Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
teunget wrote:
betewe....ini mobil rencananya bakal difungsiin jadi apa om di kalimantan timur nantinya? maksudku jadi 1st car harian atau khusus buat main ke medan berat, atau cuma buat mejeng? klo buat 1st car....agak repot juga klo di daerah, khawatirnya malah bikin pamor om dpiyoi jadi makin naik....lho, gak nyambung ya?
yang pasti jadi 1st car (mampunya cuma beli satu hi..hi..)
emang niat di pake keluarga u sehari-hari om...bisa aja si om teunget he..he..
dpiyoi wrote:
apa blazer yg 4x4 udh teruji ketangguhan mesin maupun kaki2 u medan offroad extrim or hanya mild offroad? mohon pencerahan dari senior2 blazer semua, biar hati ane mantep...salam
dpiyoi wrote:
yang pasti jadi 1st car (mampunya cuma beli satu hi..hi..)
emang niat di pake keluarga u sehari-hari om...bisa aja si om teunget he..he..
klo membaca dari pertanyaan om dpiyoi yg pertama dan pernyataan yg kedua....sebenarnya klo utk pemakaian sehari-hari kenapa harus meyakinkan diri klo blazer 4x4 mampu di medan offroad extreme? emangnya medan yang dilewati bersama keluarga sehari-hari extreme banget ya?
maksud-ku....sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dalam memilih mobil, klo udah mantap dgn blazer....juga kan ada beberapa varian yang bisa disesuaikan dgn kebutuhan, kecuali klo memang hati emang udah pengen ngangon blazer 4x4 dan gak bisa ditawar lagi (klo case-nya gini....gak perlu minta pertimbangan lagi, hehehehehe).
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
teunget wrote:
Pernah gak ada yang ngalamin kejadian tangkinya peok apa bocor gara gara posisi ini, mungkin kehantam batu kerikil gede pas jalan ?
beuuugh.....klo bersih bukan kebo namanya om, sapi kali.....hehehehehe....., betewe belum pernah dengar ada tanki blazer bocor gara2 kena kerikil, klo tanki "bocor" karena keenakan bejek gas....sering dengar om, hahahahaha.....[/quote]
kebo saya tankinya gak bocor om... cuma atasnya gak ada tutupnya, jadi sering tumpah (udah bukan bocor lagi) hehehehe....
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
dpiyoi wrote:
apa blazer yg 4x4 udh teruji ketangguhan mesin maupun kaki2 u medan offroad extrim or hanya mild offroad? mohon pencerahan dari senior2 blazer semua, biar hati ane mantep...salam
dpiyoi wrote:
yang pasti jadi 1st car (mampunya cuma beli satu hi..hi..)
emang niat di pake keluarga u sehari-hari om...bisa aja si om teunget he..he..
klo membaca dari pertanyaan om dpiyoi yg pertama dan pernyataan yg kedua....sebenarnya klo utk pemakaian sehari-hari kenapa harus meyakinkan diri klo blazer 4x4 mampu di medan offroad extreme? emangnya medan yang dilewati bersama keluarga sehari-hari extreme banget ya?
maksud-ku....sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dalam memilih mobil, klo udah mantap dgn blazer....juga kan ada beberapa varian yang bisa disesuaikan dgn kebutuhan, kecuali klo memang hati emang udah pengen ngangon blazer 4x4 dan gak bisa ditawar lagi (klo case-nya gini....gak perlu minta pertimbangan lagi, hehehehehe).
om dpiyoi, si om Teunget tinggalnya di ujung indonesia tuh, deket pulau we, tapi beliau asik2 aja miara kebo... tinggal join BIC dan sering2 konsultasi kalo ada masalah... kalo sparepart, kan tinggal tilpun dukun kebo di jakarta minta di kirimin ke lokasi... beres... yang penting deket sama bengkel lokal yang mau dengerin titah dari dukun2 kebo di jakarta...
sekali lagi, miara kebo baik kebo bule rasa "lokal" atau kebo bule beneran, yang penting join komunitasnya yang siap ngebantu kalo ada masalah dan deket ama bengkel2 yang emang spesialis kebo buat bantuin ngirim sparepart ke daerah... betul gak om Teunget? *sikut2 om Teunget yang sukses ngejalanin trik ini*
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
teunget wrote:
betewe....ini mobil rencananya bakal difungsiin jadi apa om di kalimantan timur nantinya? maksudku jadi 1st car harian atau khusus buat main ke medan berat, atau cuma buat mejeng? klo buat 1st car....agak repot juga klo di daerah, khawatirnya malah bikin pamor om dpiyoi jadi makin naik....lho, gak nyambung ya?
yang pasti jadi 1st car (mampunya cuma beli satu hi..hi..)
emang niat di pake keluarga u sehari-hari om...bisa aja si om teunget he..he..
om dpiyoi coba beli buku repair manualnya blazer dari haynes aja enak loh malah bisa belajar benerin sendiri
kebo lokal malah ngga ada buku repair manualnya
@om dpiyoi, blazer itu hewan dari bangsa SUV. Bukan jip. Walaupun 4x4, bukan buat medan offroad yg ekstrem. Kelemahanya kalo di medan offroad ekstrem (penasaran seekstrem apa sih... he..he..).
- Hanya ada transmisi matic
- Gardan belakang belum punya locker. Nggak tau kalo suv 4x4 sekarang (kayak pajero fortuner) udah dilengkapi locker atau nggak ya.. Kalo Everest kayaknya udah.
uch wrote:@om dpiyoi, blazer itu hewan dari bangsa SUV. Bukan jip. Walaupun 4x4, bukan buat medan offroad yg ekstrem. Kelemahanya kalo di medan offroad ekstrem (penasaran seekstrem apa sih... he..he..).
- Hanya ada transmisi matic
- Gardan belakang belum punya locker. Nggak tau kalo suv 4x4 sekarang (kayak pajero fortuner) udah dilengkapi locker atau nggak ya.. Kalo Everest kayaknya udah.
yang jauh lebih penting sebenarnya locker di transfer case dibanding locker di gardan belakang (atau depan). yang diincar om dpiyoi itu katanya ga ada locker di transfer case. jadi mestinya kalo salah satu roda slip, maka ketiga roda akan diam (seluruh torsi pindah ke yg slip). untungnya itu blazer bule ada low range nya. jadi masih bisa diharapkan tenaga (torsi) super besar dari si kebo. tapi kalo bener2 ekstrim (bukan ekstrim offroader yang saya maksud, tapi ekstrim jalanan kebun model tanah liat/lumpur tanpa ada dikasih/disebarin batu² sebagai pembantu mendapatkan torsi) mungkin rada susah juga (ga pasti, karena lom pernah nyoba 4Low tanpa lock).
PS, Fortuner, Everest ada locker di transfercase. PS dan Fortie ada limited slip differential di gardan belakang untuk tipe 4x4 nya. Everest kurang tau. CMIIW.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
teunget wrote:
betewe....ini mobil rencananya bakal difungsiin jadi apa om di kalimantan timur nantinya? maksudku jadi 1st car harian atau khusus buat main ke medan berat, atau cuma buat mejeng? klo buat 1st car....agak repot juga klo di daerah, khawatirnya malah bikin pamor om dpiyoi jadi makin naik....lho, gak nyambung ya?
yang pasti jadi 1st car (mampunya cuma beli satu hi..hi..)
emang niat di pake keluarga u sehari-hari om...bisa aja si om teunget he..he..
Dengan harga yang ditawarkan penjualnya (180 jt), dah bisa buat beli kebo LT satu buat mobil hobi, trus beli mobl jepun satu buat harian, tinggal pilih mau Jazz tahun 2000an kalau medannya mulus atau Taft 4x4 kalau medannya berat
Untuk pilihan kedua (dapet kebo lokal sama dapet Taft) sisa dananya buat dandanin kebo, pasang spion 4x4, ganti pelek sama ban MT 31 plus body lift, pasang bumper ARB , ganti headlight pake enjel aiss apa eagle iyes, trus pasang emblem 4x4,. trus .....truss..... silahkan diisi sendiri dah sesuai sisa dana yang ada hehehe,.
teunget wrote:
betewe....ini mobil rencananya bakal difungsiin jadi apa om di kalimantan timur nantinya? maksudku jadi 1st car harian atau khusus buat main ke medan berat, atau cuma buat mejeng? klo buat 1st car....agak repot juga klo di daerah, khawatirnya malah bikin pamor om dpiyoi jadi makin naik....lho, gak nyambung ya?
yang pasti jadi 1st car (mampunya cuma beli satu hi..hi..)
emang niat di pake keluarga u sehari-hari om...bisa aja si om teunget he..he..
Dengan harga yang ditawarkan penjualnya (180 jt), dah bisa buat beli kebo LT satu buat mobil hobi, trus beli mobl jepun satu buat harian, tinggal pilih mau Jazz tahun 2000an kalau medannya mulus atau Taft 4x4 kalau medannya berat
Untuk pilihan kedua (dapet kebo lokal sama dapet Taft) sisa dananya buat dandanin kebo, pasang spion 4x4, ganti pelek sama ban MT 31 plus body lift, pasang bumper ARB , ganti headlight pake enjel aiss apa eagle iyes, trus pasang emblem 4x4,. trus .....truss..... silahkan diisi sendiri dah sesuai sisa dana yang ada hehehe,.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
uch wrote:@om dpiyoi, blazer itu hewan dari bangsa SUV. Bukan jip. Walaupun 4x4, bukan buat medan offroad yg ekstrem. Kelemahanya kalo di medan offroad ekstrem (penasaran seekstrem apa sih... he..he..).
- Hanya ada transmisi matic
- Gardan belakang belum punya locker. Nggak tau kalo suv 4x4 sekarang (kayak pajero fortuner) udah dilengkapi locker atau nggak ya.. Kalo Everest kayaknya udah.
yang jauh lebih penting sebenarnya locker di transfer case dibanding locker di gardan belakang (atau depan). yang diincar om dpiyoi itu katanya ga ada locker di transfer case. jadi mestinya kalo salah satu roda slip, maka ketiga roda akan diam (seluruh torsi pindah ke yg slip). untungnya itu blazer bule ada low range nya. jadi masih bisa diharapkan tenaga (torsi) super besar dari si kebo. tapi kalo bener2 ekstrim (bukan ekstrim offroader yang saya maksud, tapi ekstrim jalanan kebun model tanah liat/lumpur tanpa ada dikasih/disebarin batu² sebagai pembantu mendapatkan torsi) mungkin rada susah juga (ga pasti, karena lom pernah nyoba 4Low tanpa lock).
PS, Fortuner, Everest ada locker di transfercase. PS dan Fortie ada limited slip differential di gardan belakang untuk tipe 4x4 nya. Everest kurang tau. CMIIW.
hehehehe.....akhirnya terpulang juga pada om dpiyoi, rasanya klo cuma medan berat non offroad (baca : sangat ektrimis...eh, ekstrim...) blazer 4x4 masih mampu, yang lokalan aja mampu light offroad kok...., tapi klo utk kebutuhan sehari-hari bersama keluarga rasanya gak mungkin lah sangat ekstrim, lha wong yg biasanya main di medan ekstrim aja buat hobby kok (lomba, dll), makanya aku bingung....kok om dpiyoi butuh mobil yg mampu di medan ekstrim utk sehari-hari bersama keluarga.....
tapi yg jelas....varian yang ini memang jauh lbh maknyus dibanding varian lokal, interior-nya....eksterior-nya....semuanya lah....termasuk konsumsi BBM-nya, hehehehe.....klo blazer om uch bisa dpt 1:10, ini bisa 1:5 lah kira2....
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
teunget wrote:
klo membaca dari pertanyaan om dpiyoi yg pertama dan pernyataan yg kedua....sebenarnya klo utk pemakaian sehari-hari kenapa harus meyakinkan diri klo blazer 4x4 mampu di medan offroad extreme? emangnya medan yang dilewati bersama keluarga sehari-hari extreme banget ya?
maksud-ku....sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dalam memilih mobil, klo udah mantap dgn blazer....juga kan ada beberapa varian yang bisa disesuaikan dgn kebutuhan, kecuali klo memang hati emang udah pengen ngangon blazer 4x4 dan gak bisa ditawar lagi (klo case-nya gini....gak perlu minta pertimbangan lagi, hehehehehe).
.
awal cerita gini om teunget...ane ngincer toyota hilux surf thn 2000 sby om, beda sehari kebeli org dgn harga gak lbh 150jt,
ane liat reviewnya nih mbl di youtube n forum luar nih mbl tangguh jg, malah disiksa habis2san, kabinnya lega lyknya kijang krista (malah mgkn lebih gede lagi). cocok bw keluarga n sewaktu-waktu ngelewatin touring trans kalimantan(dgn kond jalan kdg gak manusiawi, apalagi musim hujan) gak mikir lagi. skrg masih proses hunting hilux surf ehh....ada yg iklan blazer 4x4. ane terus terang ga tau 4x4 di blazer ini. sebelumnya thn2001 ortu ane pernah pakai blazer DOHC LT 97 nih mobil super nyaman tuk keluarga n touring.
uch wrote:@om dpiyoi, blazer itu hewan dari bangsa SUV. Bukan jip. Walaupun 4x4, bukan buat medan offroad yg ekstrem. Kelemahanya kalo di medan offroad ekstrem (penasaran seekstrem apa sih... he..he..).
- Hanya ada transmisi matic
- Gardan belakang belum punya locker. Nggak tau kalo suv 4x4 sekarang (kayak pajero fortuner) udah dilengkapi locker atau nggak ya.. Kalo Everest kayaknya udah.
yang jauh lebih penting sebenarnya locker di transfer case dibanding locker di gardan belakang (atau depan). yang diincar om dpiyoi itu katanya ga ada locker di transfer case. jadi mestinya kalo salah satu roda slip, maka ketiga roda akan diam (seluruh torsi pindah ke yg slip). untungnya itu blazer bule ada low range nya. jadi masih bisa diharapkan tenaga (torsi) super besar dari si kebo. tapi kalo bener2 ekstrim (bukan ekstrim offroader yang saya maksud, tapi ekstrim jalanan kebun model tanah liat/lumpur tanpa ada dikasih/disebarin batu² sebagai pembantu mendapatkan torsi) mungkin rada susah juga (ga pasti, karena lom pernah nyoba 4Low tanpa lock).
PS, Fortuner, Everest ada locker di transfercase. PS dan Fortie ada limited slip differential di gardan belakang untuk tipe 4x4 nya. Everest kurang tau. CMIIW.
hehehehe.....akhirnya terpulang juga pada om dpiyoi, rasanya klo cuma medan berat non offroad (baca : sangat ektrimis...eh, ekstrim...) blazer 4x4 masih mampu, yang lokalan aja mampu light offroad kok...., tapi klo utk kebutuhan sehari-hari bersama keluarga rasanya gak mungkin lah sangat ekstrim, lha wong yg biasanya main di medan ekstrim aja buat hobby kok (lomba, dll), makanya aku bingung....kok om dpiyoi butuh mobil yg mampu di medan ekstrim utk sehari-hari bersama keluarga.....
tapi yg jelas....varian yang ini memang jauh lbh maknyus dibanding varian lokal, interior-nya....eksterior-nya....semuanya lah....termasuk konsumsi BBM-nya, hehehehe.....klo blazer om uch bisa dpt 1:10, ini bisa 1:5 lah kira2....
itu yang blom jelas om (rutenya om dpiyoi). dari informasi thread yang saya kasih di atas, om dpiyoi butuh mobil 4x4. itu salah satu syarat wajibnya, syarat wajib lainnya 5 pintu.
kalo yang saya bayangin ya om tengeut, rute om dpiyoi ini ada bagian yang butuh mobil 4WD. nah tingkat parahnya rute yang masih blom tau. mungkin ada rute yang cukup parah seperti gambar di bawah (pondok cabe, foto dari om BTW, maaf kalo relink tanpa izin om BTW ).
kalo kaya di bawah, beresiko juga kalo tanpa locker apalagi lumpurnya jenis yang licin bgt.
CMIIW
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
kebolover wrote:
Dengan harga yang ditawarkan penjualnya (180 jt), dah bisa buat beli kebo LT satu buat mobil hobi, trus beli mobl jepun satu buat harian, tinggal pilih mau Jazz tahun 2000an kalau medannya mulus atau Taft 4x4 kalau medannya berat
Untuk pilihan kedua (dapet kebo lokal sama dapet Taft) sisa dananya buat dandanin kebo, pasang spion 4x4, ganti pelek sama ban MT 31 plus body lift, pasang bumper ARB , ganti headlight pake enjel aiss apa eagle iyes, trus pasang emblem 4x4,. trus .....truss..... silahkan diisi sendiri dah sesuai sisa dana yang ada hehehe,.
waduh om...klu mesti bli dua mobil repot...parkiran ga ada n menurut saya mubazir. klu ada yg two in one knapa gak...
lagian ane udh pernah taft rocky. syg kurang nyaman u keluarga. klu medan jelek lewat dah...
yup itu inceran ane om zweifellos (btw ada info ga om he..he..)....sampai liat ada yg jual blazer 4x4 ane tertarik tp blum dapat info bnyk ttg nih mbl.
Medannya se ekstrim apa sih om? kalo ada fotonya, mungkin temen2 disini bisa ngasih saran... apakah kebo bule udah cukup memadai atau mesti yang lebih "jip" lagi...
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
yup itu inceran ane om zweifellos (btw ada info ga om he..he..)....sampai liat ada yg jual blazer 4x4 ane tertarik tp blum dapat info bnyk ttg nih mbl.
ga ada om. cuman surprised juga ada alternatif lain dari yang sempat diobrolin di thread itu. benar2 ga kebayang ada opsi kaya gitu (mobil 5 pintu, nyaman, 4WD pulak dan harga dekat² yg om budget-in).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
zweifellos wrote:
itu yang blom jelas om (rutenya om dpiyoi). dari informasi thread yang saya kasih di atas, om dpiyoi butuh mobil 4x4. itu salah satu syarat wajibnya, syarat wajib lainnya 5 pintu.
kalo yang saya bayangin ya om tengeut, rute om dpiyoi ini ada bagian yang butuh mobil 4WD. nah tingkat parahnya rute yang masih blom tau. mungkin ada rute yang cukup parah seperti gambar di bawah (pondok cabe, foto dari om BTW, maaf kalo relink tanpa izin om BTW ).
kalo kaya di bawah, beresiko juga kalo tanpa locker apalagi lumpurnya jenis yang licin bgt.
CMIIW
yooiii om....aku juga bayangin medan ekstrim lebih kurang kayak gitu, makanya klo bawa keluarga....bisa2 ribut waktu sampe rumah gara2 kejedot.....
dpiyoi wrote:
awal cerita gini om teunget...ane ngincer toyota hilux surf thn 2000 sby om, beda sehari kebeli org dgn harga gak lbh 150jt,
ane liat reviewnya nih mbl di youtube n forum luar nih mbl tangguh jg, malah disiksa habis2san, kabinnya lega lyknya kijang krista (malah mgkn lebih gede lagi). cocok bw keluarga n sewaktu-waktu ngelewatin touring trans kalimantan(dgn kond jalan kdg gak manusiawi, apalagi musim hujan) gak mikir lagi. skrg masih proses hunting hilux surf ehh....ada yg iklan blazer 4x4. ane terus terang ga tau 4x4 di blazer ini. sebelumnya thn2001 ortu ane pernah pakai blazer DOHC LT 97 nih mobil super nyaman tuk keluarga n touring.
klo memang medannya gak kayak yg om zwei posting....rasanya blazer 4x4 mampu menjawab "tantangan" om dpiyoi deh, bahkan.....klo memang mau maksa ke medan gituan....pasang winch dgn motor yg cukup buat diikatkan ke batang pohon besar, jadi bisa narik dia keluar......hehehehe.....maksa banget ya?
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
zweifellos wrote:
itu yang blom jelas om (rutenya om dpiyoi). dari informasi thread yang saya kasih di atas, om dpiyoi butuh mobil 4x4. itu salah satu syarat wajibnya, syarat wajib lainnya 5 pintu.
kalo yang saya bayangin ya om tengeut, rute om dpiyoi ini ada bagian yang butuh mobil 4WD. nah tingkat parahnya rute yang masih blom tau. mungkin ada rute yang cukup parah seperti gambar di bawah (pondok cabe, foto dari om BTW, maaf kalo relink tanpa izin om BTW ).
kalo kaya di bawah, beresiko juga kalo tanpa locker apalagi lumpurnya jenis yang licin bgt.
CMIIW
yup bener om zweifellos....rute yg ada di daerah kadang ga bisa di prediksi klu cuaca panas ga extrimlah..tp klu udh hujan apalagi deras, mikir klu mau lewat dgn kend blum teruji. klu ada yg di gambar kurang lebih kondisi seperti itu klu di daerah om
zweifellos wrote:
itu yang blom jelas om (rutenya om dpiyoi). dari informasi thread yang saya kasih di atas, om dpiyoi butuh mobil 4x4. itu salah satu syarat wajibnya, syarat wajib lainnya 5 pintu.
kalo yang saya bayangin ya om tengeut, rute om dpiyoi ini ada bagian yang butuh mobil 4WD. nah tingkat parahnya rute yang masih blom tau. mungkin ada rute yang cukup parah seperti gambar di bawah (pondok cabe, foto dari om BTW, maaf kalo relink tanpa izin om BTW ).
kalo kaya di bawah, beresiko juga kalo tanpa locker apalagi lumpurnya jenis yang licin bgt.
CMIIW
yup bener om zweifellos....rute yg ada di daerah kadang ga bisa di prediksi klu cuaca panas ga extrimlah..tp klu udh hujan apalagi deras, mikir klu mau lewat dgn kend blum teruji. klu ada yg di gambar kurang lebih kondisi seperti itu klu di daerah om
Hihihiih ekstrim amat jalurnya... winch kayak yang om teunget saranin bisa jadi masukan tuh om... at least kalo ada apa2 gak perlu nunggu bala bantuan... tapi seharusnya kebo bule sih mampu yah... barusan liat video2 kebo bule di youtube yang di modif ekstrim, mampu lewat tempat yang gak pantes di sebut jalan... tinggal cara nyetirnya yang mesti di sesuaikan ama medannya CMIIW...
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
zweifellos wrote:
itu yang blom jelas om (rutenya om dpiyoi). dari informasi thread yang saya kasih di atas, om dpiyoi butuh mobil 4x4. itu salah satu syarat wajibnya, syarat wajib lainnya 5 pintu.
kalo yang saya bayangin ya om tengeut, rute om dpiyoi ini ada bagian yang butuh mobil 4WD. nah tingkat parahnya rute yang masih blom tau. mungkin ada rute yang cukup parah seperti gambar di bawah (pondok cabe, foto dari om BTW, maaf kalo relink tanpa izin om BTW ).
kalo kaya di bawah, beresiko juga kalo tanpa locker apalagi lumpurnya jenis yang licin bgt.
CMIIW
yup bener om zweifellos....rute yg ada di daerah kadang ga bisa di prediksi klu cuaca panas ga extrimlah..tp klu udh hujan apalagi deras, mikir klu mau lewat dgn kend blum teruji. klu ada yg di gambar kurang lebih kondisi seperti itu klu di daerah om
Hihihiih ekstrim amat jalurnya... winch kayak yang om teunget saranin bisa jadi masukan tuh om... at least kalo ada apa2 gak perlu nunggu bala bantuan... tapi seharusnya kebo bule sih mampu yah... barusan liat video2 kebo bule di youtube yang di modif ekstrim, mampu lewat tempat yang gak pantes di sebut jalan... tinggal cara nyetirnya yang mesti di sesuaikan ama medannya CMIIW...
4x4 dengan locker (kondisi standard) keknya juga berat tuh buat ngelewatin itu medan. butuh tambah sana sini keknya. kaya ganti ban, tambah winch, dll. yang biasa maen di poncab keknya bisa ngasih rujukan.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
zweifellos wrote:
ga ada om. cuman surprised juga ada alternatif lain dari yang sempat diobrolin di thread itu. benar2 ga kebayang ada opsi kaya gitu (mobil 5 pintu, nyaman, 4WD pulak dan harga dekat² yg om budget-in).
maksudnya om? gak ada ya mobil kyk opsi diatas om zweifellos
zweifellos wrote:
ga ada om. cuman surprised juga ada alternatif lain dari yang sempat diobrolin di thread itu. benar2 ga kebayang ada opsi kaya gitu (mobil 5 pintu, nyaman, 4WD pulak dan harga dekat² yg om budget-in).
maksudnya om? gak ada ya mobil kyk opsi diatas om zweifellos
maksudnya ga ada info mobil yang om butuhkan dengan syarat2 tertentu. makanya saya kaget ada opsi kebo bule. pas bgt dengan kebutuhan om (paling yang mesti di-clear-kan itu sistem 4x4 nya apa udah sesuai dengan yg om inginkan apa ga).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Kembali selera orang indonesia, GM mungkin melalukan survey dan research yang cukup panjang untuk meluncurkan kebo di indonesia, mengapa Ecotech 2200 cc, toh ada vortec 4200 cc, namun pasar menghendaki lain. jadilah body made in US, Engine Aussie dan merknya Eropa. Ini mungkin kombinasi yang paling sempurna untuk indonesia, jadi klo diluar dari spesifikasi yang ini, jadinya bukan blazer made in Indonesia. CMIIW
zweifellos wrote:
ga ada om. cuman surprised juga ada alternatif lain dari yang sempat diobrolin di thread itu. benar2 ga kebayang ada opsi kaya gitu (mobil 5 pintu, nyaman, 4WD pulak dan harga dekat² yg om budget-in).
maksudnya om? gak ada ya mobil kyk opsi diatas om zweifellos
ada om, pajero gen 2 hehehehe.. ada juga cherokee, range rover, atau nissan patrol GQ yang ex KTT.. untuk kondisi medan yang berat, nissan patrol mungkin lebih asik karena kaki depan masih full rigid, range rover juga rigid, tapi maintenance cost range rover itu lho..