2GD-FTV Performance & Tuning update

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Dear all

Melihat banyak kasus klaim matic ANKI hingga memerlukan penggantian matic unit assy

Adanya kasus Turbo jebol

Maka berikut panduan bagi rekan2 yg ingin memodfikasi ANKI Diesel matic :

1. Utk mobil baru sebaiknya gunakan standard apa adanya dulu, jika selewat 5000 Km matic gak pernah ada masalah, maka silakan utk lakukan modifikasi

2. Jika matic jedag jedug, maka sebaiknya ditangani dulu hingga masalah jedag jedug terselesaikan

Panduan Tuning (PENTING)

- Dalam tuning dengan piggyback maka demi keamanan pompa injeksi dan Turbo, disarankan boost Turbo tidak melebihi 1,3 bar saat dyno run

- Max power dan Torsi yang didapat tidak bisa di target, karena keterbatasan kemampuan pompa injeksi, ada batasan voltase setting yang tidak bisa dilewati, otherwise pompa injeksi akan jadi korban


Kesimpulan utk Piggyback :

Melihat dari faktor2 yang ada, disarankan utk menggunakan Piggyback yang memiliki fitur kontrol boost VNT, jadi tuner bisa set boost max di 1,3 bar sebelum lakukan Dyno Run (merek piggyback bebas)

Jika piggyback yang digunakan tidak memiliki fitur kontrol boost VNT, pastikan tuner menggunakan boost meter saat tuning dan pastikan boost nggak melewati 1,3 bar dan berapapun hasil akhirnya, itulah adanya (nggak bisa kita paksakan)

Atau piggyback tsb ditandem dgn piggyback lain yg memiliki fitur kontrol boost VNT, jadi piggy ke 2 utk kontrol boost VNT.

Memang suatu kenyataan pahit bahwa di 2GD-FTV ini pemilihan piggyback jadi nggak seleluasa di 2KD-FTV khususnya 2KD Ipah - turbo biasa, yang bisa kita pasangkan piggyback apa saja, bahkan hingga Apexi SAFC / DiTech piggyback, dll


Demikian sharing & salam tuning
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

HasanFenny wrote:duh, ga dibales2 nih email gue ke garage autowerks padahal mau bikin janji ama siapin brg2 yg dibutuhkan
tolong minta nomor hape nya donk
namanya sapa yah ?

makacih banyak kokoh

oh iya, lupa nanya

kalo ganti turbo 1GD.....garansi ilang donk yah ?

1GD + super 4 = 177hp
1GD + monsmax = 189hp
selisih sedikit horseppowernya, tapi harga selisih banyak juga
kalo saya ...milih super 4 aja deh....
0896 8868 1288

0859 7500 2678
* Bukan ajakan Beli *
Chronos
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Fri Jun 10, 2016 3:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Chronos »

HasanFenny wrote:duh, ga dibales2 nih email gue ke garage autowerks padahal mau bikin janji ama siapin brg2 yg dibutuhkan
tolong minta nomor hape nya donk
namanya sapa yah ?

makacih banyak kokoh

oh iya, lupa nanya

kalo ganti turbo 1GD.....garansi ilang donk yah ?

1GD + super 4 = 177hp
1GD + monsmax = 189hp
selisih sedikit horseppowernya, tapi harga selisih banyak juga
kalo saya ...milih super 4 aja deh....
ilang gan kalo ada apa2 n itu 1GD masih dipasang sih, kecuali pas klaim dibalikin dulu kali semua( dengan catatan gada record modif di toyota nya)

selain hp mungkin bisa dicek grafiknya juga gan, kayaknya yg monmax lebih rata deh, jadi hp n torsinya di range lebih lebar.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

HasanFenny wrote:duh, ga dibales2 nih email gue ke garage autowerks padahal mau bikin janji ama siapin brg2 yg dibutuhkan
tolong minta nomor hape nya donk
namanya sapa yah ?

makacih banyak kokoh

oh iya, lupa nanya

kalo ganti turbo 1GD.....garansi ilang donk yah ?

1GD + super 4 = 177hp
1GD + monsmax = 189hp
selisih sedikit horseppowernya, tapi harga selisih banyak juga
kalo saya ...milih super 4 aja deh....
Garansi mah bisa diatur, turbo 1gd sama 2gd bentuknya sama persis gak akan ketahuan sudah diganti.
Jangan liat beda power dikit, liat beda di jalannya.
+6289688681288 chiang
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by HasanFenny »

makasih turboman dan htannis utk nomor hape nya
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ery1973 »

Turboman wrote:Dear all

Melihat banyak kasus klaim matic ANKI hingga memerlukan penggantian matic unit assy

Adanya kasus Turbo jebol

Maka berikut panduan bagi rekan2 yg ingin memodfikasi ANKI Diesel matic :

1. Utk mobil baru sebaiknya gunakan standard apa adanya dulu, jika selewat 5000 Km matic gak pernah ada masalah, maka silakan utk lakukan modifikasi

2. Jika matic jedag jedug, maka sebaiknya ditangani dulu hingga masalah jedag jedug terselesaikan

Panduan Tuning (PENTING)

- Dalam tuning dengan piggyback maka demi keamanan pompa injeksi dan Turbo, disarankan boost Turbo tidak melebihi 1,3 bar saat dyno run

- Max power dan Torsi yang didapat tidak bisa di target, karena keterbatasan kemampuan pompa injeksi, ada batasan voltase setting yang tidak bisa dilewati, otherwise pompa injeksi akan jadi korban


Kesimpulan utk Piggyback :

Melihat dari faktor2 yang ada, disarankan utk menggunakan Piggyback yang memiliki fitur kontrol boost VNT, jadi tuner bisa set boost max di 1,3 bar sebelum lakukan Dyno Run (merek piggyback bebas)

Jika piggyback yang digunakan tidak memiliki fitur kontrol boost VNT, pastikan tuner menggunakan boost meter saat tuning dan pastikan boost nggak melewati 1,3 bar dan berapapun hasil akhirnya, itulah adanya (nggak bisa kita paksakan)

Atau piggyback tsb ditandem dgn piggyback lain yg memiliki fitur kontrol boost VNT, jadi piggy ke 2 utk kontrol boost VNT.

Memang suatu kenyataan pahit bahwa di 2GD-FTV ini pemilihan piggyback jadi nggak seleluasa di 2KD-FTV khususnya 2KD Ipah - turbo biasa, yang bisa kita pasangkan piggyback apa saja, bahkan hingga Apexi SAFC / DiTech piggyback, dll


Demikian sharing & salam tuning
Thanks info nya in turbo.
Sekedar info, 3 hari yang lalu saya servis 10 k di beres, mobil di inepin 3 hari benerin rransmisi yg jedag jedug, hasilnya memuaskan, saat ini perpindahan gigi sangat smooth. Saya tanya ke enginer analys nya cuma nerangin ada yg di bongkar dan diperbaiki di bagian bawah transmisi matic nya, sesuai arahan dr TAM katanya. Mudah2an om2 yg laen sudah pada clear juga.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by HasanFenny »

bro ery
matic jedag jedug itu spt gimana sih ?
berasa banget atau gimana ?

kalo saya, ga tau apakah sama, kalo saat ngerem dr speed tertentu, katakanlah dr 80km ngerem pelan2 ....saat turun ke speed (kayaknya) di 30-20km, remnya berasa kayak ditambah bantuan engine brake sdikit. Jadi saat ngerem dgn tekanan injakan yg sama, berasa jadi spt diinjak lebih dalem sehingga mengakibatkan pengeremannya lbh berasa pakem.
apakah ada yg ngalami spt saya ?
ga tau apakah itu normal.
saya mau cerita tp ga bisa susun kata2nya ....jadinya ancur kayak di atas

update :
lagi mau konfirmasi waktu dgn GA bandung utk pasang (sdh deal)
downpipe + super4
egr delete
replacement air filter
rotax
fuel cooler
atf cooler
custom piping ..msh ragu
boost gauge....ga mau pasang, nanti boost nya pake settingan aman aja
mudah2an bisa sabtu ini
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ery1973 »

HasanFenny wrote:bro ery
matic jedag jedug itu spt gimana sih ?
berasa banget atau gimana ?

kalo saya, ga tau apakah sama, kalo saat ngerem dr speed tertentu, katakanlah dr 80km ngerem pelan2 ....saat turun ke speed (kayaknya) di 30-20km, remnya berasa kayak ditambah bantuan engine brake sdikit. Jadi saat ngerem dgn tekanan injakan yg sama, berasa jadi spt diinjak lebih dalem sehingga mengakibatkan pengeremannya lbh berasa pakem.
apakah ada yg ngalami spt saya ?
ga tau apakah itu normal.
saya mau cerita tp ga bisa susun kata2nya ....jadinya ancur kayak di atas

update :
lagi mau konfirmasi waktu dgn GA bandung utk pasang (sdh deal)
downpipe + super4
egr delete
replacement air filter
rotax
fuel cooler
atf cooler
custom piping ..msh ragu
boost gauge....ga mau pasang, nanti boost nya pake settingan aman aja
mudah2an bisa sabtu ini
Nah itu dia om, saya kalo nyusun cerita nya kek om jg, amburadul.
Di transmisi saya kemarin saya coba rincikan om masalahnya:
1. kalo kita akselerasi rada agresif perpindahan giginya kadang telat, atau malah dia shift down sendiri (walaupun seharusnya tidak musti turun, sehingga mesin nya jadi ngaum).
2. Jedag jedug di gear rendah
3. Sedang cruising normal biasa di rata speed 80 kph, waktu angkat sedikit saja kaki dr pedal gas gear nya tiba2 turun sendiri (mesin jadi ngaum)
4. Terasa getaran pada rpm 2000 speedo antara 80 - 100 kph.
5. Terkadang gear nya telat shift down, seperti ketika bawa mobil manual di gear 5 tapi pada kecepatan rendah.
6. Ketika ketemu jalan turunan sering dikasih nya engine break ketika kaki kita angkat dr pedal gas, walaupun sebenarnya gak butuh amat ( yg ini sih gak terlalu mengganggu, kalo sy bilangin ke SA nya kemarin Transmisi AT nya terlalu pinter).

Sekarang setelah di perbaiki dah gak nemu lagi masalah2 diatas, perpindahan gigi nya sudah smooth, ketika pedal to carpet maupub pada kondisi cuising nya lagi normal2 aja. Getaran yg sangat mengganggu pada rpm 2000 kemarin udah ilang, pokok nya dah puas om dg transmisinya.
Maaf ya para suhu kalo penjelasan saya kacau balau.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

Transmisi anki saya sih sampe skrg (km1250) masih bagus2 aja sih gak ada masalah buat saya.

Anyway update :
Dah confirm lagi hari ini mesin dyno dastek dengan mesin dynodynamic beda sekitar 1.3, jadi benar anki upgrade turbo 1gd + monsmax revo 250bhp boost 1.2 bar . Dan rekor 2gd turbo std dengan monsmax revo 220bhp boost 1.4 bar :mky_08:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by akulemu »

Para om, agak oot. Tuning powerlab yang paling bisa dijangkau dari kota Surabaya di mana yah? Bengkel asalnya yang saya pasang di sby sudah ga pegang merk itu. Karena ini sudah mulai CE. Dulu waktu masih bisa tuning bisa di retune dan kembali sehat. Maacih pertolongannya.
Cars have soul.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Htanis..

Mana fotonya...confirm mulu... :big_bored:
mang hari ini ada yg dari dyno dastek ke dyno dinamic... :e-whistle:

Enak jg naik turbo 1 GD...boos kecil msh jauh dr batas max..dpt 250 hp...asal monsmax...

Tapi mungkin skrg udah habis tuh 1 GD... :upss:

Ya walo 2 GD mesin sayur...tapi kalo bener jalan tuningnya jg bisa ganas...
250hp itu lumayan loh enak...paling enak itu dari diam...jd rajin keseringan bejek mendadak sampe rpm 2000 aja udah lgsg nyeruduk...

Ah nanti pasang donpep n asesoris lainnya...siapa tau ada peningkatan hp...
Ful exhaust...barang blm ada.. :ungg:

Mudahan tahun depan sudah ada turbo 1 GD versi terbaru dr merk lain n fuelpump...
Biar ada mainan lg...
Adityaw494
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Wed Jul 27, 2016 19:39

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Adityaw494 »

ery1973 wrote:
HasanFenny wrote:bro ery
matic jedag jedug itu spt gimana sih ?
berasa banget atau gimana ?

kalo saya, ga tau apakah sama, kalo saat ngerem dr speed tertentu, katakanlah dr 80km ngerem pelan2 ....saat turun ke speed (kayaknya) di 30-20km, remnya berasa kayak ditambah bantuan engine brake sdikit. Jadi saat ngerem dgn tekanan injakan yg sama, berasa jadi spt diinjak lebih dalem sehingga mengakibatkan pengeremannya lbh berasa pakem.
apakah ada yg ngalami spt saya ?
ga tau apakah itu normal.
saya mau cerita tp ga bisa susun kata2nya ....jadinya ancur kayak di atas

update :
lagi mau konfirmasi waktu dgn GA bandung utk pasang (sdh deal)
downpipe + super4
egr delete
replacement air filter
rotax
fuel cooler
atf cooler
custom piping ..msh ragu
boost gauge....ga mau pasang, nanti boost nya pake settingan aman aja
mudah2an bisa sabtu ini
Nah itu dia om, saya kalo nyusun cerita nya kek om jg, amburadul.
Di transmisi saya kemarin saya coba rincikan om masalahnya:
1. kalo kita akselerasi rada agresif perpindahan giginya kadang telat, atau malah dia shift down sendiri (walaupun seharusnya tidak musti turun, sehingga mesin nya jadi ngaum).
2. Jedag jedug di gear rendah
3. Sedang cruising normal biasa di rata speed 80 kph, waktu angkat sedikit saja kaki dr pedal gas gear nya tiba2 turun sendiri (mesin jadi ngaum)
4. Terasa getaran pada rpm 2000 speedo antara 80 - 100 kph.
5. Terkadang gear nya telat shift down, seperti ketika bawa mobil manual di gear 5 tapi pada kecepatan rendah.
6. Ketika ketemu jalan turunan sering dikasih nya engine break ketika kaki kita angkat dr pedal gas, walaupun sebenarnya gak butuh amat ( yg ini sih gak terlalu mengganggu, kalo sy bilangin ke SA nya kemarin Transmisi AT nya terlalu pinter).

Sekarang setelah di perbaiki dah gak nemu lagi masalah2 diatas, perpindahan gigi nya sudah smooth, ketika pedal to carpet maupub pada kondisi cuising nya lagi normal2 aja. Getaran yg sangat mengganggu pada rpm 2000 kemarin udah ilang, pokok nya dah puas om dg transmisinya.
Maaf ya para suhu kalo penjelasan saya kacau balau.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Permisi om

Sy mau menanyakan jg nih

Kebetulan sy punya ANKI diesel A/t dan memiliki gejala2 yg sama om.
Mobil baru sebulan pemakaian dan odonya 1500an km
Kemarin sy jg sudah claim ke aut*2000 tentang masalah getar kl masalah matic jedag jedug sy ga claim. Tp setelah keluar dr bengkel, gejala tetep sm aja gaada perubahan.
Kl boleh tau om ery servis dmn ya om? Karena jujur sy ga srek sm aut*2000 daerah bsd karena setiap kali sy claim kesana tentang keluhan mobil gapernah beres om

Dulu sy punya gnki d4d 2012 ada getaran di kopel sy 3x claim kesana gapernah juga beres akhirnya sy cuek aja sy pake sampai 2,5 tahun pemakaian

Mohon bimbingannya om :big_dunno:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

htannis wrote:
HasanFenny wrote:duh, ga dibales2 nih email gue ke garage autowerks padahal mau bikin janji ama siapin brg2 yg dibutuhkan
tolong minta nomor hape nya donk
namanya sapa yah ?

makacih banyak kokoh

oh iya, lupa nanya

kalo ganti turbo 1GD.....garansi ilang donk yah ?

1GD + super 4 = 177hp
1GD + monsmax = 189hp
selisih sedikit horseppowernya, tapi harga selisih banyak juga
kalo saya ...milih super 4 aja deh....
Garansi mah bisa diatur, turbo 1gd sama 2gd bentuknya sama persis gak akan ketahuan sudah diganti.
Jangan liat beda power dikit, liat beda di jalannya.
+6289688681288 chiang
Klo mau main modif dr awal ikut aturan servis sebelumnya n harus bisa rangkul SA n kepala teknisi...minta SA kenalin dgn kepala teknisi....nah setiap servis rutin amplop tserah dr 50 -100...br ketemu kepala teknisi lgsg amplop aja..basa basi apalah..tiap servis usahakan temuin..n kasi amplop ...
Di usahakan dimana kita beli mobil n servis di situ...klo perlu bilang taun depan mau beli mobil lg di situ...tambah tokcer bantuan mereka...
Mknya klo saya beli pasti servis 1 tempat...

Saya servis rutin ikut aturan...ganti oli di luar..pas servis saya beli oli resmi di toyota...gak usah di ganti biar minta cap garansi sesuai standar...

Merk bintang aja ganti mesin 300 jtan bisa di ganti..pdhl jelas di bengkel pigi ketauan...

Yang penting relasi baik n amplop lancar...
User avatar
ALX7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Wed May 01, 2013 4:43
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ALX7 »

kompresorz wrote:Htanis..

Mana fotonya...confirm mulu... :big_bored:
mang hari ini ada yg dari dyno dastek ke dyno dinamic... :e-whistle:

Enak jg naik turbo 1 GD...boos kecil msh jauh dr batas max..dpt 250 hp...asal monsmax...

Tapi mungkin skrg udah habis tuh 1 GD... :upss:

Ya walo 2 GD mesin sayur...tapi kalo bener jalan tuningnya jg bisa ganas...
250hp itu lumayan loh enak...paling enak itu dari diam...jd rajin keseringan bejek mendadak sampe rpm 2000 aja udah lgsg nyeruduk...

Ah nanti pasang donpep n asesoris lainnya...siapa tau ada peningkatan hp...
Ful exhaust...barang blm ada.. :ungg:

Mudahan tahun depan sudah ada turbo 1 GD versi terbaru dr merk lain n fuelpump...
Biar ada mainan lg...
kaya nya bentar lagi ganti userid: innovaz ato fortunerz nih om kompre....
spt nya bahagia banget menikmati mainan baru nya :big_smile]

btw, di ANKI ato ANF bisa dipasang transgo juga kah..?
I am a Driver... not a Racer...
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ery1973 »

Adityaw494 wrote:
ery1973 wrote:
HasanFenny wrote:bro ery
matic jedag jedug itu spt gimana sih ?
berasa banget atau gimana ?

kalo saya, ga tau apakah sama, kalo saat ngerem dr speed tertentu, katakanlah dr 80km ngerem pelan2 ....saat turun ke speed (kayaknya) di 30-20km, remnya berasa kayak ditambah bantuan engine brake sdikit. Jadi saat ngerem dgn tekanan injakan yg sama, berasa jadi spt diinjak lebih dalem sehingga mengakibatkan pengeremannya lbh berasa pakem.
apakah ada yg ngalami spt saya ?
ga tau apakah itu normal.
saya mau cerita tp ga bisa susun kata2nya ....jadinya ancur kayak di atas

update :
lagi mau konfirmasi waktu dgn GA bandung utk pasang (sdh deal)
downpipe + super4
egr delete
replacement air filter
rotax
fuel cooler
atf cooler
custom piping ..msh ragu
boost gauge....ga mau pasang, nanti boost nya pake settingan aman aja
mudah2an bisa sabtu ini
Nah itu dia om, saya kalo nyusun cerita nya kek om jg, amburadul.
Di transmisi saya kemarin saya coba rincikan om masalahnya:
1. kalo kita akselerasi rada agresif perpindahan giginya kadang telat, atau malah dia shift down sendiri (walaupun seharusnya tidak musti turun, sehingga mesin nya jadi ngaum).
2. Jedag jedug di gear rendah
3. Sedang cruising normal biasa di rata speed 80 kph, waktu angkat sedikit saja kaki dr pedal gas gear nya tiba2 turun sendiri (mesin jadi ngaum)
4. Terasa getaran pada rpm 2000 speedo antara 80 - 100 kph.
5. Terkadang gear nya telat shift down, seperti ketika bawa mobil manual di gear 5 tapi pada kecepatan rendah.
6. Ketika ketemu jalan turunan sering dikasih nya engine break ketika kaki kita angkat dr pedal gas, walaupun sebenarnya gak butuh amat ( yg ini sih gak terlalu mengganggu, kalo sy bilangin ke SA nya kemarin Transmisi AT nya terlalu pinter).

Sekarang setelah di perbaiki dah gak nemu lagi masalah2 diatas, perpindahan gigi nya sudah smooth, ketika pedal to carpet maupub pada kondisi cuising nya lagi normal2 aja. Getaran yg sangat mengganggu pada rpm 2000 kemarin udah ilang, pokok nya dah puas om dg transmisinya.
Maaf ya para suhu kalo penjelasan saya kacau balau.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Permisi om

Sy mau menanyakan jg nih

Kebetulan sy punya ANKI diesel A/t dan memiliki gejala2 yg sama om.
Mobil baru sebulan pemakaian dan odonya 1500an km
Kemarin sy jg sudah claim ke aut*2000 tentang masalah getar kl masalah matic jedag jedug sy ga claim. Tp setelah keluar dr bengkel, gejala tetep sm aja gaada perubahan.
Kl boleh tau om ery servis dmn ya om? Karena jujur sy ga srek sm aut*2000 daerah bsd karena setiap kali sy claim kesana tentang keluhan mobil gapernah beres om

Dulu sy punya gnki d4d 2012 ada getaran di kopel sy 3x claim kesana gapernah juga beres akhirnya sy cuek aja sy pake sampai 2,5 tahun pemakaian

Mohon bimbingannya om :big_dunno:
Om adit
Posisi saya di Jambi, servis nya di Beres Agung Automall, jangan cum sekali om ke bengkel nya, saya udah 4 kali bolak balik mulai dari odo masih 300 km, dan setiap kunjungan pasti nginap minimal 2 hari, ajak Enginer Analys nya TD, baru yg terakhir ini clear masalahnya di servis berkala 10 k. Kalo om Adit ikuti trith di SM pasti baca tuh share permasalahan ANKI saya, sampe jadi kelinci percobaan gara2 Beresnya Trial and error.
Jangan pantang menyerah om, dan jangan ragu tinggalin unit nya di Beres biar masalahnya cepat ketemu. Unit saya aja kemarin hampir 2 minggu tinggalin di Beres, kebetulan sekalian Claim ke Body Repairnya, jadi saya itung2 4 Hari mereka cari masalah Transmisinya.
Maaf kalo agak OOT, mereka TD unit saya aja saya liat tambahan ODO lebih dari 300 km, heheheh.
Kalo om mau nanya2 coba kontak Enginer Analys nya Beres saya, nanti nomor kontaknya saya PM, tanya2 aja, soalnya saya kemarin gak bertanya banyak gara2 diburu waktu beres dah mau tutup.
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by HasanFenny »

kompresorz wrote:
Klo mau main modif dr awal ikut aturan servis sebelumnya n harus bisa rangkul SA n kepala teknisi...minta SA kenalin dgn kepala teknisi....nah setiap servis rutin amplop tserah dr 50 -100...br ketemu kepala teknisi lgsg amplop aja..basa basi apalah..tiap servis usahakan temuin..n kasi amplop ...
Di usahakan dimana kita beli mobil n servis di situ...klo perlu bilang taun depan mau beli mobil lg di situ...tambah tokcer bantuan mereka...
Mknya klo saya beli pasti servis 1 tempat...

Saya servis rutin ikut aturan...ganti oli di luar..pas servis saya beli oli resmi di toyota...gak usah di ganti biar minta cap garansi sesuai standar...

Merk bintang aja ganti mesin 300 jtan bisa di ganti..pdhl jelas di bengkel pigi ketauan...

Yang penting relasi baik n amplop lancar...
kalo bginian mah males , ibaratnya melihara ya om ....hehehe
saya sih mending ksh duit lsg saat bermasalah. omongan kerennya nyogok lah biar dibantu

pernah ngalamin 1x kejadian spt ini, tp bener2 sangat dibantu tanpa keluar duit sepeser pun. Agak lupa detailnya, tp kira2 bgini lah ceritanya. Jaman pake honda accord dibantu oleh kepala bengkel karena ABS modul saya rusak dan mahal kalo diganti baru.....ga tau gimana, ber pas2an dgn dia lalu curhat deh, dia bilang mau bantu, saya tanya brp duit, dia bilang "ga usah, terima beres aja ntar"....eh beneran....cuma bayar ongkos aja < 1jt seinget saya. Tebakan saya sih, dia ambil ABS mobil accord lain yg tabrakan.

sampe skrg, gue masih teringat jasa budi dia terhadap gue.....
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Bina hub baik dengan Kepala Bengkel

itu benar

Kalo beli mobil sebaiknya kenalan dgn Kepala Cabang-nya juga, nanti biar Ka Cab yg kenalkan dgn Ka Beng-nya

Gak ada salahnya menambah teman juga
* Bukan ajakan Beli *
GarageAutowerks
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Jul 19, 2016 3:17

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by GarageAutowerks »

akulemu wrote:Para om, agak oot. Tuning powerlab yang paling bisa dijangkau dari kota Surabaya di mana yah? Bengkel asalnya yang saya pasang di sby sudah ga pegang merk itu. Karena ini sudah mulai CE. Dulu waktu masih bisa tuning bisa di retune dan kembali sehat. Maacih pertolongannya.
Bantu jawab Om,

Agen POWeR LAB di Surabaya adalah GUT Motorsport.

Om Akulemu pakai POWeR LAB apa?

Kemungkinan CE kalau setelah lama kalau sebelumnya tidak ada masalah bisa jadi juga mobilnya perlu dimaintenance, misalkan karena injector sudah mulai mampet sehingga pasokan solar yg diminta oleh piggyback berkurang, bisa dicoba dipurging dulu. Untuk tahu pastinya sih memang sebaiknya dibawa ke agen POWeR LAB terdekat untuk discan sekalian CEnya karena apa.
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by paidjho »

Mantab.... Nambah suhu di sm....

Ijin menimba ilmu dari Om GA....
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by akulemu »

GarageAutowerks wrote:
Bantu jawab Om,

Agen POWeR LAB di Surabaya adalah GUT Motorsport.

Om Akulemu pakai POWeR LAB apa?

Kemungkinan CE kalau setelah lama kalau sebelumnya tidak ada masalah bisa jadi juga mobilnya perlu dimaintenance, misalkan karena injector sudah mulai mampet sehingga pasokan solar yg diminta oleh piggyback berkurang, bisa dicoba dipurging dulu. Untuk tahu pastinya sih memang sebaiknya dibawa ke agen POWeR LAB terdekat untuk discan sekalian CEnya karena apa.
Makasih responnya om. Iya dulu pasang di gut memang, FPC-2 + DMS Sport (khusus Toyota) cuman sudah ga melayani lagi karena gut sudah putus hubungan ama merk ini alasan detilnya saya ga paham. Jadi saya loner di sby powerlab sendirian. :big_bored:

Biasanya CE saya muncul bukan saat di bejek tiba2, tapi ketika jalan santai di tol misalnya di rpm rendah 1500-1800. Jadi seumpama ketika stabil di 1500rpm lalu saya bejek dikit ke 1800, muncul CE ny disitu, tidak pernah saat dibejek dalam tiba2 seperti umumnya terjadi di diesel berpigibek.

Tapi benernya saya lebih seneng kalo solusinya adalah ada bengkel yang pegang merk powerlab, Om GA mungkin ada solusi terbaik
Cars have soul.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Biar dah gak jadi agent, tapi software tune pasti mrk masi punya

Minta retune aja

Juga CE nya diliat kode DTC nya apa, kalo Fuel Leak, ganti filter solar dan kuras tangki

Cek juga soket2 nya
* Bukan ajakan Beli *
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by akulemu »

Turboman wrote:Biar dah gak jadi agent, tapi software tune pasti mrk masi punya

Minta retune aja

Juga CE nya diliat kode DTC nya apa, kalo Fuel Leak, ganti filter solar dan kuras tangki

Cek juga soket2 nya
Makasi responnya om turbo. Sebenarnya ini sudah kali ketiga muncul CE dengan proses awal yg sama di rpm rendah saat cruising.

Pertamakali kali terjadi solusinya adalah update software. CE sembuh.

Kedua kali solusinya ganti board (bengkel sudah putus hubungan dengan merk), jadi gut menawarkan bantuan kirim fpcke thaiutk replace board. Sesampai di indo, saya request utk sekalian retune, namun ditengah proses retune laptop sang tuner gabisa buka program powerlab di lappie nya. Tapi mobil tetap kembali prima hanya tidak di retune.

Ketigakali ini sayabingung, sebab saya tanya laptop tetep rusak g bisa buka program.
Cars have soul.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Itu board yg diganti yg FPC atau DMS nya ?

Kalo DMS nya, coba aja DMS matikan en masih CE CE ngga
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

HasanFenny wrote:
kompresorz wrote:
Klo mau main modif dr awal ikut aturan servis sebelumnya n harus bisa rangkul SA n kepala teknisi...minta SA kenalin dgn kepala teknisi....nah setiap servis rutin amplop tserah dr 50 -100...br ketemu kepala teknisi lgsg amplop aja..basa basi apalah..tiap servis usahakan temuin..n kasi amplop ...
Di usahakan dimana kita beli mobil n servis di situ...klo perlu bilang taun depan mau beli mobil lg di situ...tambah tokcer bantuan mereka...
Mknya klo saya beli pasti servis 1 tempat...

Saya servis rutin ikut aturan...ganti oli di luar..pas servis saya beli oli resmi di toyota...gak usah di ganti biar minta cap garansi sesuai standar...

Merk bintang aja ganti mesin 300 jtan bisa di ganti..pdhl jelas di bengkel pigi ketauan...

Yang penting relasi baik n amplop lancar...
kalo bginian mah males , ibaratnya melihara ya om ....hehehe
saya sih mending ksh duit lsg saat bermasalah. omongan kerennya nyogok lah biar dibantu

pernah ngalamin 1x kejadian spt ini, tp bener2 sangat dibantu tanpa keluar duit sepeser pun. Agak lupa detailnya, tp kira2 bgini lah ceritanya. Jaman pake honda accord dibantu oleh kepala bengkel karena ABS modul saya rusak dan mahal kalo diganti baru.....ga tau gimana, ber pas2an dgn dia lalu curhat deh, dia bilang mau bantu, saya tanya brp duit, dia bilang "ga usah, terima beres aja ntar"....eh beneran....cuma bayar ongkos aja < 1jt seinget saya. Tebakan saya sih, dia ambil ABS mobil accord lain yg tabrakan.

sampe skrg, gue masih teringat jasa budi dia terhadap gue.....
Ini kategori modif bro...kita gak tau apa yg akan terjadi...amit2 klo terjadi hal yg parah(jebol mesin) gak semudah tiba2 minta bantu n kasih duit...blm tentu mereka mau..
Dgn hub dr awal baik jg kita dapat prioritas...klo mendadak servis ternyata antrian penuh kan bisa di selipin...
Ya gak di kasi salam tempel jg gak apa tetap aja bisa jd hubungan baik tp ya biar kita ada prioritas lebih aja...

Salam tempel jg kan pas servis(bbrp bulan) jd gak terasa bila di banding dgn klaim dr modif itu sendiri...
Toh 3 tahun garansi jg gak terlalu memberatkan totalnya...

Turbo 2 GD itu Rp 32.500...belum ongkos...

Saya masuk klaim turbo antrian penuh 1 minggu lebih krn mau lebaran (by pon.)
Akhirnya datang ke bengkel ketemu SA n kepala teknisi lgsg di kerjain(tes)n besok pesan barang..pdhl datang sore jam 4 kurang..
Rata2 beres mobil saya yg lain jg begitu...

Ya klo bisa kacab sekalian...waktu beli mau ketemu pas lg di luar..
ALX7 wrote:
kompresorz wrote:Htanis..

Mana fotonya...confirm mulu... :big_bored:
mang hari ini ada yg dari dyno dastek ke dyno dinamic... :e-whistle:

Enak jg naik turbo 1 GD...boos kecil msh jauh dr batas max..dpt 250 hp...asal monsmax...

Tapi mungkin skrg udah habis tuh 1 GD... :upss:

Ya walo 2 GD mesin sayur...tapi kalo bener jalan tuningnya jg bisa ganas...
250hp itu lumayan loh enak...paling enak itu dari diam...jd rajin keseringan bejek mendadak sampe rpm 2000 aja udah lgsg nyeruduk...

Ah nanti pasang donpep n asesoris lainnya...siapa tau ada peningkatan hp...
Ful exhaust...barang blm ada.. :ungg:

Mudahan tahun depan sudah ada turbo 1 GD versi terbaru dr merk lain n fuelpump...
Biar ada mainan lg...
kaya nya bentar lagi ganti userid: innovaz ato fortunerz nih om kompre....
spt nya bahagia banget menikmati mainan baru nya :big_smile]

btw, di ANKI ato ANF bisa dipasang transgo juga kah..?
:big_biglaugh: ...

Ya dong bener bahagia..bosan beli mobil pake doang begitu aja...
Biar ada hiburan...uda lama gak perhatikan mobil lg..

Saya kan penggemar pedal to karpet... :big_smoking:
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by akulemu »

Turboman wrote:Itu board yg diganti yg FPC atau DMS nya ?

Kalo DMS nya, coba aja DMS matikan en masih CE CE ngga
Yang pertama fpc, yang sekarangpun juga fpc, om. Gimana ya nasibku?
Cars have soul.