Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
krniawnhdr wrote: Wed Jun 26, 2019 3:55
yang saya baca sih xg bensin itu 172 hp dengan 224 Nm, sementara fortie 2.7 itu 161 hp, 262 Nm.
should be better feeling with santa fe..
lemot? 172 hp no way lemot hehee...
tapi karena benchmarknya ke santa fe diesel, jelas kalah.
tapi kalau dibanding rival, masih setara atau sedikit diatas beberapa hp dibanding xtrail, which means still among good..
sementara suspensi, kenyamanan, interior, exterior, santi lebih juara )
cuma saya lupa, kalau santi bensin ini dapet 8 speed AT apa nggak, sama driving mode nya gimana..
tapi AT nya bukan cvt kok, tetep ga bakal selemot rival sekelas yang pake cvt.
tapi ya kompresi rasionya lebih tinggi juga sih..
Thanks buat masukan dan cerita Om Om diatas. Bensin memang lumayan 172 hp cuma torsi nya kalau jauh dari Fortie... dan dugaan saya bobot body lebih berat dari X trail , CRV dkk (mungkin setara sama Fortie).
Paling bagus memang tes drive yg bensin...
Jadi menurut Om Om, better ini atau X trail ya?
Saya dulu sebelum beli X-trail T32 sempat pertimbangkan Santa Fe generasi sebelum yang skr, tapi ya yang diesel. Sempat test drive. Secara kenyamanan, Santa Fe masih lebih enak dari X-trail. Cuma memang karena pertimbangan harga yang Hyundai Surabaya pasang harga tidak masuk akal, akhirnya ambil X-trail deh..
Cuma memang entah kalo soal mesin nya ya, karena jarang banget ada santa Fe bensin.. Tapi di atas kertas, dengan torsi segitu dan body yang lebih berat dari X-trail, kayaknya tarikan awal nya bakal agak berat deh, walaupun mungkin putaran atas nya menang..
Thanks Om Liem, juga Om Vp... Kalau tarikan awal ga gitu penting sih karena kalau mau overtake di toll lan mobil udah jalan jadi sdh ada gaya kinetik nya.
Untuk yang bensin, confirm masih 6AT bukan 8AT.
Ga sabar nunggu x trail facelift fiturnya apa saja. Kalau ga gitu penting dan harganya naik banyak, hampir pasti Santa fe jadi pilihan.
hosea wrote:
Thanks buat masukan dan cerita Om Om diatas. Bensin memang lumayan 172 hp cuma torsi nya kalau jauh dari Fortie... dan dugaan saya bobot body lebih berat dari X trail , CRV dkk (mungkin setara sama Fortie).
Paling bagus memang tes drive yg bensin...
Jadi menurut Om Om, better ini atau X trail ya?
Saya dulu sebelum beli X-trail T32 sempat pertimbangkan Santa Fe generasi sebelum yang skr, tapi ya yang diesel. Sempat test drive. Secara kenyamanan, Santa Fe masih lebih enak dari X-trail. Cuma memang karena pertimbangan harga yang Hyundai Surabaya pasang harga tidak masuk akal, akhirnya ambil X-trail deh..
Cuma memang entah kalo soal mesin nya ya, karena jarang banget ada santa Fe bensin.. Tapi di atas kertas, dengan torsi segitu dan body yang lebih berat dari X-trail, kayaknya tarikan awal nya bakal agak berat deh, walaupun mungkin putaran atas nya menang..
Thanks Om Liem, juga Om Vp... Kalau tarikan awal ga gitu penting sih karena kalau mau overtake di toll lan mobil udah jalan jadi sdh ada gaya kinetik nya.
Untuk yang bensin, confirm masih 6AT bukan 8AT.
Ga sabar nunggu x trail facelift fiturnya apa saja. Kalau ga gitu penting dan harganya naik banyak, hampir pasti Santa fe jadi pilihan.
udah tanya2 om soal diskon santa fe xg bensin dapet berapa?
liemivan86 wrote: Wed Jun 26, 2019 5:30
Saya dulu sebelum beli X-trail T32 sempat pertimbangkan Santa Fe generasi sebelum yang skr, tapi ya yang diesel. Sempat test drive. Secara kenyamanan, Santa Fe masih lebih enak dari X-trail. Cuma memang karena pertimbangan harga yang Hyundai Surabaya pasang harga tidak masuk akal, akhirnya ambil X-trail deh..
Cuma memang entah kalo soal mesin nya ya, karena jarang banget ada santa Fe bensin.. Tapi di atas kertas, dengan torsi segitu dan body yang lebih berat dari X-trail, kayaknya tarikan awal nya bakal agak berat deh, walaupun mungkin putaran atas nya menang..
Thanks Om Liem, juga Om Vp... Kalau tarikan awal ga gitu penting sih karena kalau mau overtake di toll lan mobil udah jalan jadi sdh ada gaya kinetik nya.
Untuk yang bensin, confirm masih 6AT bukan 8AT.
Ga sabar nunggu x trail facelift fiturnya apa saja. Kalau ga gitu penting dan harganya naik banyak, hampir pasti Santa fe jadi pilihan.
udah tanya2 om soal diskon santa fe xg bensin dapet berapa?
Belum sempat nanya sih Om. Saya ga mau PHP sales nya dulu hehehe. Soalnya masih 6 bulan lagi rencana ganti. Kalau OTR nya di surabaya XG bensin 543. Estimasi saya diskon bisa 30 an karena bensin agak kurang laku
Salam kenal oom... kebetulan saya pengguna xg bensin.
Pertimbangan milih bensin karena kebanyakan dipakai anak istri dengan driver... saya cuma kebagian jatah sekali2 pas weekend. Hari2 lain motoran aja
Untuk saya yg cari people mover yg masih enak kalau mau disetirin sendiri santi ini perfect om. Space nya lega plus setting suspensi pas buat sy. Nggak gitu suka mobil2 mpv soale... too much compromise.
Udah berapa kali jg pake diesel... power kl dalkot jkt ngga gitu terasa bedanya more than enough... kl keluar kota baru berasa beda. Tapi nggak lemot kok. Bonusnya jelas more refined. Sy pribadi malah lebih suka karakter yg 6AT. Yg 8AT kadang suka ky bingung gitu mau digigi berapa dia... dan handling jg imho lebih enak bensin.. mungkin gara2 lebih enteng ya.
Bensin jg ga pusing cari... dan ngga was2 diisi supir sm biosolar. Bonus satu lagi...kembaliannya masih bisa buat dandanin motor
Mudah2an membantu.
andriputra wrote: Tue Jul 02, 2019 1:33
Salam kenal oom... kebetulan saya pengguna xg bensin.
Pertimbangan milih bensin karena kebanyakan dipakai anak istri dengan driver... saya cuma kebagian jatah sekali2 pas weekend. Hari2 lain motoran aja
Untuk saya yg cari people mover yg masih enak kalau mau disetirin sendiri santi ini perfect om. Space nya lega plus setting suspensi pas buat sy. Nggak gitu suka mobil2 mpv soale... too much compromise.
Udah berapa kali jg pake diesel... power kl dalkot jkt ngga gitu terasa bedanya more than enough... kl keluar kota baru berasa beda. Tapi nggak lemot kok. Bonusnya jelas more refined. Sy pribadi malah lebih suka karakter yg 6AT. Yg 8AT kadang suka ky bingung gitu mau digigi berapa dia... dan handling jg imho lebih enak bensin.. mungkin gara2 lebih enteng ya.
Bensin jg ga pusing cari... dan ngga was2 diisi supir sm biosolar. Bonus satu lagi...kembaliannya masih bisa buat dandanin motor
Mudah2an membantu.
jangan lupa juga tapi om, bensin lebih boros dan selisih angkanya ngga sedikit...hehehe
dapet kembalian yang tadi bisa buat dandanin motor tapi frekuensi isi bensinnya lebih sering..
buat karakter 8AT, semakin banyak gigi, semakin sedikit penurunan RPM di setiap perubahan gigi tersebut. Jadi setiap mobil tenaganya lebih terjaga aja..
cuma soal preferensi dan pembiasaan sama karakter transmisinya aja sih..
kayak fels 6AT nya ANKI dan 6AT nya santi juga beda
yang bikin saya penasaran sama xg bensin ini keheningannya justru...hehehe
penasaran berapa db nya, biar enak compare sama mobil lainnya pakai data angka
Jatuhnya sama aja om... bensin bisa pertamax.. lebih murah jauh dibanding pertadex mungkin malah lebih ekonomis yg bensin. Eniwei sy jg jarang make oom... nggak pengen juga driver terbang rendah pas bawa anak. Hehe
andriputra wrote: Tue Jul 02, 2019 1:33
Salam kenal oom... kebetulan saya pengguna xg bensin.
Pertimbangan milih bensin karena kebanyakan dipakai anak istri dengan driver... saya cuma kebagian jatah sekali2 pas weekend. Hari2 lain motoran aja
Untuk saya yg cari people mover yg masih enak kalau mau disetirin sendiri santi ini perfect om. Space nya lega plus setting suspensi pas buat sy. Nggak gitu suka mobil2 mpv soale... too much compromise.
Udah berapa kali jg pake diesel... power kl dalkot jkt ngga gitu terasa bedanya more than enough... kl keluar kota baru berasa beda. Tapi nggak lemot kok. Bonusnya jelas more refined. Sy pribadi malah lebih suka karakter yg 6AT. Yg 8AT kadang suka ky bingung gitu mau digigi berapa dia... dan handling jg imho lebih enak bensin.. mungkin gara2 lebih enteng ya.
Bensin jg ga pusing cari... dan ngga was2 diisi supir sm biosolar. Bonus satu lagi...kembaliannya masih bisa buat dandanin motor
Mudah2an membantu.
Thanks a lot Om. Maaf baru balas soalnya sibuk bbrp hari ga buka SM. Wah bikin saya jadi lebih yakin dengan pilihan bensin. Paling nanti saya tambah power backdoor kalau nambah nya ga terlalu mahal. Iya salah satu alasan pilih bensin, lebih flexible ngisinya...pertamax kalau ga ada masih ada turbo, kalau ga ada masih ada pertalite (sementara). Kalau mau hemat bisa main oplosan, dll
andriputra wrote: Tue Jul 02, 2019 1:33
Salam kenal oom... kebetulan saya pengguna xg bensin.
Pertimbangan milih bensin karena kebanyakan dipakai anak istri dengan driver... saya cuma kebagian jatah sekali2 pas weekend. Hari2 lain motoran aja
Untuk saya yg cari people mover yg masih enak kalau mau disetirin sendiri santi ini perfect om. Space nya lega plus setting suspensi pas buat sy. Nggak gitu suka mobil2 mpv soale... too much compromise.
Udah berapa kali jg pake diesel... power kl dalkot jkt ngga gitu terasa bedanya more than enough... kl keluar kota baru berasa beda. Tapi nggak lemot kok. Bonusnya jelas more refined. Sy pribadi malah lebih suka karakter yg 6AT. Yg 8AT kadang suka ky bingung gitu mau digigi berapa dia... dan handling jg imho lebih enak bensin.. mungkin gara2 lebih enteng ya.
Bensin jg ga pusing cari... dan ngga was2 diisi supir sm biosolar. Bonus satu lagi...kembaliannya masih bisa buat dandanin motor
Mudah2an membantu.
Thanks a lot Om. Maaf baru balas soalnya sibuk bbrp hari ga buka SM. Wah bikin saya jadi lebih yakin dengan pilihan bensin. Paling nanti saya tambah power backdoor kalau nambah nya ga terlalu mahal. Iya salah satu alasan pilih bensin, lebih flexible ngisinya...pertamax kalau ga ada masih ada turbo, kalau ga ada masih ada pertalite (sementara). Kalau mau hemat bisa main oplosan, dll
jangan lupa sama head unit nya om...hehehe
pasang cam 360
lebih essentials kerasanya..
Badunk wrote: Tue Jul 09, 2019 11:22
Di giias ada info2 diskon menarik ga nih
Menurut info dari sales saya, diskon maksimal 8.000.000 plus ada tambahan lucky dip (range 1.000.000-10.000.000). Gak tau deh diskonnya bisa lebih lagi ato gak.
andriputra wrote: Tue Jul 02, 2019 1:33
Salam kenal oom... kebetulan saya pengguna xg bensin.
Pertimbangan milih bensin karena kebanyakan dipakai anak istri dengan driver... saya cuma kebagian jatah sekali2 pas weekend. Hari2 lain motoran aja
Untuk saya yg cari people mover yg masih enak kalau mau disetirin sendiri santi ini perfect om. Space nya lega plus setting suspensi pas buat sy. Nggak gitu suka mobil2 mpv soale... too much compromise.
Udah berapa kali jg pake diesel... power kl dalkot jkt ngga gitu terasa bedanya more than enough... kl keluar kota baru berasa beda. Tapi nggak lemot kok. Bonusnya jelas more refined. Sy pribadi malah lebih suka karakter yg 6AT. Yg 8AT kadang suka ky bingung gitu mau digigi berapa dia... dan handling jg imho lebih enak bensin.. mungkin gara2 lebih enteng ya.
Bensin jg ga pusing cari... dan ngga was2 diisi supir sm biosolar. Bonus satu lagi...kembaliannya masih bisa buat dandanin motor
Mudah2an membantu.
Sama nih kaya saya..hehe..btw dandan motor apa nih om..
evolution21 wrote: Thu Jul 18, 2019 4:02
dimensi panjang santa fe Indonesia yg betul 4770 atau 4700 ya?
Googling sih di 4770. Kenapa gitu om?
Biasa sih terkait ama parkiran om.
Btw, jadi ambil gak om?
tahun depan grand om Insya Allah..soalnya nunggu akhir tahun dulu biar lumayan nambah2
selisih 7 cm om, parkirannya lebihin 1 meter om
jadi kalo mau ganti GLS400 udah tenang hehehee
Badunk wrote: Tue Jul 09, 2019 11:22
Di giias ada info2 diskon menarik ga nih
Menurut info dari sales saya, diskon maksimal 8.000.000 plus ada tambahan lucky dip (range 1.000.000-10.000.000). Gak tau deh diskonnya bisa lebih lagi ato gak.
Hehe betul terkait parkiran, kalo saya liat spek diluar ada yg tulis 4700 di brosur indo si memang tertulisnya 4770
Sapa tau ada yg pernah ngukur realnya
Kalo saya liat di brosur Indonesia n Singapore sih 4.770 om. Malahan kemaren saya pas test drive bukan permasalahan di panjang, tapi di lebarnya. Depan gang saya sempit sih om.
tahun depan grand om Insya Allah..soalnya nunggu akhir tahun dulu biar lumayan nambah2
selisih 7 cm om, parkirannya lebihin 1 meter om
jadi kalo mau ganti GLS400 udah tenang hehehee
Kemungkinan sih belom lagi yah om. Palingan juga taon depan baru ada penambahan lagi. Kan sekarang udah ada penambahan head unit model baru di varian XG.
Badunk wrote: Tue Jul 09, 2019 11:22
Di giias ada info2 diskon menarik ga nih
Menurut info dari sales saya, diskon maksimal 8.000.000 plus ada tambahan lucky dip (range 1.000.000-10.000.000). Gak tau deh diskonnya bisa lebih lagi ato gak.
kirain udah nyentuh 20an om
Belom om. Kalo gak ikutan promo di GIIAS diskon bisa di maksimalkan 10.000.000.
tahun depan grand om Insya Allah..soalnya nunggu akhir tahun dulu biar lumayan nambah2
selisih 7 cm om, parkirannya lebihin 1 meter om
jadi kalo mau ganti GLS400 udah tenang hehehee
Kemungkinan sih belom lagi yah om. Palingan juga taon depan baru ada penambahan lagi. Kan sekarang udah ada penambahan head unit model baru di varian XG.
maksudnya nambah2 duit om hehe
akhir tahun maksudnya nunggu bonus tahunan
Hehe betul terkait parkiran, kalo saya liat spek diluar ada yg tulis 4700 di brosur indo si memang tertulisnya 4770
Sapa tau ada yg pernah ngukur realnya
Kalo saya liat di brosur Indonesia n Singapore sih 4.770 om. Malahan kemaren saya pas test drive bukan permasalahan di panjang, tapi di lebarnya. Depan gang saya sempit sih om.
hati2 nanti om pas keluar garasinya om..
ngeri sedep kalo head lamp kena tumbal pojokan pas belok
mesti langsung pasang eagle eye view camnya berarti pas dateng
tahun depan grand om Insya Allah..soalnya nunggu akhir tahun dulu biar lumayan nambah2
selisih 7 cm om, parkirannya lebihin 1 meter om
jadi kalo mau ganti GLS400 udah tenang hehehee
Kemungkinan sih belom lagi yah om. Palingan juga taon depan baru ada penambahan lagi. Kan sekarang udah ada penambahan head unit model baru di varian XG.
maksudnya nambah2 duit om hehe
akhir tahun maksudnya nunggu bonus tahunan
Kalo belon cukup mendingan nyicil aja om daripada ntar di jalan ngiler.
evolution21 wrote: Thu Jul 18, 2019 17:14
Hehe betul terkait parkiran, kalo saya liat spek diluar ada yg tulis 4700 di brosur indo si memang tertulisnya 4770
Sapa tau ada yg pernah ngukur realnya
Kalo saya liat di brosur Indonesia n Singapore sih 4.770 om. Malahan kemaren saya pas test drive bukan permasalahan di panjang, tapi di lebarnya. Depan gang saya sempit sih om.
hati2 nanti om pas keluar garasinya om..
ngeri sedep kalo head lamp kena tumbal pojokan pas belok
mesti langsung pasang eagle eye view camnya berarti pas dateng
Pengennya suh om. Tapi lagi tunggu yang versi resminya Hyundai. Soalnya tampilan di monitornya lebih cakep yang OEMnya. Yang OEMnya bisa dirubah pake touch screen di head unitnya.