mightyducks wrote:Bro maxxx kalo untuk Latio (black) bagusnya kaca samping dan belakang pakai huper optik yang mana ya? Saia agak bingung dengan--katanya--Drei 40% lebih mahal daripada Ceramic 60% tapi malah Ceramic yang lebih gelap

<< tadinya saia udah naksir Drei 40% tapi karena ada yang bilang untuk kaca samping-belakang kelewat transparan jadi ragu lagi.
Trus saia baca2 di halaman sebelumnya ada yang pilih Drei untuk kaca depan, kalo malam apa ngga terlalu gelap tuh? Untuk kaca depan bagusan mana sama yang Clear?
Bisa tolong kasih tau kelebihan-kekurangan berikut harganya (untuk Latio, of course) dari macam2 pilihan Huper Optic dihalaman 1 gak? Saia pengennya yang bagus tapi juga gelap (untuk samping & belakang) dan ngga panas tapi tetap jelas kalo malam (untuk kaca depan). Thanks before

HuperOptik DREI kegelapannya 25%, sedangkan Ceramic40 kegelapannya 20%. Kalau yg dipasang Ceramic30 dg kegelapan 40% tentu lebih gelap dari pada DREI, bahkan biasanya u/ smpg-blkg yg dipakai adalah Ceramic20 dg kegelapan 60%.
HuperOptik DREI dg kegelapan 25% masih dalam kategori nyaman u/ kaca dpn meskipun berkendara malam hari.
Untuk kaca dpn direkomendasikan maximum kegelapannya 40%.
Kalo soal bagusan mana dg KF Clear u/ kaca dpn << ini tergantung selera, tp kalo ditanya adem mana dg DREI... tentu lebih adem DREI dg TSER 70% (note: KF Clear umumnya max TSER 55%, e.a: VKOOL70).
sebelum dijelasin u/ semua KF HuperOtik satu persatu, sebaiknya gw fokus sama keinginan lo yg >>
Code: Select all
Saia pengennya yang bagus tapi juga gelap (untuk samping & belakang) dan ngga panas tapi tetap jelas kalo malam (untuk kaca depan)
Soal panas sdh gw perjleas di page.1 agar ga salah pengertian, sbb:
Code: Select all
Perlu diketahui panas kabin sebanyak 60-70% berasal dari rambatan panas body mobil, sisanya sebesar 30-40% dari kaca, dan di 30-40% tsb sebesar 60-70% panas masuk dari kaca dpn. Jadi jangan harap kalau mobil ke jemur di kabin bisa tetap adem, meskipun pakai KF yg sampai 4 jt 1 mobil.. bila kejemur sudah 2 jam disiang bolong tetap saja kabin mobil panas, apalagi kalau mobilnya berwarna hitam >> di yakini 5% lebih lama adem dibanding mobil warna putih/silver.
Fungsi utama KF adalah membantu percepatan penurunan suhu dalam kabin mobil saat A/C mobil dinyalakan (*dg asumsi A/C berfungsi normal), yang pasti KF bukanlah obat anti panas kabin mobil.
Yg sesuai keinginan lo bisa pakai Dpn HuperOptik DREI dan smpg blkg HuperOptik Klassisch8.
Huper DREI memang kegelapannya 25% ... tp untuk malam masih enak, tp bila biasanya berkendara dg kaca dpn bening tanpa KF atau dg KF Clear ... tentunya mata perlu penyesuaian dg kegelapan yg 25%, tp pasti akan terbiasa stlh 1minggu berkendara, bahkan nanti kalo sdh terbiasa dg KF DREI.. saat naik mobil yg ga pake KF di kc dpn atau pakai kf clear akan terasa silau saat siang hari
Btw, bisa coba tanyakan ke boz chandln (yg psting diatas) .. dia juga pakai DREI untuk kaca yg sebelumnya kaca dpn mobilnya tnp kaca film, bgmn experience stlh pasang KF DREI.