tampilan speedo yang barub0ku wrote:sebenernya ada perbedaan technical detail yang gak diumbar sama honda antara BRV sama mobiliodjia wrote:Saya ditawari untuk jadi salah satu pembeli BRV unit awal yang akan dilaunch 24 Jan besok (mobil sudah bisa langsung dibawa tgl 24 Jan dengan plat jalan hitam dari Polda).
Tapi setelah lihat2 n nimbang2 ... untuk keluar duit up to 270 juta untuk unit yang menurut saya Mobilio yang ditambah beberapa gimmick ini rasanya agak eman ya. Mungkin karena 1.5 tahun lalu saya masih sempat hunting2 Mobilio dan dapat harga yang jauh sekali dari angka 270 juta, dan rasa2nya untuk 270 juta fiturnya terasa masih kurang.
pertama2x kaki2x pake HRV keliatan dari pemakaian pelek baut 5
kedua posisi intake bagian lobang buat nyedot udara di mobilio ada di sebelah kiri mesin sedangkan brv naek dibawah kap mesin atau diatas grill depan jadi buat hajar banjir brv bisa sampe setengah ban lebih kira2x kalo mobilio dari posisi intake segitu bisa lsg waterhammer
spedometer brv mirip kayal gk5 s sama e sedangkan mobilio pake type A
Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Brv 270jt nambah dikit dapet grand innova yg jauh lebih keren mentereng



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Itu tampilan speedo Mobilio facelift kali ya? Kalo speedo BRV mirip sama GK5 pake MID display bulet. Tapi kemarin pake unit TD elektronik di dash dimatikan semua (MID mati, termasuk AC cuma bisa kipas doang) jadi ga bisa cek fitur yang didisplay itu apa aja.jalananDOHC wrote:tampilan speedo yang barub0ku wrote:sebenernya ada perbedaan technical detail yang gak diumbar sama honda antara BRV sama mobiliodjia wrote:Saya ditawari untuk jadi salah satu pembeli BRV unit awal yang akan dilaunch 24 Jan besok (mobil sudah bisa langsung dibawa tgl 24 Jan dengan plat jalan hitam dari Polda).
Tapi setelah lihat2 n nimbang2 ... untuk keluar duit up to 270 juta untuk unit yang menurut saya Mobilio yang ditambah beberapa gimmick ini rasanya agak eman ya. Mungkin karena 1.5 tahun lalu saya masih sempat hunting2 Mobilio dan dapat harga yang jauh sekali dari angka 270 juta, dan rasa2nya untuk 270 juta fiturnya terasa masih kurang.
pertama2x kaki2x pake HRV keliatan dari pemakaian pelek baut 5
kedua posisi intake bagian lobang buat nyedot udara di mobilio ada di sebelah kiri mesin sedangkan brv naek dibawah kap mesin atau diatas grill depan jadi buat hajar banjir brv bisa sampe setengah ban lebih kira2x kalo mobilio dari posisi intake segitu bisa lsg waterhammer
spedometer brv mirip kayal gk5 s sama e sedangkan mobilio pake type A
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
IMHO avanza vs rival itu ibarat kebutuhan vs keinginan , terutama karena RWD nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
belon ada yg review beneran brv ya....maren ke diler h belon ada unit td nya....

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ngeliat mobilio facelift jadi bagus, dashboard sama kayak brv dan mirip jazz, ac digital walau belum auto. Katanya built qualitynya di perbaiki (gatau bagian yang mana).
Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz
Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz
Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
menurut saya segmennya beda LMPV sama hatchback, kalopun kemakan mungkin dikit aja. Kalo nggak salah jonpis pernah bilang intinya Lebih baik kemakan sodara sendiri daripada dimakan kompetitor, larinya duit tetep ke honda

ada fender cover belakang untuk tipe terendah, sepertinya road noise bisa berkurang

ada fender cover belakang untuk tipe terendah, sepertinya road noise bisa berkurang

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
sebenernya kemakan itu karna harga lmpv udah naik diatas 200jt an,, padahal kan dulu awal awal avxen ertelu spin gap harganya nya masih agak jauh dibanding yaris jazz swift top of the line.. namun semua itu berubah ketika lio rs menyerang,, hahaha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
tambahan buat +nya jazzdimassn25 wrote:Ngeliat mobilio facelift jadi bagus, dashboard sama kayak brv dan mirip jazz, ac digital walau belum auto. Katanya built qualitynya di perbaiki (gatau bagian yang mana).
Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz
Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
+handling lebih bagus karena chasisnya lebih bagus
+jazz top speed dilimit 185kmh mobilio 150kmh
+gearboxnya jazz ada sensor tambahan G design shift
emang jaman sekarang jazz itu ud jadinya lebih ke mobil hobby

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.b0ku wrote:tambahan buat +nya jazzdimassn25 wrote:Ngeliat mobilio facelift jadi bagus, dashboard sama kayak brv dan mirip jazz, ac digital walau belum auto. Katanya built qualitynya di perbaiki (gatau bagian yang mana).
Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz
Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
+handling lebih bagus karena chasisnya lebih bagus
+jazz top speed dilimit 185kmh mobilio 150kmh
+gearboxnya jazz ada sensor tambahan G design shift
emang jaman sekarang jazz itu ud jadinya lebih ke mobil hobby
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kemakan saudara sendiri sih gamasalah. Yang masalah itu kalo penjualan jazz kemakan mobilio dan brv sehingga jazz kalah penjualannya sama yaris. Sedangkan toyota tetep bikin gap dalam fitur, biar orang yang doyan fitur bakal tetep milih yasir daripada avanzaFiz wrote:sebenernya kemakan itu karna harga lmpv udah naik diatas 200jt an,, padahal kan dulu awal awal avxen ertelu spin gap harganya nya masih agak jauh dibanding yaris jazz swift top of the line.. namun semua itu berubah ketika lio rs menyerang,, hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
exclude yaris, semua orang yang hobi nyetir pasti setuju kalau nyetir yaris ituu..... (isi sendiri)dimassn25 wrote:
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.
ada yg bilang yaris fun to drive tak gebug kowe wkwkwk
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Besides performa yang cupu kan posisi duduk yaris jauh lebih rendah dari pendahulu, dan suspensi lebih stiff.alvin23 wrote:exclude yaris, semua orang yang hobi nyetir pasti setuju kalau nyetir yaris ituu..... (isi sendiri)dimassn25 wrote:
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.
ada yg bilang yaris fun to drive tak gebug kowe wkwkwk
Jadi ngarep yasir minimal dikasih dual vvt-i terus nambah minimal 5 atau 6 hp, terus transmisi 6 torque converter. Atau bikin yaris rs buat nyaingin swift sport, mesinnya pake vvtl-i dengan kapasitas mesin 1.6L (fyi di eropa dulu ada yang 1.6L).
Dan biar harapan diatas jadi kenyataan mari tarik selimut terus tidur lalu wujudkan di mimpi ajee hahaha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kalo performa seh gw megang gk handling well kalo loe ngomongin high speed seh gk jauh lebih mantep tapi gw ngerasa gk itu agak2x berat di banding ge padahal gk ada penurunan bobot dibanding ge, kalo duduk enakan ge gw sendiri lagi hunting ge8 seconddimassn25 wrote:Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.b0ku wrote:tambahan buat +nya jazzdimassn25 wrote:Ngeliat mobilio facelift jadi bagus, dashboard sama kayak brv dan mirip jazz, ac digital walau belum auto. Katanya built qualitynya di perbaiki (gatau bagian yang mana).
Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz
Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
+handling lebih bagus karena chasisnya lebih bagus
+jazz top speed dilimit 185kmh mobilio 150kmh
+gearboxnya jazz ada sensor tambahan G design shift
emang jaman sekarang jazz itu ud jadinya lebih ke mobil hobby

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
BTW,ANKI versi India cuman seri bensin doank (1TR-FE) Dual VVT-I
Tapi sebuah laporan mengatakan bahwa saat ini TKM sedang mempertimbangkan membawa masuk mesin diesel di atas 2,0 liter. Hal itu terkait putusan Mahkamah Agung yang melarang produsen mobil untuk meluncurkan mobil dengan mesin diesel di atas 2,0 liter. Terkait putusan tersebut, Toyota India berencana hanya akan mendatangkan varian mesin bensin saja.
Pantesan aja di India,mobil diesel cc-nya pada kecil kayak R3 Maruti,Spin,dkk
Padahal gen 1 ipah diesel di India cukup bagus penjualannya
Sumber
http://m.okezone.com/read/2016/01/22/15 ... va-terbaru
Seandainya Di India jual Grand New Avanza seri diesel gimana ya?
Sent from my D5322 using Tapatalk
Tapi sebuah laporan mengatakan bahwa saat ini TKM sedang mempertimbangkan membawa masuk mesin diesel di atas 2,0 liter. Hal itu terkait putusan Mahkamah Agung yang melarang produsen mobil untuk meluncurkan mobil dengan mesin diesel di atas 2,0 liter. Terkait putusan tersebut, Toyota India berencana hanya akan mendatangkan varian mesin bensin saja.
Pantesan aja di India,mobil diesel cc-nya pada kecil kayak R3 Maruti,Spin,dkk
Padahal gen 1 ipah diesel di India cukup bagus penjualannya
Sumber
http://m.okezone.com/read/2016/01/22/15 ... va-terbaru



Seandainya Di India jual Grand New Avanza seri diesel gimana ya?
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
ya namanya india ... apapun diesel ... kalo perlu shaver (cukur jenggot) juga diesel
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ane bilang fun to drive kok om. Jamgan digebuk ya.alvin23 wrote:exclude yaris, semua orang yang hobi nyetir pasti setuju kalau nyetir yaris ituu..... (isi sendiri)dimassn25 wrote:
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.
ada yg bilang yaris fun to drive tak gebug kowe wkwkwk

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Sun Sep 27, 2015 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
newrubble wrote:ya namanya india ... apapun diesel ... kalo perlu shaver (cukur jenggot) juga diesel

kayak di indo kan gara2 metromini, truk dkk jadi merusak image diesel (berisik, ngebul item)

walau membaik sejak era pjs dkk, tapi tetep yg kelas lmpv n lgcc masih pro bensin...

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
public perception in india ...
diesel lbh irit dr petrol ...tdk perlu maintenance ...namanya juga struggling working class society
industry ya ikut sj mainstream opinion sama spt di indo n tempat lain
diesel lbh irit dr petrol ...tdk perlu maintenance ...namanya juga struggling working class society
industry ya ikut sj mainstream opinion sama spt di indo n tempat lain
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Makanya tingkat polusi di india sudah mengkhawatirkan karena kebanyakan diesel.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
- Location: Balikpapan-Yogyakarta
- Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kesimpulannya: yg punya innova atau avanza di garasi duitnya ga berseri?amfibi wrote:Tapi kebanyakan orang2 berduit ga berseri naiknya ipah drpd avanza...
*survey keliling2 di perumahan mewah & temen2 yg duitnya tiada habisnya, di garasi yg terlihat pasti ada innova, tdk dgn avanza*


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ga kreatif ah. Dasbor sama semua
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Amin!!!bapakne_satya wrote:Kesimpulannya: yg punya innova atau avanza di garasi duitnya ga berseri?amfibi wrote:Tapi kebanyakan orang2 berduit ga berseri naiknya ipah drpd avanza...
*survey keliling2 di perumahan mewah & temen2 yg duitnya tiada habisnya, di garasi yg terlihat pasti ada innova, tdk dgn avanza*
![]()

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ingat Avanza sana innova bukan buat "desain bagus" malah buat siap perang sama jalan indo dan bensin/solar busukwalid_007 wrote:Ga kreatif ah. Dasbor sama semua
Pentingin tampilan? Beli aja Honda tuh
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
http://otomotifnet.com/Mobil/News-Apm/A ... Honda-Br-V
Baru 1 bulan awal 2016, Honda BR-V sudah langsung melesat di posisi 2 penjualan mobil di Indo. Walaupun masih yang terlaris, total sales Avanza malah menurun dibawah 10K unit di awal 2016. Brilian sekali Honda menelurkan strategi mobil Mobilio ala CUV ini hehehe. Mahkota Avanza sebagaii mobil terlaris Indonesia sejak kemunculannya di 2004 betul betul seperti telur diujung tanduk sekarang ini. Jauh dibanding saat kemunculan Mobilio MPV di 2013. Menarik melihat posisi penjualan antara Avanza dan BR-V di bulan Februari ini. Saya yakin Honda BR-V akan merangsek lebih mendekati Avanza lagi dari posisi Januari 2016. Luar biasa LSUV ini.
Baru 1 bulan awal 2016, Honda BR-V sudah langsung melesat di posisi 2 penjualan mobil di Indo. Walaupun masih yang terlaris, total sales Avanza malah menurun dibawah 10K unit di awal 2016. Brilian sekali Honda menelurkan strategi mobil Mobilio ala CUV ini hehehe. Mahkota Avanza sebagaii mobil terlaris Indonesia sejak kemunculannya di 2004 betul betul seperti telur diujung tanduk sekarang ini. Jauh dibanding saat kemunculan Mobilio MPV di 2013. Menarik melihat posisi penjualan antara Avanza dan BR-V di bulan Februari ini. Saya yakin Honda BR-V akan merangsek lebih mendekati Avanza lagi dari posisi Januari 2016. Luar biasa LSUV ini.