Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Wah mantap RS lebih kedap yah?
Apalagi ditambah anti karat + peredam mesin lebih nyosss ....
Apalagi ditambah anti karat + peredam mesin lebih nyosss ....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12549
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Dr pabrik udh dapat anti karat, sebetulnya gak perlu lg ditambah anti karat.Profith83 wrote:Wah mantap RS lebih kedap yah?
Apalagi ditambah anti karat + peredam mesin lebih nyosss ....
Peredam plafon, pintu2 dan lantai.. penting untuk mbl jepang yg mostly kurang dibanding eropah

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Mobilio E vs RS
Ambil yg RS CVT aja omProfith83 wrote:Para Master Mobilio,
lebih worth mana yah Mobilio E CVT atau RS CVT.
RS beda dengan E adalah :
1. RS interios hitam semua (Kursi dan samping)
2. Sudah ada kamera mundur + head unit touch screen
3. lampu depan ada DRL
4. Peleg beda
5. Roof rack
6. Audio ada di steer
7. Body kit depan dan samping beda --> tetapi saya justru tidak suka body kit samping karena takut nampung air waktu musim hujan
Entah apalagi, yang paling penting justru menurut saya 2 nomer diatas.
Kalau ganti head unit dan kamera mundur kira kira berapa duit dan apakah juga sekuat seperti bawaan pabrik yah ?
Terima kasih


Apalagi interior hitam semuanya (subjektif sih) seneng bange

Terus ganti velgnya om, seperti ini kalo menurut ane



There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Semuanya saran yang RS yah 
ditambahin body kita di samping bawah apakah tidak menyebabkan mudah gasruk yah?
Sebenarnya RS semuanya sudah OK cuma gara gara body kit bawah ini yang menyebabkan :
1. mudah gasruk
2. tempat genang air pada waktu musim hujan sehingga body mobil yang dekat body kit rentan berkarat
2 poin diatas jadi concern saya, ada ide bagaimana cara atasinya yah ?

ditambahin body kita di samping bawah apakah tidak menyebabkan mudah gasruk yah?
Sebenarnya RS semuanya sudah OK cuma gara gara body kit bawah ini yang menyebabkan :
1. mudah gasruk
2. tempat genang air pada waktu musim hujan sehingga body mobil yang dekat body kit rentan berkarat
2 poin diatas jadi concern saya, ada ide bagaimana cara atasinya yah ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 295
- Joined: Wed Sep 24, 2014 15:13
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Mobilio rs bemper depan nya hampir = tinggi bemper depan honda jazz rs ge8 2014, dan tentu naik parkiran nanjak tertentu sudah pasti gasruk,
Kalo ga mau gasruk, yg e cvt ajah, no bodykit, tinggi si, tp jok beige and no peredeman sama sekali.
Kalo ga mau gasruk, yg e cvt ajah, no bodykit, tinggi si, tp jok beige and no peredeman sama sekali.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27643
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Perihal peredaman sebenernya ga perlu ampe jd momok gt koq.... toh sbagus2nya peredaman dr pabrikan japs jg ga mungkin ampe wahh bgt...
Mau mahal bsa full automat atau checkmat.... mau murah jg bsa... beli lembaran busa peredam d proyek senen.. blg yg biasa dipake buat ruang akustik mreka pasti tau... murmer... toh pabrikan japs jg pake nya yg kaya gini...
Tmen ane atoyot agay nya ud dipasang peredam ginian d dek dan pilar2... utk pintu depan pakein automat... hasilnya lebi kedap ktimbang ge8 ane
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Mau mahal bsa full automat atau checkmat.... mau murah jg bsa... beli lembaran busa peredam d proyek senen.. blg yg biasa dipake buat ruang akustik mreka pasti tau... murmer... toh pabrikan japs jg pake nya yg kaya gini...
Tmen ane atoyot agay nya ud dipasang peredam ginian d dek dan pilar2... utk pintu depan pakein automat... hasilnya lebi kedap ktimbang ge8 ane
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
cara mengatasinya beli yang e CVT saja. kalau tidak terlalu masalah dengan peredaman yang kurang sudah merupakan opsi yang bagus. sy sendiri pakai yang e cvt. Pny sy hny ditambah karet o saja di bagian pintu depan dan belakang. Kn sudah terbiasa mobil sebelumnya jg peredamannya kurang jadi gak masalah. yang bikin ngiler dari RS bagi sy hny warna interior yang all black saja.Profith83 wrote:Semuanya saran yang RS yah
ditambahin body kita di samping bawah apakah tidak menyebabkan mudah gasruk yah?
Sebenarnya RS semuanya sudah OK cuma gara gara body kit bawah ini yang menyebabkan :
1. mudah gasruk
2. tempat genang air pada waktu musim hujan sehingga body mobil yang dekat body kit rentan berkarat
2 poin diatas jadi concern saya, ada ide bagaimana cara atasinya yah ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
btw E Prestige itu udah dilengkapi kamera mundur.
mau nanya untuk nambah peredaman E prestige biasa make seal apa saja ya thx?
mau nanya untuk nambah peredaman E prestige biasa make seal apa saja ya thx?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Entah kualitas kuping saya masih kw atau apa, menurut saya sih peredaman di E CVT ngga horor horor banget koq, biasa aja, apalagi di kecepatan rendah di dalam kota.
Kalau di kecepatan tinggi di tol (> 100kpj) akan terdengar suara angin, itupun dengan syarat kalo anda ngga suka dengerin musik di mobil.
Melaju cepat di jalanan beton akan terdengar gemuruh ban.
Tapi mobil mana yg ngga bergemuruh bannya selama menginjak jalan beton?
Rasanya sih semua mobil akan bergemuruh kalo melaju di jalan beton.
True story: temen saya yg baru beli Terios komentar begini waktu jadi penumpang di E CVT saya "enak ya suara mesinnya ngga kedengeran, senyap lagi".
Lah?
Kalau di kecepatan tinggi di tol (> 100kpj) akan terdengar suara angin, itupun dengan syarat kalo anda ngga suka dengerin musik di mobil.
Melaju cepat di jalanan beton akan terdengar gemuruh ban.
Tapi mobil mana yg ngga bergemuruh bannya selama menginjak jalan beton?
Rasanya sih semua mobil akan bergemuruh kalo melaju di jalan beton.
True story: temen saya yg baru beli Terios komentar begini waktu jadi penumpang di E CVT saya "enak ya suara mesinnya ngga kedengeran, senyap lagi".
Lah?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Peredaman mesin termasuk dr jaman GD8 GD3 ampe yg terbaru juga honda emang ga kedengeran (GD8 ane aja lebih senyap suara mesinnya dibanding camry 2.4 02 ane dulu), yg diomongin disini : peredaman suara dr luar (suara motor lewat, noise2 dr luar, dsb) ....
Peredaman suara2 luar mobilio (paling parah sih yg E lama yg masih karet mati ala mobil 80s) sih, emang ane rasa ga horror koq, tp ya gitu deh emang kurang banget banget ...
Kalo peredaman suara ban mah emang honda2 termasuk yg mahal rada parah, misal di city suara ban pas di toll kentara bgt, di vios biasa aja, apalagi peredaman atap pas ujan yg udh jd trademark honda kali...
Peredaman suara2 luar mobilio (paling parah sih yg E lama yg masih karet mati ala mobil 80s) sih, emang ane rasa ga horror koq, tp ya gitu deh emang kurang banget banget ...

Kalo peredaman suara ban mah emang honda2 termasuk yg mahal rada parah, misal di city suara ban pas di toll kentara bgt, di vios biasa aja, apalagi peredaman atap pas ujan yg udh jd trademark honda kali...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Bungkus Jok mobilio berapa yah ? yang murah saja sekedar sarung (bukan bekled)
Ingin ambil yang e CVT supaya ground clearance agak tinggi.
Tapi memang RS menarik karena :
1. interior hitam --> tapi tetap saja kalau tidak disarung jok kok rasanya sayang hahahaha
2. ada kamera mundur
3. head lamp depan bagus
4. grill nya juga bagus
lagi galau ambil yang mana
Ingin ambil yang e CVT supaya ground clearance agak tinggi.
Tapi memang RS menarik karena :
1. interior hitam --> tapi tetap saja kalau tidak disarung jok kok rasanya sayang hahahaha
2. ada kamera mundur
3. head lamp depan bagus
4. grill nya juga bagus
lagi galau ambil yang mana
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27643
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Kl model sarung mah murah2 om.... seinget ane versi kmayoran range dr 700an ampe ampir 2 jt utk 3 row model kya ertelu gl lio yahh.... dr ga ad merek ampe klas mbtech...
Btw.. kl beda harga nya ckup jauh... mending type e aj om... lampu projie skrg ud bnyak yg gape bkin... grill custom jg ud bnyak yg bsa bkin...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Btw.. kl beda harga nya ckup jauh... mending type e aj om... lampu projie skrg ud bnyak yg gape bkin... grill custom jg ud bnyak yg bsa bkin...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
om DOHC dan master Honda yang lain
Lebih baik pilih HRV 1.5 matic type S harga 278 jt atau Mobilio e CVT sekitar 195 jt an. Semua harga Surabaya.
Kendaraan akan dipakai sehari hari dari Timur ke Barat, karena jaraknya jauh, sehingga dibutuhkan mobil yang responsive agar bisa dengan cepat akselerasi agar kalau depan kosong bisa salip. Karena kalau gak responsive bisa sering telat masuk sekolah.
Kriteria :
Point paling penting hanya 3 dibawah ini:
1. Tarikan 0-100 KM/jam yang paling cepat
2. Minum nya selalu selang kuning, apakah HRV kurang kuat diberi minum selang kuning misal sampai 100,000 KM
3. Reliability terutama CVT harus awet, karena mobil pasti akan disiksa
Mobilio basisnya Brio. HRV basisnya Jazz.
Sudah kapok dengan reliability batu makam soalnya.
Inginnya sih minim 3 thn atau 60,000 tidak ada ganti part shock beker dan kaki kaki nya
Lebih baik pilih HRV 1.5 matic type S harga 278 jt atau Mobilio e CVT sekitar 195 jt an. Semua harga Surabaya.
Kendaraan akan dipakai sehari hari dari Timur ke Barat, karena jaraknya jauh, sehingga dibutuhkan mobil yang responsive agar bisa dengan cepat akselerasi agar kalau depan kosong bisa salip. Karena kalau gak responsive bisa sering telat masuk sekolah.
Kriteria :
Point paling penting hanya 3 dibawah ini:
1. Tarikan 0-100 KM/jam yang paling cepat
2. Minum nya selalu selang kuning, apakah HRV kurang kuat diberi minum selang kuning misal sampai 100,000 KM
3. Reliability terutama CVT harus awet, karena mobil pasti akan disiksa

Sudah kapok dengan reliability batu makam soalnya.
Inginnya sih minim 3 thn atau 60,000 tidak ada ganti part shock beker dan kaki kaki nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Kalo mobil lebih sering disiksa sih kayaknya mending mobilio, less gimmick kemungkinan kan lebih tahan banting. Lagipula perbedaan harganya lumayan jauh juga. Perasaan juga sih waktu TD HR-V 1.5 agak lebih lemot ya dibanding mobilio, just a feeling aja sih. Oiya bukannya kaki2 honda agak lemah ya?Profith83 wrote:om DOHC dan master Honda yang lain
Lebih baik pilih HRV 1.5 matic type S harga 278 jt atau Mobilio e CVT sekitar 195 jt an. Semua harga Surabaya.
Kendaraan akan dipakai sehari hari dari Timur ke Barat, karena jaraknya jauh, sehingga dibutuhkan mobil yang responsive agar bisa dengan cepat akselerasi agar kalau depan kosong bisa salip. Karena kalau gak responsive bisa sering telat masuk sekolah.
Kriteria :
Point paling penting hanya 3 dibawah ini:
1. Tarikan 0-100 KM/jam yang paling cepat
2. Minum nya selalu selang kuning, apakah HRV kurang kuat diberi minum selang kuning misal sampai 100,000 KM
3. Reliability terutama CVT harus awet, karena mobil pasti akan disiksaMobilio basisnya Brio. HRV basisnya Jazz.
Sudah kapok dengan reliability batu makam soalnya.
Inginnya sih minim 3 thn atau 60,000 tidak ada ganti part shock beker dan kaki kaki nya
Btw batumakamnya livina ya? Soale batumakan ane baru ganti shockbreaker pas 87ribu km

Penikmat roti tawar beroda
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27643
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Kl ane sehh kyanya vote for mobilio yah....
Krn sperti yg om adty blg... lebi less gimmick.... dan lg kl ane ga slah.. disini jg ud perna dblang kl mobilio scara basis jg mirip ama jazz brio dkk.... dan ane sendiri d rumah ad jazz ge8... dipake ud 5 taon ama abang ane.... jauhhhh less problem ktimbang lipina dl.... kaki2 cuman ganti shock blkang skali doank blm lama...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Krn sperti yg om adty blg... lebi less gimmick.... dan lg kl ane ga slah.. disini jg ud perna dblang kl mobilio scara basis jg mirip ama jazz brio dkk.... dan ane sendiri d rumah ad jazz ge8... dipake ud 5 taon ama abang ane.... jauhhhh less problem ktimbang lipina dl.... kaki2 cuman ganti shock blkang skali doank blm lama...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Oh iya lupa bilang Kalau 2 kandidat diatas untuk menggantikan Grand Livina MANUAL thn 2012 KM 59,000 sudah ganti shock belakang bocor + bearing roda depanProfith83 wrote:om DOHC dan master Honda yang lain
Lebih baik pilih HRV 1.5 matic type S harga 278 jt atau Mobilio e CVT sekitar 195 jt an. Semua harga Surabaya.
Kendaraan akan dipakai sehari hari dari Timur ke Barat, karena jaraknya jauh, sehingga dibutuhkan mobil yang responsive agar bisa dengan cepat akselerasi agar kalau depan kosong bisa salip. Karena kalau gak responsive bisa sering telat masuk sekolah.
Kriteria :
Point paling penting hanya 3 dibawah ini:
1. Tarikan 0-100 KM/jam yang paling cepat
2. Minum nya selalu selang kuning, apakah HRV kurang kuat diberi minum selang kuning misal sampai 100,000 KM
3. Reliability terutama CVT harus awet, karena mobil pasti akan disiksaMobilio basisnya Brio. HRV basisnya Jazz.
Sudah kapok dengan reliability batu makam soalnya.
Inginnya sih minim 3 thn atau 60,000 tidak ada ganti part shock beker dan kaki kaki nya
Nah inginnya ganti ke Mobilio atau HRV, tujuanya untuk operasional dalam kota yang :
1. akselerasi dalam kota cepat
2. Minum selang kuning
3. Reliability cari yang paling kuat,
Atau justru GL lebih kuat dari 2 diatas?
Soalnya akhir akhir ini kalau mesin dingin pagi hari baru start nyalain AC, ada bunyi, setelah mesin pasan hampir hilang.
Pilihannya tetap GL dengan kemungkinan banyak jajan
atau ganti Mobilio e CVT
atau ganti HRV S 1.5 CVT
paling kuat yang mana yah ?
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
@om profith
lupakan cvt kalo sering buat akselerasi pendek
Manual is the best choice
respon mesin hr15de enak loh kalo tuning nya pas..
RPM atas ganas, ane malah sering bablas sampe 8k rpm baru upshift gara2 cepetnya itu jarum rpm
Kalo dari kriteria, jazz 1.5 m/t / brio 1.3 m/t / GL 1.8 m/t
lupakan cvt kalo sering buat akselerasi pendek
Manual is the best choice
respon mesin hr15de enak loh kalo tuning nya pas..
RPM atas ganas, ane malah sering bablas sampe 8k rpm baru upshift gara2 cepetnya itu jarum rpm
Kalo dari kriteria, jazz 1.5 m/t / brio 1.3 m/t / GL 1.8 m/t
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Thanks om KodokPushUpKodokPushUp wrote:@om profith
lupakan cvt kalo sering buat akselerasi pendek
Manual is the best choice
respon mesin hr15de enak loh kalo tuning nya pas..
RPM atas ganas, ane malah sering bablas sampe 8k rpm baru upshift gara2 cepetnya itu jarum rpm
Kalo dari kriteria, jazz 1.5 m/t / brio 1.3 m/t / GL 1.8 m/t
Inginnya mobil HRV atau Mobilio.
Tapi tetap ingin matic sebenarnya, kasihan pakai istri manual, sekarang Surabaya juga mulai macet
Sorry yah banyak tanya

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12549
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Lupakan cvt buat akselerasi pendek2 
Cvt itu tujuan utamanya efisiensi transmisi otomatis & rute macet jadi gak capek kaki kiri.
Untuk akselerasi pendek2, stick to manual lbh tahan banting dan responsif.. klo pakainya kasar dan terlalu bnyk main kopling ujung2nya cuma kena kampas kopling
Beda sama matic klo dipake kasar, torque converternya kena.. atau matic cvt bisa kena steel-beltnya juga.
Skrg ada teknologi matic 7-8 speed, tapi tetap aja cuman enak buat akselerasi jarak panjang (Tol).
Buat slow-in, fast-out & akselerasi pendek2... Manual (or matic DSG) still the best

Cvt itu tujuan utamanya efisiensi transmisi otomatis & rute macet jadi gak capek kaki kiri.
Untuk akselerasi pendek2, stick to manual lbh tahan banting dan responsif.. klo pakainya kasar dan terlalu bnyk main kopling ujung2nya cuma kena kampas kopling

Beda sama matic klo dipake kasar, torque converternya kena.. atau matic cvt bisa kena steel-beltnya juga.
Skrg ada teknologi matic 7-8 speed, tapi tetap aja cuman enak buat akselerasi jarak panjang (Tol).
Buat slow-in, fast-out & akselerasi pendek2... Manual (or matic DSG) still the best

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27643
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
kl gt pake mobilio manual aj om profith... manual honda (stelah era 90-2000an) mahh ud jauhh lebi cewe-tolerable om... enteng dan jarak nya pendek2... ga beda jauh ama lipina... malah feel nya lebi enak... manual lipina jg riskan... CSC ama jalur2 hidrolik ga robust2 amat... skali rembes musti bongkar kopling sgala... rempong..
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
kalo gak mesti honda piye om?
ane kepikiran ertelu, matic konvensional, bisa selang kuning, stir enteng dan suspensi nyaman cocok buat ciwe..
reliability khas suzuki lah ya..
btw busway, gw lebih sering liat ertiga ngebut2an dibanding mobilio kebut2an ditol cikampek..
ane kepikiran ertelu, matic konvensional, bisa selang kuning, stir enteng dan suspensi nyaman cocok buat ciwe..
reliability khas suzuki lah ya..
btw busway, gw lebih sering liat ertiga ngebut2an dibanding mobilio kebut2an ditol cikampek..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
saya suka nyetir selip-selip (akselerasi pendek).
tapi kalo untuk harian di surabaya saya pilih mobilio cvt aja.
malah sebenernya kalo pas jam sibuk surabaya lebih seneng pake vario. hehe..
tapi kalo untuk harian di surabaya saya pilih mobilio cvt aja.
malah sebenernya kalo pas jam sibuk surabaya lebih seneng pake vario. hehe..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Thanks om DOHC, Djia dan FizFiz wrote:kalo gak mesti honda piye om?
ane kepikiran ertelu, matic konvensional, bisa selang kuning, stir enteng dan suspensi nyaman cocok buat ciwe..
reliability khas suzuki lah ya..
btw busway, gw lebih sering liat ertiga ngebut2an dibanding mobilio kebut2an ditol cikampek..
Ertiga pernah coba memang nyaman tetapi terasa limbung mental mentul.
Pernah coba yang manual memang tarikan enak. Bagus manualnya Ertiga
Maticnya Ertiga dengan mesin 1400 CC dibading matic mobilio, tarikannya kencang mana yah? Ertiga belum pernah coba matic
kemudian baris 3 Ertiga paling kecil di kelasnya. Gand Livina di baris ke 3 bisa bawa barang banyak karena dilipat jadi flat, mobilo juga baris 3 untuk barang lumayan besar.
Kriteria sebenarnya cukup banyak juga :
1. matic
2. premium
3. tarikan cukup lumayan
4. yang less trouble dibandingkan Grand Livina
5. baris 3 cukup untuk bawa barang, tidak perlu sampai bawa penumpang
6. kalau bisa tidak mau terlalu mental mentul.
oh iya pernah dalam pameran di PTC waktu itu sebelahan, ternyata peredaman kabin dari suara luar lebih bagus Mobilio daripada Ertiga
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
saya pilih mobilio om. matic cvt nya lebih smooth juga. matic ertiga masih 4-speed konvensional.Profith83 wrote:Thanks om DOHC, Djia dan FizFiz wrote:kalo gak mesti honda piye om?
ane kepikiran ertelu, matic konvensional, bisa selang kuning, stir enteng dan suspensi nyaman cocok buat ciwe..
reliability khas suzuki lah ya..
btw busway, gw lebih sering liat ertiga ngebut2an dibanding mobilio kebut2an ditol cikampek..
Ertiga pernah coba memang nyaman tetapi terasa limbung mental mentul.
Pernah coba yang manual memang tarikan enak. Bagus manualnya Ertiga
Maticnya Ertiga dengan mesin 1400 CC dibading matic mobilio, tarikannya kencang mana yah? Ertiga belum pernah coba matic
kemudian baris 3 Ertiga paling kecil di kelasnya. Gand Livina di baris ke 3 bisa bawa barang banyak karena dilipat jadi flat, mobilo juga baris 3 untuk barang lumayan besar.
Kriteria sebenarnya cukup banyak juga :
1. matic
2. premium
3. tarikan cukup lumayan
4. yang less trouble dibandingkan Grand Livina
5. baris 3 cukup untuk bawa barang, tidak perlu sampai bawa penumpang
6. kalau bisa tidak mau terlalu mental mentul.
oh iya pernah dalam pameran di PTC waktu itu sebelahan, ternyata peredaman kabin dari suara luar lebih bagus Mobilio daripada Ertiga
juga lebih fungsional mobilio: akses row-3 lebih mudah, legroom semua kursi lega (efek kursi tipis kali ya), bagasi luas.
bagasi luas ini sekarang jadi makin perlu ya, untuk antisipasi pencurian modus pecah kaca. kalo ditaruh di bagasi trus baris-3 ditegakkan kan jadi ga keliatan dari luar.
saya ada veloz yg bagasinya juga lumayan, n biasanya semua tas yang berpotensi mengundang niat jahat saya taroh di situ semua dengan kursi baris-3 ditegakkan bwt nutupi (dan cukup).
mentul-mentul rasa-rasanya lebih baik mobilio sih (cmiiw). kekedapan silaken dirasakan sndiri krn kuping orang lain2

kalo dikatakan lebih banyak ertiga yg kebut2an di tol daripada mobilio, pendapat sok teu saya krn ertiga lebih awal 1.5 tahun jadi populasi lebih banyak, dan mungkin owner mobilio lebih sayang mobilnya daripada owner ertiga

malah karakter cvt ini nginjek gas dikit ga kerasa tau2 udah 80 kpj, 100 kpj..
mobilio yg saya pake sampe km >20rb ini selalu premium, n belum ada masalah pd mesin (mudah2an ga ada)
ertiga unggul di jumlah fitur, desain interior, sama biaya servis berkala lebih murah.
btw tanya bwt yang punya mobilio rs: itu roofbar di atas beneran fungsional atau sekedar asesoris ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
djia wrote:saya pilih mobilio om. matic cvt nya lebih smooth juga. matic ertiga masih 4-speed konvensional.Profith83 wrote:Thanks om DOHC, Djia dan FizFiz wrote:kalo gak mesti honda piye om?
ane kepikiran ertelu, matic konvensional, bisa selang kuning, stir enteng dan suspensi nyaman cocok buat ciwe..
reliability khas suzuki lah ya..
btw busway, gw lebih sering liat ertiga ngebut2an dibanding mobilio kebut2an ditol cikampek..
Ertiga pernah coba memang nyaman tetapi terasa limbung mental mentul.
Pernah coba yang manual memang tarikan enak. Bagus manualnya Ertiga
Maticnya Ertiga dengan mesin 1400 CC dibading matic mobilio, tarikannya kencang mana yah? Ertiga belum pernah coba matic
kemudian baris 3 Ertiga paling kecil di kelasnya. Gand Livina di baris ke 3 bisa bawa barang banyak karena dilipat jadi flat, mobilo juga baris 3 untuk barang lumayan besar.
Kriteria sebenarnya cukup banyak juga :
1. matic
2. premium
3. tarikan cukup lumayan
4. yang less trouble dibandingkan Grand Livina
5. baris 3 cukup untuk bawa barang, tidak perlu sampai bawa penumpang
6. kalau bisa tidak mau terlalu mental mentul.
oh iya pernah dalam pameran di PTC waktu itu sebelahan, ternyata peredaman kabin dari suara luar lebih bagus Mobilio daripada Ertiga
juga lebih fungsional mobilio: akses row-3 lebih mudah, legroom semua kursi lega (efek kursi tipis kali ya), bagasi luas.
bagasi luas ini sekarang jadi makin perlu ya, untuk antisipasi pencurian modus pecah kaca. kalo ditaruh di bagasi trus baris-3 ditegakkan kan jadi ga keliatan dari luar.
saya ada veloz yg bagasinya juga lumayan, n biasanya semua tas yang berpotensi mengundang niat jahat saya taroh di situ semua dengan kursi baris-3 ditegakkan bwt nutupi (dan cukup).
mentul-mentul rasa-rasanya lebih baik mobilio sih (cmiiw). kekedapan silaken dirasakan sndiri krn kuping orang lain2
kalo dikatakan lebih banyak ertiga yg kebut2an di tol daripada mobilio, pendapat sok teu saya krn ertiga lebih awal 1.5 tahun jadi populasi lebih banyak, dan mungkin owner mobilio lebih sayang mobilnya daripada owner ertiga![]()
malah karakter cvt ini nginjek gas dikit ga kerasa tau2 udah 80 kpj, 100 kpj..
mobilio yg saya pake sampe km >20rb ini selalu premium, n belum ada masalah pd mesin (mudah2an ga ada)
ertiga unggul di jumlah fitur, desain interior, sama biaya servis berkala lebih murah.
btw tanya bwt yang punya mobilio rs: itu roofbar di atas beneran fungsional atau sekedar asesoris ya?
sepertinya roofbar itu hanya sekedar aksesories om. gak keliatan ada lubang apa2 buat ngikat. di forum tetangga ada yang ganti lagi ke roofbar beneran.