Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
chr_lee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Oct 23, 2012 5:08
Location: Samarinda

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by chr_lee »

kunammerah wrote:suhu-suhu outlander sport ijin untuk gabung,

rencana ane mau ambil juga outlander sport ini secara setelah TD ane and bini kesengsem berat sama harga :mky_02: dan kenyamanan bantingannya saat di TD di jalan jelek.
kalau lihat review dari aditking katanya ada diskon 17jt wah lumayan padahal bulan nov naik 8 jt sekarang turun hampir 2x-nya :mky_04: atau tunggu bulain Mei saja ya belinya dapat yg 2013 ? :mky_08:
Ane udah TD mulai CRV, Captiva, Xtrail dan sportage (semua rata-rata rentang harga mirip dan type SUV) pilihan hati ane tetap ke OS :big_peace:

setelah ane ikutin trit ini berikut beberapa kesimpulan yang ane dapatkan (ya lumayan buat para pengikut baru trit ini nggak perlu susah-susah untuk buka2 halaman lama :mky_01: )

1. kursi baris kedua terasa tegak (tapi gak masalah secara ane yang nyetir he..he.. :mky_07: ) biar pembokat saja yg ngrasainnya dibelakang
2. Ada suara duk-duk di sokbreaker belakang, dan ini menurut trit adalah kesalahan pihak KTB, dan jika dibawa ke beres akan diganti dengan karet shock baru free of charge :mky_02:
3. sesuai agan claude perlu dipasang xcs3 hurricane volt untuk stabilitas alat elektronik dan bisa menambah performance di putaran bawah, posisi peletakan xcs bisa diatas box sekring atau disamping aki (ini terserah mau pasang atau tidak)
4. bisa modifikasi auto unlock di ETACs/MUT III, jadi posisi transmisi di P atau mesin mati maka auto unlock akan bekerja, untuk auto lock harus tambah modul (atau kalau kita punya gambar wiring OS mestinya bisa kita set kalau masuk D pertama langsung command si remote untuk auto lock) --> perlu di test sama bro claude ini
5. pasang peredam kalau mau dan dirasa penting :big_peace: karena suara bising luar masih masuk
6. ganti oli bawaan standard dengan MMO full syn 5W-30 supaya performance lebih bagus
7. untuk lebih ekonomis gunakan premium + MGO (my green oil) - ini mah pilihan masing2
8. Ada bug di MID dimana setiap 4 jam akan reset sendiri (saya belum baca di trit ini bisa disembuhkan tidak penyakitnya) :big_peace:
9. AC kalau ada suara seperti suara air maka itu freonnya kurang datang saja ke beres untuk diisi ulang ( benar kah?)
10. Ada bug juga di penggunaan AC secara auto atau mungkin itu settingnya?
11. setting HU ke posisi equalizer dynamic untuk hasil suara lebih bagus
12. bunyi kreket2 di dashboard ada sebagian yg alami tinggal pencet2 saja supaya lebih lengket he..he.

begitu sekilas rangkuman ane tentang trit ini, semoga cukup membantu untuk pembeli OS baru seperti ane, dan jika ada kurangnya mohon ditambahkan dan jika ada salahnya mohon di maafkan :mky_05:
saya nambahin dikit yah friends,

untuk point no 2, saat ini sudah tidak ada bunyi2 lagi untuk unit yg baru diproduksi

untuk point no.4, memang betul bisa auto unlock pas engine dimatikan, tapi pas kita mau start engine harus door lock dulu, kalo tidak, gak bs start engiine. makanya saya batal set ke auto unlock, tambah ribet kayanya. hehehe

untuk point no.8, mid memang reset setelah idle 4 jam pada posisi off atau acc, ini ada tertulis di buku manual kok.

untuk point no 10, selector untuk sirkulasi udara tinggal ditekan selama kurang lebih 10-15 detik, maka akan terdengar bunyi buzzer dan lampu sirkulasi udara jg akan berkedip. maka gak akan suka mati sendiri lagi (mode jangan auto yah, baik fan maupun air flow selector)

terus buat temen2 yang udah pake os, jangan lupa perhatiin kalau2 ada cairan pelumas netes di karpet sisi pengemudi, kira2 posisinya dibawah steer, itu cairan silicone grease dari EPS. langsung bawa ke bengkel untuk dicek. karena ini kejadian pada unit saya dan kawan saya dan saat ini lagi nunggu part EPS pengganti.
itu dulu tambahan dari saya.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

chr_lee wrote:
kunammerah wrote: 4. bisa modifikasi auto unlock di ETACs/MUT III, jadi posisi transmisi di P atau mesin mati maka auto unlock akan bekerja, untuk auto lock harus tambah modul (atau kalau kita punya gambar wiring OS mestinya bisa kita set kalau masuk D pertama langsung command si remote untuk auto lock) --> perlu di test sama bro claude ini
untuk point no.4, memang betul bisa auto unlock pas engine dimatikan, tapi pas kita mau start engine harus door lock dulu, kalo tidak, gak bs start engiine. makanya saya batal set ke auto unlock, tambah ribet kayanya. hehehe
auto door unlock bisa diaktifkan saat masuk transmisi P atau mesin dimatikan.
tetapi tdk ada efek samping dimana kita start engine harus door lock dulu kok.
auto door unlock saat diaktifkan tdk mengubah fungsi etacs yg lain.
User avatar
chr_lee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Oct 23, 2012 5:08
Location: Samarinda

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by chr_lee »

claude_wallace wrote:
chr_lee wrote:
kunammerah wrote: 4. bisa modifikasi auto unlock di ETACs/MUT III, jadi posisi transmisi di P atau mesin mati maka auto unlock akan bekerja, untuk auto lock harus tambah modul (atau kalau kita punya gambar wiring OS mestinya bisa kita set kalau masuk D pertama langsung command si remote untuk auto lock) --> perlu di test sama bro claude ini
untuk point no.4, memang betul bisa auto unlock pas engine dimatikan, tapi pas kita mau start engine harus door lock dulu, kalo tidak, gak bs start engiine. makanya saya batal set ke auto unlock, tambah ribet kayanya. hehehe
auto door unlock bisa diaktifkan saat masuk transmisi P atau mesin dimatikan.
tetapi tdk ada efek samping dimana kita start engine harus door lock dulu kok.
auto door unlock saat diaktifkan tdk mengubah fungsi etacs yg lain.
saya juga bingung tuh bro claude,
tapi waktu itu ditest'nya di depan saya sendiri. engine dimatikan memang door langsung unlock.
tp di test mau nyalain engine gak bisa. harus lock door dulu. aneh kan?
makanya saya pikir kok jadi tambah repot, jadi saya minta balikin lagi aja auto door unlocknya tidak saya aktifkan.
sutanginting
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Jan 14, 2013 2:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by sutanginting »

salam dr penunggang os di bandar lampung, tanya nih master2 sy barusan servis pertama di dealer lautan berlian lampung dan kebetulan ada mslh reset MID tiap pagi mau nyalain mobil, pihak dealer malah pada bingung mekaniknya tuh... ada solusi ga ya biar ga reset2 terus pdhl mau tes konsumsi bbm nih tks sblmnya...
User avatar
chr_lee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Oct 23, 2012 5:08
Location: Samarinda

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by chr_lee »

sutanginting wrote:salam dr penunggang os di bandar lampung, tanya nih master2 sy barusan servis pertama di dealer lautan berlian lampung dan kebetulan ada mslh reset MID tiap pagi mau nyalain mobil, pihak dealer malah pada bingung mekaniknya tuh... ada solusi ga ya biar ga reset2 terus pdhl mau tes konsumsi bbm nih tks sblmnya...
tampaknya gak bisa diapa2in bro sutan, emang dari sononya akan reset otomatis kalo udah 4 jam dalam posisi kontak off atau acc.
kalo saya baca dari buku manualnya sih gitu yah.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

chr_lee wrote: just info tadi kawan ada yang baru ganti oli, sekarang harga naik udah jadi 65rb/liter.
naik 11rb/liter. naik 20%..
baru dari srikandi surabaya, oli nya belum naik harga kok. dibohongin tuh bro..
barusan saya ambil 2 galon lagi.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

chr_lee wrote: saya juga bingung tuh bro claude,
tapi waktu itu ditest'nya di depan saya sendiri. engine dimatikan memang door langsung unlock.
tp di test mau nyalain engine gak bisa. harus lock door dulu. aneh kan?
makanya saya pikir kok jadi tambah repot, jadi saya minta balikin lagi aja auto door unlocknya tidak saya aktifkan.
ehmm.. saya baru dengar case seperti ini.
punya saya kan juga autodoor unlock by engine off. sudah berjalan 5 bulan tdk ada masalah seperti ini.
apa jangan2 waktu engine start, pedal brakenya tdk diinjak? :mky_03:
User avatar
chr_lee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Oct 23, 2012 5:08
Location: Samarinda

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by chr_lee »

claude_wallace wrote:
chr_lee wrote: saya juga bingung tuh bro claude,
tapi waktu itu ditest'nya di depan saya sendiri. engine dimatikan memang door langsung unlock.
tp di test mau nyalain engine gak bisa. harus lock door dulu. aneh kan?
makanya saya pikir kok jadi tambah repot, jadi saya minta balikin lagi aja auto door unlocknya tidak saya aktifkan.
ehmm.. saya baru dengar case seperti ini.
punya saya kan juga autodoor unlock by engine off. sudah berjalan 5 bulan tdk ada masalah seperti ini.
apa jangan2 waktu engine start, pedal brakenya tdk diinjak? :mky_03:
nah justru kan ceritanya saya mau ikut jejak bro claude, ampe saya save gambar menu yg bro clude upload untuk set door unlock,
nah setelah mut 3 di setup door unlock ke engine off comfirm, mut 3 juga udah dicabut.
dicoba deh nyalain mesin kok gak bisa.
pedal rem udah diinjak bro claude, kan service advisornya yg di dalam mobil tuh, saya kebetulan diluar mobil posisinya.
saya bilang blm injak rem kali pak, ini udah saya injak pak rem'nya. gak mau start juga.
nah terus dia kunci pintu. baru dia ulang lagi proses start engine.
baru mau nyala. terus dia matikan mesin, dan memang door langsung unlock
aneh yah. saya juga ampe bingung bro claude.
yah biarlah gak terlalu menggangu juga saya pikir, saya minta tolong balikin lagi ke setup awal tanpa door unlock.

yang jadi concern saya sekarang saat ini cairan yang netes dari eps bro claude, kemarennya udah dipanggil ke beres ama ktb dan udah di foto2, sekarang lagi nunggu part'nya datang. gak tau juga tapinya nunggu berapa lama lagi. hehehe
User avatar
chr_lee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Oct 23, 2012 5:08
Location: Samarinda

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by chr_lee »

claude_wallace wrote:
chr_lee wrote: just info tadi kawan ada yang baru ganti oli, sekarang harga naik udah jadi 65rb/liter.
naik 11rb/liter. naik 20%..
baru dari srikandi surabaya, oli nya belum naik harga kok. dibohongin tuh bro..
barusan saya ambil 2 galon lagi.
kurang tau juga bro, teman yg bilang dia pas service 1000 km sabtu kemarin di lautan berlian matraman jakarta.
makanya saya kaget juga kok naiknya besar banget secara persentase.
sorry kalo ternyata informasinya salah.
coba nanti pas saya dipanggil claim ganti eps sekalian saya tanya berapa harga olinya kalo di samarinda.
lava85
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by lava85 »

Kalo gw sih set auto unlocknya saat transmisi masuk ke P, sampe saat ini ga pernah ada masalah. Heck gw lupa lock aja dia tetep unlock sendiri :mky_01:
iam3103
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sun Dec 09, 2012 3:01

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by iam3103 »

chr_lee wrote:
claude_wallace wrote:
chr_lee wrote: just info tadi kawan ada yang baru ganti oli, sekarang harga naik udah jadi 65rb/liter.
naik 11rb/liter. naik 20%..
baru dari srikandi surabaya, oli nya belum naik harga kok. dibohongin tuh bro..
barusan saya ambil 2 galon lagi.
kurang tau juga bro, teman yg bilang dia pas service 1000 km sabtu kemarin di lautan berlian matraman jakarta.
makanya saya kaget juga kok naiknya besar banget secara persentase.
sorry kalo ternyata informasinya salah.
coba nanti pas saya dipanggil claim ganti eps sekalian saya tanya berapa harga olinya kalo di samarinda.
Akhirnya blm jadi ganti oli bro, ya karena masalah harga yg gak bener itu..kemungkinan sih karena mereka udh masukan ongkos ganti oli di komponen harga olinya juga, jadi lebih mahal..
iam3103
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sun Dec 09, 2012 3:01

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by iam3103 »

kunammerah wrote:suhu-suhu outlander sport ijin untuk gabung,


11. setting HU ke posisi equalizer dynamic untuk hasil suara lebih bagus

begitu sekilas rangkuman ane tentang trit ini, semoga cukup membantu untuk pembeli OS baru seperti ane, dan jika ada kurangnya mohon ditambahkan dan jika ada salahnya mohon di maafkan :mky_05:
Tambahin dikit bro..untuk setting equalizer HU lebih bagus di posisi USER kemudian ada opsi PRO, disitu bisa atur2 sendiri graphic frequency equalizernya, hasilnya jauh lebih baik lagi.
User avatar
chr_lee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Oct 23, 2012 5:08
Location: Samarinda

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by chr_lee »

nah ini kawan yang saya maksud tadi om iam.. hehehe...
btw, kalo 65rb udah plus ongkos murah lho bro.
harusnya 71,5rb/liter (286rb/4liter) kalo plus ongkos ganti. ongkosnya kalo gak salah 70rb. olinya 216rb.
iam3103
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sun Dec 09, 2012 3:01

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by iam3103 »

chr_lee wrote:nah ini kawan yang saya maksud tadi om iam.. hehehe...
btw, kalo 65rb udah plus ongkos murah lho bro.
harusnya 71,5rb/liter (286rb/4liter) kalo plus ongkos ganti. ongkosnya kalo gak salah 70rb. olinya 216rb.
Kemungkinan bro..pastinya sih ane gak tau ya..xixixixixi..
kunammerah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Jan 11, 2013 12:08

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by kunammerah »

bro,
ada yg udah ganti lampu hid orinya dengan hid aftermarket? karena kalau drl putih cocoknya hid 6000k
terus kalau mau naikkan diameter velg paling cocok size berapa ya bro? secara naikkan pasti agak keras ya
SeVeN
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Aug 14, 2012 4:21
Location: Jakarta

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by SeVeN »

claude_wallace wrote:
chr_lee wrote: just info tadi kawan ada yang baru ganti oli, sekarang harga naik udah jadi 65rb/liter.
naik 11rb/liter. naik 20%..
baru dari srikandi surabaya, oli nya belum naik harga kok. dibohongin tuh bro..
barusan saya ambil 2 galon lagi.
Mungkin itu dijumlahin sama ongkosnya bro, kalau ganti pas km 1000 kan kena ongkos sekitar 70an ribu, coba dijumlahin bener ga tu bro jumlahnya :mky_01:
SeVeN
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Aug 14, 2012 4:21
Location: Jakarta

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by SeVeN »

claude_wallace wrote:
chr_lee wrote: saya juga bingung tuh bro claude,
tapi waktu itu ditest'nya di depan saya sendiri. engine dimatikan memang door langsung unlock.
tp di test mau nyalain engine gak bisa. harus lock door dulu. aneh kan?
makanya saya pikir kok jadi tambah repot, jadi saya minta balikin lagi aja auto door unlocknya tidak saya aktifkan.
ehmm.. saya baru dengar case seperti ini.
punya saya kan juga autodoor unlock by engine off. sudah berjalan 5 bulan tdk ada masalah seperti ini.
apa jangan2 waktu engine start, pedal brakenya tdk diinjak? :mky_03:
Saya juga ga ada masalah bro, diset pas posisi P auto unlock nya, dan pas nyalain mobil saya malah selalu buka tu mobilnya, soalnya setelah panasin saya tinggal buat masukin barang ke belakang biasanya, nyala aja si ga ada masalah bro :mky_04:
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

kapannya saya di srikandi, beli oli 1 galon 216rb di counter spareparts.
lalu bawa galonnya ke bengkel belakang, kasi uang 20rb ke teknisi di sana untuk gantiin oli.
beres deh.. :mky_03:
total 236rb.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

chr_lee wrote: nah justru kan ceritanya saya mau ikut jejak bro claude, ampe saya save gambar menu yg bro clude upload untuk set door unlock,
nah setelah mut 3 di setup door unlock ke engine off comfirm, mut 3 juga udah dicabut.
dicoba deh nyalain mesin kok gak bisa.
pedal rem udah diinjak bro claude, kan service advisornya yg di dalam mobil tuh, saya kebetulan diluar mobil posisinya.
saya bilang blm injak rem kali pak, ini udah saya injak pak rem'nya. gak mau start juga.
nah terus dia kunci pintu. baru dia ulang lagi proses start engine.
baru mau nyala. terus dia matikan mesin, dan memang door langsung unlock
aneh yah. saya juga ampe bingung bro claude.
yah biarlah gak terlalu menggangu juga saya pikir, saya minta tolong balikin lagi ke setup awal tanpa door unlock.

yang jadi concern saya sekarang saat ini cairan yang netes dari eps bro claude, kemarennya udah dipanggil ke beres ama ktb dan udah di foto2, sekarang lagi nunggu part'nya datang. gak tau juga tapinya nunggu berapa lama lagi. hehehe
ehmm... IMHO penyebab OS bro tdk bisa engine start itu bukan gara2 settingan autodoorunlock deh.
banyak penyebab OS tdk bisa engine start. yg saya tahu, tuas transmisi di N, kunci di luar, pedal brake belum diinjak dll.
mungkin dari beberapa penyebab itu deh..

soal cairan EPS, saya tahu dari BB group beberapa bulan lalu. sementara ini OS saya tdk ada masalah ini.
tetapi setelah pemakaian 5k km dgn model semi offroad nyetirnya.. :mky_01: , setir sempat ada bunyi klotok2 kalau lewati gronjalan.
begitu mau dicari kenapa, eh suaranya hilang.. tdk jadi teriak2 di BERES deh.. :mky_04:
Last edited by claude_wallace on Mon Jan 14, 2013 9:59, edited 1 time in total.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

musim hujan sudah datang..
suara air hujan terlalu keras bagi standar saya, jadi terpaksa saya bongkar plafonnya utk diperedam demi menghibur diri sedikit.. :big_smoking:

sempat saya bandingin dgn CRV 4th gen di bengkel variasi tempat saya pasang peredam, ternyata sama2 berisiknya.
mungkin standar mobil jepang sperti ini, parah peredamannya, dalam kasus ini bagian atapnya ya.
pemilik CRV mengatakan dia fine2 aja dgn kondisi berisik ini, mungkin sy yg harus intropeksi diri dgn sensitivitas kuping saya..

Notes : kaca panoramic yg tebal lebih bisa meredam suara air hujan daripada plat belakangnya yg tipis.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
SeVeN
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Aug 14, 2012 4:21
Location: Jakarta

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by SeVeN »

claude_wallace wrote:
chr_lee wrote: nah justru kan ceritanya saya mau ikut jejak bro claude, ampe saya save gambar menu yg bro clude upload untuk set door unlock,
nah setelah mut 3 di setup door unlock ke engine off comfirm, mut 3 juga udah dicabut.
dicoba deh nyalain mesin kok gak bisa.
pedal rem udah diinjak bro claude, kan service advisornya yg di dalam mobil tuh, saya kebetulan diluar mobil posisinya.
saya bilang blm injak rem kali pak, ini udah saya injak pak rem'nya. gak mau start juga.
nah terus dia kunci pintu. baru dia ulang lagi proses start engine.
baru mau nyala. terus dia matikan mesin, dan memang door langsung unlock
aneh yah. saya juga ampe bingung bro claude.
yah biarlah gak terlalu menggangu juga saya pikir, saya minta tolong balikin lagi ke setup awal tanpa door unlock.

yang jadi concern saya sekarang saat ini cairan yang netes dari eps bro claude, kemarennya udah dipanggil ke beres ama ktb dan udah di foto2, sekarang lagi nunggu part'nya datang. gak tau juga tapinya nunggu berapa lama lagi. hehehe
ehmm... IMHO penyebab OS bro tdk bisa engine start itu bukan gara2 settingan autodoorunlock deh.
banyak penyebab OS tdk bisa engine start. yg saya tahu, tuas transmisi di N, kunci di luar, pedal brake belum diinjak dll.
mungkin dari beberapa penyebab itu deh..

soal cairan EPS, saya tahu dari BB group beberapa bulan lalu. sementara ini OS saya tdk ada masalah ini.
tetapi setelah pemakaian 5k km dgn model semi offroad nyetirnya.. :mky_01: , setir sempat ada bunyi klotok2 kalau lewati gronjalan.
begitu mau dicari kenapa, eh suaranya hilang.. tdk jadi teriak2 di BERES deh.. :mky_04:
Saya sempet ada bunyi waktu lewatin jalan yg konblok gt bro, apalagi pas di konbloknya lg mau ada poldur, pas ngerem berasa bergetar di sekitar setir, ga tau ada apa yg ga beres, kalau di aspal licin si ga ada bunyi2an
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by evolution21 »

claude_wallace wrote:musim hujan sudah datang..
suara air hujan terlalu keras bagi standar saya, jadi terpaksa saya bongkar plafonnya utk diperedam demi menghibur diri sedikit.. :big_smoking:

sempat saya bandingin dgn CRV 4th gen di bengkel variasi tempat saya pasang peredam, ternyata sama2 berisiknya.
mungkin standar mobil jepang sperti ini, parah peredamannya, dalam kasus ini bagian atapnya ya.
pemilik CRV mengatakan dia fine2 aja dgn kondisi berisik ini, mungkin sy yg harus intropeksi diri dgn sensitivitas kuping saya..

Notes : kaca panoramic yg tebal lebih bisa meredam suara air hujan daripada plat belakangnya yg tipis.
lebih tepatnya standar honda aja um
lainnya gak gitu kok
mitsu kayak grandis jg peredam lumayan, mungkin os gara2 ckd?
kalo mobil mazda lebih sip lg, peredamnya dah kayak mobil eropa, ditambah buatannya solid, interior ga pake bunyi2
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

soalnya toyota dan honda sebagai ikon mobil jepang, saya merasa sama2 parah peredamannya.
di luar accord, camry, atau mobil2 450 jt ke atas.
kunammerah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Jan 11, 2013 12:08

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by kunammerah »

bro,
ada yg udah ganti lampu hid orinya dengan hid aftermarket? karena kalau drl putih cocoknya hid 6000k
terus kalau mau naikkan diameter velg paling cocok size berapa ya bro? secara naikkan pasti agak keras ya
kunammerah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Jan 11, 2013 12:08

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by kunammerah »

SeVeN wrote:
claude_wallace wrote:
chr_lee wrote: nah justru kan ceritanya saya mau ikut jejak bro claude, ampe saya save gambar menu yg bro clude upload untuk set door unlock,
nah setelah mut 3 di setup door unlock ke engine off comfirm, mut 3 juga udah dicabut.
dicoba deh nyalain mesin kok gak bisa.
pedal rem udah diinjak bro claude, kan service advisornya yg di dalam mobil tuh, saya kebetulan diluar mobil posisinya.
saya bilang blm injak rem kali pak, ini udah saya injak pak rem'nya. gak mau start juga.
nah terus dia kunci pintu. baru dia ulang lagi proses start engine.
baru mau nyala. terus dia matikan mesin, dan memang door langsung unlock
aneh yah. saya juga ampe bingung bro claude.
yah biarlah gak terlalu menggangu juga saya pikir, saya minta tolong balikin lagi ke setup awal tanpa door unlock.

yang jadi concern saya sekarang saat ini cairan yang netes dari eps bro claude, kemarennya udah dipanggil ke beres ama ktb dan udah di foto2, sekarang lagi nunggu part'nya datang. gak tau juga tapinya nunggu berapa lama lagi. hehehe
ehmm... IMHO penyebab OS bro tdk bisa engine start itu bukan gara2 settingan autodoorunlock deh.
banyak penyebab OS tdk bisa engine start. yg saya tahu, tuas transmisi di N, kunci di luar, pedal brake belum diinjak dll.
mungkin dari beberapa penyebab itu deh..

soal cairan EPS, saya tahu dari BB group beberapa bulan lalu. sementara ini OS saya tdk ada masalah ini.
tetapi setelah pemakaian 5k km dgn model semi offroad nyetirnya.. :mky_01: , setir sempat ada bunyi klotok2 kalau lewati gronjalan.
begitu mau dicari kenapa, eh suaranya hilang.. tdk jadi teriak2 di BERES deh.. :mky_04:
Saya sempet ada bunyi waktu lewatin jalan yg konblok gt bro, apalagi pas di konbloknya lg mau ada poldur, pas ngerem berasa bergetar di sekitar setir, ga tau ada apa yg ga beres, kalau di aspal licin si ga ada bunyi2an


kayaknya eps os bermasalah deh sama kayak grand livina