Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jalu wrote:mahal...maksudnya bahan yg digunakan berkualitas dan pengerjaan terbaik...jujur maksudnya ya commit dengan kualitasnya.
Ooohohoho.....mahal itu toh? Hehehe....kayaknya sih dah pasti pake bahan2 berkualitas/mahal deh soalnya kebanyakan pasien disitu mobil2 cbu baru2, jadi rasanya ga mungkin doi mau main2 dgn kualitas bahan n pengerjaannya, bahkan beberapa bulan yll ane pernah survey 'hampir' se-jkt yg ready stock cat bunglon nya nissan cbu yg seliter nya ampir Rp.6jt cuma disitu yg ada
€lj€p€ wrote:antena radio agak aneh, lokasi seperti harrier diujung sebelah kanan belakang.. kelihatannya rawan hilang, karena hanya diputar kekanan-kiri (screw-in/out). Kalau mau cuci robot juga harus dilepas tidak bisa hanya ditidurkan. Semoga nasibnya tidak seperti titik merah di Honda Jazz.
Pak €l, mau nanya...kalau naikannya lebih enak mana Freed ini dibandingkan dgn Serena? Maksud sy dari sisi kenyamannya gituuu
jalu wrote:mahal...maksudnya bahan yg digunakan berkualitas dan pengerjaan terbaik...jujur maksudnya ya commit dengan kualitasnya.
Ooohohoho.....mahal itu toh? Hehehe....kayaknya sih dah pasti pake bahan2 berkualitas/mahal deh soalnya kebanyakan pasien disitu mobil2 cbu baru2, jadi rasanya ga mungkin doi mau main2 dgn kualitas bahan n pengerjaannya, bahkan beberapa bulan yll ane pernah survey 'hampir' se-jkt yg ready stock cat bunglon nya nissan cbu yg seliter nya ampir Rp.6jt cuma disitu yg ada
weh...itu om mandala bayar sendiri atau asuransi....kalo misalkan itu asuransi please di PM dong nama asuransinya....terus terang selama ini sy cari2 asuransi yg rekanan dengan bengkel bagus
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
€lj€p€ wrote:antena radio agak aneh, lokasi seperti harrier diujung sebelah kanan belakang.. kelihatannya rawan hilang, karena hanya diputar kekanan-kiri (screw-in/out). Kalau mau cuci robot juga harus dilepas tidak bisa hanya ditidurkan. Semoga nasibnya tidak seperti titik merah di Honda Jazz.
Pak €l, mau nanya...kalau naikannya lebih enak mana Freed ini dibandingkan dgn Serena? Maksud sy dari sisi kenyamannya gituuu
Secara kenyamanan (dingin, kebisingan dan bantingan di jalan) Nissan Serena sih perfect ya... , Freed ini dibawahnya dong.
Tetapi untuk akomodasi dan akses, bisa dibilang beda tipis apalagi bodynya mungil. Bayangin deh.. turun dari mobil, kaki langsung injak tanah. Kalau XL_7,RUSH dan Serena khan harus loncat dulu heheee...
Satu hal yg bikin gw bergidik ... FREED dg harga 250jt ... itu bodynya bener2 kaleng krupukz abisssss.... mugkin mempertimbangkan power to weight ratio krn pakai mesin 1500cc.
Ini Freed yg lagi dibongkar di workshop gw.. pasang peredam seluruh cabin (plafon, dasar, dinding pintu2)
Memang mobil sekarang dibuat body seringan mungkin tapi tentu masih mempertimbangkan sisi keamanannya..Contohnya mobil sekelas LEXUS-LF aja sasisnya dibuat dari carbon fiber reinforced..he2 padahal tuh bahan plastik yang diperkuat aja belum tentu lebih kuat dari pada baja..
bro maxx...kalo dibandingkan dengan Inova....itu plat body masih tipisan freed atau Inova ?
sejak lepas krismon...saya perhatikan hampir semua mbl produksi jepang yang dijual di sini makin menipis plat bodynya...... kecuali produk eropa, korea, cina atau malay (proton), IMO kalo di ketok2 plat bodynya msh agak tebel....gak terlalu kaleng gitu deeh....
Just 2 cent....wong cuma di ketok2 aja...gak pake alat uji ketebalan pelat..hehehehehe....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
nggak bisa dipungkiri , freed adalah mobil keluarga kecil , calon laku..., walau harga kemahalan , ane yakin banyak orang kelebihan duit yang demen ama mobil ini...
kalo emang juragan , punya duit lebih , freed pilihan terbaik dah...
terlepas dari kekurangannya , modelnya menarik dan modern , membuat atmosphere berbeda. Di sektor ini Honda emang jagonya.
FortunerMan wrote:Freed itu crash testnya bagus sekali, jadi biarin aja kaleng atau gimana - justru bagus body ringan dan tipis tapi safety tetep bagus.
iya... kadang mobil dibuat bukan hanya untuk melindungi pemakai tetapi juga untuk memperkecil injury dari lawan apabila terjadi kecelakaan..
perhatikan dengan truk-2 yang didepannya pakai tanduk dengan besi super besar.. gak usah nabrak.. kesenggol aja, mobil kita pasti benjut...apalagi mereka-2 ini kalau dibelakang kita.. ngeremnya selalu tipis sekali.. oleh sebab itu saya paling ngeri kalau dijalan tol Tangerang dan tol Cikarang.. waduh.. jauh-2 dari truk-2 seperti itu deh...
Mobil sekarang cenderung menyerap gaya benturan daripada melawan gaya benturan..Bayangin TOYOTA hardtop emang sih mobil kuat nglawan gaya benturan dan pasti menang kalo nyundul "benda" tapi orang yang didalem mobil kayak dikocok2 kalo tabrakan..he2 so mobil sekarang dibuat lebih mengutamakan nyawa orang daripada "nyawa mobil" ..
tapi yah produsen mobil jgn pake alesan itu jg buat bikin plat mobil stipis2 nya, ampe uda kaya kaleng krupuk, safety sigh boleh, tp jg jgn ampe keterlaluan cost reduction nya dgn mengatasnamakan safety....
body krupuk , akibatnya gampang penyok sana sini. secara estetika juga kurang baik..
Coba bandingin body mobil2 lama yang tebel. sampai sekarang masih kekar dan ganteng. gak banyak penyok2nya. Kalo kena benturan kecil , misal kerikil atau senggolan sepeda motor , mungkin hanya mengakibatkan dent ( lekukan kecil) ,
Tapi kalo untuk kaleng krupuk , bisa penyok satu body , mengikuti benturan yang terjadi.
Kebetulan ane juga pemakai avanza . Jadi miris juga dan perlu berhati2. Soalnya banyak avanza udah boncel sana sini...weh..males.
Ini juga bisa menjadi salah satu faktor yg perlu dipertimbangkan dalam memilih mobil ya..
betul.... kalo emang mo atasnamakan safety, jgn smua bagian mobil dibikin kaleng krpuk, tapi yah crumple zone nya aja, nah kalo di bagian pintu2 samping, dll nya yah tetep harus pake plat yg tebel donk, kan safety buat penumpang jg kalo ada apa2... rangka kuat tapi pas tabrakan pelat mblesek masuk gara2 pelat nya ketipisan sama aja membunuh passenger nya jg...
mungkin benar... body gampang remuk gitu bisa meredam benturan lebih baik... tapi mobil2 jaman sekarang... tabrakan dikit aja bisa remuk sampai ke chasis.... alhasil biaya perbaikan jadi lebih banyak, bahkan umumnya mending jual beli baru lagi ...
FortunerMan wrote:Freed itu crash testnya bagus sekali, jadi biarin aja kaleng atau gimana - justru bagus body ringan dan tipis tapi safety tetep bagus.
Yg di test, Freed made in Japan or made in Indonesia om..?
DOHC wrote:betul.... kalo emang mo atasnamakan safety, jgn smua bagian mobil dibikin kaleng krpuk, tapi yah crumple zone nya aja, nah kalo di bagian pintu2 samping, dll nya yah tetep harus pake plat yg tebel donk, kan safety buat penumpang jg kalo ada apa2... rangka kuat tapi pas tabrakan pelat mblesek masuk gara2 pelat nya ketipisan sama aja membunuh passenger nya jg...
Kan udah di itung semua ama insinyurnya....makanya ada crash test depan...ada crash test samping, malah ada rollover test buat SUV. Bodi mobil jaman dulu tebal, OK - tapi ilmunya jauh. Ini ilustrasinya, 2009 Chevy Malibu lawan 1959 Chevy Bel Air. Bel Air pasti lebih tebal...kokoh keliatannya, senggol motor pasti mental...
FortunerMan wrote:Freed itu crash testnya bagus sekali, jadi biarin aja kaleng atau gimana - justru bagus body ringan dan tipis tapi safety tetep bagus.
Yg di test, Freed made in Japan or made in Indonesia om..?
Kalo kita berasumsi semua yg dirakit di Indonesia itu kaleng kerupuk yg berbeda dengan di tempat lain, ya sudah pake mobil jadul yg tebel besinya aja terus Makanya negeri ini gak maju2, sentimen sama bangsanya sendiri sangat tinggi
FortunerMan wrote:Freed itu crash testnya bagus sekali, jadi biarin aja kaleng atau gimana - justru bagus body ringan dan tipis tapi safety tetep bagus.
Yg di test, Freed made in Japan or made in Indonesia om..?
Kalo kita berasumsi semua yg dirakit di Indonesia itu kaleng kerupuk yg berbeda dengan di tempat lain, ya sudah pake mobil jadul yg tebel besinya aja terus Makanya negeri ini gak maju2, sentimen sama bangsanya sendiri sangat tinggi
Memangnya yg di test itu, Freed made in Japan or made in Indonesia sih om..?
Indonesia tidak punya lembaga crash test, jawabannya ya sudah pasti bukan yg buatan Indonesia :p Makanya saya bilang, kalo kita berasumsi semua yg dirakit di Indonesia itu kaleng kerupuk yg berbeda dengan di tempat lain, ya sudah pake mobil jadul yg tebel besinya aja terus. Makanya negeri ini gak maju2, sentimen sama bangsanya sendiri sangat tinggi
@Fortunerman: teknologi beda 40thn.. ini ga fair.... coba comparenya jangan sama chevy bel air... tapi kalau mau fair di comparenya dg Chevy malibu 2009 dg konstruksi yg sama tp pakai plat lebih tebal 0.3 micron dan chasis lebih tebal 0.5mm .. mana lebih baik crash testnya?
maxx wrote:@Fortunerman: teknologi beda 40thn.. ini ga fair.... coba comparenya jangan sama chevy bel air... tapi kalau mau fair di comparenya dg Chevy malibu 2009 dg konstruksi yg sama tp pakai plat lebih tebal 0.3 micron dan chasis lebih tebal 0.5mm .. mana lebih baik crash testnya?
Ini untuk membuktikan bahwa safety tidak hanya bergantung dr ketebalan bodi. Buat apa ngomongin perbedaan teknologi beda 40 thn, kalo hanya sesimple ketebalan bodi? Thn 1900 juga udah bisa ngukur ketebalan.
Kenapa tidak ketebalan 2 cm saja? Kenapa hanya 0,5mm? Tentu ada perhitungan balance antara safety, fuel efficiency (berat), dan juga harga kendaraan tersebut. Mau tebal 2cm, mungkin safety jadi lebih baik, tapi bensin lebih boros karena berat, dan harga gak bisa segitu lagi.
Crash testnya Freed sudah terbukti, front, side, tinggal pilih...tinggal google aja.
maxx wrote:@Fortunerman: teknologi beda 40thn.. ini ga fair.... coba comparenya jangan sama chevy bel air... tapi kalau mau fair di comparenya dg Chevy malibu 2009 dg konstruksi yg sama tp pakai plat lebih tebal 0.3 micron dan chasis lebih tebal 0.5mm .. mana lebih baik crash testnya?
Ini untuk membuktikan bahwa safety tidak hanya bergantung dr ketebalan bodi. Buat apa ngomongin perbedaan teknologi beda 40 thn, kalo hanya sesimple ketebalan bodi? Thn 1900 juga udah bisa ngukur ketebalan.
Kenapa tidak ketebalan 2 cm saja? Kenapa hanya 0,5mm? Tentu ada perhitungan balance antara safety, fuel efficiency (berat), dan juga harga kendaraan tersebut. Mau tebal 2cm, mungkin safety jadi lebih baik, tapi bensin lebih boros karena berat, dan harga gak bisa segitu lagi.
Crash testnya Freed sudah terbukti, front, side, tinggal pilih...tinggal google aja.
setahu ane mobil balap atau rally plat body nya pake fiberglass/fibercarbon.. nah, kira2 kuatan mana carbon fiber dengan plat si freed?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maxx wrote:mungkin benar... body gampang remuk gitu bisa meredam benturan lebih baik... tapi mobil2 jaman sekarang... tabrakan dikit aja bisa remuk sampai ke chasis.... alhasil biaya perbaikan jadi lebih banyak, bahkan umumnya mending jual beli baru lagi ...