Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Weeqz wrote:Om sekalian mau nanya, oil transmisi dan gardan untuk fortuner vnt 2014 kira2 apa yg cocok? Untuk sekarang kondisi mbl sudah upgrade di bagian mesin, nah rencana mau ganti pake keluaran FK mashimo, apa kah rekomen om2 sekalian? Thanks..
Ini matic / manual ?
Kalo matic kasi Aisin AFW+ aja cukup
Gardan bisa pakai Eneos 75W90 GL-5 atau mau lebih bagus ya Q8 T65
Iya matic om, hehe...
Om mau tanya forum buat tanya2 masalah transgo dimana ya? Saya ad rencana mau pasang transgo soalnya, hehe.. thanks om turboman
josomba wrote:Om Turbo, obat kuat macem Xado ex120 untuk transmisi matic begitu apakah beneran bermanfaat atau snake oil? Cocok kah pada tranny sehat (untuk mengurangi laju wear and tear ke depan) atau justru cocoknya buat yg tranny kurang sehat? Ngeliat di amazon, reviewnya >70% di atas bintang 4. Thanks in advance
wahahahah
kebetulan juga ane baru test nih (di matic aja)
ya memang selip kopling jauh berkurang, akselerasi jadi lebih instant.....di 4 AT jadul
ATF pake Q8 Auto JK.........Auto JK aslinya juga selip udah sgt kecil, dikasi Sado ini makin kecil lagi selip kopling-nya.
ini termasuk percobaan ala Kenthir krn ane bukan fans additip2 oli
Mau coba monggo.........with Do It with your own risk
MSDS nya Sado juga gak publish isi zat nya, cuman nulis Parrafin oil mayoritas dan proprietary additive
Efek long termnya ane gak tahu, tapi ada hopeng udah pake sejak 5 tahun yg lalu report sgt puas en matic baik2 aja
IMG_20180728_002120_HHT.jpg
ane juga sebenernya penasaran sama itu produk. tapi masih urung gegara harganya lumayan.
pertanyaannya; apa bener bisa kurangi wear n tear....
ato jangan2 mirip lucas transmission fix, nambah kekentalan oli matic yang ujung2nya nambah tekanan ke kopling thus selip jadi berkurang?
(dengan efek samping pergantian gigi jadi agak nyentak)
well,
masalahnya blom liat ada yg mau beli demi ngetes penambahan akselerasi pake alat macem racelogic.
The Government wants Power! They rob it from our engines.
josomba wrote:Om Turbo, obat kuat macem Xado ex120 untuk transmisi matic begitu apakah beneran bermanfaat atau snake oil? Cocok kah pada tranny sehat (untuk mengurangi laju wear and tear ke depan) atau justru cocoknya buat yg tranny kurang sehat? Ngeliat di amazon, reviewnya >70% di atas bintang 4. Thanks in advance
wahahahah
kebetulan juga ane baru test nih (di matic aja)
ya memang selip kopling jauh berkurang, akselerasi jadi lebih instant.....di 4 AT jadul
ATF pake Q8 Auto JK.........Auto JK aslinya juga selip udah sgt kecil, dikasi Sado ini makin kecil lagi selip kopling-nya.
ini termasuk percobaan ala Kenthir krn ane bukan fans additip2 oli
Mau coba monggo.........with Do It with your own risk
MSDS nya Sado juga gak publish isi zat nya, cuman nulis Parrafin oil mayoritas dan proprietary additive
Efek long termnya ane gak tahu, tapi ada hopeng udah pake sejak 5 tahun yg lalu report sgt puas en matic baik2 aja
IMG_20180728_002120_HHT.jpg
ane juga sebenernya penasaran sama itu produk. tapi masih urung gegara harganya lumayan.
pertanyaannya; apa bener bisa kurangi wear n tear....
ato jangan2 mirip lucas transmission fix, nambah kekentalan oli matic yang ujung2nya nambah tekanan ke kopling thus selip jadi berkurang?
(dengan efek samping pergantian gigi jadi agak nyentak)
well,
masalahnya blom liat ada yg mau beli demi ngetes penambahan akselerasi pake alat macem racelogic.
si Xado 120 ini sih shifting alus
Tapi kalo menurut saya sih produk ini cocoknya utk matic 4 AT kelas average yg mana rata2 selip agak gede / TC nya nge lock di kecepatan tinggi
Matic 5 AT yah masi applicable juga
Kalo matic 6 AT ke atas sih udah gak perlu lah, cukup ATF yg bagus aja
Om Master ane mau tanya,
Mobil ane Hrv cvt KM 5.[cencored] rencana mau ganti oli cvt pake aisin karena saya liat di pdsnya bisa untuk hcf2.
Yang mau saya tanya apakah metode penggantiannya kaya ganti oli mesin atau harus di flush juga?
kalo harus di flush butuh sekitar berapa liter yah om?
Om2 sekalian, saya mau testi pemakaian Q8 Unitrans JK di Subaru Forester 4EAT. Sebelumnya udah 2x ganti selalu pakai Redline D4 karena tergiur oleh VI yg sangat tinggi, tapi selama pemakaian saya selalu merasa slip cukup besar. Belakangan kalo di atas 100kmh slip makin berasa dan nyebelin.
Setelah cek kiri kanan dan tanya2 di forum ini saya putuskan kuras abis ganti Q8 Unitrans JK. Hasilnya sangat puas, langsung terasa beda. Kalo biasa pagi jalan awal perpindahan gigi rada lemot, skrg jauh lebih lancar. Pendek kata, harga yg lebih premium blom tentu cocok dengan mobil kita, Q8 lbh murah dari Redline, tapi dimobil saya lebih cocok. Hepi bener dah...
Sekian laporan.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
@om turboman : saya ada rencana untuk flush oli matic toyota harrier 3.0 thn 2005. Di sh**pe sedang ada diskon paket untuk oli afw dan afw+. Saya lagi bingung karena 2 oli tersebut sama2 applicable T IV yang dibutuhkan mobil saya. Menurut Om kira2 lebih rekomen yg aisin afw atau afw+ mengingat umur mobil saya yg cukup tua. Terima kasih sebelum nya
Izin share oli gardan bawaan vi er z, km di ganti 3900km/mobil kelahiran juni 2018..
Karena seringnya mobil di pakai nyonyah, dan sy sangat jarang pakai...
Kemarin pas sy bawa jalan suara gardan dengung bikin risih, akhirnya sy inisiatif mampir di shop n driv* buat ganti oli gardan..
Cari ene*s ga ada, akhirnya ganti pakai mobil lub* 80/90.
Kelar ganti oli gardan yg sy rasakan suara dengung gardan berkurang sangat signifikan..
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
AGSA wrote:@om turboman : saya ada rencana untuk flush oli matic toyota harrier 3.0 thn 2005. Di sh**pe sedang ada diskon paket untuk oli afw dan afw+. Saya lagi bingung karena 2 oli tersebut sama2 applicable T IV yang dibutuhkan mobil saya. Menurut Om kira2 lebih rekomen yg aisin afw atau afw+ mengingat umur mobil saya yg cukup tua. Terima kasih sebelum nya
pernahmiskin wrote:Izin share oli gardan bawaan vi er z, km di ganti 3900km/mobil kelahiran juni 2018..
Karena seringnya mobil di pakai nyonyah, dan sy sangat jarang pakai...
Kemarin pas sy bawa jalan suara gardan dengung bikin risih, akhirnya sy inisiatif mampir di shop n driv* buat ganti oli gardan..
Cari ene*s ga ada, akhirnya ganti pakai mobil lub* 80/90.
Kelar ganti oli gardan yg sy rasakan suara dengung gardan berkurang sangat signifikan..
pernahmiskin wrote:Izin share oli gardan bawaan vi er z, km di ganti 3900km/mobil kelahiran juni 2018..
Karena seringnya mobil di pakai nyonyah, dan sy sangat jarang pakai...
Kemarin pas sy bawa jalan suara gardan dengung bikin risih, akhirnya sy inisiatif mampir di shop n driv* buat ganti oli gardan..
Cari ene*s ga ada, akhirnya ganti pakai mobil lub* 80/90.
Kelar ganti oli gardan yg sy rasakan suara dengung gardan berkurang sangat signifikan..
kalo mau lebih mantap
Q8 - T65 - 75W90 GL-5
Kemaren pas di shop n driv* ga ada Q8 om turbo, adanya motul...
Itu ganti oli gardan jg tanpa rencana...
Oli bawaan ngeri warna dah mirip cappucino, padahal ga pernah kena banjir, rumah sy di pegunungan jg msh jrg hujan..
Mobil jg cuma buat antar jemput anak sekolah...
Btw thanks advice'nya lain kali sy coba
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
pernahmiskin wrote: Fri Nov 30, 2018 1:04
Kemaren pas di shop n driv* ga ada Q8 om turbo, adanya motul...
Itu ganti oli gardan jg tanpa rencana...
Oli bawaan ngeri warna dah mirip cappucino, padahal ga pernah kena banjir, rumah sy di pegunungan jg msh jrg hujan..
Mobil jg cuma buat antar jemput anak sekolah...
Btw thanks advice'nya lain kali sy coba
ANKI sy jg pas 1000 ganti oli gardan. Udh kaya gitu juga warnanya wkwkwk.
pernahmiskin wrote: Fri Nov 30, 2018 1:04
Kemaren pas di shop n driv* ga ada Q8 om turbo, adanya motul...
Itu ganti oli gardan jg tanpa rencana...
Oli bawaan ngeri warna dah mirip cappucino, padahal ga pernah kena banjir, rumah sy di pegunungan jg msh jrg hujan..
Mobil jg cuma buat antar jemput anak sekolah...
Btw thanks advice'nya lain kali sy coba
ANKI sy jg pas 1000 ganti oli gardan. Udh kaya gitu juga warnanya wkwkwk.
Untung aja jd member SM, jd bisa dapat ilmu positif...
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
AGSA wrote:@om turboman : saya ada rencana untuk flush oli matic toyota harrier 3.0 thn 2005. Di sh**pe sedang ada diskon paket untuk oli afw dan afw+. Saya lagi bingung karena 2 oli tersebut sama2 applicable T IV yang dibutuhkan mobil saya. Menurut Om kira2 lebih rekomen yg aisin afw atau afw+ mengingat umur mobil saya yg cukup tua. Terima kasih sebelum nya
Coba om sambil liat bukman deh halaman2 akhir pas spesifikasi fluida dll. Atau liat bagian mengenai transmisi, tertulisnya disitu ha-ce-ep dash 2
Kalau di Toda, taun lalu saya kena 330 ribu atau 340 ribu gitu dah lgsg 3.5L. Kalau BeRes lupa kena berapa.
Om Josomba ganti CVT Honda nya pake genuine atau ada alternatif lainnya om? Pingin ganti ke Aisin CFeX kok di web bilangnya gak compatible sama HCF-2, tp di pds bilang bisa.
Om Turbo dan Om2 semua, apa ada alternatif yg lbh baik buat gantiin HCF-2, kalau Kendall CVT gimana ya, di pds cuma bilang compatible buat Honda tp nggak specific bilang HCF-2. Apa ada yg sudah pake Kendall CVT di tranny HCF-2 nya?