Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:itu kalo evap nya uda kotor om... di ipah ane jg gt... evap nya kayanya uda kotor, kalo 2 hari kaga di nyalain tuh mobil, pasti bau...
tapi kalo mobil nya dari baru bener2 jarang dipake, cuman jadi mobil "garasi" doank mahhh... ntuh evap nya mustinya sehh masi bersih... cmiiw..
Dulu waktu jaman papanjah ane hanya keluar seminggu sekali, kira2 setaon setelah beli, kalo pas ane panasin, ane nyalain ac, timbul bau2 apek gitu.
Setelah sering dipake spserti sekarang ini, atau waktu dulu kalo abis dipake wikend doank, en seninnya dipanasin dan nyalain ac, udh ngga keluar bau apeknya.
just share kok...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
hmm aneh yahh... soalnya kalo yg ane dikasi tau ama tukang2 ac, bau apek gt kan biasanya dari evaporator yg uda kotor... apalagi ampe berlumpur2 gt.. itu penyebab bau apek dll... tp apanja vvt-i kan uda dipakein filter ac... anehh..
DOHC wrote:hmm aneh yahh... soalnya kalo yg ane dikasi tau ama tukang2 ac, bau apek gt kan biasanya dari evaporator yg uda kotor... apalagi ampe berlumpur2 gt.. itu penyebab bau apek dll... tp apanja vvt-i kan uda dipakein filter ac... anehh..
Setelah ane merasa curious ttg ac, ane coba ngudak2 mbah gugel, pernah baca suatu artikel (sayangnya bookmark nya kehapus karena ccount win7 ane corrupt jd harus bikin account baru.. ), salah satu cara mudah dan murah menghilangkan bau apek itu, sering2lah mobil dipakai, dan sementara waktu, sering2 dijemur di bawah matahari selama 1-2 bulan, nanti akan hilang..
Nah, ane kan mulai pakai papanjah tiap hari sejak januari kemarin krn abis jatuh agak parah dari motor. Mobil di kantor, semua dijemur, ngga peduli mobil mercy direksi ataupun gerobak ane, sama dijemur semua. Nah, Februari, udh ilang tuh bau apeknya...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
DOHC wrote:buset.... 5 taon baru 19 rebu.... irit banget tuh GL om... jangan2 oli gearbox, busi, belt ampe coolant jg blom ganti lg...
lipina ane aja uda mau 5 taon uda ampir 90 rebu malah... setaon paling dikit jalan 25 - 30 rebu km... kalo mobil ane yg laen, malah lebi gila lg... uda kaya ngukur jalan aj..
he he he... operasionalnya deket2 doang... plg jauh ke bandung.. itu juga diitung jari
belum ada yg diganti om.. cuma oli aja tiap 6bln dan aki baru 1x ganti
DOHC wrote:btw kalo yakin evap masi bersih, apalagi mobil jarang banget dipake... ntuh pakein aja filter cabin om... pasang sendiri jg bisa... gampang dan murah... filter di beres ane beli cuman 115 rebu termasuk ppn... kalo d luaran merek sakura cuman 90an rebu... ama siapin cutter ukuran 18 mm aja... ga ampe 15 menit ngerjain sendiri beres.. daripada ganti evap.. part nya aja ampir 1.7 juta... blom freon, ongkos dan oli kompressor..
nah .. ga tau deh masih bersih apa kaga... kalo 19rb KM masih bersih ga?
VanzMatic wrote:Sepengalaman ane, kalo mobil malah jarang dipake (walopun rajin dipanasin) tapi AC jarang nyala, malah timbul bau bau ngga sedap dari AC nya loh, saat dinyalain lagi...
Cmiiw..
Ga ada bau2 an sih... masih wangi2 aja ... (*full leather seat )
DOHC wrote:hmm aneh yahh... soalnya kalo yg ane dikasi tau ama tukang2 ac, bau apek gt kan biasanya dari evaporator yg uda kotor... apalagi ampe berlumpur2 gt.. itu penyebab bau apek dll... tp apanja vvt-i kan uda dipakein filter ac... anehh..
biasanya krn embun air ga kering .. evap lembab.. jadi pas dinyalain bau
DOHC wrote:hmm aneh yahh... soalnya kalo yg ane dikasi tau ama tukang2 ac, bau apek gt kan biasanya dari evaporator yg uda kotor... apalagi ampe berlumpur2 gt.. itu penyebab bau apek dll... tp apanja vvt-i kan uda dipakein filter ac... anehh..
Setelah ane merasa curious ttg ac, ane coba ngudak2 mbah gugel, pernah baca suatu artikel (sayangnya bookmark nya kehapus karena ccount win7 ane corrupt jd harus bikin account baru.. ), salah satu cara mudah dan murah menghilangkan bau apek itu, sering2lah mobil dipakai, dan sementara waktu, sering2 dijemur di bawah matahari selama 1-2 bulan, nanti akan hilang..
Nah, ane kan mulai pakai papanjah tiap hari sejak januari kemarin krn abis jatuh agak parah dari motor. Mobil di kantor, semua dijemur, ngga peduli mobil mercy direksi ataupun gerobak ane, sama dijemur semua. Nah, Februari, udh ilang tuh bau apeknya...
oh.. mungkin ya... tiap hari garasi gw kena sinar matahari smp jam 11an... udah itu under shading ... itu kali ya jadi ga bau
VanzMatic wrote:Sepengalaman ane, kalo mobil malah jarang dipake (walopun rajin dipanasin) tapi AC jarang nyala, malah timbul bau bau ngga sedap dari AC nya loh, saat dinyalain lagi...
Cmiiw..
Ga ada bau2 an sih... masih wangi2 aja ... (*full leather seat )
Kursi kursi ane masih sutandart aja om.... ..
Rule is: Tidak boleh makan makanan berkuah di dalam mobil..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:Sepengalaman ane, kalo mobil malah jarang dipake (walopun rajin dipanasin) tapi AC jarang nyala, malah timbul bau bau ngga sedap dari AC nya loh, saat dinyalain lagi...
Cmiiw..
Ga ada bau2 an sih... masih wangi2 aja ... (*full leather seat )
Kursi kursi ane masih sutandart aja om.... ..
Rule is: Tidak boleh makan makanan berkuah di dalam mobil..
iya... kalo rules di GL saya... tidak boleh makan maupun minum, kecuali minum air mineral
kalo yg ini bisa jg gara2 ada yg ngerokok di mobil.. ini jg bisa bikin bau ga sedap.. sering ngangkut makanan atau ada makanan minuman tumpah jg bisa bikin bau ga enak, apalagi tumpahan susu kalo yg uda punya anak..
maxx wrote:
DOHC wrote:hmm aneh yahh... soalnya kalo yg ane dikasi tau ama tukang2 ac, bau apek gt kan biasanya dari evaporator yg uda kotor... apalagi ampe berlumpur2 gt.. itu penyebab bau apek dll... tp apanja vvt-i kan uda dipakein filter ac... anehh..
biasanya krn embun air ga kering .. evap lembab.. jadi pas dinyalain bau
nahh ini jg tergantung om, biar kata 19 rebu km, tapi uda 5 taon... kalo mobil tiap ari dipake dan ac nyala... rasa2 nya tuh evap ga mungkin bersih2 amat kali yah.. scara udara jakarta super jorok gt.. berdebu dsb.. yah plg terpulang pd om sendiri, mau spend 500- 600an rebu ga buat bersih2 evap ama pasang filter ac atau cuekin aja, pake teruss ampe tuh evap rusak suatu saat..
maxx wrote:
DOHC wrote:btw kalo yakin evap masi bersih, apalagi mobil jarang banget dipake... ntuh pakein aja filter cabin om... pasang sendiri jg bisa... gampang dan murah... filter di beres ane beli cuman 115 rebu termasuk ppn... kalo d luaran merek sakura cuman 90an rebu... ama siapin cutter ukuran 18 mm aja... ga ampe 15 menit ngerjain sendiri beres.. daripada ganti evap.. part nya aja ampir 1.7 juta... blom freon, ongkos dan oli kompressor..
nah .. ga tau deh masih bersih apa kaga... kalo 19rb KM masih bersih ga?
DOHC wrote:
nahh ini jg tergantung om, biar kata 19 rebu km, tapi uda 5 taon... kalo mobil tiap ari dipake dan ac nyala... rasa2 nya tuh evap ga mungkin bersih2 amat kali yah.. scara udara jakarta super jorok gt.. berdebu dsb.. yah plg terpulang pd om sendiri, mau spend 500- 600an rebu ga buat bersih2 evap ama pasang filter ac atau cuekin aja, pake teruss ampe tuh evap rusak suatu saat..
Nunggu NOTE .. kalo bagus ... langsung tuker guling ajah
pihak beres jual koq... ane dah perna nanya... mreka jual scara lepasan gt.. 100an rebu harganya... yg aftermarket beda tipis doank ama asli nissan harga nya...
kalo ganti ban, uda banyak om pilihan buat lipina... ane sendiri baru aja ganti, pake BS b250 buat blakang.. ini ban kayanya pas kalo di jadiin ban blakang, pas ane coba lari kenceng sambil mendadak pindah2 jalur atau coba banting setir, bagian blakang mobil kaga ngebuang... tetep ketahan, mungkin karena alur 3 groove nya yg dalem dan gede... beda ama bawaan dunlop yg geol2 kalo ane siksa gt... yg depan rencana mau pake falken ziex ZE912... atau turanza ar10...
[rangga] wrote:Berarti ni pihak Beres g ad yang jual filter ac ya..kita musti nyari yg afrmarket??
Yg ipina.nya udh jalan banyak km, ud ada yg prnah ganti ban belom..??
Klo ud ada,,share dsni donk..
DOHC wrote:pihak beres jual koq... ane dah perna nanya... mreka jual scara lepasan gt.. 100an rebu harganya... yg aftermarket beda tipis doank ama asli nissan harga nya...
kalo ganti ban, uda banyak om pilihan buat lipina... ane sendiri baru aja ganti, pake BS b250 buat blakang.. ini ban kayanya pas kalo di jadiin ban blakang, pas ane coba lari kenceng sambil mendadak pindah2 jalur atau coba banting setir, bagian blakang mobil kaga ngebuang... tetep ketahan, mungkin karena alur 3 groove nya yg dalem dan gede... beda ama bawaan dunlop yg geol2 kalo ane siksa gt... yg depan rencana mau pake falken ziex ZE912... atau turanza ar10...
[rangga] wrote:Berarti ni pihak Beres g ad yang jual filter ac ya..kita musti nyari yg afrmarket??
Yg ipina.nya udh jalan banyak km, ud ada yg prnah ganti ban belom..??
Klo ud ada,,share dsni donk..
thnks
kalo GL sy sudah ganti pakai yoko c.drive 2 195/65/15, sengaja ukuran ban di gedein abis pakai ban std kelihatannya bogel .. kalo pakai 195/65/15 lebih berisi ruang fender dan ga terlalu bogel plus ground clearance lebih tinggi dikit
hehe.... masi untung tuh pelek std kaga di jokul yah om... termasuk jajaran salah satu pelek oem yg jd inceran speed goers yg modal nya pas2an tuh... perna ngobrol ama pedege pelek d haji nawi sana, pelek bawaan lipina termasuk enteng tp kuat... khas buatan enkei lahh... dan ane sendiri perna coba ngangkat pelek nya doank emang ckup entenggg...
DOHC wrote:hehe.... masi untung tuh pelek std kaga di jokul yah om... termasuk jajaran salah satu pelek oem yg jd inceran speed goers yg modal nya pas2an tuh... perna ngobrol ama pedege pelek d haji nawi sana, pelek bawaan lipina termasuk enteng tp kuat... khas buatan enkei lahh... dan ane sendiri perna coba ngangkat pelek nya doank emang ckup entenggg...
dari dulu paling anti jual velg std, selalu di keep .. krn pasti balik velg std sebelum dijual
DOHC wrote:pihak beres jual koq... ane dah perna nanya... mreka jual scara lepasan gt.. 100an rebu harganya... yg aftermarket beda tipis doank ama asli nissan harga nya...
kalo ganti ban, uda banyak om pilihan buat lipina... ane sendiri baru aja ganti, pake BS b250 buat blakang.. ini ban kayanya pas kalo di jadiin ban blakang, pas ane coba lari kenceng sambil mendadak pindah2 jalur atau coba banting setir, bagian blakang mobil kaga ngebuang... tetep ketahan, mungkin karena alur 3 groove nya yg dalem dan gede... beda ama bawaan dunlop yg geol2 kalo ane siksa gt... yg depan rencana mau pake falken ziex ZE912... atau turanza ar10...
[rangga] wrote:Berarti ni pihak Beres g ad yang jual filter ac ya..kita musti nyari yg afrmarket??
Yg ipina.nya udh jalan banyak km, ud ada yg prnah ganti ban belom..??
Klo ud ada,,share dsni donk..
thnks
kalo GL sy sudah ganti pakai yoko c.drive 2 195/65/15, sengaja ukuran ban di gedein abis pakai ban std kelihatannya bogel .. kalo pakai 195/65/15 lebih berisi ruang fender dan ga terlalu bogel plus ground clearance lebih tinggi dikit
Ohh..kalo ud dsediain y mnding mnt d beres aja ama pasang yak....dnger2 hrga aftrmrkt 140an..mkin beda2..
Koq bung dohc beda gt depan ama blkng..g mslh y buat traksi??
kira2 kna brpa bos toyo c.drive yg tipe gtu.an.??:D
Smpet dnger2..bgus jga itu ban..
Gmna kesenyapan.nya bung??