Yg udah dapet Livina absen disiniii.........

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

plasworld88 wrote:
gunawan98 wrote:Kalo sedan sih saya percaya pak antikaratnya.. tapi kalo yang ini, ga deh. Lebih baik uang keluar dikit, tapi hati nyaman. Adik saya yang beli Avanza (sorry nyebutin type), dan tidak di antikarat tambahan sekarang nyesel-2 loh. Kata dia sih mulai timbul karat. Tapi lucunya sedan kantor saya (Lancer), ga pake anti karat ya no problem. Mungkin beda kasta aja yah.

pelat bodi sedan mitsubishi emang gak bisa dibandingin sama pelatnya Avanza pak
Issue terparah yg pernah gw denger katanya Avanza pake plat besi hasil daur ulang tuh... gila ye! ... CMIIW
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Wah pak, saya lihat di Discovery atau national geography yah... semua sedan, biar mercy atau bmw, itu platnya daur ulang. Semua besi baja itu kebanyakan daur ulang pak. Bukan salah daur ulangnya pak. Besinya atau proses antikaratnya yang ga bener.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

gunawan98 wrote:Wah pak, saya lihat di Discovery atau national geography yah... semua sedan, biar mercy atau bmw, itu platnya daur ulang. Semua besi baja itu kebanyakan daur ulang pak. Bukan salah daur ulangnya pak. Besinya atau proses antikaratnya yang ga bener.
Ooooo gitu ya.. h e hehe.. kebanyakan nonton HBO neh gw :P
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

gunawan98 wrote:Wah pak, saya lihat di Discovery atau national geography yah... semua sedan, biar mercy atau bmw, itu platnya daur ulang. Semua besi baja itu kebanyakan daur ulang pak. Bukan salah daur ulangnya pak. Besinya atau proses antikaratnya yang ga bener.
antikarat yg dari pabrik itu yg disalurin tegangan listrik yah?
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

johnlegend wrote:
gunawan98 wrote:Wah pak, saya lihat di Discovery atau national geography yah... semua sedan, biar mercy atau bmw, itu platnya daur ulang. Semua besi baja itu kebanyakan daur ulang pak. Bukan salah daur ulangnya pak. Besinya atau proses antikaratnya yang ga bener.
antikarat yg dari pabrik itu yg disalurin tegangan listrik yah?
lho, bukannya rangka bodinya dicelupin ke sebuah bak besar berisi anti-karat toh? :roll:
Image
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Yg gw denger sih di dipping, kalo yg dialirin tegangan listrik kek-nya solusi antikarat aftermarket deh.. bukan antikarat pabrikan.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

Hansen wrote:
johnlegend wrote:
gunawan98 wrote:Wah pak, saya lihat di Discovery atau national geography yah... semua sedan, biar mercy atau bmw, itu platnya daur ulang. Semua besi baja itu kebanyakan daur ulang pak. Bukan salah daur ulangnya pak. Besinya atau proses antikaratnya yang ga bener.
antikarat yg dari pabrik itu yg disalurin tegangan listrik yah?
lho, bukannya rangka bodinya dicelupin ke sebuah bak besar berisi anti-karat toh? :roll:
katanya... om Ronny ...?
malahan dah dicelupin sampe tujuh kali tuh...!
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

sebenernya anti karat standard dr pabrikan udah cukup deh, gak usah pake produk aftermarket lagi.....lain halnya dengan mobil jaman dulu........apalagi kalo tinggal di indonesia yang setiap tahun panas terus....kalo diluar negeri yg punya 4 musim mungkin perlu karena setiap winter, jalanan banyak dikasi garam biar engga beku.
mungkin yang tinggal di pesisir pantai jg perlu kali ya biar tahan garam :D
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

sidalausa wrote:
Hansen wrote:
johnlegend wrote: antikarat yg dari pabrik itu yg disalurin tegangan listrik yah?
lho, bukannya rangka bodinya dicelupin ke sebuah bak besar berisi anti-karat toh? :roll:
katanya... om Ronny ...?
malahan dah dicelupin sampe tujuh kali tuh...!
Makanya Om ikut aja acara NLC ke pabrik GL tgl 15 September ... jadi bisa liat langsung tuh.. dicelupnya berapa kali.. he he he...
Tar saya kasih report deh kalo tidak ada halangan u/ keikutsertaan gw ke acara tsb .... sekalian sama foto2nya deh.... kalo bisa nyolong2 mhoto yah.. krn biasanya ga boleh... tp kan udah ada HP.. jadi bisa kaleee difoto diem2.. he he he... :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

Risol1 wrote:sebenernya anti karat standard dr pabrikan udah cukup deh, gak usah pake produk aftermarket lagi.....lain halnya dengan mobil jaman dulu........apalagi kalo tinggal di indonesia yang setiap tahun panas terus....kalo diluar negeri yg punya 4 musim mungkin perlu karena setiap winter, jalanan banyak dikasi garam biar engga beku.
mungkin yang tinggal di pesisir pantai jg perlu kali ya biar tahan garam :D
tp kl tinggal di daerah pantai or daerah lembab perlu lho.. palagi kl cuci mobil nya pake air sumur..

mmh.. sy tinggal di daerah non pesisir pantai tetep pake anti karat si.. emang kata orang2 kaga terlalu perlu.. tp tetep aja.. buat jaga2.. kl kondisi bagus tar resale value kan lebih bagus gitu.. buat pencegahan lah..

nah skrg yg bikin pusing tuh paint protection perlu pake kaga yah.. sy ngga pede ama cat nya..

any suggestion?
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

johnlegend wrote:
Risol1 wrote:sebenernya anti karat standard dr pabrikan udah cukup deh, gak usah pake produk aftermarket lagi.....lain halnya dengan mobil jaman dulu........apalagi kalo tinggal di indonesia yang setiap tahun panas terus....kalo diluar negeri yg punya 4 musim mungkin perlu karena setiap winter, jalanan banyak dikasi garam biar engga beku.
mungkin yang tinggal di pesisir pantai jg perlu kali ya biar tahan garam :D
tp kl tinggal di daerah pantai or daerah lembab perlu lho.. palagi kl cuci mobil nya pake air sumur..

mmh.. sy tinggal di daerah non pesisir pantai tetep pake anti karat si.. emang kata orang2 kaga terlalu perlu.. tp tetep aja.. buat jaga2.. kl kondisi bagus tar resale value kan lebih bagus gitu.. buat pencegahan lah..

nah skrg yg bikin pusing tuh paint protection perlu pake kaga yah.. sy ngga pede ama cat nya..

any suggestion?
kalu' punya duit melimpah, why not? :D go ahead... 8)
Image
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

Hansen wrote:
johnlegend wrote:
Risol1 wrote:sebenernya anti karat standard dr pabrikan udah cukup deh, gak usah pake produk aftermarket lagi.....lain halnya dengan mobil jaman dulu........apalagi kalo tinggal di indonesia yang setiap tahun panas terus....kalo diluar negeri yg punya 4 musim mungkin perlu karena setiap winter, jalanan banyak dikasi garam biar engga beku.
mungkin yang tinggal di pesisir pantai jg perlu kali ya biar tahan garam :D
tp kl tinggal di daerah pantai or daerah lembab perlu lho.. palagi kl cuci mobil nya pake air sumur..

mmh.. sy tinggal di daerah non pesisir pantai tetep pake anti karat si.. emang kata orang2 kaga terlalu perlu.. tp tetep aja.. buat jaga2.. kl kondisi bagus tar resale value kan lebih bagus gitu.. buat pencegahan lah..

nah skrg yg bikin pusing tuh paint protection perlu pake kaga yah.. sy ngga pede ama cat nya..

any suggestion?
kalu' punya duit melimpah, why not? :D go ahead... 8)
duit pas2an.. hehehe.. tp supaya tenang aja..
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

Hansen wrote:
johnlegend wrote:
Risol1 wrote:sebenernya anti karat standard dr pabrikan udah cukup deh, gak usah pake produk aftermarket lagi.....lain halnya dengan mobil jaman dulu........apalagi kalo tinggal di indonesia yang setiap tahun panas terus....kalo diluar negeri yg punya 4 musim mungkin perlu karena setiap winter, jalanan banyak dikasi garam biar engga beku.
mungkin yang tinggal di pesisir pantai jg perlu kali ya biar tahan garam :D
tp kl tinggal di daerah pantai or daerah lembab perlu lho.. palagi kl cuci mobil nya pake air sumur..

mmh.. sy tinggal di daerah non pesisir pantai tetep pake anti karat si.. emang kata orang2 kaga terlalu perlu.. tp tetep aja.. buat jaga2.. kl kondisi bagus tar resale value kan lebih bagus gitu.. buat pencegahan lah..

nah skrg yg bikin pusing tuh paint protection perlu pake kaga yah.. sy ngga pede ama cat nya..

any suggestion?
kalu' punya duit melimpah, why not? :D go ahead... 8)
duit pas2an.. hehehe.. tp supaya tenang aja..
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Mobil dah datang dari anti karat, paint protection, sudah gw kasih karpet dasar, dan kasih kaca film depan (merk perfection). STNK blom jadi, dijanjiin kamis depan. My first impression: WOW... (tadinya waktu deliver yang terima istri sih, gw kagak ada waktu itu).

Audio nya enak (menurut kuping gw), AC sih suaranya ok juga lah (maklum dari Taruna yang suaranya berisik). Gw test jalan keliling komplex, responsif (padahal katanya diisi bensin biasa). Suspensi sip banget. Lewat polisi tidur, ga bunyi jeduk (gw baca di forum koq bilangnya bunyi jeduk). Tapi waktu melintas polisi tidur sih gw ga main hajar, ya pelan-2 aja. Koplingnya ok-ok aja. Tapi persneling menurut gw kurang enak. Agak pendek, dan titik netralnya agak kebelakang. Kalo tidak terbiasa, bisa-bisa aja masuk gigi 3, dilihat seperti netral gitu. Perpindahan tongkat persneling kurang lembut sih, mungkin karena in masih baru, dan tidak terbiasa aja.

Kekurangan paling besar menurut gw adalah sempitnya itu loh.
Tapi masalah sempit ini sudah gw ketahui waktu pameran sebelum inden (jadi sudah terima deh kondisi gitu). Untuk baris 1, ok banget. Baris 2 gw coba isi 3 orang, yaitu mama gw, gw sendiri, sama adik gw (bongsor). Gw duduk ditengah. Dari segi lebar, masih ok, tetapi tempat duduk di tengah gak enak, agak nonjol ke depan. Mungkin jarak jauh susah nih yah. Untuk baris ke 3, gw coba duduk dengan settingan baris 2 dah gw atur u/ 3 orang di atas. Hasilnya sempit, kaki gw sih masih ok, tapi poll kena bangku depannya, kepala gw dah pas-2an banget dengan atap. Agak menolong dengan merebahkan baris 3 ke maksimum. Dengan begini kepala gw agak lowong, kakipun agak lowong. Seandainya aja nih mobil lebih lebar 10 senti aja, dan lebih tinggi 5 senti aja.. Wah...bakal perfek nih mobil.

Hal lain yang kecil-2:
1. Karpet bawaan koq dari bahan berbulu gitu yah (benang sintetis), udah gitu warnanya kaga item, tapi coklat muda. Wah ini kalo musim ujan, dah pasti nyerap air, dan kotoran pasti bau.. Keluar duit lagi deh buat beli karpet.
2. Untuk tipe XV 1.5 Manual, itu bangku koq model beledru warnanya muda gitu.. wah.. blom dipake aja dah keliatan kusam. Wah, kalo di beekled lagi, keluar duit lagi.. Sementara ini gw nrimo aja deh, pake dulu. Entar kalo dah kusam banget baru gw beekled lagi deh..
3. Alarm cuman 1.. Dasar pelit..
4. Kaga autolock saat mobil dihidupkan. Ada tombol sendiri u/ lock seluruh pintu, gw pikir bisa ngikut ama pintu kanan (driver). Tapi no problem sih ini, cuman masalah kebiasaan aja.


Apa lagi yah... blom ketemu deh.. Entar kalo dibawa keluar kota, baru keliatan nih.

So far begitulah review gw. Saat ini, gw puas deh. Sebanding dengan duit yang gw keluarin. Gw rasa ini lebih karena gw datangnya dari pengguna Taruna yah. Kalo pak Ichsan yang dari stream, ya mungkin lain lagi nih..
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

maxx wrote:
sidalausa wrote:
Hansen wrote: lho, bukannya rangka bodinya dicelupin ke sebuah bak besar berisi anti-karat toh? :roll:
katanya... om Ronny ...?
malahan dah dicelupin sampe tujuh kali tuh...!
Makanya Om ikut aja acara NLC ke pabrik GL tgl 15 September ... jadi bisa liat langsung tuh.. dicelupnya berapa kali.. he he he...
Tar saya kasih report deh kalo tidak ada halangan u/ keikutsertaan gw ke acara tsb .... sekalian sama foto2nya deh.... kalo bisa nyolong2 mhoto yah.. krn biasanya ga boleh... tp kan udah ada HP.. jadi bisa kaleee difoto diem2.. he he he... :D
iya nih...salah juga sih, gak nunggu pastinya tgl berapa, ngerancang ke jktnya dgn maksud mo ikutan ke pabrik cuman berdasarkan jadwal tentative doank, minggu pertama sept, ehk...gak taunya diundur jadi tgl 15 sept, ya...lepas deh!

gak bisa ke pabrik livina... ya gak papa lah, yang jelas saya musti ke tempatnya om maxx nih!
pengen liat "pabrik" jok kulitnya... om maxx he..he.. :lol::lol::lol:
ngeliat potret2nya.... jok kulit yang di bikin di tempat om maxx .... keren2 banget euh... udah gitu rapi lagi...!
mustinya yang ultimate dibikinnya... di tempat om maxx tuh. saya suka banget yang jahitnya dobel gitu...

perkara potret di pabrik, ya...kudu' lah ada! om Teddy pasti kasih kesempatan deh tuk motret!
terutama perkara celup mencelup.... he..he...
jangan diem2 motretnya om... ntar om Teddy bakalan kapok ngajak NLC ke pabrik neh! he..he.. :lol::lol::lol:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

gunawan98 wrote: Hal lain yang kecil-2:
1. Karpet bawaan koq dari bahan berbulu gitu yah (benang sintetis), udah gitu warnanya kaga item, tapi coklat muda. Wah ini kalo musim ujan, dah pasti nyerap air, dan kotoran pasti bau.. Keluar duit lagi deh buat beli karpet.
2. Untuk tipe XV 1.5 Manual, itu bangku koq model beledru warnanya muda gitu.. wah.. blom dipake aja dah keliatan kusam. Wah, kalo di beekled lagi, keluar duit lagi.. Sementara ini gw nrimo aja deh, pake dulu. Entar kalo dah kusam banget baru gw beekled lagi deh..
loh loh loh? justru dapet karpet bulu bagus donk daripada dapet karpet karet hitem, bangku model beludru warna beige bagus donk daripada dapet kain hitem, gimana sih? ini mah masih kebawa2 Taruna nih... :?
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

sidalausa wrote:
maxx wrote: Makanya Om ikut aja acara NLC ke pabrik GL tgl 15 September ... jadi bisa liat langsung tuh.. dicelupnya berapa kali.. he he he...
Tar saya kasih report deh kalo tidak ada halangan u/ keikutsertaan gw ke acara tsb .... sekalian sama foto2nya deh.... kalo bisa nyolong2 mhoto yah.. krn biasanya ga boleh... tp kan udah ada HP.. jadi bisa kaleee difoto diem2.. he he he... :D
iya nih...salah juga sih, gak nunggu pastinya tgl berapa, ngerancang ke jktnya dgn maksud mo ikutan ke pabrik cuman berdasarkan jadwal tentative doank, minggu pertama sept, ehk...gak taunya diundur jadi tgl 15 sept, ya...lepas deh!

gak bisa ke pabrik livina... ya gak papa lah, yang jelas saya musti ke tempatnya om maxx nih!
pengen liat "pabrik" jok kulitnya... om maxx he..he.. :lol::lol::lol:
ngeliat potret2nya.... jok kulit yang di bikin di tempat om maxx .... keren2 banget euh... udah gitu rapi lagi...!
mustinya yang ultimate dibikinnya... di tempat om maxx tuh. saya suka banget yang jahitnya dobel gitu...

perkara potret di pabrik, ya...kudu' lah ada! om Teddy pasti kasih kesempatan deh tuk motret!
terutama perkara celup mencelup.... he..he...
jangan diem2 motretnya om... ntar om Teddy bakalan kapok ngajak NLC ke pabrik neh! he..he.. :lol::lol::lol:
"Pabrik" jok kulit? ... buset om... blum punya pabrik... cuma ada toko doang.. alias aplikator... tp aplikator berkualitas dg jaminan puas atau uang kembali .. he he he.. :wink: :e-dance:
Tar coba minta publikasi NLC u/ ijin foto2.. kalo ga boleh.. ya kita coba colong foto dikit2 aja... u/ di share buat yg ga bisa ikutan.. biar ga susah illustrasikan suasana di pabril GL.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Hansen wrote:
gunawan98 wrote: Hal lain yang kecil-2:
1. Karpet bawaan koq dari bahan berbulu gitu yah (benang sintetis), udah gitu warnanya kaga item, tapi coklat muda. Wah ini kalo musim ujan, dah pasti nyerap air, dan kotoran pasti bau.. Keluar duit lagi deh buat beli karpet.
2. Untuk tipe XV 1.5 Manual, itu bangku koq model beledru warnanya muda gitu.. wah.. blom dipake aja dah keliatan kusam. Wah, kalo di beekled lagi, keluar duit lagi.. Sementara ini gw nrimo aja deh, pake dulu. Entar kalo dah kusam banget baru gw beekled lagi deh..
loh loh loh? justru dapet karpet bulu bagus donk daripada dapet karpet karet hitem, bangku model beludru warna beige bagus donk daripada dapet kain hitem, gimana sih? ini mah masih kebawa2 Taruna nih... :?
He he he... Om Gun.. bawa ke t4 sama aja u/ kulitin jok dg bhn synthetic model Ultimate + lapis karpet.. jadi 2 hal kecil yg dikeluhkan.. bisa dianulir tp kesan elegan tetap didapat :wink:
Cara berfikir om Gun agak berbeda nih :shock: ... Justru sebelum kotor bahan jok fabric yg ori di copot dan ganti dg jok kulit/semi permanen... agar saatnya nanti 4-5 thn mendatang ingin dijual dapat dikembalikan dg bahan fabric ori yg masih bersih.. jadi terkesan mobil sangat terawat dan bersih segar. :e-dance:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

maxx wrote:
sidalausa wrote:
maxx wrote: Makanya Om ikut aja acara NLC ke pabrik GL tgl 15 September ... jadi bisa liat langsung tuh.. dicelupnya berapa kali.. he he he...
Tar saya kasih report deh kalo tidak ada halangan u/ keikutsertaan gw ke acara tsb .... sekalian sama foto2nya deh.... kalo bisa nyolong2 mhoto yah.. krn biasanya ga boleh... tp kan udah ada HP.. jadi bisa kaleee difoto diem2.. he he he... :D
iya nih...salah juga sih, gak nunggu pastinya tgl berapa, ngerancang ke jktnya dgn maksud mo ikutan ke pabrik cuman berdasarkan jadwal tentative doank, minggu pertama sept, ehk...gak taunya diundur jadi tgl 15 sept, ya...lepas deh!

gak bisa ke pabrik livina... ya gak papa lah, yang jelas saya musti ke tempatnya om maxx nih!
pengen liat "pabrik" jok kulitnya... om maxx he..he.. :lol::lol::lol:
ngeliat potret2nya.... jok kulit yang di bikin di tempat om maxx .... keren2 banget euh... udah gitu rapi lagi...!
mustinya yang ultimate dibikinnya... di tempat om maxx tuh. saya suka banget yang jahitnya dobel gitu...

perkara potret di pabrik, ya...kudu' lah ada! om Teddy pasti kasih kesempatan deh tuk motret!

terutama perkara celup mencelup.... he..he...
jangan diem2 motretnya om... ntar om Teddy bakalan kapok ngajak NLC ke pabrik neh! he..he.. :lol::lol::lol:
"Pabrik" jok kulit? ... buset om... blum punya pabrik... cuma ada toko doang.. alias aplikator... tp aplikator berkualitas dg jaminan puas atau uang kembali .. he he he.. :wink: :e-dance:
Tar coba minta publikasi NLC u/ ijin foto2.. kalo ga boleh.. ya kita coba colong foto dikit2 aja... u/ di share buat yg ga bisa ikutan.. biar ga susah illustrasikan suasana di pabril GL.
iyalah...maksudnya ya...seperti itulah...hhe..he.. :lol::lol::lol:
istilahnya aplikator ya...?
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Hansen wrote:
gunawan98 wrote: Hal lain yang kecil-2:
1. Karpet bawaan koq dari bahan berbulu gitu yah (benang sintetis), udah gitu warnanya kaga item, tapi coklat muda. Wah ini kalo musim ujan, dah pasti nyerap air, dan kotoran pasti bau.. Keluar duit lagi deh buat beli karpet.
2. Untuk tipe XV 1.5 Manual, itu bangku koq model beledru warnanya muda gitu.. wah.. blom dipake aja dah keliatan kusam. Wah, kalo di beekled lagi, keluar duit lagi.. Sementara ini gw nrimo aja deh, pake dulu. Entar kalo dah kusam banget baru gw beekled lagi deh..
loh loh loh? justru dapet karpet bulu bagus donk daripada dapet karpet karet hitem, bangku model beludru warna beige bagus donk daripada dapet kain hitem, gimana sih? ini mah masih kebawa2 Taruna nih... :?
:)

Justru menurut gw itu kelemahan. Ok.. karpet nya itu warnanya coklat (beige?). Gini bayangkan anda di jalan, sedang hujan, becek, belepotan lumpur, terus anda duduk di dalam, kaki nempel tuh dikarpet. Dijamin deh warnanya ga coklat lagi, tapi coklat belepotan lumpur, dan susah u/ balikin ke warna aslinya. Kalo warna item, itu akan tersamarkan. Sedangkan berbulu, kalo basah, anda mesti keringkan sampe betul2 kering, kalo tidak akan bau deh. Yang pasti, itu sudah gw pasang, dan pasti ada anggaran beli karpet karet yang lebih tahan air...
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

maxx wrote:
Hansen wrote:
gunawan98 wrote: Hal lain yang kecil-2:
1. Karpet bawaan koq dari bahan berbulu gitu yah (benang sintetis), udah gitu warnanya kaga item, tapi coklat muda. Wah ini kalo musim ujan, dah pasti nyerap air, dan kotoran pasti bau.. Keluar duit lagi deh buat beli karpet.
2. Untuk tipe XV 1.5 Manual, itu bangku koq model beledru warnanya muda gitu.. wah.. blom dipake aja dah keliatan kusam. Wah, kalo di beekled lagi, keluar duit lagi.. Sementara ini gw nrimo aja deh, pake dulu. Entar kalo dah kusam banget baru gw beekled lagi deh..
loh loh loh? justru dapet karpet bulu bagus donk daripada dapet karpet karet hitem, bangku model beludru warna beige bagus donk daripada dapet kain hitem, gimana sih? ini mah masih kebawa2 Taruna nih... :?
He he he... Om Gun.. bawa ke t4 sama aja u/ kulitin jok dg bhn synthetic model Ultimate + lapis karpet.. jadi 2 hal kecil yg dikeluhkan.. bisa dianulir tp kesan elegan tetap didapat :wink:
Cara berfikir om Gun agak berbeda nih :shock: ... Justru sebelum kotor bahan jok fabric yg ori di copot dan ganti dg jok kulit/semi permanen... agar saatnya nanti 4-5 thn mendatang ingin dijual dapat dikembalikan dg bahan fabric ori yg masih bersih.. jadi terkesan mobil sangat terawat dan bersih segar. :e-dance:
Menurut gw cara berpikir gw lebih pragmatis... :)
Ok. gw beli mobil ini mesti gw nikmati. Itu mobil kan gw yang mesti 'perawanin', termasuk tuh jok. Ngapain juga gw mesti pasang in 'sarung' entar orang pembeli yang kedua yang menikmati itu jok? Mau gw sih gw bawa balik u/kulitin jok, tapi yang bayar sapa yah? bung Maxx mau bayarin ga? Taruna gw juga gitu, ga gw sarungin, jok nya sekarang dah jelek. No problem, biar tuh pembeli taruna bekas gw yang sarungin jadi bagus.. Toh menurut gw, gw sarungin senilai 2 jt juga ga ngangkat harga mobil bekas jadi 2 jt, so mengapa gw mesti dipusingin tambah duit 2 jt?

Itu seperti gini bung maxx, tuh pabrik dah pusing2 bikinin jok yang empuk, elegan, eh, disarungin ama bung maxx. kan mubazir.

komplain gw sih bukan mengenai jok itu (kurang empuk/bahannya), tapi pemilihan warna yang membikin kesan gampang kotor itu loh. Mungkin pemilihan warna yang sedikit gelap, akan menolong.

So far benernya nih ga 'komplain' umumnya yah, cuman 'seandai'nya gitu loh.....
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

nggg.. CRV tua pak.. tapi hati2 pak sama CRV, sekali nyoba ngga mau yang lain.. hahahahahaha

gunawan98 wrote:
So far begitulah review gw. Saat ini, gw puas deh. Sebanding dengan duit yang gw keluarin. Gw rasa ini lebih karena gw datangnya dari pengguna Taruna yah. Kalo pak Ichsan yang dari stream, ya mungkin lain lagi nih..
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Nih mike picnya, belakangnya udah gw pasang ducktail jadi ngebuat livina lumayan lebih panjang, dan kaga culun. (sorry sodara tirinya bakalan komplain kalo kaga ikutan difoto jg kekeke - Honda, mobilnya lelaki huahauha).






ichsan_n wrote:Thanks mike, ntar deh foto gw PM aja, gw kasih pas foto gw yang ukuran buat dompet atau 4R nih? hauhahaha.. hehehe..
Mike wrote:
Waaa...
Congrats Bro....:e-clap: :e-clap:
Pic-nya donks...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Dan ini "one Stop solution for the pain!"
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

ducktailnya kena brp+psg, terus pemasangannya pakai dibor atau cuma doubletape+sealent doang ?