Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
chucky wrote: Tue Nov 26, 2019 16:51
stahlwille, knipex, racun mahal semua..
udah lama kepengen kunci ringpasnya stahlwille dan plier wrenchnya knipex.
apa daya dompet kurang tebal..
hahaha...... beli fukung brand saja yang asli. saya masih punya beberapa, dapet warisan dari kakek. saya pakai sedari 1995an sampai sekarang masih bertahan walaupun sering disiksa.
chucky wrote: Tue Nov 26, 2019 16:51
stahlwille, knipex, racun mahal semua..
udah lama kepengen kunci ringpasnya stahlwille dan plier wrenchnya knipex.
apa daya dompet kurang tebal..
Kalau maunya cuma 2 itu kayanya sih bisa lah kebeli om
sebetulnya yg open box 14 lebih enak pakenya, lebih lurus n lbh panjang. sy punya dua2nya set semua. cuma yg open box 14 ga bisa kirim ke indo dr amazonnya.
indeskey wrote: Thu Nov 28, 2019 3:05
mahalan ongkirnya ya om hehehe....
btw pernah bikin nggak om dari besi siku? kalau pernah pakai besi sikunya yg ukuran berapa dan tebal berapa.
suwun
pernah bikin tp udah lama banget dah lupa. gambar aja dulu sekalian sudutnya brp derajat. ujungnya kasih besi palang utk stopper jd ga bablas. utk mobil yg beratnya brp ton. besinya pakai yg galvanis aja jd lbh tahan karat. kl mau aman jaraknya rapatin aja tp jd pake bahan lbh banyak. tukang las tau lah tebal brp yg kuat.
btw pernah bikin nggak om dari besi siku? kalau pernah pakai besi sikunya yg ukuran berapa dan tebal berapa.
suwun
dulu pernah bikin ke orang yang biasa las pager. bahan besi siku 3x3cm, tebalnya sekitar 1,5mm. panjang total hampir 6 meter kalo ngga salah inget.
untuk tiang vertikalnya pake pipa besi (sekitar ) 1 3/4".
*edit :
besi siku yang solid, bukan besi siku yang buat rak.
btw pernah bikin nggak om dari besi siku? kalau pernah pakai besi sikunya yg ukuran berapa dan tebal berapa.
suwun
dulu pernah bikin ke orang yang biasa las pager. bahan besi siku 3x3cm, tebalnya sekitar 1,5mm. panjang total hampir 6 meter kalo ngga salah inget.
untuk tiang vertikalnya pake pipa besi (sekitar ) 1 3/4".
*edit :
besi siku yang solid, bukan besi siku yang buat rak.
indeskey wrote: Wed Nov 27, 2019 9:16
Maaf kalau melenceng. Kalau beli car ramp di mana ya om2?
Makasih
maaf ini maksud nya untuk roda depan saja atau depan belakang..?? karena saya juga ada rencana tapi hanya roda depan (belakang bisa juga sih tapi gantian) dengan maksud untuk mempermudah cek kaki2 atau ganti oli. saya cenderung mau bikin dari kayu yang tebal
indeskey wrote: Wed Nov 27, 2019 9:16
Maaf kalau melenceng. Kalau beli car ramp di mana ya om2?
Makasih
maaf ini maksud nya untuk roda depan saja atau depan belakang..?? karena saya juga ada rencana tapi hanya roda depan (belakang bisa juga sih tapi gantian) dengan maksud untuk mempermudah cek kaki2 atau ganti oli. saya cenderung mau bikin dari kayu yang tebal
bikin ramp, sekarang banyak contohnya di gugel maupun yutup.
tinggal pilih mau dari logam atau kayu, mau yang full 1 mobil bisa naik atau yang cuma setengah juga ada tinggal nyontek ukuran-ukurannya sama modelnya di gugel.
Iya om, tadi langsung liat2 di yutup... Kayaknya buat saya lbh enak pake model kayu
marmut wrote:bikin ramp, sekarang banyak contohnya di gugel maupun yutup.
tinggal pilih mau dari logam atau kayu, mau yang full 1 mobil bisa naik atau yang cuma setengah juga ada tinggal nyontek ukuran-ukurannya sama modelnya di gugel.
mohon izin numpang "pamer" kunci sok yg agak berbeda krn tembus pandang #ehh maksudnya pass-through socket wrench. kegunaannya utk lepas/pasang baut yg as tengahnya bisa ikut muter spt baut top mount shock absorber tipe mcpherson strut spt gambar di bawah ini atau link stabilizer yang mana biasanya bengkel shock abal2 supaya as tengah shock ga ikut muter pas dikencangkan bautnya ditahan pakai tang jepit (self-locking pliers,) itu akan membuat baret as dan akhirnya shock bisa bocor.
Bahco S140T
DSC_4681.jpg
tembus pandang #ehh
DSC_4685.jpg
dlm pemakaiannya dipasangkan dgn Bahco Bits 1/4"
DSC_4683.jpg
dan T-Handle utk bit holdernya
DSC_4687.jpg
seperti ini ....
DSC_4690.jpg
handlenya flexible bisa dibelokin utk tempat sempit
DSC_4689.jpg
kelebihan lainnya yaitu dlm mengencangkan baut bisa menggunakan torque wrench
DSC_4691.JPG
demikian .... semoga bermanfaat sharing tools ini
DSC_4682.jpg
kl berkenan nanti sy adakan lg acara "pamer" tools begini. kl ngga jg gpp
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kalau di sini blm ada tempat yg nge rent tools2 buat orang2 yg seneng diy ya kayak di luar.
Omnibus wrote:mohon izin numpang "pamer" kunci sok yg agak berbeda krn tembus pandang #ehh maksudnya pass-through socket wrench. kegunaannya utk lepas/pasang baut yg as tengahnya bisa ikut muter spt baut top mount shock absorber tipe mcpherson strut spt gambar di bawah ini atau link stabilizer yang mana biasanya bengkel shock abal2 supaya as tengah shock ga ikut muter pas dikencangkan bautnya ditahan pakai tang jepit (self-locking pliers,) itu akan membuat baret as dan akhirnya shock bisa bocor.
Bahco S140T
DSC_4681.jpg
tembus pandang #ehh
DSC_4685.jpg
dlm pemakaiannya dipasangkan dgn Bahco Bits 1/4"
DSC_4683.jpg
dan T-Handle utk bit holdernya
DSC_4687.jpg
seperti ini ....
DSC_4690.jpg
handlenya flexible bisa dibelokin utk tempat sempit
DSC_4689.jpg
kelebihan lainnya yaitu dlm mengencangkan baut bisa menggunakan torque wrench
DSC_4691.JPG
demikian .... semoga bermanfaat sharing tools ini
DSC_4682.jpg
kl berkenan nanti sy adakan lg acara "pamer" tools begini. kl ngga jg gpp
indeskey wrote: Sat Jan 25, 2020 23:17
Mantabs om tools nya. Boleh tuh acara.
Kalau di sini blm ada tempat yg nge rent tools2 buat orang2 yg seneng diy ya kayak di luar.[
Resiko kehilangan printilannya masi besar di sini om, apalagi kalo toolset nya langka di pasaran dan harus inden lgi ke pabrikan jika ada yg ilang printilannya. Kecuali penyewanya hrs pake uang jaminan seharga toolset itu+denda jika printilannya ada yg ilang, endingnya mlh lebih worth beli lgsg toolset nya. Cmiiw
Lha pinjem toolset sesama teman aja sering ada yg ilang perintilannya, apalagi ke org lain.
sealplayerz wrote: Sun Jan 26, 2020 0:47
Resiko kehilangan printilannya masi besar di sini om, apalagi kalo toolset nya langka di pasaran dan harus inden lgi ke pabrikan jika ada yg ilang printilannya. Kecuali penyewanya hrs pake uang jaminan seharga toolset itu+denda jika printilannya ada yg ilang, endingnya mlh lebih worth beli lgsg toolset nya. Cmiiw
Lha pinjem toolset sesama teman aja sering ada yg ilang perintilannya, apalagi ke org lain.
uh iya tuh .... ilang printilan tuh paling bete. cari gantinya ga ada, kl mau beli set lagi pun rasanya sayang bgt.
Omnibus wrote: Sat Jan 25, 2020 19:08
mohon izin numpang "pamer" kunci sok yg agak berbeda krn tembus pandang #ehh maksudnya pass-through socket wrench. kegunaannya utk lepas/pasang baut yg as tengahnya bisa ikut muter spt baut top mount shock absorber tipe mcpherson strut spt gambar di bawah ini atau link stabilizer yang mana biasanya bengkel shock abal2 supaya as tengah shock ga ikut muter pas dikencangkan bautnya ditahan pakai tang jepit (self-locking pliers,) itu akan membuat baret as dan akhirnya shock bisa bocor.
Bahco S140T
DSC_4681.jpg
tembus pandang #ehh
DSC_4685.jpg
dlm pemakaiannya dipasangkan dgn Bahco Bits 1/4"
DSC_4683.jpg
dan T-Handle utk bit holdernya
DSC_4687.jpg
seperti ini ....
DSC_4690.jpg
handlenya flexible bisa dibelokin utk tempat sempit
DSC_4689.jpg
kelebihan lainnya yaitu dlm mengencangkan baut bisa menggunakan torque wrench
DSC_4691.JPG
demikian .... semoga bermanfaat sharing tools ini
DSC_4682.jpg
kl berkenan nanti sy adakan lg acara "pamer" tools begini. kl ngga jg gpp
asem tenan...!!!
dari saya masih SMP pertama kali bongkar shock macpherson udah mikir, apa ngga ada alat kaya gini? bongkar shock kok susah banget musti ngakalin gimana cara supaya as tengah nggak ikut muter? ealaaaaah........ ternyata oh ternyata....
terakhir kali bongkar macpherson minggu lalu pun saya masih ngandalin kunci ring sama kunci L sahaja, lha wong adanya itu.
marmut wrote: Sun Jan 26, 2020 2:43
asem tenan...!!!
dari saya masih SMP pertama kali bongkar shock macpherson udah mikir, apa ngga ada alat kaya gini? bongkar shock kok susah banget musti ngakalin gimana cara supaya as tengah nggak ikut muter? ealaaaaah........ ternyata oh ternyata....
terakhir kali bongkar macpherson minggu lalu pun saya masih ngandalin kunci ring sama kunci L sahaja, lha wong adanya itu.
ya ngga apa2 toh om kl emang bisa kebuka dan kepasang dgn kunci ring dan L ..... ini jg belum kepake kok. cuma enaknya bisa di torsi aja pas ngencengin .... maklum ogut ini rasanya ga geunah kl ga pakai torque wrench
DOHC wrote: Sun Jan 26, 2020 2:47
Kl dipinjemin sehh either ilang atau rusak, yg minjem rata2 ga kira2 make nya jg
Itu aj konci rachet tekiro, krisbow ane pd jebol smua dpinjem ama supir atau tetangga, kl konci sok jebol ud ga keitung lg
Skrg sehh dah ga ad lg deh minjem2, tool box ane kasi gembok smua
Soalnya bukan brg milik sendiri alias minjem. pas rusak atau ilang perintilannya plg cuman minta maaf dan ganti duid seadanya, kitanya juga mau marah2 juga gak bisa karena yg minjem kenalan kita dan gak bakal ngembaliin keadaan toolset seperti semula.
OK .... skrg saatnya "pamer" .... sedikit saja Special Service Tool (SST)
GEARWRENCH Slide Hammer. Tool utk melepas hub roda dr knuckle pada waktu mau mengganti bearing roda depan. Khusus bearing tipe Pressed-in, bukan tipe Bolt-on.
DSC_4715.JPG
DSC_4717.JPG
LISLE Master Inner Tie Rod Tool. Ini tool utk melepas rack end (atau long tie rod) dari rack steering. Bisa ditorque wrench krn ujungnya masuk soket 1/2". .............. Kamu kepingin ini pasti ......
DSC_4718.JPG
DSC_4719.JPG
Ini ceritanya pura2 pakai insert ukuran utk Toyota 29 mm.
DSC_4727.JPG
Long tie rod nya di dalam silinder itu
KTC Oil Filter Wrench. Ukuran semua mobil tersedia.
DSC_4722.JPG
DSC_4723.JPG
LISLE Spill Free Radiator Coolant. Ini utk mengisi ulang radiator coolant sehabis dikuras. Tidak perlu diisi manual ketika proses bleeding (buang angin). Adaptornya lengkap utk semua tipe radiator.
DSC_4724.JPG
DSC_4725.JPG
ALL STAR One Man Brake Bleeder. Ini utk kuras minyak rem sendiri. Prinsipnya sederhana tinggal diinjak2 sambil napel dibuka sebab dibotolnya ada one-way valvenya utk mencegah angin luar masuk.
DSC_4726.JPG
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.