boed2 wrote:Bro madcat015, thanks replynya...
Btw honda cityZ dan sx4nya minum premium atau pertamax?
Keliatannya trayek rutinnya bro madcat015 di Surabaya masih ga parah macetnya ya..
Kayaknya untuk trayek dalkot (stop and go, ga masuk tol sama sekali), susah untuk tembus 1:8 untuk mpv sekelas m8.
Saya sempet mau meminang m8, waktu itu dapat diskon menarik..
Udah muter2 showroom dan test drive.. Tapi kondisi waktu itu lebih prioritas cari mobil tempur harian.. Setelah pikir2.. Ground clearance (terjang polisi tidur, banjir), konsumsi bbm, trayek masuk2 gang.. m8 cocoknya untuk 2nd car buat sikon saya.. Jadi batal deh, tapi masih ngarep juga.. ( Lirik2 bekasnya buat wiken car )
Memang sepertinya prioritas mobil ini lebih ke kenyamanan...
Jadi ga bisa mengharap banyak bisa hemat konsumsi bbmnya.
Bobot kosong hampir 1.8 ton, mesin 4cy 2.3ltr bensin.. Plus biasanya muatan banyak baru seru

Juga ga harap banyak dari performance mesin.. Mesin digedein juga jadi tambah boros yah.. Mungkin cocoknya pakai turbo.
CityZ, SX-4, sama M8 ane minum pertamax plus bro...
Surabaya bisa dikatakan bervariasi. Kadang macet, kadang lowong. Nah waktu lowong ini ane sering khilaf, pake active matic, turun sampe gear 2 lalu hajar mesin sampe 6,000rpm.
Ane uda ngabisin 3/4 tangki dengan km nya 350. Berarti 350km/51.375liter = 6.8 km/liter
Besok pagi ane mw isi full tank sebelum keluar kota. Akan ane update konsumsinya...
Waduh, kalo buat mobil tempur harian mending cari mobil yang ukurannya lebih kecil. M8 ini gede lho bro dan betul, cocok untuk weekend atau family trip karena kenyamanan nya cukup membuai...
Ahhh, turbo... M8 JDM pake turbo dengan 250hp dan full time AWD plus electronic gimmick dan macam2 yang menarik. Sayangnya, Mazda menjaga M8 kasta ini khusus untuk pasar Jepang dan tidak bisa keluar dari Jepang...
piterr wrote:saya pakai dalam kota solo konsumsi bbm nya1:7 an kondisi gak macet tapi juga gak lancar banget, kalo keluar kota saya pernah pakai ke sby dan semarang sekitar 1:11 masuk koq. sekarang kilometer 6000 an, barusan ganti oli buat servis ke 2 (10.rb) hampir ditolak jasa servis nya karena sudah lebih 6 bulan. bahkan hampir setahun, akhirnya ngotot kalo layanan gak bagus, ane ancem gak ambil cx-5... akhirnya dibebasin biaya servis nya hehehe..... setelah ganti oli gold 0w20 tarikannya jadi yahuud.... sebelum ganti oli agak lelet. saya blm cek apakah konsumsi bbm nya bisa lebih hemat. ntar saya update deh kalo udah waktunya isi bbm lagi. maklum mobil jarang kepake... jarang isi bensin juga
piterr wrote:terus terang mazda8 nyaman nya gak kalah sama elgrand sebelum major lift. karena mazda8 ini saya beli menggantikan elgrand 2007 saya yang sebelumnya saya pake. elgrand menang di kelegaan kaki 2nd dan 3rd row. serta jok nya tengah magic seat. serta camera samping yg sangat membantu di jalan sempit. elgrand bahkan gak ada powerlift gate.
Setuju dengan konsumsi bahan bakar... Moga2 ane bisa meng-improve cara ane menyetir... Habis ni mobil enak juga buat diajak terbang rendah om...
Oli gold itu khusus untuk Mazda atau oli yang bisa dibeli bebas di luar om?
Yep, bener om. Untuk kelas MPV, hanya Alphard V yang punya powerlift gate nya M8 dengan harga 2x lipat. Tapi ini Alphard V..., gimmick elektroniknya lebih banyak...
