Turboman wrote:bapakne_satya wrote:
1. Katanya vnt ga pake lag lg Om turbo? Kan sdh variable mengikuti rpm.
2. Sama satu lg, kenapa ya defaultnya pabrikan commonraol diesel kok nggak dikasih GC yg terbukti bisa naikin respon throtle, power dan torque dgn instan? Apakah ada dampak buruknya?
1. Monggo test drive aja VNT perawan
2. It's all about cost
catatan :
GC gak naekkin Hp / Torsi, dia mengurangi delay antara pedal gas VS respons pada mesin, jadi membuat respons spt Trotel kawat aja.
Tapi kalau SuperGround @ECU itu membuat kerja ECU jadi lebih maksimal, teman pernah Dyno sih cerita kalo Hp / Torsi ada naek dikit.
Oom Turboman........
Report nih.........VNT semalam saya siksa di Toll...
Ini bukan hanya sekedar Hobby ngebut, tapi jam udah 23.37 Wib waktu naik tol cempaka putih menuju Bogor, Pasti mata ngantuk berat nih nyetir pulang ke rumah...... Dan hasilnya, Sampai lah di Pintu Toll Sentul City 24.01 Wib
Selama 24 menit itu Gas engga pernah saya kasih angkat, cuma sesekali aja pas di depan banyak 'rombongan pembalap cepat di sebelah kanan' yg padahal mereka super lemot semua ngerubung di lajur kanan / tengah... spt biasa salip habis via lajur kiri dengan tidak lupa Dimm2 terus karena ada juga truk lemot tanpa lampu rem nyala berjalan kayak keong di kiri...
Kesan saya tentang VNT : Cukup kuat dan kencang, tapi mungkin bagi penyuka kecepatan, ini masih kurang kencang & bertenaga... ada sedikit pemikiran untuk coba Ecu Chop Monster KD series di pasangkan ke VNT, tapi masih sebatas pemikiran aja, belum berani realisasikan... karena emang niat pake VNT ini hanya sekedar ingin tau & merasakan Gimanasih Mesin Diesel Turbo itu...
Suspensi, menurut saya walau sudah TRD, tetap engga enak, dibanding jika misal pake per Tein / Eibach + Shoc Bilstein...
Pertama TRD ini keras nya engga enak... di jalan tol beton getaran sangat terasa sampe ke setir + kita ngomong tuh jadi seperti gemetaran karena bibir ikut getar juga hehehe... Lalu pas di ajak manuver di jalan mulus pada kecepatan sekitar 100 - 120 kpj, body sangat terasa Limbung dan giyang kesana kemari... memang body jangkung engga bisa disamakan dengan misal innova yg sudah di pasang per/shoc aftermarket plus potong per beberapa ulir..apalagi mau disamakan dengan sedan2 yg merayap... Tapi ini TRD jauh sekali dari bayangan saya sebelum nyoba pake di trek sehari2 yg saya lalui....(tol jagorawi padat lancar)
Hanya ada juga beberapa hal yg saya suka :
Ketika melalui jalan2 sempit yg semi offroad../ aspal engga mulus atau engga ada aspal.. VNT sangat asik dikendarai..
posisi mengemudi yg mantap, tenaga terasa kuat (putaran bawah tentu nya) visibilitas sanagt luas dan khas Toyota sekali
Saya usahakan VNT ini tetap standar di sektor Velg + Ban + shock + per, untuk tetap bisa lalui jalan2 pegunungan...kecuali say udah bener2 engga bisa nahan untuk pasang velg 24" nya hehehe...
Sementara segitu dulu Report VNT TRD nta, posisi saat ini sudah 1.800 KM
Oiya lupa : Cempaka putih - Sentul city yg 24 menit itu VNT nya terisi penuh di semua Baris
(depan saya + istri, tengah 4 orang dewasa, belakang 3 anak2 umur 11th)
Jadi kapasitas penumpang cukup full seat malah kelebihan 1 orang yg di tengah mustinya 3 orang...
