Review Mazda8 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

@bro mino: Hmmm, ane ga mengalami hal itu bro. Ane pake KF Evo PS 40% utk depan. Pandangan cukup jelas kalau malam.

@om hengky: Sudah tes drive om? Pilihan sih di tangan om Hengky. Hanya saja ada kepuasan dan excitement tersendiri beli mobil baru. Dan mmg M8 enak disetir sendiri drpd Alphard. Om Hengky pake supir? Brp orang yang kira2 bakal diangkut om? M8 lebih low profile dan sporty dibandingkan Alphard yg aristokrat dgn road presencenya yg mendominasi. :D
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Hengkysetiawan wrote:wah saya makin bingung nih, pilh mazda 8 baru apa alp*** 2008 bekas ya, mohon informasinya.
naikan enakan mana ya, kalau bawanya pasti mazda 8
2008 berarti New Alphard sebelum FL kan.. Mau bagaimana pun enakan Alphard kalau kondisi mobilnya prima. Saya pasti akan lebih milih Alphard..

Tapi harus sangat hati2 memilihnya.. Kebanyakan yang bawa supir, dan supir biasanya kurang apik sama mobil karena bukan mobil dia sendiri. Kadang nyundul, atau ada rusak gak dilaporin ke majikan, tapi disembunyiin atau tambel asal gak keliatan.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Hengkysetiawan
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Feb 22, 2013 14:24

Re: Review Mazda8 2011

Post by Hengkysetiawan »

@madcat: saya blm test drive, tlg saya di pm no hpnya bro..... Thks
@AD74YA; iya saya juga makin binggung nih
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Kalau bingung pegangan oom.. Ntar jatuh... Wkwkwk..

Ya yang penting pengecekan total, history mobil lengkap, better dari tangan pertama langsung jadi mobil gak di poles2 sama pedagang mobkas
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Hengkysetiawan
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Fri Feb 22, 2013 14:24

Re: Review Mazda8 2011

Post by Hengkysetiawan »

@ AD74YA: wkwkkw, apa jarak row1 ke row 2 sempit bro
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Hmm dibilang sempit sih enggak sama sekali ya.. (Settingan default dimana row 3 tetep ada leg room nya) cuman di banding Alphard jauhh lebih luas Alphard.. Jadi lebih berasa enak buat rame2..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

Betul bro AD74YA. Kalo pake supir, mending Alphard. Dan yep, kadang supir nakal, ane pernah liat Alphard di isi premium sm sang supir atau dibawa ke cuci mobil pinggir jalan (dengan fasilitas ember + lap dekil + kanebo) untuk car wash quickie asal kilap. Benar2 harus teliti, karena partsnya benar2 ga murah, ganti perangkat rem aja uda diatas 15jt *some says* :shrug: blum lagi daftar varian seabreg.

@om hengky: PM sent om, cuman ane bukan sales mazda ya... Hahahaha...

Untuk leg room dan head room jelas Alphard jauh lebih besar. Meskipun wheelbase dan panjang Alphard-M8 benar2 hampir sama, bonnet Alphard lebih pendek dan kabin depan juga tidak terlalu besar. Kebalikan dengan M8, bonnet panjang dan kabin depan lega. Ruang mesin di Alphard bisa dikatakan sangat efisien (baca: penuh! Nyaris ga ada sisa ruang), sementara ruang mesin M8 lega sekali (keknya buat turbo, intercooler, dan transfer case di M8 JDM). Akhirnya, kembali ke desain 2 mobil itu yang cukup berbeda. M8 di desain sbg MPV untuk disetir sendiri (termasuk untuk slalom dan terbang rendah di tol), Alphard di desain sbg royal transporter murni yang enak disupiri.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
alva
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Mar 14, 2013 6:03

Re: Review Mazda8 2011

Post by alva »

Permisi bro semua.
gua lagi tertarik banget dengan mobil Mazda 8 ini.
Trus gua baca di forum ini bahwa posisi parkir ga bisa dinetral (N).
Setelah gua tanya ke ATPM, katanya mereka bisa edit program komputer Mazda 8 ini jadi bisa taruh gigi di posisi N, trus mesin dimatikan.
Nah, apakah ada yang sudah pernah coba melakukan? Apa ada efek ke performance atau apapun?

Trus kalau konsumsi bensin nih mobil berapa sih? Ada ketemu di forum menginformasikan bahwa mobil ini boros bensin, sampai 1:7. Walaupun ada juga review yang bilang konsumsinya 1:10.
Nah, buat bro semua yang sudah punya, sebenarnya tingkat konsumsi bahan bakarnya berapa sih? Rencana sih penggunaan di dalam kota jakarta paling banyaknya. Apa bener separah sampai 1:7?

Thanks buat jawabannya.
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: Review Mazda8 2011

Post by Tjiewei »

Konsumsi bensin 1:8-10 lah, pertamax
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

alva wrote:Permisi bro semua.
gua lagi tertarik banget dengan mobil Mazda 8 ini.
Trus gua baca di forum ini bahwa posisi parkir ga bisa dinetral (N).
Setelah gua tanya ke ATPM, katanya mereka bisa edit program komputer Mazda 8 ini jadi bisa taruh gigi di posisi N, trus mesin dimatikan.
Nah, apakah ada yang sudah pernah coba melakukan? Apa ada efek ke performance atau apapun?

Trus kalau konsumsi bensin nih mobil berapa sih? Ada ketemu di forum menginformasikan bahwa mobil ini boros bensin, sampai 1:7. Walaupun ada juga review yang bilang konsumsinya 1:10.
Nah, buat bro semua yang sudah punya, sebenarnya tingkat konsumsi bahan bakarnya berapa sih? Rencana sih penggunaan di dalam kota jakarta paling banyaknya. Apa bener separah sampai 1:7?

Thanks buat jawabannya.
Salam kenal bro Alva...

Bener, untuk posisi parkir ga bisa di N (netral). Ane nyoba bolak balik ga bisa, jadi sering adu otot leher sama tukang parkir. :2gunfire:
Ane belum coba untuk update OBC nya M8. Jarang parkir paralel...

Konsumsi sesuai yang ane itung dan klaim om Tjiewei, 8.5km/liter waktu masih inrayen dalkot-lukot. Abis itu jadi 8.76km/liter dalkot murni. Sekarang 300km/setengah tangki. Gara2 diculik temen, ane jadi ga di Surabaya hampir seminggu. 1 tangki 68.5 liter, berarti 300/34.25 = 8.76 liter lagi dan rute dalkot murni...

Kalo diem berjam2, sesuai salah satu owner di sini, 6km/liter. Tapi mobil manapun bakal minum bensin berliter2 kalo diem terus kan. :mrgreen:

Gaya nyetir sih kombinasi, kadang kalem, kadang kayak Initial D... Meskipun ane hanya sanggup jadi Initial M. :big_slap:

Dan menurut ane, bro Alva uda benar kalo tertarik sama Mazda8... Secara penampilan dia humble dan road presencenya ga semewah Alphard atau sedinamis Odyssey, dan orang gak akan menyadari potensi mobil ini sampe pintu sliding terbuka atau pintu bagasi terbuka elektris sertabokong dengan twin tail pipes nya lewat.

Oh, suara mesin kalo RPM tinggi juga mantab!

That's only a few of so many reason why I love this car. :cupss:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
mino
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Sun Jul 15, 2012 6:43

Re: Review Mazda8 2011

Post by mino »

madcat015 wrote:@bro mino: Hmmm, ane ga mengalami hal itu bro. Ane pake KF Evo PS 40% utk depan. Pandangan cukup jelas kalau malam.

@om hengky: Sudah tes drive om? Pilihan sih di tangan om Hengky. Hanya saja ada kepuasan dan excitement tersendiri beli mobil baru. Dan mmg M8 enak disetir sendiri drpd Alphard. Om Hengky pake supir? Brp orang yang kira2 bakal diangkut om? M8 lebih low profile dan sporty dibandingkan Alphard yg aristokrat dgn road presencenya yg mendominasi. :D
Ane juga pake KG Vkool 30% jelasnya seh okay, tapi lampunya aja yg berasa terlalu turun kebawah saat posisi mobil stationer. Belum sempet ke beres mazda, ntar kalo ada yg ke beres tolong titip tanya donk bisa dinaikin ga settingan default headlamp? hehehe

Mobil ini uda jadi mobil perang ane sekeluarga (2 adult + 2 baby + 1 nanny)

- Baby seat 2 biji - check
- Stroller 2 biji masuk bagasi - check
- Tas baby 2 biji - check
- Shopping supermarket mingguan - check

buset berasa bener2 gedee ini mobil :-)
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

mino wrote: Ane juga pake KG Vkool 30% jelasnya seh okay, tapi lampunya aja yg berasa terlalu turun kebawah saat posisi mobil stationer. Belum sempet ke beres mazda, ntar kalo ada yg ke beres tolong titip tanya donk bisa dinaikin ga settingan default headlamp? hehehe

Mobil ini uda jadi mobil perang ane sekeluarga (2 adult + 2 baby + 1 nanny)

- Baby seat 2 biji - check
- Stroller 2 biji masuk bagasi - check
- Tas baby 2 biji - check
- Shopping supermarket mingguan - check

buset berasa bener2 gedee ini mobil :-)
Belum ada rencana ke beres bro. Tapi keliatannya dalam waktu dekat. Barusan DIY ngasi dressing untuk drive belt. Eh, malah berdecit. Do-It-Yourself jadi Destroy-It-Yourself...
:big_slap:

Sama bro, M8 ane juga uda jadi mobil perang ane dan benar2 berasa gede. Pernah bawa 8 orang dewasa plus tas pakaian, kardus makanan, dan beberapa perlengkapan dalam satu mobil dan naik ke Trawas, Jawa Timur. Itu aja pada tidur semua di jalan, ane yang jadi sopir ga bisa tidur...
:mky_05:
Padahal ane juga ngantuk...

Anyway, meme ane yang biasa bawa SX-4 tadi menculik M8 ane dan dia bilang enak setirannya, kayak nyetir hatchback. :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: Review Mazda8 2011

Post by boed2 »

madcat015 wrote:
Konsumsi sesuai yang ane itung dan klaim om Tjiewei, 8.5km/liter waktu masih inrayen dalkot-lukot. Abis itu jadi 8.76km/liter dalkot murni. Sekarang 300km/setengah tangki. Gara2 diculik temen, ane jadi ga di Surabaya hampir seminggu. 1 tangki 68.5 liter, berarti 300/34.25 = 8.76 liter lagi dan rute dalkot murni...
Bro madcat015, Bisa kasih perbandingan konsumsi bbm mobil2 lainnya (yg dulu pernah punya dan yg sekarang ada di garasi), dengan trayek rutin dalkot dan kondisi traffic yang hampir sama dan apa jenis bbmnya?

Indikator tangki bbm mazda cukup akurat kah?
Maksudnya kalau pas ditengah, diisi sampai benar full itu 68.5 x 1/2 = 34.25 lt.
Saya belum pernah punya mazda, pengalaman dengan honda dan mercedes tidak akurat,
Pertama2 lama turunnya, abis itu tambah cepat turunnya, apalagi kalau udah lewat 1/2.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

@bro boed2:

Baiklah kalau begitu :mrgreen:

Ane pernah punya CityZ 2002/2003 MT. Konsumsi bbm dalkot 1:12 rata2, paling boros 1:10.8 paling irit rekor di 1:12.85. Dan konsumsi ini ane itung via metode full to full dan gauge tangki tinggal 2 strip. Juga umur mobil uda 9 taon 3 bulan waktu ane intensif ngitungnya.

SX-4 2010 AT. Mid anteng di 1:9.7. Ane pernah iseng 2x isi tangki full to full dapat 1:10 paling boros dan 1:11 utk rute kombinasi.

Ada juga Habanjah 2010 G MT. Tapi ane malas ngitungin konsumsi bbm nya. :big_weee:

Nah, M8 ini yg bikin ane puyeng. Barusan pagi ini buka garasi, pasang plat nopol baru dan ane nyalain mesin. Eh, turun tuh gauge dari pas di 1/2 tangki jadi di tengah2 antara 1/4 dan 1/2... Bleh. Mmg tuh mobil sering di panasin sm meme ane selama ane ga di Sby, juga di keluarin dari garasi dgn manuver yg ampun2 sulitnya, saking gedenya. Jadi yaaaa, ane akan update konsumsi nya setelah ane isi tangki dan ngitung full to full lagi. Kek nya di 1:7.5 deh... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Re: Review Mazda8 2011

Post by piterr »

saya pakai dalam kota solo konsumsi bbm nya1:7 an kondisi gak macet tapi juga gak lancar banget, kalo keluar kota saya pernah pakai ke sby dan semarang sekitar 1:11 masuk koq. sekarang kilometer 6000 an, barusan ganti oli buat servis ke 2 (10.rb) hampir ditolak jasa servis nya karena sudah lebih 6 bulan. bahkan hampir setahun, akhirnya ngotot kalo layanan gak bagus, ane ancem gak ambil cx-5... akhirnya dibebasin biaya servis nya hehehe..... setelah ganti oli gold 0w20 tarikannya jadi yahuud.... sebelum ganti oli agak lelet. saya blm cek apakah konsumsi bbm nya bisa lebih hemat. ntar saya update deh kalo udah waktunya isi bbm lagi. maklum mobil jarang kepake... jarang isi bensin juga
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: Review Mazda8 2011

Post by boed2 »

Bro madcat015, thanks replynya...
Btw honda cityZ dan sx4nya minum premium atau pertamax?

Keliatannya trayek rutinnya bro madcat015 di Surabaya masih ga parah macetnya ya..

Kayaknya untuk trayek dalkot (stop and go, ga masuk tol sama sekali), susah untuk tembus 1:8 untuk mpv sekelas m8.

Saya sempet mau meminang m8, waktu itu dapat diskon menarik..
Udah muter2 showroom dan test drive.. Tapi kondisi waktu itu lebih prioritas cari mobil tempur harian.. Setelah pikir2.. Ground clearance (terjang polisi tidur, banjir), konsumsi bbm, trayek masuk2 gang.. m8 cocoknya untuk 2nd car buat sikon saya.. Jadi batal deh, tapi masih ngarep juga.. ( Lirik2 bekasnya buat wiken car ) :)

Memang sepertinya prioritas mobil ini lebih ke kenyamanan...
Jadi ga bisa mengharap banyak bisa hemat konsumsi bbmnya.
Bobot kosong hampir 1.8 ton, mesin 4cy 2.3ltr bensin.. Plus biasanya muatan banyak baru seru :)
Juga ga harap banyak dari performance mesin.. Mesin digedein juga jadi tambah boros yah.. Mungkin cocoknya pakai turbo.
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Re: Review Mazda8 2011

Post by piterr »

terus terang mazda8 nyaman nya gak kalah sama elgrand sebelum major lift. karena mazda8 ini saya beli menggantikan elgrand 2007 saya yang sebelumnya saya pake. elgrand menang di kelegaan kaki 2nd dan 3rd row. serta jok nya tengah magic seat. serta camera samping yg sangat membantu di jalan sempit. elgrand bahkan gak ada powerlift gate.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

boed2 wrote:Bro madcat015, thanks replynya...
Btw honda cityZ dan sx4nya minum premium atau pertamax?

Keliatannya trayek rutinnya bro madcat015 di Surabaya masih ga parah macetnya ya..

Kayaknya untuk trayek dalkot (stop and go, ga masuk tol sama sekali), susah untuk tembus 1:8 untuk mpv sekelas m8.

Saya sempet mau meminang m8, waktu itu dapat diskon menarik..
Udah muter2 showroom dan test drive.. Tapi kondisi waktu itu lebih prioritas cari mobil tempur harian.. Setelah pikir2.. Ground clearance (terjang polisi tidur, banjir), konsumsi bbm, trayek masuk2 gang.. m8 cocoknya untuk 2nd car buat sikon saya.. Jadi batal deh, tapi masih ngarep juga.. ( Lirik2 bekasnya buat wiken car ) :)

Memang sepertinya prioritas mobil ini lebih ke kenyamanan...
Jadi ga bisa mengharap banyak bisa hemat konsumsi bbmnya.
Bobot kosong hampir 1.8 ton, mesin 4cy 2.3ltr bensin.. Plus biasanya muatan banyak baru seru :)
Juga ga harap banyak dari performance mesin.. Mesin digedein juga jadi tambah boros yah.. Mungkin cocoknya pakai turbo.
CityZ, SX-4, sama M8 ane minum pertamax plus bro... :mky_01:

Surabaya bisa dikatakan bervariasi. Kadang macet, kadang lowong. Nah waktu lowong ini ane sering khilaf, pake active matic, turun sampe gear 2 lalu hajar mesin sampe 6,000rpm. :mky_03:

Ane uda ngabisin 3/4 tangki dengan km nya 350. Berarti 350km/51.375liter = 6.8 km/liter :big_slap:

Besok pagi ane mw isi full tank sebelum keluar kota. Akan ane update konsumsinya... :mrgreen:

Waduh, kalo buat mobil tempur harian mending cari mobil yang ukurannya lebih kecil. M8 ini gede lho bro dan betul, cocok untuk weekend atau family trip karena kenyamanan nya cukup membuai...

Ahhh, turbo... M8 JDM pake turbo dengan 250hp dan full time AWD plus electronic gimmick dan macam2 yang menarik. Sayangnya, Mazda menjaga M8 kasta ini khusus untuk pasar Jepang dan tidak bisa keluar dari Jepang... :off_no:
piterr wrote:saya pakai dalam kota solo konsumsi bbm nya1:7 an kondisi gak macet tapi juga gak lancar banget, kalo keluar kota saya pernah pakai ke sby dan semarang sekitar 1:11 masuk koq. sekarang kilometer 6000 an, barusan ganti oli buat servis ke 2 (10.rb) hampir ditolak jasa servis nya karena sudah lebih 6 bulan. bahkan hampir setahun, akhirnya ngotot kalo layanan gak bagus, ane ancem gak ambil cx-5... akhirnya dibebasin biaya servis nya hehehe..... setelah ganti oli gold 0w20 tarikannya jadi yahuud.... sebelum ganti oli agak lelet. saya blm cek apakah konsumsi bbm nya bisa lebih hemat. ntar saya update deh kalo udah waktunya isi bbm lagi. maklum mobil jarang kepake... jarang isi bensin juga
piterr wrote:terus terang mazda8 nyaman nya gak kalah sama elgrand sebelum major lift. karena mazda8 ini saya beli menggantikan elgrand 2007 saya yang sebelumnya saya pake. elgrand menang di kelegaan kaki 2nd dan 3rd row. serta jok nya tengah magic seat. serta camera samping yg sangat membantu di jalan sempit. elgrand bahkan gak ada powerlift gate.
Setuju dengan konsumsi bahan bakar... Moga2 ane bisa meng-improve cara ane menyetir... Habis ni mobil enak juga buat diajak terbang rendah om... :mrgreen:

Oli gold itu khusus untuk Mazda atau oli yang bisa dibeli bebas di luar om?

Yep, bener om. Untuk kelas MPV, hanya Alphard V yang punya powerlift gate nya M8 dengan harga 2x lipat. Tapi ini Alphard V..., gimmick elektroniknya lebih banyak... :shrug:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Re: Review Mazda8 2011

Post by piterr »

madcat015 wrote: Ahhh, turbo... M8 JDM pake turbo dengan 250hp dan full time AWD plus electronic gimmick dan macam2 yang menarik. Sayangnya, Mazda menjaga M8 kasta ini khusus untuk pasar Jepang dan tidak bisa keluar dari Jepang... :off_no:


Setuju dengan konsumsi bahan bakar... Moga2 ane bisa meng-improve cara ane menyetir... Habis ni mobil enak juga buat diajak terbang rendah om... :mrgreen:

Oli gold itu khusus untuk Mazda atau oli yang bisa dibeli bebas di luar om?

Yep, bener om. Untuk kelas MPV, hanya Alphard V yang punya powerlift gate nya M8 dengan harga 2x lipat. Tapi ini Alphard V..., gimmick elektroniknya lebih banyak... :shrug:
M8 Turbo sudah gak keluar sejak 2010 di JDM juga... semuanya sekarang 2300 NA

Oli Gold pakai yang Mazda punya, saat servis 10rb. kena harga 125rb per liter. masuk 5liter sekalian ganti oil filter. oil filter di mazda mahal buanget kena 135rb :off_no: :frm_bang_head: padahal filter yang sama saya sering ganti ntuk ford escape cuman 45rb..... tapi apa boleh buat.... udah terlanjur ganti baru dikasih tahu harga2 nya sih... next time ganti oli di luar beres pasti lebih ekonomis
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

piterr wrote: M8 Turbo sudah gak keluar sejak 2010 di JDM juga... semuanya sekarang 2300 NA

Oli Gold pakai yang Mazda punya, saat servis 10rb. kena harga 125rb per liter. masuk 5liter sekalian ganti oil filter. oil filter di mazda mahal buanget kena 135rb :off_no: :frm_bang_head: padahal filter yang sama saya sering ganti ntuk ford escape cuman 45rb..... tapi apa boleh buat.... udah terlanjur ganti baru dikasih tahu harga2 nya sih... next time ganti oli di luar beres pasti lebih ekonomis
Hmmm... Bener om, ane coba cari info di internet kalo yang JDM kehilangan turbocharger nya. Tapi fitur JDM lain masih ada... Web mazda jepang harus diupdate nih...
:off_lazy:

Kalo beli oli gold diluaran bisa om? Apa dijual bebas kayak di Ac* Hardwar*?

Update untuk bro boed2:
Pagi ini jalan ke Mojokerto. Isi tangki waktu gauge di 1/4. M8 minum 49.10 liter perta+ dengan odometer di 354.4km. Berarti 7.21km/liter untuk rute dalam kota 100% dengan kondisi jalan rata2 macet dan ane suka ngegas sampe 5000-6000rpm (untuk mengingatkan para pemilik R3 dan Ipah yang kadang melototin ni mobil sampe nurunin kaca).
:mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
alva
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Mar 14, 2013 6:03

Re: Review Mazda8 2011

Post by alva »

bro Tjiewei, bro madcat015,
thanks a lot buat replynya yang mantap.
Makin kepengen beli. Jadi tadi sudah memutuskan dengan mantap untuk ambil mobil ini. sekarang tinggal urus PO dan pembayaran aja.

Semoga sih nanti bisa dioprek supaya bisa parkir paralel karena di kantor gua parkiran sering penuh dan kepaksa parkir paralel, jadi kalau ga bisa, bakalan bikin repot banget nih. Info dari salesnya sih sesudah gua tegaskan berkali kali, katanya sistem operasinya bisa diedit supaya kunci bisa dicabut pas posisi gigi di N, yang artinya parkir paralel bisa dilakukan.

Thanks a lot buat semua yang sudah sharing di sini.
Nanti kalau udah ada mobilnya, gua coba buat review deh:)
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

alva wrote:bro Tjiewei, bro madcat015,
thanks a lot buat replynya yang mantap.
Makin kepengen beli. Jadi tadi sudah memutuskan dengan mantap untuk ambil mobil ini. sekarang tinggal urus PO dan pembayaran aja.

Semoga sih nanti bisa dioprek supaya bisa parkir paralel karena di kantor gua parkiran sering penuh dan kepaksa parkir paralel, jadi kalau ga bisa, bakalan bikin repot banget nih. Info dari salesnya sih sesudah gua tegaskan berkali kali, katanya sistem operasinya bisa diedit supaya kunci bisa dicabut pas posisi gigi di N, yang artinya parkir paralel bisa dilakukan.

Thanks a lot buat semua yang sudah sharing di sini.
Nanti kalau udah ada mobilnya, gua coba buat review deh:)
Sama2 bro Alva... :mrgreen:

Ditunggu update oprekan transmisi untuk parkir paralel. Cuman kalo bisa paralel, kasian tukang parkirnya ngedorong mobil gambot 1.78 ton. :mrgreen:

Ane tunggu update dan reviewnya bro Alva, dan semoga happy dengan M8 bro... Welcome to the club! :off_team:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
tony60
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Sat Feb 02, 2013 14:46

Re: Review Mazda8 2011

Post by tony60 »

selamat sore semuanya... lama ga nongol disini...
Kemaren akhirnya ane bisa td m8 punya mazda jaktim... dan bener2 bikin kepengin...
Cm ada satu hal yg ganjel nie... soal kunci remote om2 semua yg punya m8 suka bermasalah ga? soalnya kemaren waktu td remote mobil nya susah bgt buat buka pintu sliding kiri-kanan sama bagasi... kata salesnya emang penyakitnya kaya gt... tolong si sharing dong buat para owner... bnr ga kondisi remote nya spt itu?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

tony60 wrote:selamat sore semuanya... lama ga nongol disini...
Kemaren akhirnya ane bisa td m8 punya mazda jaktim... dan bener2 bikin kepengin...
Cm ada satu hal yg ganjel nie... soal kunci remote om2 semua yg punya m8 suka bermasalah ga? soalnya kemaren waktu td remote mobil nya susah bgt buat buka pintu sliding kiri-kanan sama bagasi... kata salesnya emang penyakitnya kaya gt... tolong si sharing dong buat para owner... bnr ga kondisi remote nya spt itu?
Pak tony... Akhirnya dateng lagi.. heheh... Gimana Odyss vs 8? Mantep mana pak?

Remote nya sih tidak ada masalah, hanya memang terhitung cepat habis baterai nya.. kalau gak salah di buku panduan ada keterangan disarankan ganti baterai remote per 20.000 km.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review Mazda8 2011

Post by nugroho bagor »

madcat015 wrote:
alva wrote:bro Tjiewei, bro madcat015,
thanks a lot buat replynya yang mantap.
Makin kepengen beli. Jadi tadi sudah memutuskan dengan mantap untuk ambil mobil ini. sekarang tinggal urus PO dan pembayaran aja.

Semoga sih nanti bisa dioprek supaya bisa parkir paralel karena di kantor gua parkiran sering penuh dan kepaksa parkir paralel, jadi kalau ga bisa, bakalan bikin repot banget nih. Info dari salesnya sih sesudah gua tegaskan berkali kali, katanya sistem operasinya bisa diedit supaya kunci bisa dicabut pas posisi gigi di N, yang artinya parkir paralel bisa dilakukan.

Thanks a lot buat semua yang sudah sharing di sini.
Nanti kalau udah ada mobilnya, gua coba buat review deh:)
Sama2 bro Alva... :mrgreen:

Ditunggu update oprekan transmisi untuk parkir paralel. Cuman kalo bisa paralel, kasian tukang parkirnya ngedorong mobil gambot 1.78 ton. :mrgreen:

Ane tunggu update dan reviewnya bro Alva, dan semoga happy dengan M8 bro... Welcome to the club! :off_team:
Welcome to the club R3