Nah, ini jg yg jd pertanyaan syvp920b wrote:Graha tuh dimna om? Beli online apa ada tokonya?
Thanks infonya
Ada info lengkapnya kah? Promo sampai kapan? Hehee
Sent from my m2 using Tapatalk
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Nah, ini jg yg jd pertanyaan syvp920b wrote:Graha tuh dimna om? Beli online apa ada tokonya?
Thanks infonya
Penampakan toko nya seperti ini bukan om Turbo?Turboman wrote:Graha itu di DTMF aka ITC Fatmawaty
021 - 723 31 694
CP : Handoko
betul omarfs wrote:Penampakan toko nya seperti ini bukan om Turbo?Turboman wrote:Graha itu di DTMF aka ITC Fatmawaty
021 - 723 31 694
CP : Handoko
bisa dikatakan seperti itu, asalkan menggunakan pelumas yang bener dan dipergunakan sesuai dengan spek-nya, penggantian rutin KM-nya nggak lewat, filter oli ganti setiap 6000 km (umur efektif menurut suhu Turboman - kalo nggak salah).hadiyanfa wrote:tks om marmut penjelasannya. tp ketika usia mobil makin tua dan selama tidak ada penguapan, ga jadi masalah kan memakai oli encer, even kerapatan mesin semakin renggang karena usia mesin makin jebot?
amd wrote:waktu pakai mobil delvac mx 15w-40 rata2 diganti di 7-8k km.dieselman228 wrote:Ganti tiap brp km bro? Sy juga nih tp pakenya q8 t800. 2 bulan udh ampir 7,5k km, pingin ganti.amd wrote:@dieselman228
betul bro saya rutin pake mobil delvac mx 15w-40 ci-4 , maklum mobil tiap hari jalan +/-100km. karena ditoko langganan ane stock lagi kosong, jadi sekarang coba pakai conoco hydroclear power d 15w-40 ci-4+ dgn harga yg sama.
pendapat pribadi, setelah ganti dgn conoco hydroclear power-d 15w-40 (beli eceran dari drum 200lt) dan sekarang pemakaian berjalan hampir 350km, saya merasakan oli ini lebih enak dari md mx (tarikan menengah-atas lebih enteng). entah kalau pemakaian sdh 5000km keatas.
Buntut 30 ke buntut 40 ya jadi berat dongdhani26 wrote:Mau nanya nih buat suhu-suhu di sini..
Kalau mesin K3VE di cekokin oli 0w - 40 cocok ga ya?
Soalnya selama ini pakai yg 5w - 30.. Mayan soalnya ga beda jauh harganya tambah dengan embel2 full syntetic 0w - 40..
oo kalo 2 bulan udah 7000 km sih bagus tudieselman228 wrote:Om turbo mau tny dong shell helix hx7 10w40 tahan ga dipake 7000-8000km di 2kd kondisi full load? kebetulan mobil jd operasional bisnis sendiri..tiap 2 bulan ganti oli..
sebelumnya pake q8 t800 cuma hrganya skg udh naik jd 100an rb/L..secara itung" udah ga masuk bajet apalagi jauh gntinya mesti ke toda..
Udah nnya selesnya q8, khusus t800 sy cek ga masuk di bengkel yg dikasih tau..
Turboman wrote:
oo kalo 2 bulan udah 7000 km sih bagus tu
HX7 tancap aja 10 rb km
Ganti oli sekalian ganti filternya
Kalo odo muternya cepet gitu Q8 T800 sebetulnya bisa tancap 12 - 13 rb km
Salken om, ane juga pake accord cp 09, mau sharing aja terakhir ganti oli nyobain amsoil signature series 0W20, enak bgt euy, tarikan jadi enteng dan suara mesin halus.. FC juga ok.. Tapi memang sebelumnya pake oli shell astra 10w30 jadi ya bagai langit dan bumi perbedaannyakalvin wrote:Malem om, apa kabarnya, udah lama banget aku ga ol di serayamotor. Aku dulu terbantu banget ama masukan om turbo mengenai jenis oli (pake hx 7, karna dulu aku nanya yg murmer dan bagus) dan intensitas pake nya (yg tadinya ganti per 5000 jadi per 10000/6bulan).
Skrg aku udah ganti mobil om, pake accord cp 2011, selama ini oli pake oem honda e pro blue ganti per 10000km/6 bulan dengan viskositas 5-30. Kmrn ada temen nawarin amsoil signature series 5-30w, jadi keingetan dulu om turbo kalo ga salah bilang amsoil bagus. Pertanyaannya om:
1.amsoil signature series 5-30 ini u mesin bensin/diesel? Dan cocok ga untuk mobil aku, dia jual harga nya 160rb / ltr (kayanya ga sampe 1ltr ya om?) Kemahalan ga sih om? Untuk pake harian value for money ga om?Untuk ganti oli aku harus keluar lagi ongkos, karna dia jual aja om, ada palsunya ga om oli ini?
2.dia juga nawarin shell helix ultra 5-30 harga 130rb
3.dari amsoil, shell, dan oem honda yg aku pake paling oke yg mana om? Dan value for money yg mana?
4. Kalo ga salah di honda ada lg yg lbh bagus dibanding yg aku pake, e pro gold tapi viskositasnya 0-20 atau 0-30 ya lupa, itu cocok ga om? Dan bagus ga?
5. Kalau ganti merk tapi sama kekentalan/beda kekentalan sama merk itu harus ganti oli filter ga om?
Tadinya mau masukin fotonya juga, tapi bingung caranya, maklum pake hp om hehe
Makasih banyak om turbo dan om2 lain buat pencerahannya hehe
Bukan maksud mau ngelangkahin om TM, tp berbagi cerita, karena record oli ane mirip2.kalvin wrote:Malem om, apa kabarnya, udah lama banget aku ga ol di serayamotor. Aku dulu terbantu banget ama masukan om turbo mengenai jenis oli (pake hx 7, karna dulu aku nanya yg murmer dan bagus) dan intensitas pake nya (yg tadinya ganti per 5000 jadi per 10000/6bulan).
Skrg aku udah ganti mobil om, pake accord cp 2011, selama ini oli pake oem honda e pro blue ganti per 10000km/6 bulan dengan viskositas 5-30. Kmrn ada temen nawarin amsoil signature series 5-30w, jadi keingetan dulu om turbo kalo ga salah bilang amsoil bagus. Pertanyaannya om:
1.amsoil signature series 5-30 ini u mesin bensin/diesel? Dan cocok ga untuk mobil aku, dia jual harga nya 160rb / ltr (kayanya ga sampe 1ltr ya om?) Kemahalan ga sih om? Untuk pake harian value for money ga om?Untuk ganti oli aku harus keluar lagi ongkos, karna dia jual aja om, ada palsunya ga om oli ini?
2.dia juga nawarin shell helix ultra 5-30 harga 130rb
3.dari amsoil, shell, dan oem honda yg aku pake paling oke yg mana om? Dan value for money yg mana?
4. Kalo ga salah di honda ada lg yg lbh bagus dibanding yg aku pake, e pro gold tapi viskositasnya 0-20 atau 0-30 ya lupa, itu cocok ga om? Dan bagus ga?
5. Kalau ganti merk tapi sama kekentalan/beda kekentalan sama merk itu harus ganti oli filter ga om?
Tadinya mau masukin fotonya juga, tapi bingung caranya, maklum pake hp om hehe
Makasih banyak om turbo dan om2 lain buat pencerahannya hehe
Oli generik itu oli yg merk nya satu sama merk mobil.mpvfreak wrote:Kalo di domisili ane oli oem mitsubisa sm 5w30 dibanderol sekitar 66rban per liter. Worth it kah suhu?
Boil bukan mitsu. Cuman toyota 1000cc
Ato ambil shel helik hx7 yg 10w40 ya? Masi nubie soal oli oli
Ato boleh pake yg 15w 40 supaya agak nyaman dikantong
Maksudnya oli generik itu apa ya Om?
Iya agya Om... Hehe.. Mobil rakyat ikut nimbrung..arfs wrote:Oli generik itu oli yg merk nya satu sama merk mobil.mpvfreak wrote:Kalo di domisili ane oli oem mitsubisa sm 5w30 dibanderol sekitar 66rban per liter. Worth it kah suhu?
Boil bukan mitsu. Cuman toyota 1000cc
Ato ambil shel helik hx7 yg 10w40 ya? Masi nubie soal oli oli
Ato boleh pake yg 15w 40 supaya agak nyaman dikantong
Maksudnya oli generik itu apa ya Om?
Seperti oli OEM Mitsubishi yg om sebutkan.
Coba cek di buku panduan manual nya, boleh pake viskositas oli nya berapa, lalu pemakaian mobil berapa km per 6 bulan nya.
Nanti kita diskusikan lagi oli apa yg cocok buat mobil om. BTW Toyota 1000cc itu model apa om? agya kah?
Yupp... Saya uda telpon ke beres mitsubisha.ekiiii wrote:wait, 5w30 dibandrol 66rb? ekonomis bgt harganya
Sama-sama om, disini saya juga masih belajar tentang per-olianmpvfreak wrote: Iya agya Om... Hehe.. Mobil rakyat ikut nimbrung..
Buku panduan uda hilang Om..
Klo di beres biasa dikasih 10w30 atau TMO 10w40 ya klo ga salah..
Cuman males aja pake yg dari oem.
Pengen coba yg ada brand nya seperti merek kerang gitu...
Klo dari TMO yg 10w40 masih lebih mahal daripada OEM nya mitsubisha trus dapat 5w30. Jadi sedikit kena racun..
Soalnya banyak yg ngeracuni pake mitsubisha 5w30. Katanya fully Syn
Harga nya cuma 60rebo plus ppn 10 persen
Kalo yang branded murmer buntut nya 40 gitu ada rekomen Om?
Armada buat harian.. Traffic jam dominan. Banyakan short trip.
Btw domisili saya di medan Om.
Thanks sebelumnya postingan saya mau ditanggapi [emoji9]
Sent from my LG-D855 using Tapatalk
Wah, tadi pagi saya cek oli di ANGL (All New Grand Livina, mesin ny sama2 HR15DE) 2013 saya yg skrg odometer nya 38rb km...mpvfreak wrote: Tapi di mobil saya yg seblumnya. Skrg uda dijual. Batumakam epalia jeroannya mengalir oli OEM nya mereka. Kata nya sih tahan 10.000km. Tapi pas di KM 9000an uda pada OIL SLUDGE semua. Di dipstick uda kaya minyak goreng gosong. Dan tidak ada oli lagi di dipstik
Divonis mesti turun mesin.. Yah.. Terpaksa dijual dah keadaan begitu
Odometer aktual masih 54.xxxkm tahun 2012
Iya.. Nungguin Om Turbo kasih komen..arfs wrote:Sama-sama om, disini saya juga masih belajar tentang per-olianmpvfreak wrote: Iya agya Om... Hehe.. Mobil rakyat ikut nimbrung..
Buku panduan uda hilang Om..
Klo di beres biasa dikasih 10w30 atau TMO 10w40 ya klo ga salah..
Cuman males aja pake yg dari oem.
Pengen coba yg ada brand nya seperti merek kerang gitu...
Klo dari TMO yg 10w40 masih lebih mahal daripada OEM nya mitsubisha trus dapat 5w30. Jadi sedikit kena racun..
Soalnya banyak yg ngeracuni pake mitsubisha 5w30. Katanya fully Syn
Harga nya cuma 60rebo plus ppn 10 persen
Kalo yang branded murmer buntut nya 40 gitu ada rekomen Om?
Armada buat harian.. Traffic jam dominan. Banyakan short trip.
Btw domisili saya di medan Om.
Thanks sebelumnya postingan saya mau ditanggapi [emoji9]
Sent from my LG-D855 using Tapatalk![]()
Biasa master suhu nya disini om Turboman.
Setahu saya TMGO (Toyota Motor Genuine Oil) ada nya 5W-30 (yg sekarang sudah diganti sama 0W-20) dan 10W40.
Oli mitsubishi 5w-30 full synthetic sebetul nya harga segitu sangat ekonomis bener kata om ekii.
Kalau dari pemakaian sering kena traffic jam dan banyakan short trip lebih aman nya tapi ganti setiap 5000km.
Tapi, Coba nanti tunggu jawaban master suhu Turboman.
Kalau pakai buntut 40 takutnya nanti tarikan mesin nya berat om.