Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ExorT wrote: Thu Nov 24, 2022 6:03
Ini belum apa2 aja udah dipersulit beli zenix.
Masa ditempat ane ga dikasi pricelist type Q non modellista
Jualan gini amat ya..
Sama om. Q non modellista gak bisa dipilih karena di dealer gak keluar pricelistnya. Aneh padahal di website ada info harganya. Sampai skrg salesnya jg bingung krn patokan dia cuma daftar pricelist dari manajemen hahaha
Iya, aneh nih Om. Harga website dan harga perkenalan itu benar2 ga jelas.
Emang beli mobil 600 jutaan, nambah 10 juta no big deal. Yang jadi masalah, bodykit2 tempelan gitu bukan selera semua orang juga (baca: saya).
Apa kalau dealer2 toyota di jabodetabek juga sama ya? Yang dijual type Q hybrid cuman modellista doank?
sama om, oe di depok jg tipe V & Q cuma ada yg modellista doank
ilhami wrote: Thu Nov 24, 2022 7:02
harga innova naik 5,6 persen setahun berarti wajar.
yang nggak wajar penghasilan kita
klo penghasilan kita naek 5,6% pertahun
apakah innova 600jt tetap dianggap overprice?
kalo konsumen di level harga sebelumnya pada upgrade, model lama nya punah di jalan - jalan kota besar, artinya tidak overprice kasarannya segmen pembelinya pun ngikutin inflasi daya belinya.
yang mana menurut ane sih sejak reborn udah nggak gitu, krn di jalan orang pake innova GNKI tetep banyak
kijang kapsul ke innova, kapsul mulai perlahan-lahan punah. innova ke innova reborn, innova lamanya gak punah bahkan msh berjaya tuh pasca lifetime nya reborn rental-rental aja bedain rate innova lama sama reborn. nanti mungkin jadi innova, innova reborn, innova zenix harga rent nya setara fortuner/pajero kali
LMPV masih masuk akal berarti, avanza baru (dan xenia ertiga xpander BRV stargejer) keliaran avanza lama udah mulai berkurang.
Sama om. Q non modellista gak bisa dipilih karena di dealer gak keluar pricelistnya. Aneh padahal di website ada info harganya. Sampai skrg salesnya jg bingung krn patokan dia cuma daftar pricelist dari manajemen hahaha
Iya, aneh nih Om. Harga website dan harga perkenalan itu benar2 ga jelas.
Emang beli mobil 600 jutaan, nambah 10 juta no big deal. Yang jadi masalah, bodykit2 tempelan gitu bukan selera semua orang juga (baca: saya).
Apa kalau dealer2 toyota di jabodetabek juga sama ya? Yang dijual type Q hybrid cuman modellista doank?
sama om, oe di depok jg tipe V & Q cuma ada yg modellista doank
bingung jg yah kenapa
padahal kmrn bilangnya modellista optional
(Pura2) bingung aja kita dulu Om. Padahal udah sama2 tau kenapa kok ga bisa diorder
Iya, aneh nih Om. Harga website dan harga perkenalan itu benar2 ga jelas.
Emang beli mobil 600 jutaan, nambah 10 juta no big deal. Yang jadi masalah, bodykit2 tempelan gitu bukan selera semua orang juga (baca: saya).
Apa kalau dealer2 toyota di jabodetabek juga sama ya? Yang dijual type Q hybrid cuman modellista doank?
sama om, oe di depok jg tipe V & Q cuma ada yg modellista doank
bingung jg yah kenapa
padahal kmrn bilangnya modellista optional
(Pura2) bingung aja kita dulu Om. Padahal udah sama2 tau kenapa kok ga bisa diorder
Lucunya juga warna abu steel metallicnya inden sampai 3 bulan. Padahal itu warna umum seharusnya. Seolah diarahkan ambil warna putih yg "premium color" atau hitam yg udah bosen liat di mana2. Katanya innova ready stok gak ada inden hahaha....
sama om, oe di depok jg tipe V & Q cuma ada yg modellista doank
bingung jg yah kenapa
padahal kmrn bilangnya modellista optional
(Pura2) bingung aja kita dulu Om. Padahal udah sama2 tau kenapa kok ga bisa diorder
Lucunya juga warna abu steel metallicnya inden sampai 3 bulan. Padahal itu warna umum seharusnya. Seolah diarahkan ambil warna putih yg "premium color" atau hitam yg udah bosen liat di mana2. Katanya innova ready stok gak ada inden hahaha....
Hahaha. Itu steel yang di websitenya spot order ya Om? Pemilihan warna premium "diarahkan", Modellista "diharuskan"
Nanti model Non Modellista dihilangkan dengan alasan halus karena mayoritas pembeli memilih yang modellista
Mungkin ini juga salah satu strategy nya supaya produksinya bisa cepat. Tipe2nya dibuat seminim untuk memenuhi pesanan yang membludak di awal. Mungkin juga setelah 3 bulan tipe non modellista dan warna steelnya available lagi.
Why does Toyota use NiMH batteries?
The tech is proven, and it is safer than lithium-ion or polymer. Thermal runaway does not happen with NiMH, and safety is a big thing for Toyota. Toyota also uses NiMH because it is predictable. They know that most people will outlive the warranty on the battery or trade the vehicle in within 5 years.
(Pura2) bingung aja kita dulu Om. Padahal udah sama2 tau kenapa kok ga bisa diorder
Lucunya juga warna abu steel metallicnya inden sampai 3 bulan. Padahal itu warna umum seharusnya. Seolah diarahkan ambil warna putih yg "premium color" atau hitam yg udah bosen liat di mana2. Katanya innova ready stok gak ada inden hahaha....
Hahaha. Itu steel yang di websitenya spot order ya Om? Pemilihan warna premium "diarahkan", Modellista "diharuskan"
Nanti model Non Modellista dihilangkan dengan alasan halus karena mayoritas pembeli memilih yang modellista
Mungkin ini juga salah satu strategy nya supaya produksinya bisa cepat. Tipe2nya dibuat seminim untuk memenuhi pesanan yang membludak di awal. Mungkin juga setelah 3 bulan tipe non modellista dan warna steelnya available lagi.
berarti antara emg yg tipe non-modellista ud over indennya
atau
gada/ dikit yg beli modellista. diharuskan supaya bergerak
KielConstantine wrote: Tue Nov 22, 2022 12:53
Klo gw nganggepnya sih platform “kijang” udah beneran disuntik mati pas kluar zenix ..
Harusnya nama Innova Reborn ya yg generasi baru launch skarang ini.. yg lama udah disuntik mati sampe platform2 dan mesinnya, terus reborn lagi jadi FWD + Monocoque + CVT + New Engine
Hahahaha... ada juga yg sepemikiran dengan saya. Harusnya ini lebih pas disebut reborn. Yg kmrn innova gendut. Zenix seharusnya menanggalkan nama Kijang, karena melekat kesan durability dan simpel (sederhana). Zenix lebih pesolek hitech.
Zenix batch-1 kira2 akan ada "defect" apa ya Om2? GNKI non euro isu boros kalau tdk salah ya? ANKI putu jedug. Menarik sih, but wise man says: only fools rush in
Wait and see dulu melihat isunya. Jangan2 ntar kayak merk pilihan org pintar: di bwh 10 ribu km kaki2 sdh gluduk2, gak sampai 1 tahun batre (aki) mati , racksteer tiap tahun hrs ganti atau kudu diteplon
Secara mesin+transmisi sdh proven jg di voxy, harusnya gada isu di sektor itu
Merk pilihqn org pintar yg gluduk gluduk aki mati apaan om??
Gl4cier wrote: Thu Nov 24, 2022 13:09
Shrinkflation:
Venturer: driver electric seat, all auto up and down power window
Zenix Q HV: nope
Auto all up and down sih udah semua tipe.zenix. termasuk.G kalo ga salah.
Q n Venturer di state sih di web nya dulu
biasanya toyota n lexus kalau all auto up and down, ada lampu di semua tombolnya, (kl dulu ada tulisan all auto)
liat2 di vidbutuber yg ada lampu hanya driver window
beda2 vid mereka pada state all auto tp kynya maksud mereka sudah gak ada yang engkol lagi
kalau ada di semua tipe ya bagus krn fitur convenience biasa di price range mahal
Gl4cier wrote: Thu Nov 24, 2022 13:09
Shrinkflation:
Venturer: driver electric seat, all auto up and down power window
Zenix Q HV: nope
Auto all up and down sih udah semua tipe.zenix. termasuk.G kalo ga salah.
Q n Venturer di state sih di web nya dulu
biasanya toyota n lexus kalau all auto up and down, ada lampu di semua tombolnya, (kl dulu ada tulisan all auto)
liat2 di vidbutuber yg ada lampu hanya driver window
beda2 vid mereka pada state all auto tp kynya maksud mereka sudah gak ada yang engkol lagi
kalau ada di semua tipe ya bagus krn fitur convenience biasa di price range mahal
kayaknya reviewer gak sebodoh itu ,om, masa yang dimaksud auto = gak ada engkol. heheh.
lihat di yt, B Channel deh , yg G hybrid, 5:40 ada dicoba auto nya.
KielConstantine wrote: Tue Nov 22, 2022 12:53
Klo gw nganggepnya sih platform “kijang” udah beneran disuntik mati pas kluar zenix ..
Harusnya nama Innova Reborn ya yg generasi baru launch skarang ini.. yg lama udah disuntik mati sampe platform2 dan mesinnya, terus reborn lagi jadi FWD + Monocoque + CVT + New Engine
Hahahaha... ada juga yg sepemikiran dengan saya. Harusnya ini lebih pas disebut reborn. Yg kmrn innova gendut. Zenix seharusnya menanggalkan nama Kijang, karena melekat kesan durability dan simpel (sederhana). Zenix lebih pesolek hitech.
Zenix batch-1 kira2 akan ada "defect" apa ya Om2? GNKI non euro isu boros kalau tdk salah ya? ANKI putu jedug. Menarik sih, but wise man says: only fools rush in
Wait and see dulu melihat isunya. Jangan2 ntar kayak merk pilihan org pintar: di bwh 10 ribu km kaki2 sdh gluduk2, gak sampai 1 tahun batre (aki) mati , racksteer tiap tahun hrs ganti atau kudu diteplon
Secara mesin+transmisi sdh proven jg di voxy, harusnya gada isu di sektor itu
Merk pilihqn org pintar yg gluduk gluduk aki mati apaan om??
yang punya LMPV RWD koplingnya suka nyeplos dan punya SUV borosnya kayak 4000cc OHV tp larinya macem LCGC?
sama om, oe di depok jg tipe V & Q cuma ada yg modellista doank
bingung jg yah kenapa
padahal kmrn bilangnya modellista optional
(Pura2) bingung aja kita dulu Om. Padahal udah sama2 tau kenapa kok ga bisa diorder
Lucunya juga warna abu steel metallicnya inden sampai 3 bulan. Padahal itu warna umum seharusnya. Seolah diarahkan ambil warna putih yg "premium color" atau hitam yg udah bosen liat di mana2. Katanya innova ready stok gak ada inden hahaha....
Mirip kaya taun kemarin waktu mau ambil raize, niat mau ambil tipe 1.0 G atau 1.2 G tapi hampir semua dealer kompakan semua mengarahkan ke tipe GR Sport karena mereka bilang hanya itu yg ready.
kendibocor wrote: Thu Nov 24, 2022 6:25
Harga mobil bakalan jenuh kayak properti ga ya? Sampai titik tertentu daya beli masyarakat ga mampu mengimbangi kenaekan harga mbl jadi penjualan juga menurun n terpaksa ga bisa naek2 ke puncak gunung trus.
Bukannya sudah kesana tanda2nya?
Indikatornya sih pasar yg paling gemuk sudah all out ngeluarin produknya, LMPV 10th yg lalu cm dapet avanza kopongan, agak canggih dikit ada livina & ertiga. Skrg? Macam xpander & stargazer uda segalamacam fitur dikeluarin
Kalau untuk kelas menengah & atas yg pasarnya nggak segemuk kelas bawah mrk sdh sadar & mulai bikin mobil yg memang ‘personal’ oriented
Nanti palingan kalau kelas yg gemuk itu makin tak terjangkau, bakal ada stimulus lagi agar gerak marketnya
black2345 wrote: Fri Nov 25, 2022 3:09
Bukannya sudah kesana tanda2nya?
Indikatornya sih pasar yg paling gemuk sudah all out ngeluarin produknya, LMPV 10th yg lalu cm dapet avanza kopongan, agak canggih dikit ada livina & ertiga. Skrg? Macam xpander & stargazer uda segalamacam fitur dikeluarin
Terima kasih wuling sudah menyadarkan produsen mobil jepang
Sebelum ada almaz rs pro, saya nyari mobil th 2019 di giias, mobil harga 300an cuma ada pilihan hrv dan almaz (gen 1) itupun juga kopongan minim fitur, fitur paling lengkap ya almaz itupun belum sensing. Sekarang mobil harga 300-350 udah pake sensing.
Hahahaha... ada juga yg sepemikiran dengan saya. Harusnya ini lebih pas disebut reborn. Yg kmrn innova gendut. Zenix seharusnya menanggalkan nama Kijang, karena melekat kesan durability dan simpel (sederhana). Zenix lebih pesolek hitech.
Zenix batch-1 kira2 akan ada "defect" apa ya Om2? GNKI non euro isu boros kalau tdk salah ya? ANKI putu jedug. Menarik sih, but wise man says: only fools rush in
Wait and see dulu melihat isunya. Jangan2 ntar kayak merk pilihan org pintar: di bwh 10 ribu km kaki2 sdh gluduk2, gak sampai 1 tahun batre (aki) mati , racksteer tiap tahun hrs ganti atau kudu diteplon
Secara mesin+transmisi sdh proven jg di voxy, harusnya gada isu di sektor itu
Merk pilihqn org pintar yg gluduk gluduk aki mati apaan om??
yang punya LMPV RWD koplingnya suka nyeplos dan punya SUV borosnya kayak 4000cc OHV tp larinya macem LCGC?
oh joint venture china - US company itu?
nanya loh iniii
sy inget banget rasa test drive LMPV nya ya kyk gtu
hahahaha
thanks to mereka lah,
gegara mereka, produsen jepang lgs kelabakan maximalin fitur yg bikin pengendara nyaman
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Hahahaha... ada juga yg sepemikiran dengan saya. Harusnya ini lebih pas disebut reborn. Yg kmrn innova gendut. Zenix seharusnya menanggalkan nama Kijang, karena melekat kesan durability dan simpel (sederhana). Zenix lebih pesolek hitech.
Zenix batch-1 kira2 akan ada "defect" apa ya Om2? GNKI non euro isu boros kalau tdk salah ya? ANKI putu jedug. Menarik sih, but wise man says: only fools rush in
Wait and see dulu melihat isunya. Jangan2 ntar kayak merk pilihan org pintar: di bwh 10 ribu km kaki2 sdh gluduk2, gak sampai 1 tahun batre (aki) mati , racksteer tiap tahun hrs ganti atau kudu diteplon
Secara mesin+transmisi sdh proven jg di voxy, harusnya gada isu di sektor itu
Merk pilihqn org pintar yg gluduk gluduk aki mati apaan om??
yang punya LMPV RWD koplingnya suka nyeplos dan punya SUV borosnya kayak 4000cc OHV tp larinya macem LCGC?
Nah... itu sudah Om. Dan yg beli harus orang yang pintar, karena kalau sampai boros yang "bodoh" itu drivernya, kakinya gak sekolah. Kalau sampai kopling nyeplos? Yang bodoh jg drivernya, dituduh tidak bisa dan tidak biasa nyetir manual, tdk ngerti cara injak dan lepas kopling. Repot deh pokoknya.
Suryaputra wrote: Fri Nov 25, 2022 4:07
oh joint venture china - US company itu?
nanya loh iniii
sy inget banget rasa test drive LMPV nya ya kyk gtu
hahahaha
thanks to mereka lah,
gegara mereka, produsen jepang lgs kelabakan maximalin fitur yg bikin pengendara nyaman
Menurut saya biang kerok perkembangan mobil2 jadi spt sekarang itu Expander. Ini juga yg bikin Kijang disuntik mati diganti Innova FWD. Avanza FWD. Soon Rush jg FWD. Tapi saya akui, Xpandir ini elevate banget utk LMPV, yang akhirnya kelas Med MPV juga ikut harus elevate.
Kalau effort si JV terkait fitur (gimmick)... mungkin sedikit menyadarkan atoyot dan astra grup secara umum, bahwa ada pangsa pasar/tipe konsumen yg tergila2 gimmick tanpa peduli (atau kurang paham) yg namanya engineering yg berkualitas, dan itu coba digaet juga. Tapi rasanya gak all out jg kesitu, thanks God atoyot dkk masih pegang pakemnya. Buktinya Jinik 416 juta aja masih blm electric retract.
Eh, tapi ada jg ding gimmick aneh yg ketularan. Itu si Jinik ngapain kasih fitur buka pintu belakang pakai ngomong ya? Kalau sampek gagal, apa malah kita nggak disangka orang gila ngomong sendiri sama mobil
ilhami wrote: Thu Nov 24, 2022 7:02
harga innova naik 5,6 persen setahun berarti wajar.
yang nggak wajar penghasilan kita
klo penghasilan kita naek 5,6% pertahun
apakah innova 600jt tetap dianggap overprice?
kalo konsumen di level harga sebelumnya pada upgrade, model lama nya punah di jalan - jalan kota besar, artinya tidak overprice kasarannya segmen pembelinya pun ngikutin inflasi daya belinya.
yang mana menurut ane sih sejak reborn udah nggak gitu, krn di jalan orang pake innova GNKI tetep banyak
kijang kapsul ke innova, kapsul mulai perlahan-lahan punah. innova ke innova reborn, innova lamanya gak punah bahkan msh berjaya tuh pasca lifetime nya reborn rental-rental aja bedain rate innova lama sama reborn. nanti mungkin jadi innova, innova reborn, innova zenix harga rent nya setara fortuner/pajero kali
LMPV masih masuk akal berarti, avanza baru (dan xenia ertiga xpander BRV stargejer) keliaran avanza lama udah mulai berkurang.
Sweet spot orng beli mobil kayaknya dari 10 thn lalu tetep stay di 200-400jt ya. Diatas itu uda susah untuk jadi volume maker. Tinggal kelasnya aja yg makin lama makin turun. Beberapa model yg walaupun uda lewat angka 400jt tp tetap laris manis (fortuner 2.8, crv FL, pajero) makin jarang liat yg baru, entah ane yg maen kurang jauh apa emang angka penjualannya ga sebanyak dulu.
Segmen yg bunuh2an ya emang di harga 300-400jt ini, semua pada all out maen disini.