Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hmmmm.............
Trims info nya ya Bro Turboman.............
Emang salah saya kmaren tuh engga tanya2 temen / toko sebelah jg sih...
Selama ini saya jg engga pernah utak-atik mesin sama sekali selain audio / video / kaki2... / knalpot...
Jadi ini merupakan pengalaman pertama saya.....kena timpe pula hahahaha... Gapapa deh.. supaya ke depan saya lebih waspada juga kalo mau beli2 barang, minimal saya tanya2 dulu ini Bayar di Kasir atawa di Mekanik nya..?
Karena selama saya pake T innova Bensin 5th. engga pernah ada kejadian spt ini....
dan selalu service itu biaya nya bayar di Kasir Resmi.. aman..& hati tenang karena bergaransi T resmi pula
F 272 wrote:@Bro Turboman
Hahaha... emang Brapa sih harga nya yg bener..?
Ada berapa merk/ Jenis yg paling tepat untuk VNT..?
Boleh dong kasih share ke saya... maklum pengguna Awam Diesel nih...
@Bro Htannis
Waduh.... jangan gitu dongs ah...
Turbo timer kl pivot kyknya 700 ribu, oem sekitar 850 ribu, kalau 1.5 juta biasa dapat yg HKS/greddy/blitz
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kira2 kalau dibanding crv 2.4 gen3, untuk ngelahap tanjakan cipularang enak mana ya? selama ini pake gen3 2.4 ga pernah kekurangan tenaga sih di tanjakan. tapi lihat2 di forum sebelah VNT nya dikasih sedikit modifikasi, gampang sekali nyentuh 200++hp, dengan torsi yang besar juga.. Jadi pingin nyobain diesel commonrail juga..
For everything, there is a season, there is a reason...
Sensasi Diesel itu = Torsi besar @RPM rendah, since 1000 RPM ke atas tenaga padat
Dulu ane pernah punya 528i E39 - 2800 cc VANOS - 189 Hp / 280 Nm, teteupp ya sebelum 2500 RPM kerasa ada yg "kopong" walau above 2500 RPM sih Jusssss......BBM selalu RON paling tinggi
Skg biasa bawa D4 D trus pindah ke bensin yg sensasi-nya spt Diesel yah mesin2 GDI Turbo dah......yg Torsi gede kick in sejak 1800 RPM juga
ricz wrote:Diesel enak koq, irit lg, trus dicekokin solar biasa jg jalan aja.... Oprek performa jg enak....
iya om, ane belom pernah punya mobil diesel dari pertama kali punya mobil, kalo dulu sih karena berasap dan geter nya gak tahan.. kalo sekarang kayaknya patut dicoba punya diesel commonrail. memang lagi bingung kalau ada rejeki gen3 ane mau tuker cx-5 atau VNT.
For everything, there is a season, there is a reason...
Turboman wrote:Sensasi Diesel itu = Torsi besar @RPM rendah, since 1000 RPM ke atas tenaga padat
Dulu ane pernah punya 528i E39 - 2800 cc VANOS - 189 Hp / 280 Nm, teteupp ya sebelum 2500 RPM kerasa ada yg "kopong" walau above 2500 RPM sih Jusssss......BBM selalu RON paling tinggi
Skg biasa bawa D4 D trus pindah ke bensin yg sensasi-nya spt Diesel yah mesin2 GDI Turbo dah......yg Torsi gede kick in sejak 1800 RPM juga
sekedar feeling pribadi ajah
nah itu om, ane belom pernah ngerasain sensasi diesel itu.... kalo udah ngerasain, bakal keracunan terus kali ya.
btw d4d udah diapain aja om?
For everything, there is a season, there is a reason...
Turboman wrote:Sensasi Diesel itu = Torsi besar @RPM rendah, since 1000 RPM ke atas tenaga padat
Dulu ane pernah punya 528i E39 - 2800 cc VANOS - 189 Hp / 280 Nm, teteupp ya sebelum 2500 RPM kerasa ada yg "kopong" walau above 2500 RPM sih Jusssss......BBM selalu RON paling tinggi
Skg biasa bawa D4 D trus pindah ke bensin yg sensasi-nya spt Diesel yah mesin2 GDI Turbo dah......yg Torsi gede kick in sejak 1800 RPM juga
sekedar feeling pribadi ajah
nah itu om, ane belom pernah ngerasain sensasi diesel itu.... kalo udah ngerasain, bakal keracunan terus kali ya.
btw d4d udah diapain aja om?
Hati2 bakal keracunan, nanti mobil bensin di rumah dijual2in loh bro
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Turboman wrote:Sensasi Diesel itu = Torsi besar @RPM rendah, since 1000 RPM ke atas tenaga padat
Dulu ane pernah punya 528i E39 - 2800 cc VANOS - 189 Hp / 280 Nm, teteupp ya sebelum 2500 RPM kerasa ada yg "kopong" walau above 2500 RPM sih Jusssss......BBM selalu RON paling tinggi
Skg biasa bawa D4 D trus pindah ke bensin yg sensasi-nya spt Diesel yah mesin2 GDI Turbo dah......yg Torsi gede kick in sejak 1800 RPM juga
sekedar feeling pribadi ajah
nah itu om, ane belom pernah ngerasain sensasi diesel itu.... kalo udah ngerasain, bakal keracunan terus kali ya.
btw d4d udah diapain aja om?
Hati2 bakal keracunan, nanti mobil bensin di rumah dijual2in loh bro
Kalau semua diesel, kalo lagi panasin mobil pagi2 garasi kaya lagi di fogging dong om.. Hehehe
Btw om htannis, pjs nya salah satu yang buat ane pingin nyoba diesel
For everything, there is a season, there is a reason...
Pernah nyoba punya temen, tenaga nya buas banget! Interior&eksterior cukup oke apalagi yang facelift... Tapi setelah ajuin proposal ke orang rumah..... Ditolak dgn alesan macem2, susah deh ngelawan nya
For everything, there is a season, there is a reason...
Saya adalah salah seorang yg dulu nya ANTI DIESEL...
Bahkan pas ada relasi datang ke rumah pake Fortuner (waktu itu belum ada VNT), saya selalu ledek.. Wah..ada Trukc Datang... hahahaha..saking sebel denger suara mesin nya yg spt Colt Diesel... belom lg ngebayangin asep nya pas di gas di jalan...
Tapi semua berubah sejak saya pake VNT ini...
sebulan sudah VNT masuk garasi... dan....Mobil bensin saya otomatis standby engga pernah dipake2..
OS saya yg udah pake adv.1 yg seksoy itupun akhirnya nganggur...
ricz wrote:Diesel enak koq, irit lg, trus dicekokin solar biasa jg jalan aja.... Oprek performa jg enak....
Awal2 saya selalu pake TOTAL / SHELL untuk VNT ini... Tenaga enak banget..
Tapi pas saya cobain Family Adventure kecil2an sama anak istri... jalur Bogor-cikarang-karawang-purwakarta-subang-lembang-bandung...nyari2 Total + shell engga ketemu2..akhirnya say isi pake BioSolar yg Rp.4.500 itu... pas pulang Badung ke Bogor via Tol cipularang..VNT saya gas pool... tetap tenaga kuat sekali..memang ada terasa penurunan tapi itu sedikit kok..mungkin bisa dibilang 'tak berarti'... jika dibanding harga BioSOlar 4.500 itu isi Full tank cuma 260.000 an saja..sedangkan isi Total/Shell isi Fulltank bisa kena Rp.550.000 an gitu... Rasanya bakalan banyak pengguna VNT tetap pake BioSolar deh......
menurut ane IMHO sensasi paling nikmat pake commonrail itu saat di tanjakan...di saat mobil lain mulai megap2, si commonrail tetep melimpah tenaganya...
kadang nda usah oper gigi...langsung bejek gas aja udah ngacir lagi...
mr_mytplx wrote:menurut ane IMHO sensasi paling nikmat pake commonrail itu saat di tanjakan...di saat mobil lain mulai megap2, si commonrail tetep melimpah tenaganya...
kadang nda usah oper gigi...langsung bejek gas aja udah ngacir lagi...
::tambahin menyan::
Betulll.... Saya kemarin sangat asik merasakan itu...
Dari subang menuju Lembang Bandung itu banyak tanjankan dan banyak mobil yg merayap..
asiknya pas jalur lawan kosong, kita bisa gas pool ..dan VNT pun seakan Loncat jauh ke depan.. hahaha...
Ya kayaknya pake solar biasa gak apa2 asal di tambah aditif dan sering cek2 filter solarnya...
Racun VNT emang asik dah. Udah kebayang kalo jadi ambil VNT, langsung pasang dastek, filter knn, dll. 200++ hp deh.. Tanjakan tinggi juga hayuu aja lah kalo torsi sudah besar. Tapi............. cx5 selalu datang tiap bengong sebelum tidur ha..ha..ha
For everything, there is a season, there is a reason...
gils wrote:Ya kayaknya pake solar biasa gak apa2 asal di tambah aditif dan sering cek2 filter solarnya...
Racun VNT emang asik dah. Udah kebayang kalo jadi ambil VNT, langsung pasang dastek, filter knn, dll. 200++ hp deh.. Tanjakan tinggi juga hayuu aja lah kalo torsi sudah besar. Tapi............. cx5 selalu datang tiap bengong sebelum tidur ha..ha..ha
jangan lupa upgrade rem jg boosss...
cx5 jg bagus...tergantung kemantapan hati ama kebutuhan aja deh...
gils wrote:Ya kayaknya pake solar biasa gak apa2 asal di tambah aditif dan sering cek2 filter solarnya...
Racun VNT emang asik dah. Udah kebayang kalo jadi ambil VNT, langsung pasang dastek, filter knn, dll. 200++ hp deh.. Tanjakan tinggi juga hayuu aja lah kalo torsi sudah besar. Tapi............. cx5 selalu datang tiap bengong sebelum tidur ha..ha..ha
jangan lupa upgrade rem jg boosss...
cx5 jg bagus...tergantung kemantapan hati ama kebutuhan aja deh...