Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dieselmani4 wrote: Wed Jan 31, 2018 1:58
Bukan maksud meracuni ya om hehe. Kalo pake daster, kita ngijek pedal gas dikit2 aja dah laju kenceng ipahnya. Jadi lebih irit ke bbm juga
Iya om, ini saya juga nginjek pedal bukan si kaki berat. Aplg dalkot, diurut aja, jarang bejek2
Tapi ya gitu 1:8an selalu dapetnya.
Sering short trip jg, cuma 5km-10km sekali jalan
Dieselmani4 wrote: Wed Jan 31, 2018 1:58
Bukan maksud meracuni ya om hehe. Kalo pake daster, kita ngijek pedal gas dikit2 aja dah laju kenceng ipahnya. Jadi lebih irit ke bbm juga
Iya om, ini saya juga nginjek pedal bukan si kaki berat. Aplg dalkot, diurut aja, jarang bejek2
Tapi ya gitu 1:8an selalu dapetnya.
Sering short trip jg, cuma 5km-10km sekali jalan
kalo short trip berulang ya mmg FC gak ideal
krn mesin belom mencapai suhu kerja ideal udah mati lagi
Kijang 2L saya juga sama, sering short trip 2 - 3 km......FC jadi 1:8
breakhar wrote: Wed Jan 31, 2018 11:42
Teman2, idealnya oli tarnsmisi dan gardan berapa Km baru di ganti ya utk Mt?
Ane ganti antara 20-30rb km om.
Kalo rekomendasi manual book dan SA beres mah 40rb km. Tapi lebih baik jangan lebih drpd 30rb km. Apalagi kalo sdh upgrade ipahnya, di 20rb km aja gantinya
farizfsa wrote: Thu Feb 01, 2018 3:27
um mau nanya dung,
kan baru ambil hilux single cab d4d manual dr org BU, mesin 2KD FTV,
budget 10 juta, bisa diapain aja mesin ya buat nambahin tenaga?
Thank you.
Budget segitu apa sdh trmasuk utk ganti semua cairan om?
Prioritas
1.Oli mesin, oli gardan, oli transmisi, PS&rem.
Next
2. DP 1.5jt (gimana merek)
3. Air filter free flow 500rb (merk sakura racing)
4. Kalo mau pasang Intercooler cari seken 2-3jt.
5. Baru remap 4-5jt.
farizfsa wrote: Thu Feb 01, 2018 3:27
um mau nanya dung,
kan baru ambil hilux single cab d4d manual dr org BU, mesin 2KD FTV,
budget 10 juta, bisa diapain aja mesin ya buat nambahin tenaga?
Thank you.
Budget segitu apa sdh trmasuk utk ganti semua cairan om?
Prioritas
1.Oli mesin, oli gardan, oli transmisi, PS&rem.
Next
2. DP 1.5jt (gimana merek)
3. Air filter free flow 500rb (merk sakura racing)
4. Kalo mau pasang Intercooler cari seken 2-3jt.
5. Baru remap 4-5jt.
Silahkan kalo ada yg mau nambahin atau koreksi
thank you om
biaya diatas diluar cairan2, pure buat oprek mesin aja.
Om2, temen ane punya ANKI diesel, dia bingung kok suka ada suara macem siulan yah kalo pas stop and go, pertamanya dia pikir ada hape ketinggalan, ternyata bunyi siulan mobil dia, dan pas sy ikutan numpang pas stop and go ada bunyi siulan, ane sih diem aja pikiran juga hape, trus dia tanya denger siuan ane bil iya, nah dia bingung tuh apa penyebabnya, apa mkgn om2 disini ada yg tau, nanti sy mau info ke temen apanya yg bermasalah. Thanks yah.
Asfur wrote: Mon Feb 05, 2018 3:00
Om2, temen ane punya ANKI diesel, dia bingung kok suka ada suara macem siulan yah kalo pas stop and go, pertamanya dia pikir ada hape ketinggalan, ternyata bunyi siulan mobil dia, dan pas sy ikutan numpang pas stop and go ada bunyi siulan, ane sih diem aja pikiran juga hape, trus dia tanya denger siuan ane bil iya, nah dia bingung tuh apa penyebabnya, apa mkgn om2 disini ada yg tau, nanti sy mau info ke temen apanya yg bermasalah. Thanks yah.
Gan Asfur,
jangan2 kaya problem turbo (siualannya) ANF tuh. saatnya upgret berarti..
xtr40rd1n4rym4n wrote: Mon Feb 05, 2018 3:13
Gan Asfur,
jangan2 kaya problem turbo (siualannya) ANF tuh. saatnya upgret berarti..
Bang adi, jadi mnrt penerawangan abang ini gara2 turbo? Mesti klaim garansi atau suruh service berkala aja? Thanks bang.
coba cek aja pak gub di beres, toh masi garansi.
claim aja, kl bilang normal. minta coba bandingin ma mobil test drive nya pasti beda pak-gub.
kl mmg ga mau ganti ya tinggal digusur aja beresnya
xtr40rd1n4rym4n wrote: Mon Feb 05, 2018 3:13
Gan Asfur,
jangan2 kaya problem turbo (siualannya) ANF tuh. saatnya upgret berarti..
Bang adi, jadi mnrt penerawangan abang ini gara2 turbo? Mesti klaim garansi atau suruh service berkala aja? Thanks bang.
coba cek aja pak gub di beres, toh masi garansi.
claim aja, kl bilang normal. minta coba bandingin ma mobil test drive nya pasti beda pak-gub.
kl mmg ga mau ganti ya tinggal digusur aja beresnya
Iya udah ane ksh tau bang, minta dia segera urus klaim ke beres, thanks bang.
komankz wrote:Om tanya dong, baru minang gnki nih..
Klo ganti oli d beres kira2 habis brp yaa? Km udh 70rb.. Kira2 apa aja yg hrus d gnti / d cek?
Better sekalian ganti semua cairan2 n filter om
Oli mesin n filter
Oli rem
Oli PS
Oli gardan
Oli transmisi
Filter solar
Filter kabin
Sekalian purging
Kuras tangki
Kalo gw sih mending ke bengkel non beres aja
Om posisi di mana ya?
Kalo di sekitaran jadetabek bisa ke alecon KG ato DUM BSD
farizfsa wrote: Thu Feb 01, 2018 3:27
um mau nanya dung,
kan baru ambil hilux single cab d4d manual dr org BU, mesin 2KD FTV,
budget 10 juta, bisa diapain aja mesin ya buat nambahin tenaga?
Thank you.
Dari pengalaman saya bangun hilux s cab
Meningkatkan power jgn lebih dari 170hp...!!
Karena kopling std akan selip seandainya ganti tuh injek koplingnya keras sekali
Uang 10jt bisa
- filter udara
- downpipe
- dastek (second)/remap
Klo saya lebih milih dastek hehehe
Modif seperti diatas uda enak banget gigi 3 masih bisa spin heheheh
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Om tanya dong..
Ipah saya GNKI 2012 D4D AT
Kondisi sdh pakai dastek, intercooler, tutup egr, oct, downpipe 3' & frontpipe 2,5' dari baru..
Nah udah 2 bulan ini kalau mesin dimatikan ada suara 'kressss' gitu dari arah turbonya.. Cukup keras suaranya, terdengar jelas dari dalam kabin..
Kyk ada udara yang tertahan baru keluar setelah mesin dimatikan..
Kira2 kenapa ya itu?
Mohon bantuannya yah om2 semua..
TIA
vigoderoza wrote:Om tanya dong..
Ipah saya GNKI 2012 D4D AT
Kondisi sdh pakai dastek, intercooler, tutup egr, oct, downpipe 3' & frontpipe 2,5' dari baru..
Nah udah 2 bulan ini kalau mesin dimatikan ada suara 'kressss' gitu dari arah turbonya.. Cukup keras suaranya, terdengar jelas dari dalam kabin..
Kyk ada udara yang tertahan baru keluar setelah mesin dimatikan..
Kira2 kenapa ya itu?
Mohon bantuannya yah om2 semua..
TIA
Kok kasusnya Sama ....punya saya juga gitu di mesin standar ting ting