Plus Minus-nya Motor Alternatif Kaisar V250 - Part 01

Untuk tipe - tipe motor lainnya.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

brampi wrote:
wongcilik wrote:@brampi
Mas Bram, cakram rem belakangnya gede yaach (heritage soft-tail biru).... :e-think: ....

Kemarin siang, aku coba ganti cakram rem belakang - dengan cakram depan Kaisar Ruby V250 (onderdil/part asli) --- tapi ternyata tidak cocok, beda jumlah lubang sekrup/baut-nya (yang depan 6 lubang, yg belakang 5 lubang) ...........
Dulu aku pernah lihat di Otista ada lho cakram yang universal tidak ada lubangnya, ngga tau deh di Solo ada ngga ya?
Tinggal bawa ke tukang bubut bikin lubangnya.

Mantep deh.
Sebetulnya tidak ada rencana ganti cakram rem belakang dengan disc yg lebih besar (diganti dengan disc depan Kaisar Ruby V250) --- hanya saja disc belakang motorku kok gores2, aku bandingin dengan punya-nya temen2 - kok semuanya tidak ada yg gores.... :e-think: ...

Untungnya setelah aku telpon Pak Yakub - CS Motor Jakarta (aku belinya di CS Motor Solo), langsung saja aku disuruh cepet2 kirimkan disc belakang tsb untuk di-claim-kan ke pabriknya, sebagai penggantinya - aku langsung dipasangkan disc belakang yg baru :) :e-clap: :e-dance: (terima kasih Pak Yakub :) :frm_salut: )

Mas Bram, katanya kalau disc belakang makin besar - pengeremannya makin pakem, setelah aku pikir2 kalau yg belakang terlalu pakem malah bahaya.... :e-think: .... (yang penting sekarang rem depannya sudah pakem, siip untuk diajak menuruni jalan pegunungan/Sarangan :frm_tumbright: ).
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

Besok pagi, rencana-nya aku akan ganti coil, pake coil-nya Honda Win (asli jepang, bukan buatan lokal), ada rekan2 yg bisa memberikan komentar?
Salam. :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
hambawet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Thu Aug 14, 2008 4:02

Re: Kaisar Ruby V250

Post by hambawet »

wongcilik wrote:
sastroningratan wrote:.... Kalau saya sendiri bukan audiophile, jangankan knalpot motor, nyetel music dengan speaker BOSE atau Cervin Vega saya ngga tahu bedanya... sepertinya kok sama, ......
Heeeeemmm... :e-think: .... kayaknya beda dengan mas bro fresi yaach, beliau bisa m'beda-in duren mana yg bisa dibelah dan mana yang tidak wakakak... :e-whistle:
xixixi..., sama.. :mrgreen: Aku juga bisa bedain mana barang "pecah belah", dengan barang "belah tidak pecah"..... :e-naughty:
wongcilik wrote:
sastroningratan wrote:.... bukan ngga mungkin justru suatu saat para pemilik HD malah pengen knalpotnya senyap ala Kaisar? hehe.. Lha, biar surprise geto, ngga ada suara apa-apa tahu2 tahu disalip motor segede banteng.. (ngga safety juga tapi kalo senyap banget, bisa2 pemilik vespa seperti saya yang ngga ada spion dan sein ketubruk sama kaisar!)....
Ini betul2 berbahaya lhooh :off_no: , aku-nya dan juga beberapa rekan Kaisar - pernah mengalami hal seperti itu.
wongcilik wrote: Iu sebabnya aku-nya buru2 ganti knalpot oprekan :angel: (sebetulnya bukan lhooh :mrgreen: , sebetulnya aku-nya pengen ng'gaya and ngeceng saja wakakak..... :mrgreen: :evil: )
Betul, bro. Ini sudah pernah terjadi padaku dulu pas pakai BMW R25 thn 1955, dengan knalpot orisinil, nih motor melaju "silently" banget, bahkan pas saat pulang sekolah (waktu itu aku masih SMA), motorku udah hidup, teman2 pada bilang, "sok banget lu, kita2 udah pada mau pulang, lu malah diam disini (parkiran sepeda), ayo cepat distarter tuh motor !" Bener2 nggak ada suaranya ...! :e-snooty: Tapi ini juga berakibat fatal, aku pernah nyerempet becak yang tiba-tiba nyeberang di sebuah perempatan, untung hanya kena engine guard-nya, sang becak meskipun terbalik syukurlah "sopir"nya nggak apa2... :e-snooty:
wongcilik wrote: Mas bro sastroningratan nanti touring-nya jangan lupa bawa jas hujan lhoo yaach :mrgreen: :evil:
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
Ditunggu, ditunggu... :frm_salut: ... :frm_salut:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

hambawet wrote:
wongcilik wrote:
sastroningratan wrote:.... Kalau saya sendiri bukan audiophile, jangankan knalpot motor, nyetel music dengan speaker BOSE atau Cervin Vega saya ngga tahu bedanya... sepertinya kok sama, ......
Heeeeemmm... :e-think: .... kayaknya beda dengan mas bro fresi yaach, beliau bisa m'beda-in duren mana yg bisa dibelah dan mana yang tidak wakakak... :e-whistle:
xixixi..., sama.. :mrgreen: Aku juga bisa bedain mana barang "pecah belah", dengan barang "belah tidak pecah"..... :e-naughty:
.... :e-think: kok aku-nya tidak bisa lihat apa2 yaach... silauuuuu sekaliiiiii.... wakakakak :mrgreen: :evil:
hambawet wrote:
wongcilik wrote:Mas bro sastroningratan nanti touring-nya jangan lupa bawa jas hujan lhoo yaach :mrgreen: :evil: .......
Ditunggu, ditunggu... :frm_salut: ... :frm_salut:
Huehehehe di-kompor-in teyhuuuss aja mas bro :mrgreen: :evil:

@sastroningratan
Pagi ini (06:24) - aku dapat sms dari Pak Harry Yogya, beliau berharap bisa ikut, kepastian-nya - besok beliau-nya akan contact saya lagi. :) No. hp-nya Pak Harry = 081 2294 2718, di-contact aja mas bro :) :frm_salut:
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
brampi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: Sat May 17, 2008 18:30

Re: Kaisar Ruby V250

Post by brampi »

wongcilik wrote:
brampi wrote:
wongcilik wrote:@brampi
Mas Bram, cakram rem belakangnya gede yaach (heritage soft-tail biru).... :e-think: ....

Kemarin siang, aku coba ganti cakram rem belakang - dengan cakram depan Kaisar Ruby V250 (onderdil/part asli) --- tapi ternyata tidak cocok, beda jumlah lubang sekrup/baut-nya (yang depan 6 lubang, yg belakang 5 lubang) ...........
Dulu aku pernah lihat di Otista ada lho cakram yang universal tidak ada lubangnya, ngga tau deh di Solo ada ngga ya?
Tinggal bawa ke tukang bubut bikin lubangnya.

Mantep deh.
Sebetulnya tidak ada rencana ganti cakram rem belakang dengan disc yg lebih besar (diganti dengan disc depan Kaisar Ruby V250) --- hanya saja disc belakang motorku kok gores2, aku bandingin dengan punya-nya temen2 - kok semuanya tidak ada yg gores.... :e-think: ...

Untungnya setelah aku telpon Pak Yakub - CS Motor Jakarta (aku belinya di CS Motor Solo), langsung saja aku disuruh cepet2 kirimkan disc belakang tsb untuk di-claim-kan ke pabriknya, sebagai penggantinya - aku langsung dipasangkan disc belakang yg baru :) :e-clap: :e-dance: (terima kasih Pak Yakub :) :frm_salut: )

Mas Bram, katanya kalau disc belakang makin besar - pengeremannya makin pakem, setelah aku pikir2 kalau yg belakang terlalu pakem malah bahaya.... :e-think: .... (yang penting sekarang rem depannya sudah pakem, siip untuk diajak menuruni jalan pegunungan/Sarangan :frm_tumbright: ).
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
Betul tuh mas kalau terlalu pakem ngga ngimbang ama depan bahaya juga, feeling kita nanti ngga main.
The Red

Image
User avatar
brampi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: Sat May 17, 2008 18:30

Re: Kaisar Ruby V250

Post by brampi »

wongcilik wrote:Besok pagi, rencana-nya aku akan ganti coil, pake coil-nya Honda Win (asli jepang, bukan buatan lokal), ada rekan2 yg bisa memberikan komentar?
Salam. :) :frm_salut: :big_peace:

Kalau ganti koil yamaha ZY gimana mas bro?
The Red

Image
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: Kaisar Ruby V250

Post by azizdth »

hambawet wrote:
wongcilik wrote:Heeeeemmm... :e-think: .... kayaknya beda dengan mas bro fresi yaach, beliau bisa m'beda-in duren mana yg bisa dibelah dan mana yang tidak wakakak... :e-whistle:
xixixi..., sama.. :mrgreen: Aku juga bisa bedain mana barang "pecah belah", dengan barang "belah tidak pecah"..... :e-naughty:
Si Bos ini paling bisa buat kata2 aga saru nih...vocabnya mantaf...hehehehe...
tp ngomong2 yg belah tapi tidak pecah itu saru nggak sih? aku koq ga ngarti yah, barang apa sih itu...kan logikanya kalo barang udah terbelah, yaa namanya pecah...bingung nih...maklum nyubi :ungg: :upss:

@ master wong, ke Banten belajar debus Oom? wah pantes dapet gelar master nih... :big_weee: :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

brampi wrote:
wongcilik wrote:Besok pagi, rencana-nya aku akan ganti coil, pake coil-nya Honda Win (asli jepang, bukan buatan lokal), ada rekan2 yg bisa memberikan komentar?
Salam. :) :frm_salut: :big_peace:
Kalau ganti koil yamaha ZY gimana mas bro?
Badan ini rasanya baru kurang enak, urung keluar ganti coil, ditunda dulu.

Kelebihan-nya coil yamaha ZY in apa mas bro brampi? tolong cepet2 dijawab ya :angel: ... nanti keburu ganti coil lhoo huehehehehe :mrgreen:
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

azizdth wrote:......@ master wong, ke Banten belajar debus Oom? wah pantes dapet gelar master nih... :big_weee: :big_peace:
Huehehehe ... jadi nostalgia niich , dulu aku-nya masih seneng merantau and puter2 (antara lain : Sumatra, Bali dan Lombok). Waktu di Banten, begitu datang, langsung aku ambil sedikit tanah dan kumakan (pasti ng'gak percaya khaan :mrgreen: ), terus tiduran terlentang di tegal-an sambil kulonuwun ama "mbaurekso"-nya :angel:

Tiap hari minum air kelapa muda teyhuus, and tidurnya selalu diatas jam 12 malam, maklum yg aku hadapi waktu itu bukan cuman "duk-deng" belaka - tapi juga ada "paket2 alus"-nya :e-pray:

Nanti - setelah semua "urusan"-ku selesai, aku pengen puter2 tanah air (naik si gambot Black Kaisar Ruby V250), doa-in aja ya mas bro :) :frm_salut: :big_peace:
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: Kaisar Ruby V250

Post by azizdth »

wongcilik wrote:
azizdth wrote:......@ master wong, ke Banten belajar debus Oom? wah pantes dapet gelar master nih... :big_weee: :big_peace:
Huehehehe ... jadi nostalgia niich , dulu aku-nya masih seneng merantau and puter2 (antara lain : Sumatra, Bali dan Lombok). Waktu di Banten, begitu datang, langsung aku ambil sedikit tanah dan kumakan (pasti ng'gak percaya khaan :mrgreen: ), terus tiduran terlentang di tegal-an sambil kulonuwun ama "mbaurekso"-nya :angel:
Kesannya sakti, padahal ceritanya, baru nyampe banten, keabisan duit trus laper, mao ga mao dimakan tuh tanah, trus tdrnya di lapangan... :big_weee: :big_slap: :big_peace:
Nanti - setelah semua "urusan"-ku selesai, aku pengen puter2 tanah air (naik si gambot Black Kaisar Ruby V250), doa-in aja ya mas bro :) :frm_salut: :big_peace:
Urusan apalagi sih bos...kalo nunggu urusan beres mah ga ada abisnya. abis satu urusan eh datang urusan laen hehehe.. :shrug:
secepetnya niatan itu direalisasiin, biar jadi pembuktian keperkasaan sang Kaisar...pasti didukung deh ama kita2...trus kalo ke ciputat, mampir2...ane jamu deh...
User avatar
adjokasep
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 526
Joined: Mon Nov 06, 2006 4:53
Location: Jakarta

Re: Kaisar Ruby V250

Post by adjokasep »

wongcilik wrote:
brampi wrote:
wongcilik wrote:Besok pagi, rencana-nya aku akan ganti coil, pake coil-nya Honda Win (asli jepang, bukan buatan lokal), ada rekan2 yg bisa memberikan komentar?
Salam. :) :frm_salut: :big_peace:
Kalau ganti koil yamaha ZY gimana mas bro?
Badan ini rasanya baru kurang enak, urung keluar ganti coil, ditunda dulu.

Kelebihan-nya coil yamaha ZY in apa mas bro brampi? tolong cepet2 dijawab ya :angel: ... nanti keburu ganti coil lhoo huehehehehe :mrgreen:
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
coil yamaha YZ125 kali ya bro.....

Image
fresi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Fri Nov 07, 2008 14:24

Re: Kaisar Ruby V250

Post by fresi »

@ bro smua


ayo yg mo ikut touring mana koq lom pd daftar.... smua ikut yo biar gayeng :off_good: :off_good: :off_good: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
User avatar
NdembiQ
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sat Mar 29, 2008 7:21

Re: Kaisar Ruby V250

Post by NdembiQ »

wongcilik wrote:
brampi wrote:
wongcilik wrote:Besok pagi, rencana-nya aku akan ganti coil, pake coil-nya Honda Win (asli jepang, bukan buatan lokal), ada rekan2 yg bisa memberikan komentar?
Salam. :) :frm_salut: :big_peace:
Kalau ganti koil yamaha ZY gimana mas bro?
Badan ini rasanya baru kurang enak, urung keluar ganti coil, ditunda dulu.

Kelebihan-nya coil yamaha ZY in apa mas bro brampi? tolong cepet2 dijawab ya :angel: ... nanti keburu ganti coil lhoo huehehehehe :mrgreen:
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
Just sharing aja ... kalo saya pake koil XP untuk sanex flash saya ... dari udah 6 bulan pake sampe sekarang api tetep gede dan stabil ... referensi aja bro wongcilik

nuwun ...
sastroningratan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Thu Aug 09, 2007 16:30

Re: Kaisar Ruby V250

Post by sastroningratan »

Tolong diluruskan jika pendapat say salah:
koil special engine (motor trail, contoh: yamaha YZ dan Suzuki RM) memang banyak dipakai di road race/kompetisi, memang apinya besar, tapi desain untuk kompetisi, bukan penggunaan harian, jelas lain, tidak untuk bahan bakar yg "irit" dan efisien, tapi mengejar "lari". Soal durabilitas memang bagus, tapi pilot jet dan main jet harus naik, karena jika api besar ngga ada bahan bakar jelas-jelas berbahaya, ada yang sampe kepala pistonnya botak hitam kesulut api super besar dari businya. Anyway, kalo pake koil yang dari special engine (2tak) pasti butuh busi yang super kuat, karena dilihat dari fisik busi 4 tak dan 2 tak sudah sangat jauh besarnya... maklum busi 2 tak dipake mnyelakan bensin yang sudah dilubrikasi (campur oli) jadi butuh api yang super besar pula...
Semoga bisa diterapkan sesuai fungsi masing2, karena ini motor turing yang fungsinya dipake jalan jauh, dengan kecepatan juga bervariasi, bukan cuma kenceng terus seperti jika balapan...

Mohon maaf jika ada kesalahan, mohon koreksinya...
sastroningratan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Thu Aug 09, 2007 16:30

Re: Kaisar Ruby V250

Post by sastroningratan »

adjokasep wrote:
coil yamaha YZ125 kali ya bro.....

Image

met datang mas Adjokasep...
ini dia pakarnya motor alternatif, saya salut akan pilihan motor nya yang dipake sehari2...
bener-bener indie sejati....
Monggo masukannya mas...
Matur nuwun kunjungannya...
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

azizdth wrote:Kesannya sakti, padahal ceritanya, baru nyampe banten, keabisan duit trus laper, mao ga mao dimakan tuh tanah, trus tdrnya di lapangan... :big_weee: :big_slap: :big_peace:
:mrgreen: :e-whistle:
azizdth wrote:
wongcilik wrote:Nanti - setelah semua "urusan"-ku selesai, aku pengen puter2 tanah air (naik si gambot Black Kaisar Ruby V250), doa-in aja ya mas bro :) :frm_salut: :big_peace:
Urusan apalagi sih bos...kalo nunggu urusan beres mah ga ada abisnya. abis satu urusan eh datang urusan laen hehehe.. :shrug:
secepetnya niatan itu direalisasiin, biar jadi pembuktian keperkasaan sang Kaisar...pasti didukung deh ama kita2...trus kalo ke ciputat, mampir2...ane jamu deh...
Hihihhi terima kasih atas undangan-nya mas bro :) :frm_salut: , kapan2 kalau pas ke Jakarta - aku-nya akan contact2 mas bro :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

@Adjokasep
Sering2 main kesini ya mas bro :) :frm_salut: , aku-nya kalau jalan2 ke thread sebelah - mau ikut2-an posting kok rasanya sungkan gitu lhoo.... :)
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

@NdembiQ
Terima kasih mas bro NdembiQ :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

fresi wrote:@ bro smua
ayo yg mo ikut touring mana koq lom pd daftar.... smua ikut yo biar gayeng :off_good: :off_good: :off_good: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
Huehehehe... kok mas bro fresi-nya napsu banget siich wakakakak :mrgreen:

@everyone
Mas bro fresi dan ayah-nya akan mengeluarkan 2 motor, Kaisar Ruby V250 dan Majesty 125 --- saat ini beliau-nya baru ngompor-in and ng'rachun-in rekan2 Kaisar chapter Semarang - supaya bisa/mau ikut rombongan touring ke Sarangan.
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
Prayogr
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Sun Nov 02, 2008 9:31

Re: Kaisar Ruby V250

Post by Prayogr »

halo semua...

saya lagi bingung nih, pas searching di internet saya dapet situsnya Vento Usa
http://www.vento.com/web/pub/usa/about_ ... p?zone=EUA

saya baca sekilas Pabriknya Vento ini udah lama berdiri, tapi kenapa kok ada opini yang muncul bahwa motor ini berasal dari taiwan...saya jadi bingung apa mungkin motor kaisar atau V thunder ini di buat di taiwan dan di Rakit di Amerika sono. trus yang di Indonesia juga di produksi di taiwan trus di rakit di Indo dengan nama kaisar Ruby...apakah sebaliknya Taiwan yang beli lisensi dari Vento trus bikin pabrik di Taiwan dengan nama laen...atau dengan kata lain apakah motor Kaisar ini jiplakanya motor Vento???
kalo emang nih motor keluaran pabrikan Vento kenapa gak Pake merk Vento aja kenapa harus ake merek kaisar???
atau emang bener motor ini asalnya dari taiwan dan jual ke luar negeri tanpa judul...
Tambah bingung jadinya...:D:D:D

Mohon pencerahanya dari bapak2, mas2 dan om sekalian...

Thx
:big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

@Prayogr
Mas bro aku tidak tahu soal gituan :) :frm_salut: , entah itu taktik para pemilik modal antar benua, entah itu taktik agar bisa menembus pasar Indonesia dengan harga murah --- yg penting bagiku - motor Kaisar Ruby V250 itu worthed and valueable - itu aja :) .

Untuk soal 'gini-an, thread ini punya detektif - namanya mas bro azizdth wakakakak :mrgreen: :evil: , beliau ini ahli banget soal sidik-menyidik lhoo :frm_tumbright: :) :frm_tumbleft:

Informasi : spedometer ada tulisan V Thunder, kunci kontak dan holder stang --- ada kode V-nya :e-whistle:
Salam. :) :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

sastroningratan wrote:Tolong diluruskan jika pendapat saya salah:
koil special engine (motor trail, contoh: yamaha YZ dan Suzuki RM) memang banyak dipakai di road race/kompetisi, memang apinya besar, tapi desain untuk kompetisi, bukan penggunaan harian, jelas lain, tidak untuk bahan bakar yg "irit" dan efisien, tapi mengejar "lari". Soal durabilitas memang bagus, tapi pilot jet dan main jet harus naik, karena jika api besar ngga ada bahan bakar jelas-jelas berbahaya, ada yang sampe kepala pistonnya botak hitam kesulut api super besar dari businya.

Anyway, kalo pake koil yang dari special engine (2tak) pasti butuh busi yang super kuat, karena dilihat dari fisik busi 4 tak dan 2 tak sudah sangat jauh besarnya... maklum busi 2 tak dipake mnyelakan bensin yang sudah dilubrikasi (campur oli) jadi butuh api yang super besar pula...

Semoga bisa diterapkan sesuai fungsi masing2, karena ini motor turing yang fungsinya dipake jalan jauh, dengan kecepatan juga bervariasi, bukan cuma kenceng terus seperti jika balapan...

Mohon maaf jika ada kesalahan, mohon koreksinya...
Terima kasih mas bro :) , nanti sore ditunggu konfirmasi touringnya yaach :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
brampi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: Sat May 17, 2008 18:30

Re: Kaisar Ruby V250

Post by brampi »

wongcilik wrote:
brampi wrote:
wongcilik wrote:Besok pagi, rencana-nya aku akan ganti coil, pake coil-nya Honda Win (asli jepang, bukan buatan lokal), ada rekan2 yg bisa memberikan komentar?
Salam. :) :frm_salut: :big_peace:
Kalau ganti koil yamaha ZY gimana mas bro?
Badan ini rasanya baru kurang enak, urung keluar ganti coil, ditunda dulu.

Kelebihan-nya coil yamaha ZY in apa mas bro brampi? tolong cepet2 dijawab ya :angel: ... nanti keburu ganti coil lhoo huehehehehe :mrgreen:
Salam. Tks. :) :frm_salut: :big_peace:
Ngga tau deh kalau buat si Ruby ya mas bro, kalau Tiger yang jelas apinya lebih besar apalagi pake busi iridium,
tenaga ngga macet ndut2an deh, apalagi MJ/PJ diganti yang besar.
Pokoke mantaplah pake YZ , yang ngga mantep cuma harganya sekitar 500rb ....
The Red

Image
User avatar
hambawet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Thu Aug 14, 2008 4:02

Re: Kaisar Ruby V250

Post by hambawet »

Ada berita yang kurang menggembirakan bro2 semua. Masalah ke Sarangan tanggal 29 Nop ini, kayaknya bro wongcilik tidak bisa ikut, beliaunya tadi sekitar jam 21.30 wib telpon saya dengan suara cadel, katanya tensinya tinggi banget, sampai mimisan 6 kali. Tadi nelponnya sebentar terus saya bilang agar istirahat saja, karena beliaunya nggak mau opname di RS.
Nggih terserah teman2 tetap berangkat ke Sarangan tgl 29 Nop ini tanpa bro wongcilik (tentunya kurang gayeng, karena bro wongcilik ini motor/ semangat bagi kita semua), atau acaranya kita ubah njenguk bro wongcilik di Solo ? Mohon masukan dari bro2 semua.
Kalau besok saya nggak sibuk gitu mungkin saya sudah cabut ke Solo lihat bro wongcilik, tapi bisanya Sabtu.
Kita doakan semoga bro wongcilik cepat sembuh.
Ke Sarangan, karena Villa teman saya bisa dipinjem sewaktu-waktu dan tidak mengikat (dasar "cumi", cuma minjem... :mrgreen: ), bisa di re schedule kembali.
Salam, thanks.
User avatar
brampi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: Sat May 17, 2008 18:30

Re: Kaisar Ruby V250

Post by brampi »

wongcilik wrote:
sastroningratan wrote:Tolong diluruskan jika pendapat saya salah:
koil special engine (motor trail, contoh: yamaha YZ dan Suzuki RM) memang banyak dipakai di road race/kompetisi, memang apinya besar, tapi desain untuk kompetisi, bukan penggunaan harian, jelas lain, tidak untuk bahan bakar yg "irit" dan efisien, tapi mengejar "lari". Soal durabilitas memang bagus, tapi pilot jet dan main jet harus naik, karena jika api besar ngga ada bahan bakar jelas-jelas berbahaya, ada yang sampe kepala pistonnya botak hitam kesulut api super besar dari businya.

Anyway, kalo pake koil yang dari special engine (2tak) pasti butuh busi yang super kuat, karena dilihat dari fisik busi 4 tak dan 2 tak sudah sangat jauh besarnya... maklum busi 2 tak dipake mnyelakan bensin yang sudah dilubrikasi (campur oli) jadi butuh api yang super besar pula...

Semoga bisa diterapkan sesuai fungsi masing2, karena ini motor turing yang fungsinya dipake jalan jauh, dengan kecepatan juga bervariasi, bukan cuma kenceng terus seperti jika balapan...

Mohon maaf jika ada kesalahan, mohon koreksinya...
Terima kasih mas bro :) , nanti sore ditunggu konfirmasi touringnya yaach :) :frm_salut: :big_peace:

Masbro Istirahat dulu katanya sakit, kurang istirahat tuh sampe tensi naik.
The Red

Image