannya tetep di voltages ya? bukan yg arus nya?
krn voltage cukup tp kdg ampere kurang tetep ngga bisa cranking.
Lipindut saya kemaren ampere kurang meskipun pas dicek tegangan pas starter msh ada 11 VDC
pakai apa ngukurnya? pas starter ga mungkin 11V, paling tinggi kepala 10 koma (kecil). biasanya kepala 9 koma bahkan 8 koma.
kl floating voltage sesaat setelah cranking diukur 11V ya udah pasti itu jebot. orang 12.3V aja tinggal 50% capacity; 12.15V tinggal 25% capacity. idealnya di 12.7V ke atas itu baru 100% capacity.
arus terbentuk krn voltage difference. krn ada voltage difference maka ada arus, teori 101 nya begitu.
blloewy wrote: Sat Nov 21, 2020 5:22
patokannya tetep di voltages ya? bukan yg arus nya?
krn voltage cukup tp kdg ampere kurang tetep ngga bisa cranking.
Lipindut saya kemaren ampere kurang meskipun pas dicek tegangan pas starter msh ada 11 VDC
pakai apa ngukurnya? pas starter ga mungkin 11V, paling tinggi kepala 10 koma (kecil). biasanya kepala 9 koma bahkan 8 koma.
kl floating voltage sesaat setelah cranking diukur 11V ya udah pasti itu jebot. orang 12.3V aja tinggal 50% capacity; 12.15V tinggal 25% capacity. idealnya di 12.7V ke atas itu baru 100% capacity.
arus terbentuk krn voltage difference. krn ada voltage difference maka ada arus, teori 101 nya begitu.
Owh iya lupa hukum tegangan...
Tegangan sebanding dgn arus dan hambatan.
Kl salah satu turun maka nilai tegangan akan turun.
Baeklah mbah plop...mungkin multimeter saya yg error waktu itu :
blloewy wrote: Sat Nov 21, 2020 5:22
patokannya tetep di voltages ya? bukan yg arus nya?
krn voltage cukup tp kdg ampere kurang tetep ngga bisa cranking.
Lipindut saya kemaren ampere kurang meskipun pas dicek tegangan pas starter msh ada 11 VDC
pakai apa ngukurnya? pas starter ga mungkin 11V, paling tinggi kepala 10 koma (kecil). biasanya kepala 9 koma bahkan 8 koma.
kl floating voltage sesaat setelah cranking diukur 11V ya udah pasti itu jebot. orang 12.3V aja tinggal 50% capacity; 12.15V tinggal 25% capacity. idealnya di 12.7V ke atas itu baru 100% capacity.
arus terbentuk krn voltage difference. krn ada voltage difference maka ada arus, teori 101 nya begitu.
Owh iya lupa hukum tegangan...
Tegangan sebanding dgn arus dan hambatan.
Kl salah satu turun maka nilai tegangan akan turun.
Baeklah mbah plop...mungkin multimeter saya yg error waktu itu :
yes om .... V = I x r
dgn hambatan (load) yg sama kl V tinggi I jg tinggi. tp utk lead acid batteries ngga linear, makanya 12.15V udah tinggal 25% capacity nya almost running out of juice (cranking amp berkurang drastis)
mbah .... kemaren jd kuras minyak rem utk kedua kalinya ngga?
ane jd ikutan pengen coba2 brake fluid merk lain. sepengalaman ane yg cuma seuprit sih remnya biem paling pakem n dia pakai Ate. ngaruh ga ya buat di GK?
so far pakai seiken sih pakem cuma brake pedal feel nya yg ane ga gitu suka.
mbah .... kemaren jd kuras minyak rem utk kedua kalinya ngga?
ane jd ikutan pengen coba2 brake fluid merk lain. sepengalaman ane yg cuma seuprit sih remnya biem paling pakem n dia pakai Ate. ngaruh ga ya buat di GK?
so far pakai seiken sih pakem cuma brake pedal feel nya yg ane ga gitu suka.
Pake ini di R2 sih langsung terasa bedanya, R4 saya pakein PTT sih lbh pakem. Next pingin ganti ini di R4. Warna fluidnya kuning hehe... Seneng liatnya, dan kayaknya lbh terlihat ketika dia berubah warna.
indeskey wrote: Sat Nov 21, 2020 8:39
Pake ini di R2 sih langsung terasa bedanya, R4 saya pakein PTT sih lbh pakem. Next pingin ganti ini di R4. Warna fluidnya kuning hehe... Seneng liatnya, dan kayaknya lbh terlihat ketika dia berubah warna.
rem depan R2 feel nya gimana di tangan om? positive firm enak gitu ga pas di engage point nya?
trus sy ngerasa dot 4 itu perlu waktu utk warm up baru enak. kl msh dingin kaya kentel gitu jd agak berasa nahan pedalnya. apa perasaan aja ya?
blloewy wrote: Sat Nov 21, 2020 4:02
Mbah Plop....apakah pny alat ukur arus aki?
yg biasa dipake tukang aki pinggir jalan...
kemaren pas ngecas aki Lipindut cuma dicolok doang trs kaya indikatornya jarum analog warna hijau kuning gt.
Apa ya itu alatnya?
koreksi dikit om, bukan plopesol atau shifu, cuma nubie
namanya battery tester analog. cuma ngukur voltage aja itu loaded n unloaded. sy punya yg digital, tp kadang bacaan suka deviasi dibanding ngukur pakai digital multimeter. tp buat backup sih boleh aja.
sebaiknya beli digital multimeter auto-ranging yg ada menu min/max nya. set ke menu min/max trus starter mesin. kebaca deh voltage ketika cranking nya, itu yg jd patokan.
mbah .... kemaren jd kuras minyak rem utk kedua kalinya ngga?
ane jd ikutan pengen coba2 brake fluid merk lain. sepengalaman ane yg cuma seuprit sih remnya biem paling pakem n dia pakai Ate. ngaruh ga ya buat di GK?
so far pakai seiken sih pakem cuma brake pedal feel nya yg ane ga gitu suka.
mbah .... kemaren jd kuras minyak rem utk kedua kalinya ngga?
ane jd ikutan pengen coba2 brake fluid merk lain. sepengalaman ane yg cuma seuprit sih remnya biem paling pakem n dia pakai Ate. ngaruh ga ya buat di GK?
so far pakai seiken sih pakem cuma brake pedal feel nya yg ane ga gitu suka.
Tp pake nya merk ultra (honda punya).. anehnya brake pedal nya mirip ama waktu pake daihatsu punya.. rada vague, tp tau2 ngegigit, kaya kurang bsa drasa feeling nya... beda waktu pake yg bawaan toyota
Ate bagus yah ? Ajh si mbah kan, bkin saya penasaran lg
Tp pake nya merk ultra (honda punya).. anehnya brake pedal nya mirip ama waktu pake daihatsu punya.. rada vague, tp tau2 ngegigit, kaya kurang bsa drasa feeling nya... beda waktu pake yg bawaan toyota
Ate bagus yah ? Ajh si mbah kan, bkin saya penasaran lg
nah itu dia maksud ane. soalnya secara spek barusan gugling dot 3 vs dot 4 itu beda viscosity. yg dot 4 lebih kentel normalnya. nah yg Ate ini dot 4 tp mirip2 kentelnya dot 3.
Taufiq6210 wrote: Wed Nov 18, 2020 16:10
Awalnya cuma mau foto progress, tapi malah jadi kayak tutorial
Hari ini nyobain ganti polarizer MFD, karena ya kondisinya agak mengenaskan:
IMG_5512.jpeg
Congkelan plastik yang biasa buat buka layar hp sekarang kepake deh untuk mobil
IMG_5513.jpeg
Ada total 4 sekrup torx T20
IMG_5514.jpeg
Konektornya ada penguncinya ternyata, posisi kebuka itu seperti ini
IMG_5519.jpeg
Untuk ngelepas housingnya dari fascia ada 2 sekrup torx T15
IMG_5520.jpeg
Lepasin diffuser oranye dan 2 lembar polarizer (depan dan belakang) dari LCDnya
IMG_5524.jpeg
Bersihin LCDnya dari bekas lemnya polarizer sampai bening LCDnya
IMG_5526.jpeg
Setelah itu pasang polarizer barunya beserta diffuser oranye. Untuk polarizer kurang lebih kayak masang anti gores hp, harus hati hati biar ga ada gelembung udara atau kotoran. Tapi ini jauh lebih susah karena bahannya lebih tebel dan lemnya jauh lebih kuat. Untuk ini mah ada gelembung dan kotoran dikit biarin deh
IMG_5530.jpeg
Nah... begitu udah dipasang di mobil, bohlamnya tiba tiba pada mati padahal tadi normal. Ya udah lah lain waktu lagi untuk hasil akhirnya, harus beli bohlam dulu
IMG_5540 2.jpeg
alas yang ijo, sama dengan TMJ di toped.
jangan-jangan .....
apa iya?
sepertinya positif ini ....
Taufiq6210 wrote: Wed Nov 18, 2020 16:10
Awalnya cuma mau foto progress, tapi malah jadi kayak tutorial
Hari ini nyobain ganti polarizer MFD, karena ya kondisinya agak mengenaskan:
IMG_5512.jpeg
Congkelan plastik yang biasa buat buka layar hp sekarang kepake deh untuk mobil
IMG_5513.jpeg
Ada total 4 sekrup torx T20
IMG_5514.jpeg
Konektornya ada penguncinya ternyata, posisi kebuka itu seperti ini
IMG_5519.jpeg
Untuk ngelepas housingnya dari fascia ada 2 sekrup torx T15
IMG_5520.jpeg
Lepasin diffuser oranye dan 2 lembar polarizer (depan dan belakang) dari LCDnya
IMG_5524.jpeg
Bersihin LCDnya dari bekas lemnya polarizer sampai bening LCDnya
IMG_5526.jpeg
Setelah itu pasang polarizer barunya beserta diffuser oranye. Untuk polarizer kurang lebih kayak masang anti gores hp, harus hati hati biar ga ada gelembung udara atau kotoran. Tapi ini jauh lebih susah karena bahannya lebih tebel dan lemnya jauh lebih kuat. Untuk ini mah ada gelembung dan kotoran dikit biarin deh
IMG_5530.jpeg
Nah... begitu udah dipasang di mobil, bohlamnya tiba tiba pada mati padahal tadi normal. Ya udah lah lain waktu lagi untuk hasil akhirnya, harus beli bohlam dulu
IMG_5540 2.jpeg
alas yang ijo, sama dengan TMJ di toped.
jangan-jangan .....
apa iya?
sepertinya positif ini ....
banyak yg punya toko tools ternyata di forum ini yak