Grand Livina Users..! - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
innova dan avanza boleh dibilang tepat koq
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Sat Apr 14, 2007 4:44
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Toyota Wish dikasih mesin 1800CC nya Corolla, baru mantap tuh.... palagi kalo bisa dijual di harga 160-200 juta.... bisa mati kali produksi GL 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
ga masuk itungan hrg jual ny d..nempel bgt ma innova pasti ..hehe..surya wrote:Toyota Wish dikasih mesin 1800CC nya Corolla, baru mantap tuh.... palagi kalo bisa dijual di harga 160-200 juta.... bisa mati kali produksi GL
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
corolla nya ntr juga mati galaku, since mesinnya corolla terbaru juga sama.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
^^^ dari segi harga juga gak bakalan masuk pake bodi toyota wish + mesin 1800cc, tapi dengan harga toyota rush (160 juta).....mungkin bisa sih kalo tetep mao pake bodi wish tapi downgrade abis2an. Kalo menurut gw engga wise kalo TAM punya strategi spt itu karena matiin imagenya toyota sendiri. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
kecuali pakai mesin Ruster.....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Wed Nov 30, 2005 11:44
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Satu lage sharing pemilik GL 1.8 Ultimate di http://suarapembaca.detik.com/index.php ... dkanal/283
NISSAN Just saying "I am sorry about your car", kopling jebol gara-gara pengisian air aki berlebihan ?
NISSAN Just saying "I am sorry about your car", kopling jebol gara-gara pengisian air aki berlebihan ?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Sepertinya dari user yg bener2 tidak puas terhadap problem yg kemungkinan dia hadapi, sebenarnya karena faktor kelalaian user?
Krn disitu ada imbuhan : karena (ada hubungan) dengan pengisian aki yg berlebihan.
Kemungkinan (dugaan aja sih), pengisian aki yg terlampau penuh /luber ke komponen drivetrain; kalo:
1. memang letak aki di atas rumah & ventilasi plat kopling. Yg menyebabkan masuk ke dlm (&kena) clucth-set, jadi berkarat.
2. atau, letak aki di atas pipa hidrolis penekan kopling. Yg menyebabkan pipa hidrolis berkarat
sehingga tekanan pada hidrolis pipa kopling tidak ada / loss.
Isu ini perlu dicermati sebelum langsung mengambil kesimpulan, pihak mana yg lalai.
Tapi, bener ga sih dugaan di atas ; posisi aki GL yg berhubungan dgn (di atasnya) posisi rumah/pipa kopling?
Krn disitu ada imbuhan : karena (ada hubungan) dengan pengisian aki yg berlebihan.
Kemungkinan (dugaan aja sih), pengisian aki yg terlampau penuh /luber ke komponen drivetrain; kalo:
1. memang letak aki di atas rumah & ventilasi plat kopling. Yg menyebabkan masuk ke dlm (&kena) clucth-set, jadi berkarat.
2. atau, letak aki di atas pipa hidrolis penekan kopling. Yg menyebabkan pipa hidrolis berkarat
sehingga tekanan pada hidrolis pipa kopling tidak ada / loss.
Isu ini perlu dicermati sebelum langsung mengambil kesimpulan, pihak mana yg lalai.
Tapi, bener ga sih dugaan di atas ; posisi aki GL yg berhubungan dgn (di atasnya) posisi rumah/pipa kopling?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Bro ada berita mencengangkan ini foto nunjukin kecepatan max GL 1.5 XV di GIGI 4 (luar biasa) ga ada lawan memang y GL..




RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
hah mank kecepatan max GL 1.5 XV di GIGI 4 itu brp??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Bro maaf gambarnya ga bisa keluar saya masih bingung upload fotonya gmana ga keluar2??
Difoto itu ditunjukin kecepatan 180 km/h gigi 4 !! GL 1.5 XV manual standar..
Belum lagi yang 1.8 manual 6 speed gigi 4 juga tembus 180 km/h ckckck masih ada 2 gigi lagi bro bisa2 putus tu speedonya (tapi saya belum dapet fotonya)..
Difoto itu ditunjukin kecepatan 180 km/h gigi 4 !! GL 1.5 XV manual standar..
Belum lagi yang 1.8 manual 6 speed gigi 4 juga tembus 180 km/h ckckck masih ada 2 gigi lagi bro bisa2 putus tu speedonya (tapi saya belum dapet fotonya)..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
astaga msh gigi4 tu dah 180 apalagi GL 1.5...mengerikan..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
maybe resolusi melebihi limit yg cuma 800x600 or limit size 128kb, coba diresize dan ulang, ditunggu ya...
Final gear GL memang kecil, ini mirip karakter estilo/genio, soluna, vios, dst.
benefitnya pd kecepatan tinggi : mudah & serasa masih ada "narik" terus di hi-speed, kalo konstan putaran rpm relatif lebih rendah & lebih halus.
kalo 6speed rationya model close, 5speed rationya standar, maybe 1800 & 1500 top speednya jadi mirip aja sekitar 200kmh. yg penting total ratio : top gear x final rationya kan.
Juga krn Sepertinya Yg 1800cc berkarakter tenaga putaran tengah @5200, bukan much higher-rpm yg 1500cc @6000.
Krn spec 1800 torque max @4800 rpm nya, dekat dgn power max @5200rpm, 70hp/liter.
Dibedakan dari karakter 1500 yg rpm nya tinggi.. power max 109hp @ high 6000rpm, 73hp/liter.
Tapi performance akselerasi, top speed, FC GL sangat baik.
Final gear GL memang kecil, ini mirip karakter estilo/genio, soluna, vios, dst.
benefitnya pd kecepatan tinggi : mudah & serasa masih ada "narik" terus di hi-speed, kalo konstan putaran rpm relatif lebih rendah & lebih halus.
kalo 6speed rationya model close, 5speed rationya standar, maybe 1800 & 1500 top speednya jadi mirip aja sekitar 200kmh. yg penting total ratio : top gear x final rationya kan.
Juga krn Sepertinya Yg 1800cc berkarakter tenaga putaran tengah @5200, bukan much higher-rpm yg 1500cc @6000.
Krn spec 1800 torque max @4800 rpm nya, dekat dgn power max @5200rpm, 70hp/liter.
Dibedakan dari karakter 1500 yg rpm nya tinggi.. power max 109hp @ high 6000rpm, 73hp/liter.
Tapi performance akselerasi, top speed, FC GL sangat baik.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Iya tuh orang mah speed freaknya NLC, mana ada orang yg mau ngebut kaya dia. Gue sih ogah deh, sayang mobilnya. Jangan ditiru ya bawa mobil kaya begini, mesin kerja ekstra keras dan kecepatan tinggi bahaya buat trafic.aldy wrote:Bro maaf gambarnya ga bisa keluar saya masih bingung upload fotonya gmana ga keluar2??
Difoto itu ditunjukin kecepatan 180 km/h gigi 4 !! GL 1.5 XV manual standar..
Belum lagi yang 1.8 manual 6 speed gigi 4 juga tembus 180 km/h ckckck masih ada 2 gigi lagi bro bisa2 putus tu speedonya (tapi saya belum dapet fotonya)..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Thu Apr 26, 2007 4:20
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
beeekk....serem bener....gigi 4 ??aldy wrote:Bro maaf gambarnya ga bisa keluar saya masih bingung upload fotonya gmana ga keluar2??
Difoto itu ditunjukin kecepatan 180 km/h gigi 4 !! GL 1.5 XV manual standar..
Belum lagi yang 1.8 manual 6 speed gigi 4 juga tembus 180 km/h ckckck masih ada 2 gigi lagi bro bisa2 putus tu speedonya (tapi saya belum dapet fotonya)..
gue pernah naik GL jalan 180 km/h....belum berani lebih...
tapi..jalannya harus sepiiii dan kosoooong....
emang bener...karakter power GL kayaknya di putaran mesin menengah....kalau terlalu tinggi rpm nya malah terasa kosong powernya...untuk urusan kestabilan emang GL ok..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
btw itu 180 di gigi4 da mpir redline y??aldy wrote:Bro maaf gambarnya ga bisa keluar saya masih bingung upload fotonya gmana ga keluar2??
Difoto itu ditunjukin kecepatan 180 km/h gigi 4 !! GL 1.5 XV manual standar..
Belum lagi yang 1.8 manual 6 speed gigi 4 juga tembus 180 km/h ckckck masih ada 2 gigi lagi bro bisa2 putus tu speedonya (tapi saya belum dapet fotonya)..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
sepertinya baru pada kisaran 5600rpm, CMIIW
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
weks..gw jd kagum ma mesin GL 1.5 ny..ad yg perna coba ga Jazz/vios gt gigi4 mentok speed ny brp?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Maaf bro semua bikin penasaran kayaknya gambarnya g bisa di upload coba bro disini yg ikut NLC bisa bantu upload gambarnya..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Test
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Oiya kalo masih penasaran ada yg mau coba 2 mobil jalan bersebelahan apa bener speednya GL 180km/h..he2
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Sepertinya vios juga di kisaran itu, since value perbandingan gear(&final) nya kecil2.
Kalo jazz maybe di rpm&speed itu udah gigi5(manual), kalo CVT agak sulit mereka nya since tergantung posisi throttle, kalo sedang WOT, rpm nya udah ke 6000, tapi rationya masih "mulur" continuously menuju ratio "top gear", perlu waktu bbrp saat sampai rpm nya steady/turun perlahan kalo udah adequate.
Kalo jazz maybe di rpm&speed itu udah gigi5(manual), kalo CVT agak sulit mereka nya since tergantung posisi throttle, kalo sedang WOT, rpm nya udah ke 6000, tapi rationya masih "mulur" continuously menuju ratio "top gear", perlu waktu bbrp saat sampai rpm nya steady/turun perlahan kalo udah adequate.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 213
- Joined: Wed Oct 25, 2006 9:42
- Location: Surabaya
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
baru terima inden GL 1.5 XV m/t awal bulan ini, ternyata memang power pada putaran bawahnya rada kurang ya... berhubung tanjakan masuk rumah gw skt 40-45 derajat perlu pengaturan kopling yg akurat kayaknya, sebelumnya biasa pake innova pas pake GL tanjakan mesin meraung kencang krn setengah kopling jadi ada bau gosong. sedang kalo kopling di lepas sedikit lebih banyak malah mesin mati... bingung jg neh. gara2 DBW yah.. ada saran?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
di tanjakan, gigi 1 tetep ga bisa? waduh... keknya kalo saya bayangkan 45derajat... hehehe maaf, bro... mungkin kurang pas kalo GL disiksa begini... 1 or 2 kali ga masalah... tapi kalo tiap hari? wew...
oke, solusi nya... coba anda ke bengkel deh... (non resmi) coba tanyakan tune buat tarikan gigi bawah... ceritakan medan yg bro alami setiap hari (terutama tanjakan semangat 45 itu...) mungkin dari sana, ada solusi. saya juga agak bingung, karena secara itu mobil baru... dan di tanjakan semangat 45 itu sudah setengah mati.... dikebut dari awal pun kurang bijaksana... so, bukan salah mobil nya...
fyi, innova jelas lebih kuat... karena karakter gigi nya memang utk beban dan tanjakan... apalagi kijang doyok saya... hahahaha! sori sori...oot.
oke, solusi nya... coba anda ke bengkel deh... (non resmi) coba tanyakan tune buat tarikan gigi bawah... ceritakan medan yg bro alami setiap hari (terutama tanjakan semangat 45 itu...) mungkin dari sana, ada solusi. saya juga agak bingung, karena secara itu mobil baru... dan di tanjakan semangat 45 itu sudah setengah mati.... dikebut dari awal pun kurang bijaksana... so, bukan salah mobil nya...

fyi, innova jelas lebih kuat... karena karakter gigi nya memang utk beban dan tanjakan... apalagi kijang doyok saya... hahahaha! sori sori...oot.
