BLAZER masih worthed gak? - Part 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak?
miss jude blm dpt blazienya?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Mon Mar 10, 2008 18:10
Re: BLAZER masih worthed gak?
ehem.... hehehehe.. tunggu ajah ^^
thx
thx
informasi : http://www.judehonda.blogspot.com
ym: hondajude (online 24 jam untuk anda)
ym: hondajude (online 24 jam untuk anda)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak?
kayanya sih udah dpt nih...tp suer da beneran baru sekarang liat ada ce ngebet ma blazie,kyanya bs tuh bikin klub khusus buat para rider ce...
para bro2 n sis,klo montera biasa tuh kaga dpt stepfoot n mudguard yah?da yg tau klo bl second dimana ya n hrg brp?consoleboxnya skalian....thx
para bro2 n sis,klo montera biasa tuh kaga dpt stepfoot n mudguard yah?da yg tau klo bl second dimana ya n hrg brp?consoleboxnya skalian....thx
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Mon Mar 10, 2008 18:10
Re: BLAZER masih worthed gak?
huhuhu... just wait...
saatnya.. pimp the blazie out ^^
cihhuyyyy
iya nich.. ngebet g... lebih ngebet dari nyari jodoh ^^ ahahaha
sebelom kumpul disini.. udah 3 bln g nyari blazer ahaha
pengen nyari yg tangan pertama murni ^^ dan pemillik terawat...
i know i knowww. heheh it's pretty hard ya...
tapi mo gmn lagi.. sy sabar koq ^^
thx
saatnya.. pimp the blazie out ^^
cihhuyyyy
iya nich.. ngebet g... lebih ngebet dari nyari jodoh ^^ ahahaha
sebelom kumpul disini.. udah 3 bln g nyari blazer ahaha
pengen nyari yg tangan pertama murni ^^ dan pemillik terawat...
i know i knowww. heheh it's pretty hard ya...
tapi mo gmn lagi.. sy sabar koq ^^
thx
informasi : http://www.judehonda.blogspot.com
ym: hondajude (online 24 jam untuk anda)
ym: hondajude (online 24 jam untuk anda)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Mon Jul 02, 2007 5:24
Re: BLAZER masih worthed gak?
wah2 asli rame nie thread 
jd kangen sama kebo saya dirumah
kabar terhir spionnya ancur gara2 ketabrak pintu pager plus luka2 dsekujur body gara2 srempet sana-sini
kira2 klo mau cat ulang kebo seluruh body abis berapa ya?ada yg pengalaman?
mau komentar dikit sama foto yg katanya LT SOHC, untuk eksteriornya dbanding LT DOHC kayaknya masi minus fog lamp dan injakan kaki disamping body(ga tau namanya apa,hehehehe)CMIIW

jd kangen sama kebo saya dirumah

kabar terhir spionnya ancur gara2 ketabrak pintu pager plus luka2 dsekujur body gara2 srempet sana-sini

kira2 klo mau cat ulang kebo seluruh body abis berapa ya?ada yg pengalaman?
mau komentar dikit sama foto yg katanya LT SOHC, untuk eksteriornya dbanding LT DOHC kayaknya masi minus fog lamp dan injakan kaki disamping body(ga tau namanya apa,hehehehe)CMIIW
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak?
wakaka,ditunggu deh picnya...
n btw pd kmn nih sesepuh2 kita?
n btw pd kmn nih sesepuh2 kita?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Sat Mar 22, 2008 11:41
Re: BLAZER masih worthed gak?
jude gimana hunting blezie ???



-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Mon Mar 10, 2008 18:10
Re: BLAZER masih worthed gak?
ehehehe... DAPET !!! ^^bobi wrote:jude gimana hunting blezie ???![]()
thx
informasi : http://www.judehonda.blogspot.com
ym: hondajude (online 24 jam untuk anda)
ym: hondajude (online 24 jam untuk anda)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak?
wah dah dpt nih......ambil yg mn jdnya?judehonda wrote:ehehehe... DAPET !!! ^^bobi wrote:jude gimana hunting blezie ???![]()
thx
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun May 11, 2008 16:45
Re: BLAZER masih worthed gak?
Yes. Setalah dua hari baca ni thread ampe begadang akhirnya saya putusin join nih forum khusus buat sharing blazer aja. Ga terasa, saya ud make nih kebo hampir setahun lamanya tanpa masalah yang berarti. Nah, masuk ke tahun pertama mulai deh keluar atu-atu masalahnya..huehuehue..salah saya juga sih banyak pake akal-akalan ketimbang renovasi total. Bayangin aja hampir setaon beli jajanan saya ga lebih dari 300rb diluar ganti olie reguler dan isi freon ac.
Pengalaman :
1. Make Blazer enak, ngerasa nyaman dan aman aja, keliat macho dan jauh lebih dilirik dibanding boil lain yang sekelas meski harganya lebih mahal dari kebo.
2. Bensin rada-rada ehm ehm..secara saya make ni boil kebanyakan sendirian aja. Jadi ada banyak kursi penumpang yang seharusnya bisa diisi harus ditanggung sendiri hehe. Tapi sebenernya ga boros-boros amat kok karena masih worthed dalam hitungan kantong saya pribadi.
3. Kalo puter balik agak repot karena makan space yang lebih lebar. Soalnya saya pernah tes bawa fortuner temen yang kalo puter balik bisa lebih "dapet" dibanding nih kebo.
4. Body nya termasuk cukup panjang buat saya. Dan karena ini boil pertama, masalah saya adalah kalo mundur. Sampe sekarang saya ud nabrak kurang lebih 5 kali hingga bemper belakang jdi pecah dikit, lampu rem belakang yang di ada di tengah atas juga pecah gara2 sekali nubruk pohon. Nabrak yang terakhir (kira-kira 3 bulan lalu) berakibat bodi hanya lecet saja tapi tong sampah gede di parkiran telkom jadi penyok parah...rasain tuh mantaffnya ni kebo..huehuehue
5. Overall saya nilai 9 deh buat nih kebo
Pertanyaan :
Besok saya mau mulai dandan kebo saya karena kayaknya emang ud harus. alasan lain juga karena ikut2an "panas" ngeliat kebo-kebo lain disini yang keren-keren amat. Huehueheu. Buat para dokter, pliss jawab n bantuin saya ya.
1. Opel Blazer saya DOHC tahun 1997. Setelah baca2 nih thread saya bingung punya saya itu masuk varian yang mana ya? Karena jelas kebo saya bukan LT. Apa jelasnya jenis blazer saya? Trus apa bedanya sama yg LT?
2. Saya baca masalah fuel pump di halaman-halaman depan. Bikin jadi takut karena saya punya kebiasaan isi bensin kalo udah mepet tuh garis...tadi pagi saya baru coba dngerin tuh bunyi di ban kiri belakang (deket tempat isi bensin) seperti yang diajarkan. Saya ga denger bunyi kayak tawon. Saya cuma denger bunyi kayak selang/gas pssst pssst gitu (duh bingung describenya, tapi suara ini ga gitu jelas kok). Apa emg gitu bunyinya? Trus kalo ciri fuel pump rusak tuh gmana? Bunyi tawonnya kentara banget ya? Nguing nguing gitu?
3. Masalah ac. Persis kemaren, kompresor ac saya divonis rusak. Hiks. Beberapa mekanik bilang klo ac bawaan blazer emang jelek. solusinya disuruh ganti sanden aja. Ongkosnya diminta 2,3jt (all in). Mahal ga? Trus ada yg pernah pengalaman pake sanden? Bagus ga?
4. Masalah jalan yang suka sendat-sendat. Sudah dicek oleh mekanik dari dulu sebenernya. Sarannya saya disuruh ganti kabel busi karena ada satu yang udah ga bagus lagi. Tapi kok mahal amat. Satu kabel aja harganya hampir 200rb. Makanya waktu itu saya lom jadi ganti karena sendat-sendatnya juga ga parah-parah banget. Cuma pas kalo idupin ac dan baru jalan aja. Kira-kira penting ga buat ganti nih kabel busi?
5. Masalah knalpot. Mungkin ini ada hubungannya sama sendat-sendat tadi?? Yang jelas knalpot kebo saya udah menyedihkan karena beberapa bagian ada yang bolong. Dulu pernah dibawa ke tukang las. Abis di las suara jadi lebih halus dan masalah sendat2 agak berkurang. Nah sekarang karena suara kebo udah mulai nyaring lagi, saya jadi niat mau ganti knalpot. Kira-kira berapa ya biayanya? denger2 kena 700rb ya buat ganti knalpot?
6. Masalah ban. Ban kebo saya udah gundul dul. Hehehe. Selama ini saya ga pernah pake tuh kebo buat jalan luar kota jadi saya pikir ban ga begitu masalah. Tapi, setelah melihat kebo-kebo lain yang make ban rada gede sehingga tuh mobil keliat lebih tegap, saya jadi niat buat ganti ban. Kira-kira ganti ban apa yang bagus n murah? ukuran berapa yang paling sip buat kebo biar keliatan lebih garang? saya ga ngerti tuh m/t - a/t...yang murah n bagus yang tipe apa ya? merek apa?
7. Masalah muka. Saya baca d halaman-halaman depan tapi belom jelas. Pertanyaannya apakah bisa ganti wajah blazer 97 saya ke model lampu yang sipit soalnya saya lebih suka liat yang model sipit (lebih fresh diliatnya). Kebo saya mukanya model lama (keliatan rada bego huehuehue). kalo bisa berapa ya biayanya?
Wahh. Panjang amat yak. Mudah2an para pakar dan dokter kebo yang ada disini berkenan jawab pertanyaan saya...pliss plisss help me. Thank you masters. FYI, saya tinggal di palembang jdi ga mungkin bisa ke bengkel donnie atau bengkel bagus lain di jakarta n jawa.
Pengalaman :
1. Make Blazer enak, ngerasa nyaman dan aman aja, keliat macho dan jauh lebih dilirik dibanding boil lain yang sekelas meski harganya lebih mahal dari kebo.
2. Bensin rada-rada ehm ehm..secara saya make ni boil kebanyakan sendirian aja. Jadi ada banyak kursi penumpang yang seharusnya bisa diisi harus ditanggung sendiri hehe. Tapi sebenernya ga boros-boros amat kok karena masih worthed dalam hitungan kantong saya pribadi.
3. Kalo puter balik agak repot karena makan space yang lebih lebar. Soalnya saya pernah tes bawa fortuner temen yang kalo puter balik bisa lebih "dapet" dibanding nih kebo.
4. Body nya termasuk cukup panjang buat saya. Dan karena ini boil pertama, masalah saya adalah kalo mundur. Sampe sekarang saya ud nabrak kurang lebih 5 kali hingga bemper belakang jdi pecah dikit, lampu rem belakang yang di ada di tengah atas juga pecah gara2 sekali nubruk pohon. Nabrak yang terakhir (kira-kira 3 bulan lalu) berakibat bodi hanya lecet saja tapi tong sampah gede di parkiran telkom jadi penyok parah...rasain tuh mantaffnya ni kebo..huehuehue
5. Overall saya nilai 9 deh buat nih kebo
Pertanyaan :
Besok saya mau mulai dandan kebo saya karena kayaknya emang ud harus. alasan lain juga karena ikut2an "panas" ngeliat kebo-kebo lain disini yang keren-keren amat. Huehueheu. Buat para dokter, pliss jawab n bantuin saya ya.
1. Opel Blazer saya DOHC tahun 1997. Setelah baca2 nih thread saya bingung punya saya itu masuk varian yang mana ya? Karena jelas kebo saya bukan LT. Apa jelasnya jenis blazer saya? Trus apa bedanya sama yg LT?
2. Saya baca masalah fuel pump di halaman-halaman depan. Bikin jadi takut karena saya punya kebiasaan isi bensin kalo udah mepet tuh garis...tadi pagi saya baru coba dngerin tuh bunyi di ban kiri belakang (deket tempat isi bensin) seperti yang diajarkan. Saya ga denger bunyi kayak tawon. Saya cuma denger bunyi kayak selang/gas pssst pssst gitu (duh bingung describenya, tapi suara ini ga gitu jelas kok). Apa emg gitu bunyinya? Trus kalo ciri fuel pump rusak tuh gmana? Bunyi tawonnya kentara banget ya? Nguing nguing gitu?
3. Masalah ac. Persis kemaren, kompresor ac saya divonis rusak. Hiks. Beberapa mekanik bilang klo ac bawaan blazer emang jelek. solusinya disuruh ganti sanden aja. Ongkosnya diminta 2,3jt (all in). Mahal ga? Trus ada yg pernah pengalaman pake sanden? Bagus ga?
4. Masalah jalan yang suka sendat-sendat. Sudah dicek oleh mekanik dari dulu sebenernya. Sarannya saya disuruh ganti kabel busi karena ada satu yang udah ga bagus lagi. Tapi kok mahal amat. Satu kabel aja harganya hampir 200rb. Makanya waktu itu saya lom jadi ganti karena sendat-sendatnya juga ga parah-parah banget. Cuma pas kalo idupin ac dan baru jalan aja. Kira-kira penting ga buat ganti nih kabel busi?
5. Masalah knalpot. Mungkin ini ada hubungannya sama sendat-sendat tadi?? Yang jelas knalpot kebo saya udah menyedihkan karena beberapa bagian ada yang bolong. Dulu pernah dibawa ke tukang las. Abis di las suara jadi lebih halus dan masalah sendat2 agak berkurang. Nah sekarang karena suara kebo udah mulai nyaring lagi, saya jadi niat mau ganti knalpot. Kira-kira berapa ya biayanya? denger2 kena 700rb ya buat ganti knalpot?
6. Masalah ban. Ban kebo saya udah gundul dul. Hehehe. Selama ini saya ga pernah pake tuh kebo buat jalan luar kota jadi saya pikir ban ga begitu masalah. Tapi, setelah melihat kebo-kebo lain yang make ban rada gede sehingga tuh mobil keliat lebih tegap, saya jadi niat buat ganti ban. Kira-kira ganti ban apa yang bagus n murah? ukuran berapa yang paling sip buat kebo biar keliatan lebih garang? saya ga ngerti tuh m/t - a/t...yang murah n bagus yang tipe apa ya? merek apa?
7. Masalah muka. Saya baca d halaman-halaman depan tapi belom jelas. Pertanyaannya apakah bisa ganti wajah blazer 97 saya ke model lampu yang sipit soalnya saya lebih suka liat yang model sipit (lebih fresh diliatnya). Kebo saya mukanya model lama (keliatan rada bego huehuehue). kalo bisa berapa ya biayanya?
Wahh. Panjang amat yak. Mudah2an para pakar dan dokter kebo yang ada disini berkenan jawab pertanyaan saya...pliss plisss help me. Thank you masters. FYI, saya tinggal di palembang jdi ga mungkin bisa ke bengkel donnie atau bengkel bagus lain di jakarta n jawa.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak?
congrat Miss Jude yg udah dapet pinangan baru jangan lupa sharing pengalamannya, tinggal pilih bengkel kebo mana yg cocok sesuai selera he.....he......., coba2 ah jawab pertanyaan bro kuburan, wah ko kuburan ya?
1.DOHC sama LT beda interior aje LT lbh keliatan wah jeroanya (cokpit,jok kulit, dashboard wood panel)
2.bunyinya mendengung .
3.AC sanden emang ini yg biasa dipilih oleh para keboners dijamamin kedinginan deh, sy jg pake AC ini.
4.buru2 diganti kl gak kinerja mesin gak sempurna jd pincang,kebo jadi sering aus bensin ,kl gak nanti mrembet ka hal2 yg lebih parah jangan nunggu mesin jd rusak lbh parah lg apa artinya uang 200rb .
5.kurang lbh segitu deh .
6.baca halaman2 sebelumnya udah dibahas ko.
7.bisa banget harga kurang jelas tapi kisaran 5-6 jt, grille berikut lampu nya.
1.DOHC sama LT beda interior aje LT lbh keliatan wah jeroanya (cokpit,jok kulit, dashboard wood panel)
2.bunyinya mendengung .
3.AC sanden emang ini yg biasa dipilih oleh para keboners dijamamin kedinginan deh, sy jg pake AC ini.
4.buru2 diganti kl gak kinerja mesin gak sempurna jd pincang,kebo jadi sering aus bensin ,kl gak nanti mrembet ka hal2 yg lebih parah jangan nunggu mesin jd rusak lbh parah lg apa artinya uang 200rb .
5.kurang lbh segitu deh .
6.baca halaman2 sebelumnya udah dibahas ko.
7.bisa banget harga kurang jelas tapi kisaran 5-6 jt, grille berikut lampu nya.
ST .
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
2. Kalo suaranya nggak begitu jelas, kemungkinan besar masih normal. Starter 1 kali tokcer atau ngulang 2-3 kali ?kuburan wrote:2. Saya baca masalah fuel pump di halaman-halaman depan. Bikin jadi takut karena saya punya kebiasaan isi bensin kalo udah mepet tuh garis...tadi pagi saya baru coba dngerin tuh bunyi di ban kiri belakang (deket tempat isi bensin) seperti yang diajarkan. Saya ga denger bunyi kayak tawon. Saya cuma denger bunyi kayak selang/gas pssst pssst gitu (duh bingung describenya, tapi suara ini ga gitu jelas kok). Apa emg gitu bunyinya? Trus kalo ciri fuel pump rusak tuh gmana? Bunyi tawonnya kentara banget ya? Nguing nguing gitu?
3. Masalah ac. Persis kemaren, kompresor ac saya divonis rusak. Hiks. Beberapa mekanik bilang klo ac bawaan blazer emang jelek. solusinya disuruh ganti sanden aja. Ongkosnya diminta 2,3jt (all in). Mahal ga? Trus ada yg pernah pengalaman pake sanden? Bagus ga?
4. Masalah jalan yang suka sendat-sendat. Sudah dicek oleh mekanik dari dulu sebenernya. Sarannya saya disuruh ganti kabel busi karena ada satu yang udah ga bagus lagi. Tapi kok mahal amat. Satu kabel aja harganya hampir 200rb. Makanya waktu itu saya lom jadi ganti karena sendat-sendatnya juga ga parah-parah banget. Cuma pas kalo idupin ac dan baru jalan aja. Kira-kira penting ga buat ganti nih kabel busi?
3. 2.3 jt 1 set komplit, kayaknya harga normal.
4. Kabel busi Rp 200 ribu berarti bukan original dong. Setau saya di jkt aja kabel busi itu Rp 300 ribuan (paling pendek) s/d sekitar Rp 500 ribu yg paling panjang.
Daripada beli yg palsu mirip2 asli, lebih baik yg merek 3rd party seperti Bluethunder. 1 set cuman Rp 250 ribu an. Tapi ada nggak ya di Palembang ? Ntar original nya disimpen2 aja buat cadangan darurat.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Sat May 10, 2008 13:04
Re: BLAZER masih worthed gak?
: Alow,nubie nih,mo introduce dl,gw pake montera 2000 merah warnanya,masi orsi smua,kesan pertama kali pake...asik,buset jg ni mbl,ko bisa ya seempuk gini,soale gw pikir mbl badak gini biasa kan bawaannya keras gitu...eeehhh ni blazie asik bgt,setir jg gampang,ga kaya jenis "binatang" laen gitu...
nah trus klo urusan bengkel...slama 6 bln pake kebo,baru keluar 800rb,diluar oli...itu ktnya kena alternatornya gt,tp ga ngerti jg si..nah,dr minggu kmrn dah baca postingan para pendahulu2 nih,tp ada bbrp hal yg mo ditanyain,
1. knp ya indikator aki kadang2 nyala,trus dah pake rada lama,padem,eehh kadang nyala lg...
2.di dashboard kiri ada bunyi "glodak2",dah dicari2 ga ketemu,apa kebo laen jg gt?
3. suka iri ma para suhu yg bilang blazienya bisa 1:8 n malah adayg bisa 1:10 dalkot,si merah ini nih minumnya 1:5 mentok di 1:6 dalkot,bs kasi tau tempat setting mesin biar rada irit,bensin kan mo naek...
nah sgt aja dl,o iya 1 lg,di pintu deket stir,klo ujan ko bisa2nya ya ada aer masuk ke dlm mbl...apa pintunya rusak ato gmn ya?
ya dah sekian dl, n thx berat yg dah baca n minta pencerahannya ya kk.o iya 1 lg, habitat kebo ini ada di bdg.
nah trus klo urusan bengkel...slama 6 bln pake kebo,baru keluar 800rb,diluar oli...itu ktnya kena alternatornya gt,tp ga ngerti jg si..nah,dr minggu kmrn dah baca postingan para pendahulu2 nih,tp ada bbrp hal yg mo ditanyain,
1. knp ya indikator aki kadang2 nyala,trus dah pake rada lama,padem,eehh kadang nyala lg...
2.di dashboard kiri ada bunyi "glodak2",dah dicari2 ga ketemu,apa kebo laen jg gt?
3. suka iri ma para suhu yg bilang blazienya bisa 1:8 n malah adayg bisa 1:10 dalkot,si merah ini nih minumnya 1:5 mentok di 1:6 dalkot,bs kasi tau tempat setting mesin biar rada irit,bensin kan mo naek...
nah sgt aja dl,o iya 1 lg,di pintu deket stir,klo ujan ko bisa2nya ya ada aer masuk ke dlm mbl...apa pintunya rusak ato gmn ya?
ya dah sekian dl, n thx berat yg dah baca n minta pencerahannya ya kk.o iya 1 lg, habitat kebo ini ada di bdg.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun May 11, 2008 16:45
Re: BLAZER masih worthed gak?
wah thx buat brur riadi33b dan brur uch buat jawaban-jawabannya..
tadi udah janjian sama tukang ac dan besok jadi mau dibenerin tuh ac..kalo ban gundul sih saya ga ada masalah, tapi ga ada ac satu hari aja udah ga betah..puanasnya ampun deh..masa naek mobil tapi basah kuyup keringetan huehue..
bro uch
2. starternya ga pernah lebih dari sekali bos. masih tokcer ya mudah2an tuh fuel pump..habis ini ga mau lagi isi bensin pas mepet garis...takut..
4. berarti saya yang salah inget huehue..soalnya dulu nanyanya di bengkel resmi kok bos..kayaknya 300rb gitu deh..bos kalo saya mau nitip busi merek Bluethunder bisa kagak? atau tau online store yg jualan nih kabel?
buat bro kael sama tuh kebo saya juga suka masukkan aer..saya cek kayaknya gara-gara list karet di pintu yg udah ga rapet lagi..sudah saya coba lem dan air ga masuk lagi tuh...masalah yg lebih parah kebo saya tuh di kursi penumpang depan, setiap cuci mobil, airnya masuk ke dalem banyak banget dari bawah..kata montir gara2 ada sampah yang nyangkut...buat benerinnya harus bongkar bodi bagian depan...sampe sekarang masih saya biarin aja, toh cuci mobil juga ga tiap hari..tapi nanti rencananya mau dibenerin juga...huehue..
tadi udah janjian sama tukang ac dan besok jadi mau dibenerin tuh ac..kalo ban gundul sih saya ga ada masalah, tapi ga ada ac satu hari aja udah ga betah..puanasnya ampun deh..masa naek mobil tapi basah kuyup keringetan huehue..
bro uch
2. starternya ga pernah lebih dari sekali bos. masih tokcer ya mudah2an tuh fuel pump..habis ini ga mau lagi isi bensin pas mepet garis...takut..
4. berarti saya yang salah inget huehue..soalnya dulu nanyanya di bengkel resmi kok bos..kayaknya 300rb gitu deh..bos kalo saya mau nitip busi merek Bluethunder bisa kagak? atau tau online store yg jualan nih kabel?
buat bro kael sama tuh kebo saya juga suka masukkan aer..saya cek kayaknya gara-gara list karet di pintu yg udah ga rapet lagi..sudah saya coba lem dan air ga masuk lagi tuh...masalah yg lebih parah kebo saya tuh di kursi penumpang depan, setiap cuci mobil, airnya masuk ke dalem banyak banget dari bawah..kata montir gara2 ada sampah yang nyangkut...buat benerinnya harus bongkar bodi bagian depan...sampe sekarang masih saya biarin aja, toh cuci mobil juga ga tiap hari..tapi nanti rencananya mau dibenerin juga...huehue..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: BLAZER masih worthed gak?
kebo ini memang banyak di bdg, dulu saya pernah punya beberapa bulan... dijual lagi. bukan karena bermasalah, tapi karena BU. 
sori, kabel busi blue thunder bukan nya agak2 storing ya? apalagi plus busi nya? memang sebenernya lebih baik ganti jika sudah error... penting banget.
bro uch bener, daripada beli ori nya, lebih baik cari 3rd party/OEM nya.
@kuburan : sampah nyangkut dimana nya bro? kok bisa? sampah daun maksudnya?

sori, kabel busi blue thunder bukan nya agak2 storing ya? apalagi plus busi nya? memang sebenernya lebih baik ganti jika sudah error... penting banget.
bro uch bener, daripada beli ori nya, lebih baik cari 3rd party/OEM nya.
@kuburan : sampah nyangkut dimana nya bro? kok bisa? sampah daun maksudnya?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak?
air masuk kedalem kabin dari depan ini emang penyakit umum sikebo, ati2 kl gak cepet2 diberesin air mengendap dibawah karpet peredam bodi , kabin jadi bau yg lbh parah efeknya body jadi berkarat meskipun ni kebo udah double galvanis yg namanya air jangan dianggap remeh lama2 korosi juga, gak usah bongkar body depan untuk perbaiki, tinggal copot karet yg menghalangi air mengalir karena sdh penuh sampah,caranya sebetulnya mudah tapi perlu orang yg biasa nanganin, cuma perlu kawat yg ujungnya dibuat spt kail, buka gril yg kyk bakaran sate kl kita mengahadap kap mesin buka yg paling kanan dgn kunci pas no.7 nanti didalam keliatan karet segi empat yg dalemnya spt ada besi yg terbungkus oleh karet tsb, angkat saja nggak usah dipasang lg, sebab fungsi karet ini hanya spt klep yg akan terbuka dgn dorongan air, nah karena sdh penuh sampah atau kotoran jd klepnya tersumbat air jd masuk kekabin , kl sdh dicopot beres deh penyakitnya, kl air masuk dari atas pintu coba cek daun pintu jangan2 sdh turun biasanya si bushingnya pecah, coba perbaiki ditukang pintu mobil, atau memang karet2 nya sdh rada getas jadi kurang rapat pd saat nutup daun pintu .
ST .
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Sun Apr 06, 2008 16:50
Re: BLAZER masih worthed gak?
sekedar sharing...nih
pintu depan koebo sy malah naik bukannya turun..ternyata bushing tidak diganti sama yang punya blazer, mungkin sama pemilik terdahulu di akalai di tukang pintu biasa...
menurut Pak Ananta Bosnya Blazer Cirebon setiap bengkel Blazer punya busingnya khusus blazer jadi jangan di akali. untuk air masuk kabin juga kemaren ternyata dari karet yang nempel di bodi atas (talang) pas lekukan kebawah ..setelah saya lepas dan pasang lagi pake lem aicaaibon beres, air gak masuk lagi...
..........
BTW...Montera sy warna merah Type SE th'99 Desember Nopol D pingin ganti yang LT Hitam th.99 Up nih... barang kalai ada info di daerah bandung or Cirebon..mohon kasih info Boss
@Kang Deden / Mas Tommi (bandung)
Barang kali ada info mo tuker tambah..di wilayah bandung boleh dong kasih info. dari Showroom juga gak apa yang penting barang mak nyus harga wajar..trims
pintu depan koebo sy malah naik bukannya turun..ternyata bushing tidak diganti sama yang punya blazer, mungkin sama pemilik terdahulu di akalai di tukang pintu biasa...
menurut Pak Ananta Bosnya Blazer Cirebon setiap bengkel Blazer punya busingnya khusus blazer jadi jangan di akali. untuk air masuk kabin juga kemaren ternyata dari karet yang nempel di bodi atas (talang) pas lekukan kebawah ..setelah saya lepas dan pasang lagi pake lem aicaaibon beres, air gak masuk lagi...
..........
BTW...Montera sy warna merah Type SE th'99 Desember Nopol D pingin ganti yang LT Hitam th.99 Up nih... barang kalai ada info di daerah bandung or Cirebon..mohon kasih info Boss
@Kang Deden / Mas Tommi (bandung)
Barang kali ada info mo tuker tambah..di wilayah bandung boleh dong kasih info. dari Showroom juga gak apa yang penting barang mak nyus harga wajar..trims
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Apr 03, 2008 11:25
Re: BLAZER masih worthed gak?
Blazy DK wrote:wah2 asli rame nie thread
jd kangen sama kebo saya dirumah
kabar terhir spionnya ancur gara2 ketabrak pintu pager plus luka2 dsekujur body gara2 srempet sana-sini
kira2 klo mau cat ulang kebo seluruh body abis berapa ya?ada yg pengalaman?
mau komentar dikit sama foto yg katanya LT SOHC, untuk eksteriornya dbanding LT DOHC kayaknya masi minus fog lamp dan injakan kaki disamping body(ga tau namanya apa,hehehehe)CMIIW
om Blazy DK, kalo nge cat seh belum te-realisasi (kantong msh cekak

semoga membantu

-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun May 11, 2008 16:45
Re: BLAZER masih worthed gak?
@poeticmind
tar besok rencana mau hunting nih kabel busi
trus kalo sampah itu saya jg ndak ngerti sampah apa..huehue mungkin kayak yg dibilang oleh bang riadi33b
buat bang riadi33b thx banget infonya...tar besok mau coba bersihin sendiri aja ah
btw hari ini akhirnya urusan ac kebo selesai..ternyata usut-punya-usut si abang montir, ga cuma kompre+saringan yg harus diganti tapi motor ac saya jg sudah bunyi (katanya koil ud aus) dan minta ganti. Terpaksa deh saya ganti sekalian. Maslaah lain ternyata kipas udah ada yg mati satu, untunglah si bos bengkel berbaik hati memberikan kipas universal yg lebih kecil ukurannya (saran dia sih tar klo ud ada budget ganti aja kipasnya ke yg asli). kalo buat sementara tuh kipas udah oke (kata dia lagi) .. pantesan kok suhu mesin saya susah turunnya selama ini, tenyata kipas masalahe...
well, akhirnya total ongkos ganti ac ini jadi 3jt .... lumayan bikin pala cenut cenut ..
tar besok rencana mau hunting nih kabel busi
trus kalo sampah itu saya jg ndak ngerti sampah apa..huehue mungkin kayak yg dibilang oleh bang riadi33b
buat bang riadi33b thx banget infonya...tar besok mau coba bersihin sendiri aja ah
btw hari ini akhirnya urusan ac kebo selesai..ternyata usut-punya-usut si abang montir, ga cuma kompre+saringan yg harus diganti tapi motor ac saya jg sudah bunyi (katanya koil ud aus) dan minta ganti. Terpaksa deh saya ganti sekalian. Maslaah lain ternyata kipas udah ada yg mati satu, untunglah si bos bengkel berbaik hati memberikan kipas universal yg lebih kecil ukurannya (saran dia sih tar klo ud ada budget ganti aja kipasnya ke yg asli). kalo buat sementara tuh kipas udah oke (kata dia lagi) .. pantesan kok suhu mesin saya susah turunnya selama ini, tenyata kipas masalahe...
well, akhirnya total ongkos ganti ac ini jadi 3jt .... lumayan bikin pala cenut cenut ..

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Mon Jul 02, 2007 5:24
Re: BLAZER masih worthed gak?
kerok total maksudnya gimana bro?bowtie wrote:Blazy DK wrote:wah2 asli rame nie thread
jd kangen sama kebo saya dirumah
kabar terhir spionnya ancur gara2 ketabrak pintu pager plus luka2 dsekujur body gara2 srempet sana-sini
kira2 klo mau cat ulang kebo seluruh body abis berapa ya?ada yg pengalaman?
mau komentar dikit sama foto yg katanya LT SOHC, untuk eksteriornya dbanding LT DOHC kayaknya masi minus fog lamp dan injakan kaki disamping body(ga tau namanya apa,hehehehe)CMIIW
om Blazy DK, kalo nge cat seh belum te-realisasi (kantong msh cekak) tp tempohari sempat tanya ke beberapa bengkel (di denpasar), utk siram seluruh body (ini pinjem istilah mereka) kurang lebih 6-7jt sedangkan kerok total 9-10jt
semoga membantu
didempul2 lg gitu?
itu harga dibengkel mana?
tanks b4 bro

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak?
- Wah kalo soal storing nggak ngerti dah. Soalnya belum pernah make..poeticmind wrote: sori, kabel busi blue thunder bukan nya agak2 storing ya? apalagi plus busi nya? memang sebenernya lebih baik ganti jika sudah error... penting banget.
bro uch bener, daripada beli ori nya, lebih baik cari 3rd party/OEM nya.

- Kalo dibanding ori sih jelas masih lebih bagus original. Cuman ya itu harga nya. 1 "helai" kabel original yg paling pendek masih lebih mahal daripada 1 set Bluethunder or Hurricane. Tetaaapi... kalo dibanding kabel yg mirip2 ori tapi bukan original

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Sun Apr 06, 2008 16:50
Re: BLAZER masih worthed gak?
Om-om semua ... mau tanya nih ...
sy barusan tuker tambah montera SE sy sama montera SE juga tahun 2002 , jok nya kok sama dengan LT ya (Kulit asli)..asli-nya Montera SE atau gantian ya?
trus nomor body yang deket radiator dibawah kap mesin sudah nggak ada lagi, emang kayanya bekas nabrak, cuma sasis dan kap mesin masih utuh...nah pertanyaannya kalau plat nomor yang itu udah ilang akan timbul masalah nggak ya kalau perpanjang STNK, ...??
emang kemaren waktu liat gak ngeh...saking sudah kepincut setelah 10jt dibayar baru ketahuan, kata pemilik showroom-nya sih nggak apa.
sy barusan tuker tambah montera SE sy sama montera SE juga tahun 2002 , jok nya kok sama dengan LT ya (Kulit asli)..asli-nya Montera SE atau gantian ya?
trus nomor body yang deket radiator dibawah kap mesin sudah nggak ada lagi, emang kayanya bekas nabrak, cuma sasis dan kap mesin masih utuh...nah pertanyaannya kalau plat nomor yang itu udah ilang akan timbul masalah nggak ya kalau perpanjang STNK, ...??
emang kemaren waktu liat gak ngeh...saking sudah kepincut setelah 10jt dibayar baru ketahuan, kata pemilik showroom-nya sih nggak apa.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Mon Mar 10, 2008 18:10
Re: BLAZER masih worthed gak?
itu maksudnya no rangka??hanblaze wrote:Om-om semua ... mau tanya nih ...
sy barusan tuker tambah montera SE sy sama montera SE juga tahun 2002 , jok nya kok sama dengan LT ya (Kulit asli)..asli-nya Montera SE atau gantian ya?
trus nomor body yang deket radiator dibawah kap mesin sudah nggak ada lagi, emang kayanya bekas nabrak, cuma sasis dan kap mesin masih utuh...nah pertanyaannya kalau plat nomor yang itu udah ilang akan timbul masalah nggak ya kalau perpanjang STNK, ...??
emang kemaren waktu liat gak ngeh...saking sudah kepincut setelah 10jt dibayar baru ketahuan, kata pemilik showroom-nya sih nggak apa.
ati2 bos.. mending jgn diambil kalau kondisi ky gitu
tkutnya mesin kawin (mesin gandeng)
entah ganti block atau apa
setau sy.. ribet urusannya kalo no rangka ilang
bisa2 dikira mobil ga jelas
paling kalo mo perpanjang or ganti nama. bakalan kena biaya tambahan
tapi inget.. itu ribetnya nanti pas mo jual lagi
org rata2 ga mau kalo ada cacat sepert tu
thx
informasi : http://www.judehonda.blogspot.com
ym: hondajude (online 24 jam untuk anda)
ym: hondajude (online 24 jam untuk anda)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34
Re: BLAZER masih worthed gak?
soal jok kulit bisa aslinya bisa juga sdh kawin silang he......he........., nomor yg dibawah kap mesin itu bukan nomor rangka atau nomor mesin yg sebenernya kl buat cek fisik saat balik nama atau perpanjang STNK yg sdh habis , nomer yg sebenernya kl nomor mesin ada didekat deep stick oli deket sambungan antara blok mesin dgn transmisi nomernya vertikal dari atas kebawah, kl nomer rangka coba jongkok menghadap ban kanan belakang liat disasis akan terlihat angka2 itu yg dipakai utk esek2 istilahnya kl pas cek fisik kendaraan, coba cocokan dgn nomor yg tertera di STNK sama gak.
ST .
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed May 14, 2008 9:46
Re: BLAZER masih worthed gak?
Halo teman2 balzie mania.
gw baru aja beli ni "kebo" sebulan lau. oh iya gw chev blazer thn 2003.
pas gw br pake terasa nyaan n gagah.. he..
gw mau nanya nh buat teman2 yg udah dlan punya balzie:
kenapa ya panel di dashboard (yang lambangnya kaya pompa diseblah check gages)kebo gw sering nyala kalo diatas 80km/jam. tandanya apa ya?
gw baru aja ganti extra fan, timing belt, kamps rem depan, dan motor pompa bensin. yang terakhir ini gw ganti karna tiba2 kebo gw ngambek ga mau nyala.
thanks ya advise nya.
gw baru aja beli ni "kebo" sebulan lau. oh iya gw chev blazer thn 2003.
pas gw br pake terasa nyaan n gagah.. he..
gw mau nanya nh buat teman2 yg udah dlan punya balzie:
kenapa ya panel di dashboard (yang lambangnya kaya pompa diseblah check gages)kebo gw sering nyala kalo diatas 80km/jam. tandanya apa ya?
gw baru aja ganti extra fan, timing belt, kamps rem depan, dan motor pompa bensin. yang terakhir ini gw ganti karna tiba2 kebo gw ngambek ga mau nyala.
thanks ya advise nya.
