makannya dulu biarpun bos saya cucunya imora tetep aja belinya di honda yang luar imora dia ud ajuin pake sodaranya dia gak ada yang kena discnyanyotsaeba wrote: Sat Aug 26, 2023 10:42Setahu saya diler hondo itu harus nurut sm hpm. Barang ga laku jg dipaksa ambil sama hpm, kalo nggak bisa2 ga dapat alokasi barang fast moving cem brio hrv.AbdulHakim wrote:Info yang bagi saya pribadi cukup mengagetkan adalah stok CRV Gen-5 NIK 2022 masih cukup banyak di dealers.
Kalo yang stok yang masih available adalah NIK 2023 masih kewajaran menurut saya, tapi ini NIK 2022 lho.
Makna tersirat dari fakta tersebut adalah demand<<supply untuk CRV dalam satu tahunan-an terakhir, bahasa lainnya mungkin CRV facelift ini kurang laku.
Meski begitu, nampaknya pihak sales dealer pun masih malu-malu untuk ngasih diskon yang menggiurkan, entah knp apakah bonus dari CRV ini bagi kaum sales kurang menarik sehingga mending fokus jualan brio aja yg jualan sambil rokok-an di smoking area atau sambil nonton reels IG pun SPK bakal tetep mengalir masuk (kalo ini agak lebay siy)
Lalu jika tidak kunjung terjual, apakah uang mengendap dalam bentuk CRV yg tidak/belum laku ini ditanggung oleh pemilik dealer-dealer? atau sebenarnya mobil-mobil tsb masih berada di stockyardnya HPM sehingga dealer belum keluar duit ? mohon pencerahannya.
Giliran produk yg langka macam civic, minta nya brp unit, cuma diturunin satu.
Yg pasti diler beli putus ya, jd ga laku udah urusan diler, hpm mah tetap cuan. Buang diskon jg ga bs jor2 an ntar kena semprit, harus ikut aturan dr hpm lagi.
Ga ada harga diri nya lah jd diler honda
Dan balik ni crv, kemungkinan kecil lah bisa diskon gede secara dia cbu, kalo sales jeblok ya tinggal kurangin volume impor, ga bakal mau jual rugi.
Beda cerita kalo brv hrv yg made in karawang, ga bisa turunin volume produksi gitu aja karena idle capacity bisa bikin tekor biaya produksi, jd produksi jln terus, diskon digedein supaya duit muter.

saya bilang ya IMOra dia yang bikin aturan masa dia yang ngelanggar

dulu paling doyan disc


