oo avanza lama dah mulai diganti yah heheheVanzMatic wrote:Resmi oom... plaat kuning. Cat abu abu silver. Ada juga disini yang husus armadanya pakai Mobilio..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Yaa biasa lah kalo fleet sama armada teksi juga ngapain lama lama dipiara..
Kebalikan sama pribadi.. ngapain cepet cepet diganti..wong masih enak terlindungi dari panas, hujan, debu, dll dlsb. Pake se ancur mungkin. Kalo ga ancur ancur ya nggapapa pake teruus..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Kebalikan sama pribadi.. ngapain cepet cepet diganti..wong masih enak terlindungi dari panas, hujan, debu, dll dlsb. Pake se ancur mungkin. Kalo ga ancur ancur ya nggapapa pake teruus..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Gak juga,toh mobil dipribadi juga ada yg di ganti karena ada masalah. Pengalaman ajaVanzMatic wrote:Yaa biasa lah kalo fleet sama armada teksi juga ngapain lama lama dipiara..
Kebalikan sama pribadi.. ngapain cepet cepet diganti..wong masih enak terlindungi dari panas, hujan, debu, dll dlsb. Pake se ancur mungkin. Kalo ga ancur ancur ya nggapapa pake teruus..
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Bapak ane miara tokisul lgx biru efi 2000 m/t beli 2nd dr 2010-2015. Central lock jebol yang di depan (bukan driver), radiator bocor di selang gede,dkk. Akhirnya di jual. Ganti ipah silver bensin g a/t thn 2005. Mobilnya 10 thn jalan 100 rb km deh.
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Lha iya bener kan, kalo ngga ancur ancur ya pake aja terus...wekawekaweka...
Saya sih udah kapok gonta ganti mobil... serasa ada yg hilang.. serasa saya sudah menyia nyiakan jasa besar mobil/motor itu selama ini bersama saya..
Makanya sekarang sudah waktunya merawat yg ada..menjaganya..*cieee*
*cuih-hoek*
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Saya sih udah kapok gonta ganti mobil... serasa ada yg hilang.. serasa saya sudah menyia nyiakan jasa besar mobil/motor itu selama ini bersama saya..
Makanya sekarang sudah waktunya merawat yg ada..menjaganya..*cieee*
*cuih-hoek*
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Yup bener.alexdonovan wrote:dan New Avanza sekarang jadi lebih menarik buat saya dibanding
- Ertiga --> yang baru malah trondolan
- Spin --> Pabriknya sudah lari kencang ke India
- Mobilio --> gak deh sama H tegak, kapok
- Livina --> udah pernah punya, kurang banyak cupholder dan interior light... Awas CLBK kalo kata istri saya
Di kelas LMPV, New Avanza jadi kelihatan "mendingan" ketimbang lawannya
R3 sebenernya punya potensi, sayang FL dibikin amburadul sama Indomob
Mobilio mungkin nunggu FL mungkin bisa makin ngacir
Dan Livina... engg kalo ga salah mau major change ya.. semoga harga ga naek gila2an
Sementara ini. Papanjah emang pilihan yang lumayan reasonable
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
dulu, R3 jadi mobil yg package nya "pas" karena fitur lengkap, kualitas interior baik, model yg manis....sayangnya facelift kok malah jadi "trondol" gitu, malah avanza yang dulunya dihujat kopong sekarang malah udah lumayan fiturnya utk sekelas lmpv...terlepas dari interior mobilio yg buruk, spin yg ga jelas kabarnya dan issue kaki2 di grand livina, maka lmpv sekarang yg memiliki package yg "pas" justru avanza, meskipun yg tipe E & G model depannya bikin ngelus dada... no offense bagi para pemilik lmpv yg saya sebutkan...fyi saya pake 3 dari 5 lmpv yg ane sebutkan diatas (avanza & mobilio utk pemakaian pribadi, grand livina sbg operasional kantor papa)



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kalo jalan keluar ma keluarga ane suka bingung...make ini apa itu ya....hheheheh....si madam maunya si putih, si ganteng maunya sinia.....akhirnya diputuskan pake sinia karena si ganteng sudah bawa2 kunci.....eh pas mampir di rumah bokap, si ganteng ngambil kunci si merah....ayah, ...mau pake ceex.....dengan hatur sembah ke bokap akhirnya sinia masuk garasi dan keluarlah siceex five maroon....wussss.....jalan2lah ke pantura cirebon balik lagi ke bandung....
sampe akhirnya masuk garasi rumah....


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Dec 30, 2015 3:53
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
oh mobil travel ya hehee aseli enak si emang kalau buat 12 orang, gede banget. belum ada yang ngalahin juga nih mobil
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Gila si Sijuki,masa Dreza lebih mahal drpada Grand New Veloz (ane gak compare sama mobilio).
Mau makan duit tuh,kebiasaan indomobil makin "berkembang" pas fl "trondolan", ntar keluarin seri atasnya. Gimana mau maju?

Mending nambah dah dapet ANKI tapi seri G bensin.
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Btw,mobilio mau major change di bagian interior yang katanya mirip Jazz sama HRV ya?
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Selama ini ane mikir kalau Suzuki lebuh murah drpada Toyota,ini malah kebalikan
:mky01:
Sent from my D5322 using Tapatalk

Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Btw suzuki emang gratis jasa service sampe 50k? Kok berani lebih mahal dari veloz? Buat naikin gengsi kah? Dan setelah liat dreza kok ngeliat veloz jadi bagus ya?alamsandiwijaya wrote:Selama ini ane mikir kalau Suzuki lebuh murah drpada Toyota,ini malah kebalikan:mky01:
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6214
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
gw seh mendingan dreza kemana2x daripada veloz mangnya gw nyetir cuma makan fitur aja , handlingnya R3 jauh lebih enak dari veloz
paling gw nyetir drezanya ntar pake topeng aja......

paling gw nyetir drezanya ntar pake topeng aja......

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Tue Dec 29, 2015 4:12
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kijang = "Kerjasama Indonesia Jepang"
newrubble wrote:kijang dr dulu sdh global emerging market project
kijang hanya local indo reference for toyota buv (basic utility vehicle) ...tapi mmg saat pertama hanya indo (1977) n pinoy (1981)yg dapat kf10/20 .kijang n tamaraw dg font sama pd emblem set
kf40 (1986 indo) mulai india, taiwan n (1990) vietnam dpt qualis (india) yg diesel.1800 dan lift up rear cargo access sementara pinoy tetap dg tamaraw dan zace utk taiwan (1989) n vietnam (1990). south africa dg minitruck stallion-1500 carby dan minibus venture-1500i (1988)
kf60 mulai southafrica dapat condor (2000) sementara pinoy dapat revo (1998) dan malay plus spore n brunei (2000) dapat unser (read: answer) yg lengkap dg rear defogger n single wiper
hanya sj indo tetap bertahan 1977-present dg kijang naming.
(asean) basic utility vehicle project sebetulnya adalah 1972 president marcos (pinoy).initiative to establish motoring culture in pinoyland and neighboring states.of asean dg peserta pertama ...vw dg lineup ... sakbayan
sorry out of topic
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Tue Dec 29, 2015 4:12
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ane udah curiga pas R3 FL potong fitur sana-sini, ternyata bener R3 FL harganya sama dengan fitur kurang en Dreza dengan fitur mirip R3 lama diposisikan versi premium. Tapi ini sih ngga kira-kira harganya. Mobilio RS Prestige aja ngga semahal itu padahal Honda terkenal paling mahal di kelasnya... Aneh nih strategi marketingnya indomobil...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
dapet tuh free jasa service sampe 50k.dimassn25 wrote:Btw suzuki emang gratis jasa service sampe 50k? Kok berani lebih mahal dari veloz? Buat naikin gengsi kah? Dan setelah liat dreza kok ngeliat veloz jadi bagus ya?alamsandiwijaya wrote:Selama ini ane mikir kalau Suzuki lebuh murah drpada Toyota,ini malah kebalikan:mky01:
Sent from my D5322 using Tapatalk
ikut ikutan toyota.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Bener juga... nambah 50jutaan dah lompat kelas ke ANKI G Bensin (standar) MT
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Setuju nambah 50 juga sudah dapet ANKI G bensin M/T, kelas mid mpv,sasis kuat khas.kijang ,kualitas di atas LMPV,awet khas "KIJANG", 3 airbag,ABS,engine baru, abs+ebd, lebih luas sama kebal bensin premium. Dual VVT-I pula.VanzMatic wrote:Bener juga... nambah 50jutaan dah lompat kelas ke ANKI G Bensin (standar) MT
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Dreza tampangnya jelek,mendingan si ipah dono. Masih ketolong sama chrome-chrone dan velg yang sporty.
Ntar sijuki ciaz bakal di sunat sama "dokter indomobil" pas mau FL,habis itu nambah seri dengan fitur komplit,harga lebih mahal drpada sebelah
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
"Kami yakin mobil ini memiliki daya tarik tinggi di segmen harga di atas Rp 200 juta. Konsumen di kelas ini tak lagi hanya memikirkan spesifikasi mobil, tapi juga gengsi dan gaya hidup. Itu makanya kami menganggap Ertiga Dreza berada sekelas di atas pesaingnya," tutur Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales, ketika OtoDriver tanyakan mengenai hal itu. (Sumber: otodriver.com)
Naikin harga buat gengsi? Jadi biar keliahatan mobil buat orang tajir kali ya, tapi kalo lebih bergengsi tapi fitur ga lebih baik dari veloz dan M RS sih ngaco. Mau ngikut strategi mazda kah? Emang tiap lini mazda paling mahal dikelasnya tapi seiring juga fitur2nya yang ga ada dikompetitornya.
Naikin harga buat gengsi? Jadi biar keliahatan mobil buat orang tajir kali ya, tapi kalo lebih bergengsi tapi fitur ga lebih baik dari veloz dan M RS sih ngaco. Mau ngikut strategi mazda kah? Emang tiap lini mazda paling mahal dikelasnya tapi seiring juga fitur2nya yang ga ada dikompetitornya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
bakalan menjadi blunder untuk suzuki , makin gak laku dahh... 

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Dec 30, 2015 16:26
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Selain marketing yg handal promo2 yang dasyat , si Toyota juga berhasil menyediakan ketersediaan sparepart dan jaringan bengkel yang luas. Bisa minum premium ( walau ga disarankan untuk type mesin terbaru ), dan masih banyak beberapa lagi yang membuat orang jatuh cinta.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Fact nya yaah setelah sekian lama liatin mobil yg lewat selamat seminggu ini, hasilnya ntuh R3 FL sunatan kemarin sangat sedikit populasinya di palembang, ntah gimana si drezza ini apa laku bener, Trus satu lagi mobil most wanted pedagang, yaris bakpao.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Mewah? Ndas mudimassn25 wrote:"Kami yakin mobil ini memiliki daya tarik tinggi di segmen harga di atas Rp 200 juta. Konsumen di kelas ini tak lagi hanya memikirkan spesifikasi mobil, tapi juga gengsi dan gaya hidup. Itu makanya kami menganggap Ertiga Dreza berada sekelas di atas pesaingnya," tutur Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales, ketika OtoDriver tanyakan mengenai hal itu. (Sumber: otodriver.com)
Naikin harga buat gengsi? Jadi biar keliahatan mobil buat orang tajir kali ya, tapi kalo lebih bergengsi tapi fitur ga lebih baik dari veloz dan M RS sih ngaco. Mau ngikut strategi mazda kah? Emang tiap lini mazda paling mahal dikelasnya tapi seiring juga fitur2nya yang ga ada dikompetitornya.

Kalau mewah sekalian aja Ertiga Dreza LUXURY,ntar harganya deket sama ANKI G, tetep aja ane milih ANKI,meski bongsor body dan exterior aneh. Innova it's better choice.

Sijuki rada ngayal

Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
ini bukan krn toyota brand
tapi krn tapi krn toyota project ... sejak 1972 sampai skrg n seterusnya
fabriek (manufacturing facility)dibuat bukan u cost wise sj tapi sbg lab n pilot project on everything for developing market
indo adalah tempat terburuk u investment n automotive manufacturing
-changing regulation
-highly taxed
-bad road infrastructure
-bad fuel quality
-low market absorbent (vs high population)
itu typical thirdworld outlook ... n toyota bikin mobil di indo yg sanggup exist dg semua perkara diatas n skrg mrk kasih namings ... avanza n kijang
memang suzi qq indomobil juga bikin apv yg husus dibuat u semua perkara yg sama ... tapi corporate performance dia tdk solid spt astra ... sempat ganti ganti owner n experienced corporate strip off ... dan lainnya
siapapun di planet ini solid corporation (read: solid corporation).yg benar benar bikin taylor made product u specific domestic market maka tdk ada global / regional market yg bisa kalahkan
liat bgmn bj2021 di zhonghua berjaya 32 years in full production (1984-now)....engine option 2.0 (2wd) and 2.2L petrol (4wd).... manual shift ... bodyshell sj yg terliat global (brandnew price range equal to $ 12-14k)
liat juga bgmn global brands blm bisa kalahkan brazilian vw transporter t2 locally manufactured there meski sdh tdk lg dibuat thn kmaren n masih byk lg contoh termasuk bgmn proton jadi raja (dg governmental multi protection) di kampung asal meski di indo mrk blm bisa n tdk akan bisa apa apa dan bgt juga hindustan ambassador berjaya di habitat asal (kurang jelek apa dia ... tapi dibuat sesuai karakter typical indian)
tapi krn tapi krn toyota project ... sejak 1972 sampai skrg n seterusnya
fabriek (manufacturing facility)dibuat bukan u cost wise sj tapi sbg lab n pilot project on everything for developing market
indo adalah tempat terburuk u investment n automotive manufacturing
-changing regulation
-highly taxed
-bad road infrastructure
-bad fuel quality
-low market absorbent (vs high population)
itu typical thirdworld outlook ... n toyota bikin mobil di indo yg sanggup exist dg semua perkara diatas n skrg mrk kasih namings ... avanza n kijang
memang suzi qq indomobil juga bikin apv yg husus dibuat u semua perkara yg sama ... tapi corporate performance dia tdk solid spt astra ... sempat ganti ganti owner n experienced corporate strip off ... dan lainnya
siapapun di planet ini solid corporation (read: solid corporation).yg benar benar bikin taylor made product u specific domestic market maka tdk ada global / regional market yg bisa kalahkan
liat bgmn bj2021 di zhonghua berjaya 32 years in full production (1984-now)....engine option 2.0 (2wd) and 2.2L petrol (4wd).... manual shift ... bodyshell sj yg terliat global (brandnew price range equal to $ 12-14k)
liat juga bgmn global brands blm bisa kalahkan brazilian vw transporter t2 locally manufactured there meski sdh tdk lg dibuat thn kmaren n masih byk lg contoh termasuk bgmn proton jadi raja (dg governmental multi protection) di kampung asal meski di indo mrk blm bisa n tdk akan bisa apa apa dan bgt juga hindustan ambassador berjaya di habitat asal (kurang jelek apa dia ... tapi dibuat sesuai karakter typical indian)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kalo ngeliat di deretan top ten shareholder Toyota ada nama2 spt :
- State street
- Bank of NY Melon
Gak heran Toyota bisa menjadi pemain dominan di byk negara, selain manajemen nya sendiri hebat, 2 shareholder tsb yaa.....u know dehhh......konon itu masih termasuk Ring 1 dari grup konsosium pemilik The Fed
CMIIW
- State street
- Bank of NY Melon
Gak heran Toyota bisa menjadi pemain dominan di byk negara, selain manajemen nya sendiri hebat, 2 shareholder tsb yaa.....u know dehhh......konon itu masih termasuk Ring 1 dari grup konsosium pemilik The Fed
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *