Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dulu pernah service avanza di auto2000, filter olinya kosong dikasih punya yaris, harganya 3 atau 4 kali lipat, katanya lebih panjang. Pas aku kompare ama filter oli lama (bekasnya dibawain pulang) ga ada beda dimensinya
regards,
singachu
20240816_103348.jpg
yaris vios bentuknya spt yg kiri, rata.
afansa senia yg kanan, ada cekungan spt mangkok.
cembung cekung gitu secara fungsi bedanya apa ya mbah?
Buat masas, lbh enak yg cembung atau ada lekukan menonjol mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
marmut wrote: Fri Aug 16, 2024 5:43
coba tanya ke pihak penjual, kalo nggak bisa kasih jawaban jelas, suruh dagang abu gosok.
pernah iseng tanya ke beres, ke bagian Service Advisor, dijawabnya bagus si: bagusan yang mahal pak
terus jawabannya seriusnya gini: kita si di training soal ini, secara teknis semua sesuai dengan hitungan pabrikan, nah soal harga terus terang kita tidak tahu kenapa bisa beda padahal memang saling cross bisa saling pakai. kita sebagai SA si selalu menganjurkan konsumen pakai yang sesuai dengan panduan service manual keluarnya yang mana, kalau ada pilihan lebih mahal lebih murah ya itu pilihan konsumen.
nah lanjut, tanya ke bagian spare part, jawabannya lebih bagus lagi: yang lebih mahal secara techinal spec lebih tinggi daripada yang murah, tapi yang murah tetap masuk ke spec kebutuhan enjin tersebut. jadi kalau pake yg mahal = over spec ke mesin tsb. kenapa bisa tetap dipasang, ya memudahkan kerjaan pabrikasi saja
Last edited by kunaskun on Fri Aug 16, 2024 15:16, edited 1 time in total.
billi wrote: Wed Aug 14, 2024 13:18
Om, diantara 3 jenis filter oli ini beda nya apa ya? Secara ukuran kesan nya sama semua...
(Rencana dipasang di mesin 1.2 WA-VE).
Thanks before.
jadi inget, dulu pernah dikasih bagian spare part yang kodenya: 15601-B20030-000. Dari kode buatan jepang, di bungkus juga buatan jepang, tapi isinya made in China. langsung panik itu bagian spare part beres pas dikasih lihat akhirnya ngeles: kita terima dari sana gitu pak. harganya? 150 ribuan
nah, jadi penasaran yg thailand itu isinya beneran thailand ga,
karena belakangan selalu pake yg agya punya yang made indonesia, karena termurah 40 ribu kurang, toh karena masih garansi tiap 6 bulan wajib service dan ganti oli jadi ya pake aja yang murah
billi wrote: Wed Aug 14, 2024 13:18
Om, diantara 3 jenis filter oli ini beda nya apa ya? Secara ukuran kesan nya sama semua...
(Rencana dipasang di mesin 1.2 WA-VE).
Thanks before.
jadi inget, dulu pernah dikasih bagian spare part yang kodenya: 15601-B20030-000. Dari kode buatan jepang, di bungkus juga buatan jepang, tapi isinya made in China. langsung panik itu bagian spare part beres pas dikasih lihat akhirnya ngeles: kita terima dari sana gitu pak. harganya? 150 ribuan
nah, jadi penasaran yg thailand itu isinya beneran thailand ga,
karena belakangan selalu pake yg agya punya yang made indonesia, karena termurah 40 ribu kurang, toh karena masih garansi tiap 6 bulan wajib service dan ganti oli jadi ya pake aja yang murah
IMG_20240816_224003.jpg
Yg paling rapi bz010 (made in thailand) ya.
Ada yg lebi ekonomis om (15601-8772-008, di official store 20rb)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
billi wrote: Wed Aug 14, 2024 13:18
Om, diantara 3 jenis filter oli ini beda nya apa ya? Secara ukuran kesan nya sama semua...
(Rencana dipasang di mesin 1.2 WA-VE).
Thanks before.
jadi inget, dulu pernah dikasih bagian spare part yang kodenya: 15601-B20030-000. Dari kode buatan jepang, di bungkus juga buatan jepang, tapi isinya made in China. langsung panik itu bagian spare part beres pas dikasih lihat akhirnya ngeles: kita terima dari sana gitu pak. harganya? 150 ribuan
nah, jadi penasaran yg thailand itu isinya beneran thailand ga,
karena belakangan selalu pake yg agya punya yang made indonesia, karena termurah 40 ribu kurang, toh karena masih garansi tiap 6 bulan wajib service dan ganti oli jadi ya pake aja yang murah
IMG_20240816_224003.jpg
Yg paling rapi bz010 (made in thailand) ya.
Ada yg lebi ekonomis om (15601-8772-008, di official store 20rb)
Denso mantap lah
Emg ntah knp, grade made in thailand, BQ nya relatif unggul
Mbl CBU thai aja BQ nya ok punya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
marmut wrote: Fri Aug 16, 2024 5:43
coba tanya ke pihak penjual, kalo nggak bisa kasih jawaban jelas, suruh dagang abu gosok.
pernah iseng tanya ke beres, ke bagian Service Advisor, dijawabnya bagus si: bagusan yang mahal pak
terus jawabannya seriusnya gini: kita si di training soal ini, secara teknis semua sesuai dengan hitungan pabrikan, nah soal harga terus terang kita tidak tahu kenapa bisa beda padahal memang saling cross bisa saling pakai. kita sebagai SA si selalu menganjurkan konsumen pakai yang sesuai dengan panduan service manual keluarnya yang mana, kalau ada pilihan lebih mahal lebih murah ya itu pilihan konsumen.
nah lanjut, tanya ke bagian spare part, jawabannya lebih bagus lagi: yang lebih mahal secara techinal spec lebih tinggi daripada yang murah, tapi yang murah tetap masuk ke spec kebutuhan enjin tersebut. jadi kalau pake yg mahal = over spec ke mesin tsb. kenapa bisa tetap dipasang, ya memudahkan kerjaan pabrikasi saja
mesin avanza 1.5 2019 di buku manual itu 0w-20 atau 5w-30, di auto2000 dapat free oli 10w-40 terus nanya ke SA nya gpp dikasih 10w-40? dijawab gpp
oli gardan 3.7 liter GL5 belinya 4 botol, oli transmisi manual GL4 isinya 1.1 liter, belinya 1 botol, sisa yang GL5 dimasukin 100ml ke transmisi, tanya ke SA nya gpp ? dijawab gpp pak kalau TMO kompatible
singachu wrote: Mon Aug 19, 2024 1:34
mesin avanza 1.5 2019 di buku manual itu 0w-20 atau 5w-30, di auto2000 dapat free oli 10w-40 terus nanya ke SA nya gpp dikasih 10w-40? dijawab gpp
oli gardan 3.7 liter GL5 belinya 4 botol, oli transmisi manual GL4 isinya 1.1 liter, belinya 1 botol, sisa yang GL5 dimasukin 100ml ke transmisi, tanya ke SA nya gpp ? dijawab gpp pak kalau TMO kompatible
regards,
singachu
sama kaya Raize atau Rocky 1.0 Turbo, gratisan dari TAM katanya beres cuma 10w40, sedangkan spek mesin minimal 10w30, kalau konsumen yg kritis akan "push" tapi kebanyakan tentu saja ya terima saja
belum lagi kasus, maksimum oli mesin 3,7L dapetnya 4L ya dimasukin aja semua kadang2 mekanik, SA, kepala mekanik, kepala bengkel, dan kacab ini sering ga nyambung jadilah kesana kemari.
kunaskun wrote: Mon Aug 19, 2024 4:32
sama kaya Raize atau Rocky 1.0 Turbo, gratisan dari TAM katanya beres cuma 10w40, sedangkan spek mesin minimal 10w30, kalau konsumen yg kritis akan "push" tapi kebanyakan tentu saja ya terima saja
belum lagi kasus, maksimum oli mesin 3,7L dapetnya 4L ya dimasukin aja semua kadang2 mekanik, SA, kepala mekanik, kepala bengkel, dan kacab ini sering ga nyambung jadilah kesana kemari.
wah overfill pernah juga tuh, 3.5 liter diisinya lebih, aku curiga sisanya yang dibawain pulang kok ga ada separo, cek dipstik beneran ketinggian, sampe gatel tangan aku sedot sekitar 300ml baru pas
kalau baca komennya orang sono, worse filtering for longevity, ya ga heran juga secara USA konsumennya juga ajaib ditambah lagi labor cost + cuan bengkel sono juga mahal bahkan buat ukuran orang sana.
kalau dilihat dari versi indo, harga filter purolator, beli 1 dapet 2 ori toyota, ya sudah ganti filter oli + oli murah lalu interval dicepetin saja
andrejunior wrote: Wed Aug 28, 2024 15:53
Kalo mau pasangin magnet kulkas di filter oli itu di bagian mananya sih? Dan seberapa banyak? Ada contoh fotonya kah?
andrejunior wrote: Wed Aug 28, 2024 15:53
Kalo mau pasangin magnet kulkas di filter oli itu di bagian mananya sih? Dan seberapa banyak? Ada contoh fotonya kah?
gunanya apa?
kl kata pak dokter luhlung, bisa membuat gram gram didalam oli menempel di dinding pilter mbah...
andrejunior wrote: Wed Aug 28, 2024 15:53
Kalo mau pasangin magnet kulkas di filter oli itu di bagian mananya sih? Dan seberapa banyak? Ada contoh fotonya kah?
gunanya apa?
kl kata pak dokter luhlung, bisa membuat gram gram didalam oli menempel di dinding pilter mbah...
Kalau ada gram kan udah kesaring oleh kertas filternya dan akan diem didalam filter oli. Bukannya gitu ?
andrejunior wrote: Wed Aug 28, 2024 15:53
Kalo mau pasangin magnet kulkas di filter oli itu di bagian mananya sih? Dan seberapa banyak? Ada contoh fotonya kah?
andrejunior wrote: Wed Aug 28, 2024 15:53
Kalo mau pasangin magnet kulkas di filter oli itu di bagian mananya sih? Dan seberapa banyak? Ada contoh fotonya kah?
ni mbah tutorial pasangnya klo penasaran
Insinyur Toyota/Honda aja ga kebikiran kaya begini yah
Hebat emang orang-orang kita, tapi pertinyiinyi seberapa signifikan ngaruhnya sama engine wear?
kalo mau pasang magnet, beli aja neodymium magnet di toko online pasang di badan filter oli.
dimananya? ya di badan filter oli.
bebas mau dimananya terserah, toh segede-gedenya filter oli nggak bikin bingung kaya nyari parkir di mall taman anggrek.
Screenshot_20240830_140316_Chrome.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
marmut wrote: Fri Aug 30, 2024 7:46
kalo mau pasang magnet, beli aja neodymium magnet di toko online pasang di badan filter oli.
dimananya? ya di badan filter oli.
bebas mau dimananya terserah, toh segede-gedenya filter oli nggak bikin bingung kaya nyari parkir di mall taman anggrek.
Screenshot_20240830_140316_Chrome.jpg
nyari parkir d taman anggrek skrg jg ud gampang, gampang banget malah dapet depan lift
lebi susah nyari duit skrg, mo maling delko, dinamo aj susah stengah mati, sala sikit di kejar2 preman baju coklat
andrejunior wrote: Wed Aug 28, 2024 15:53
Kalo mau pasangin magnet kulkas di filter oli itu di bagian mananya sih? Dan seberapa banyak? Ada contoh fotonya kah?