sama aja om , cuma kalau yang profile tebel dia ada STnya. Yang tanpa ST itu cuma ada di ukuran r17 sama 18 , beda di ukuran ajaa kok sisanya sama.feyon wrote: Sun Jan 17, 2021 9:42 ikutan nimbrung lagi nyari gantinya Enasave 195/60 R16, ngincer Primacy 4 tp naik ke 205/60, liat promo di Bquik (tadinya 1station) harganya kena 1,099rb tapi tersedianya Primacy 4 ST bedanya apa yang sama yang Primacy 4 tanpa embel2 ST, kualitasnya sama gak ya? kali aja ada yang ud pengalaman pakai juga.
Serba Serbi Ban Part 3
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Serba Serbi Ban Part 3
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Mon Feb 15, 2016 2:18
- Location: Jawa Timur - Nusa Tenggara Timur
Re: Serba Serbi Ban Part 3
untuk handling & grip waktu basah gimana Om rasanya?JukeJoken wrote: Sun Jan 17, 2021 9:39 Mau Sharing pengalaman Pake LM705 setelah 2 bulanan di Sienta. Bannya sedikit lebih empuk dari Ecopia yang ane pake sebelumnya. Untuk kedap jujur kuping ane sih gak nangkep jauh bedanya , tapi kalau di tol berasa sedikit lebih senyap.Tapi ane agak kurang yakin daya tahannya karena di tapaknya mulai banyak yang gompal dan kebaret dalem.Alur yang bentuk segitiga juga udah mulai samar. Pemakaian cuma sekitaran Gading Serpong - BSD aja selama dua bulan ini , baru 2-3 kali ke Jakarta.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Wow ... untung punya saya ga kek gitu nih.... lm705 lg pake di ban belakang aja, jalan 6000an KM kurleb dalam 4 bulan.JukeJoken wrote: Sun Jan 17, 2021 9:39 Mau Sharing pengalaman Pake LM705 setelah 2 bulanan di Sienta. Bannya sedikit lebih empuk dari Ecopia yang ane pake sebelumnya. Untuk kedap jujur kuping ane sih gak nangkep jauh bedanya , tapi kalau di tol berasa sedikit lebih senyap.Tapi ane agak kurang yakin daya tahannya karena di tapaknya mulai banyak yang gompal dan kebaret dalem.Alur yang bentuk segitiga juga udah mulai samar. Pemakaian cuma sekitaran Gading Serpong - BSD aja selama dua bulan ini , baru 2-3 kali ke Jakarta.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Kalau FWD kan ban depan lebih cepet abis, kalau RWD apa ban belakang lebih cepet abis?
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Serba Serbi Ban Part 3
selalu ban depan, ane jg sama. konon nih om ..... ban depan lebih cepet botak krn stress dikejar2 ban belakang melulu. tp untungnya ga pernah kena.sintoni wrote: Thu Jan 21, 2021 5:26 Kalau FWD kan ban depan lebih cepet abis, kalau RWD apa ban belakang lebih cepet abis?
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Weh, masuk akal jg ya mbah penjelasan ilmiahnya.Omnibus wrote: Thu Jan 21, 2021 5:43
selalu ban depan, ane jg sama. konon nih om ..... ban depan lebih cepet botak krn stress dikejar2 ban belakang melulu. tp untungnya ga pernah kena.
![]()
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Tergantung mobil nya jg mbahsintoni wrote: Thu Jan 21, 2021 5:26 Kalau FWD kan ban depan lebih cepet abis, kalau RWD apa ban belakang lebih cepet abis?
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.
Dl saya ad isusu panter injeksyen, ban blakang nya malah sama cepet abisnya depan blakang
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Kl cuman sekelas dueler HT mah cepet abis mbahOmnibus wrote: Thu Jan 21, 2021 5:43selalu ban depan, ane jg sama. konon nih om ..... ban depan lebih cepet botak krn stress dikejar2 ban belakang melulu. tp untungnya ga pernah kena.sintoni wrote: Thu Jan 21, 2021 5:26 Kalau FWD kan ban depan lebih cepet abis, kalau RWD apa ban belakang lebih cepet abis?
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.
![]()
Minimal pirelli scorpion donk
#notepad ud siap
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Bilangnya mbah Omni mau ajak Fortie main lumpur pake Goodrich AT, mbah.DOHC wrote: Thu Jan 21, 2021 5:57
Kl cuman sekelas dueler HT mah cepet abis mbah
Minimal pirelli scorpion donk
#notepad ud siap
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Mungkin skalian beli 2 set mbah, trus beli 4 pelek OEM lg, mau ngelumpur ayo, transjawabahn ayo
Kangtaw banyak dia
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Serba Serbi Ban Part 3
transjawabahn? wajib michi primacy suv itu ....DOHC wrote: Thu Jan 21, 2021 6:22Mungkin skalian beli 2 set mbah, trus beli 4 pelek OEM lg, mau ngelumpur ayo, transjawabahn ayo
Kangtaw banyak dia

nunggu dueler bawaan pada botak dulu nih, ane udah sering2 rotasi biar pada stress tuh semua spy cepet botak.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Di Innova saya jg ban depan yg pasti abis duluan Om, soalnya beban depan berat juga kan ada mesin, belom lg kerja nya ban depan itu lumayan berat, ngga cuma gelinding aja, tp gesekan jg kalo setir diputersintoni wrote: Thu Jan 21, 2021 5:26 Kalau FWD kan ban depan lebih cepet abis, kalau RWD apa ban belakang lebih cepet abis?
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Oh, bukan karena stress dikejar ban belakang mulu om?evanbngdor wrote: Thu Jan 21, 2021 7:29Di Innova saya jg ban depan yg pasti abis duluan Om, soalnya beban depan berat juga kan ada mesin, belom lg kerja nya ban depan itu lumayan berat, ngga cuma gelinding aja, tp gesekan jg kalo setir diputersintoni wrote: Thu Jan 21, 2021 5:26 Kalau FWD kan ban depan lebih cepet abis, kalau RWD apa ban belakang lebih cepet abis?
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Kalau dibanding ecopia mending LM705 ini jauh. LM705 ini berasa lebih ngebuang air kalau saya ngehajar genangan pas ngebut di tol , setir juga tetep lurus. Untuk pindah pindah jalur pas hujan juga saya ngerasa ekor mobil lebih ngikut dan setir lebih sigap. Tapi tetep jauh enakan primacy 4 di xpander saya kalau pas ujanchaprizone wrote: Thu Jan 21, 2021 4:44untuk handling & grip waktu basah gimana Om rasanya?JukeJoken wrote: Sun Jan 17, 2021 9:39 Mau Sharing pengalaman Pake LM705 setelah 2 bulanan di Sienta. Bannya sedikit lebih empuk dari Ecopia yang ane pake sebelumnya. Untuk kedap jujur kuping ane sih gak nangkep jauh bedanya , tapi kalau di tol berasa sedikit lebih senyap.Tapi ane agak kurang yakin daya tahannya karena di tapaknya mulai banyak yang gompal dan kebaret dalem.Alur yang bentuk segitiga juga udah mulai samar. Pemakaian cuma sekitaran Gading Serpong - BSD aja selama dua bulan ini , baru 2-3 kali ke Jakarta.

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Serba Serbi Ban Part 3
odo masi dibawah noban yah ??Omnibus wrote: Thu Jan 21, 2021 6:36transjawabahn? wajib michi primacy suv itu ....
nunggu dueler bawaan pada botak dulu nih, ane udah sering2 rotasi biar pada stress tuh semua spy cepet botak.![]()
yahhh kl dueler mahh masi lama banget dah botak nya, apalagi masi dibawah noban odo nya
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1105
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Re: Serba Serbi Ban Part 3
hahaha ini juga komen istri saya pas abis ganti ban dari Ecopiye ke LM 705JukeJoken wrote: Thu Jan 21, 2021 9:18Kalau dibanding ecopia mending LM705 ini jauh. LM705 ini berasa lebih ngebuang air kalau saya ngehajar genangan pas ngebut di tol , setir juga tetep lurus. Untuk pindah pindah jalur pas hujan juga saya ngerasa ekor mobil lebih ngikut dan setir lebih sigap. Tapi tetep jauh enakan primacy 4 di xpander saya kalau pas ujanchaprizone wrote: Thu Jan 21, 2021 4:44untuk handling & grip waktu basah gimana Om rasanya?JukeJoken wrote: Sun Jan 17, 2021 9:39 Mau Sharing pengalaman Pake LM705 setelah 2 bulanan di Sienta. Bannya sedikit lebih empuk dari Ecopia yang ane pake sebelumnya. Untuk kedap jujur kuping ane sih gak nangkep jauh bedanya , tapi kalau di tol berasa sedikit lebih senyap.Tapi ane agak kurang yakin daya tahannya karena di tapaknya mulai banyak yang gompal dan kebaret dalem.Alur yang bentuk segitiga juga udah mulai samar. Pemakaian cuma sekitaran Gading Serpong - BSD aja selama dua bulan ini , baru 2-3 kali ke Jakarta.![]()
"yah sekarang kalau di tol ga cape soalnya setirnya lurus terus" (soalnya pas pake Ecopia kaya aga ngambang gripnya)
"yah enak ya sekarang parkir di tempat tanjakan ngga licin lagi" (soalnya pas pake Ecopia suka selip sampai bau karet kebakar)
"sekarang ga terlalu berisik ya kalo di tol"
padahal istri ga paham-paham banget tentang mobil

tapi kalo Primacy 4 beda kelas atuh oom

Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Karena ban depan bebannya lebih berat om nopang mesin , belakang kan cenderung lebih ringan. Mungkin ya..sintoni wrote: Thu Jan 21, 2021 5:26 Kalau FWD kan ban depan lebih cepet abis, kalau RWD apa ban belakang lebih cepet abis?
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
- Location: Banda Aceh
- Daily Vehicle: E46
Re: Serba Serbi Ban Part 3
RWD kalau ga salah sih habisnya samaan depan belakang, karna tiap kali ngerem pasti ban depan yg kerjanya lebih banyak, cmiiwsintoni wrote: Thu Jan 21, 2021 5:26 Kalau FWD kan ban depan lebih cepet abis, kalau RWD apa ban belakang lebih cepet abis?
Kok ane berapa x cek mobil RWD tetap ban depan yg cepet abis ya. Hahaha.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
- Location: Banda Aceh
- Daily Vehicle: E46
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Pr4 belinya brapa om? Saya kebetulan lagi milih2 kandidat buat ertiga ortu saya, tapi nyari ban agak bagusan di tempat saya susah euy. Jangankan primacy, turanza aja jarang ada yg nyetokJukeJoken wrote: Thu Jan 21, 2021 9:18Kalau dibanding ecopia mending LM705 ini jauh. LM705 ini berasa lebih ngebuang air kalau saya ngehajar genangan pas ngebut di tol , setir juga tetep lurus. Untuk pindah pindah jalur pas hujan juga saya ngerasa ekor mobil lebih ngikut dan setir lebih sigap. Tapi tetep jauh enakan primacy 4 di xpander saya kalau pas ujanchaprizone wrote: Thu Jan 21, 2021 4:44untuk handling & grip waktu basah gimana Om rasanya?JukeJoken wrote: Sun Jan 17, 2021 9:39 Mau Sharing pengalaman Pake LM705 setelah 2 bulanan di Sienta. Bannya sedikit lebih empuk dari Ecopia yang ane pake sebelumnya. Untuk kedap jujur kuping ane sih gak nangkep jauh bedanya , tapi kalau di tol berasa sedikit lebih senyap.Tapi ane agak kurang yakin daya tahannya karena di tapaknya mulai banyak yang gompal dan kebaret dalem.Alur yang bentuk segitiga juga udah mulai samar. Pemakaian cuma sekitaran Gading Serpong - BSD aja selama dua bulan ini , baru 2-3 kali ke Jakarta.![]()

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 17, 2018 17:04
- Location: Banda Aceh
- Daily Vehicle: E46
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Ngincer velgnya apa bannya om?McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 15:34 Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.

Buat ipah kayaknya enakan profil 50 sih om, sukur2 dapat primacy 4 umur muda

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Ane liat ada ban H/T (Dueler dll) sama SUV (Savero dll) apa bedanya ya?
Apa ban H/T kemampuan oprutnya masih lebih baik?
Kalau ga salah H/T 70% aspal 30% oprut kan?
Apa ban H/T kemampuan oprutnya masih lebih baik?
Kalau ga salah H/T 70% aspal 30% oprut kan?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Sebenernya itu cuma penamaan aja sih untuk menunjang marketing, Tp H/T seharusnya lebih tahan disiksa dibanding yg embel2 nya SUV, karena biasa yg SUV itu cuma ban biasa dengan ukuran untuk kebanyakan crossover/SUV monokok yang beredar. Sedangkan H/T biasanya ukuran profilnya relatif banyak yg tebel2 untuk ladder frame SUV, tapak nya jg relatif lebih kasarsintoni wrote: Thu Jan 21, 2021 23:54 Ane liat ada ban H/T (Dueler dll) sama SUV (Savero dll) apa bedanya ya?
Apa ban H/T kemampuan oprutnya masih lebih baik?
Kalau ga salah H/T 70% aspal 30% oprut kan?
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Ane jg kepikiran kalau si H/T lebih heavy duty sih om. Haha.evanbngdor wrote: Fri Jan 22, 2021 1:44 Sebenernya itu cuma penamaan aja sih untuk menunjang marketing, Tp H/T seharusnya lebih tahan disiksa dibanding yg embel2 nya SUV, karena biasa yg SUV itu cuma ban biasa dengan ukuran untuk kebanyakan crossover/SUV monokok yang beredar. Sedangkan H/T biasanya ukuran profilnya relatif banyak yg tebel2 untuk ladder frame SUV, tapak nya jg relatif lebih kasar
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Oct 23, 2020 12:32
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova
Re: Serba Serbi Ban Part 3
numpang tanya om, kalo Dunlop LM704 apakah masih diproduksi barunya? atau sudah direplace sama LM705?
ane pake LM704, ada ban belakang 1 pcs sobek gara2 ngehajar trotoar.. mau ganti LM704 lagi tp takut dapet batch produksi lama
ane pake LM704, ada ban belakang 1 pcs sobek gara2 ngehajar trotoar.. mau ganti LM704 lagi tp takut dapet batch produksi lama

penikmat triple elips warna hitam