Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
siBangor dah masup ke KM 765, Bro.. hari Minggu kmaren service I di. KM 701. Trus pulangnya nambahin busa Jok belakang & pagi tadi udah coba call ke Dealer, tp STNK masih belum kelar juga nih.. weleh weleh weleh..
Alhamdulilah, belum menemukan (mudah2an ngga deh) suatu komplain mengenai error or apapun selama ini.
Pemakaian Bensin dari 0-765 Km = Rp.250.rebu (pertamax Rp. 8.750) masih sisa 8bar. *Kira2 brapa KM/liter yah??
oh iyah, satu lagih...= Masih sering ngelap2 tiap pulang kantor he..he..
Banyak juga ya penyemplak P-200.... Spy lengkap infonya, lokasi masing2 ada dimana ya... Aku di Magelang, ikut Pulsarian Jogja, no. anggota 389.... Bro semua berlokasi dimana ???
Ngga apa2 Bro..toh sayah dapet urutan No.10 => kalo di Sepak Bola, biasanya jadi Striker... ujung tombak..he..he..
JESKONENG wrote:Nyuci Pulsar jangan sampai menyemprotkan air ke komponen listrik dibalik penutup samping (relay starter, accuu) dan dibawah jok (CDI dll).. lalu biasanya air menggenang di lobang sekitar tempat menancapnya busi kiri/kanan, terutama kanan (menyebabkan mesin susah distart kalo ada air).. sebelum di start, bersihkan dulu air2 di tempat2 itu dengan kompresor udara atau lap kering...
Ma kasih om Jes atas pencerahannya, jd lebih baik nyuci sendiri aja ya daripada ke tempat cuci motor, takutnya nanti asal semprot aja.... tau2 udahnya motor kagak jalan yaa...
Banyak juga ya penyemplak P-200.... Spy lengkap infonya, lokasi masing2 ada dimana ya... Aku di Magelang, ikut Pulsarian Jogja, no. anggota 389.... Bro semua berlokasi dimana ???
Ngga apa2 Bro..toh sayah dapet urutan No.10 => kalo di Sepak Bola, biasanya jadi Striker... ujung tombak..he..he..
Jawara : Bandung, rencana mau masuk PRA Bandung, tp nanti hari jum'at (kalau smepat dan ada umur, do'a kan saja ok) sekalian sambil tanya2
siBangor dah masup ke KM 765, Bro.. hari Minggu kmaren service I di. KM 701. Trus pulangnya nambahin busa Jok belakang & pagi tadi udah coba call ke Dealer, tp STNK masih belum kelar juga nih.. weleh weleh weleh..
Alhamdulilah, belum menemukan (mudah2an ngga deh) suatu komplain mengenai error or apapun selama ini.
Pemakaian Bensin dari 0-765 Km = Rp.250.rebu (pertamax Rp. 8.750) masih sisa 8bar. *Kira2 brapa KM/liter yah??
oh iyah, satu lagih...= Masih sering ngelap2 tiap pulang kantor he..he..
Nimbrung nih....
gw juga heran, motor nih emang irit atau apa ya ?............
dari deler diisi 5 liter premium, terus sy pake kurang lebih 12 km, terus sy isi pertamax Rp. 100rb (tidakfull tank 100%), sekarang km sudah di angka +/- 147 km, bar cuma 1 turun sisanya 11, gmn tuh ? ada tanggapan
Waduh.. bro jawara harusnya kmaren 1 mei sudah terdaftar Pra bdg, jadi kita mestinya ketemuan di bandung kmaren itu.. tapi gak papa... pastikan aja ikut touring bdg - jogja untuk ketemuan nasional th 09.... Fuel Consumption (FC) kalo P-200 standar harusnya sekitar 1 liter untuk 42-45 km ya... Punyaku yang udah dimodif2 aja masih bisa mencapai 1:40 selama touring jogja-bandung pp....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Nimbrung nih....
gw juga heran, motor nih emang irit atau apa ya ?............
dari deler diisi 5 liter premium, terus sy pake kurang lebih 12 km, terus sy isi pertamax Rp. 100rb (tidakfull tank 100%), sekarang km sudah di angka +/- 147 km, bar cuma 1 turun sisanya 11, gmn tuh ? ada tanggapan [/quote]
hah??!!! yg bnr nih???? ngaco kl tuh digital nya??
JESKONENG wrote:Waduh.. bro jawara harusnya kmaren 1 mei sudah terdaftar Pra bdg, jadi kita mestinya ketemuan di bandung kmaren itu.. tapi gak papa... pastikan aja ikut touring bdg - jogja untuk ketemuan nasional th 09.... Fuel Consumption (FC) kalo P-200 standar harusnya sekitar 1 liter untuk 42-45 km ya... Punyaku yang udah dimodif2 aja masih bisa mencapai 1:40 selama touring jogja-bandung pp....
Hehehe... gimana bro jes nih, aku kan punya pulsarnya aja belum seminggu kurang sehari, jd mana tau tuh ada acara tgl 1 mei...
btw apa aja sih syarat untuk menjadi anggota, lagiankan plat no sm stnk belum jadi, apa boleh iut gabung gitu ? atau gimana ?
oh ya ya... baru seminggu ya... syarat anggota ? memang a.l. copy STNK/SIM tapi bisa nyusul kok, yang penting sebisanya ikut acara rutin kopdar (kopi darat) maupun touring.. dan setelah ikut beberapa kali maka akan dilantik dengan ritual khas masing2 Pra... ada yang pake tes teori tentang mesin, atau safety riding dll... tapi yang jelas ada norma2 yang harus ditaati bersama, misalnya ketaatan terhadap aturan lalin dan kelengkapan motor standar, gak boleh merasa lebih hebat dari pengguna jalan yang lain, dll... oh ya, bayar iuran bulanan... syarat mutlak juga : tidak mudah tersinggung kalo jadi obyek olok2an saat kumpul2 hehehehe..... Yang sangat mencolok adalah meresapnya prinsip/slogan "Confidence in Brotherhood"..... saling hormat, saling tolongmenolong antar anggota dan antara sesama bikers....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
contoh penerapan "confidence in brotherhood" a.l. saat touring Jogja-Bdg kmaren itu, saat salah 1 anggota konvoi terpotong oleh pengendara motor lain, lalu anggota itu terjatuh terguling2... motor beset2, lampu kabut pecah, box baret2.. pengendara luka di siku dan dengkul... si "biangkerok" awalnya agak ngotot menyatakan gak bersalah.. dan beberapa anggota konvoi mulai agak emosi... langsung aja salah 1 dari anggota konvoi menanyakan dengan tegas apakah benar ybs merasa gak bersalah... ybs akhirnya mengakui kesalahannya, dan si penanya itu menyuruh ybs minta maaf kepada "korban" lalu menyuruhnya cepet2 pergi sebelum ada anggota lain yang gak bisa menahan emosi.....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Bentuk persaudaraan yang kental itu kalo di Jogja a.l. hampir setiap acara kopdar selalu ada aja anggota yang dengan sukarela menyediakan hidangan seadanya, dari kacang kulit, buah2an (pernah ada yang khusus bawa mobil berisi puluhan buah duren di bagasinya untuk disikat habis anggota hehehe), teh anget sampai nasi tumpeng dll dengan alasan anaknya atau istrinya ultah.... dan jika saat touring tiba, dan ada anggota aktif pingin ikut tapi gak punya cukup dana untuk menginap, ada aja anggota lain yang sukarela menanggung biaya si kawan yang lagi bokek.....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Boss, gw tertarik ama Bajaj pulsar ini setelah coba test drive di Jl. Panjang ..... tapi bingung .. beli yang 180 apa yang 200...
Mohon info perbedaannya 180 ama 200 ini .... Enakan mana ama Tiger ?
Wah... kalo bro KuCrut sudah keliling surfing tentu bisa mengambil kesimpulan sendiri.. perbandingan P-200 dengan Tiger dari banyak segi : image merk/harga jual kembali, harga, penampilan, teknologi, performa, jaminan aftersales... ya kita obyektif aja.... Pulsar memang pemain baru tapi sangat menjanjikan untuk melawan pemain yang sudah puluhan taun hadir di pasar kita... Jadi enak mana Pulsar sama Tiger ?? P-180 aja banyak yang bisa menyalip Tiger saat sama2 gas pol.. apalagi P-200 hehehehe..... Kalo P-180 dibandingkan P-200 ?? Menurutku tanggung ya kalo pilih P-180.. tapi memang posisi sadel P-200 lebih tinggi daripada P-180, apalagi jok utk pembonceng pada P-200 sangat lebih tinggi.... dan bobot P-200 mencapai 145 kg dibanding P-180 yang 143kg... Kalo menurutku P-200 lebih sporty dan keren karena wheelbase / jarak sumbu roda lebih melar dan ban blakang lebih lebar, dan posisi footstep lebih mundur, stang lebih rendah membuat posisi berkendara lebih merunduk dan tuas pemindah gigi model tekan/cungkil oleh ujung sepatu.. kalo perbedaan lain cukup banyak ya.. a.l. adanya oil cooler, shock depan lebih kekar, swing arm lebih kokoh, rem cakram lebih besar, knalpot jauh lebih besar, ukuran rantai lebih besar, perbedaan perbandingan gigi.... dan yang tak kalah penting, P-200 (dibanding P-180) lebih mudah nyalip tiger hehehehe... Kalo tinggi badan pengendara sekitar 160 cm memang agak kagok menyemplak P-200 karena stang agak kejauhan dan jok terlalu tinggi.... aku aja yang 177cm kakiku hampir jinjit menginjak aspal kalo lagi brenti di lampu merah....
Last edited by JESKONENG on Wed May 21, 2008 14:42, edited 2 times in total.
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
KuCrut wrote:Boss, gw tertarik ama Bajaj pulsar ini setelah coba test drive di Jl. Panjang ..... tapi bingung .. beli yang 180 apa yang 200...
Mohon info perbedaannya 180 ama 200 ini .... Enakan mana ama Tiger ?
KuCrut wrote:Boss, gw tertarik ama Bajaj pulsar ini setelah coba test drive di Jl. Panjang ..... tapi bingung .. beli yang 180 apa yang 200...
Mohon info perbedaannya 180 ama 200 ini .... Enakan mana ama Tiger ?
sparepart jelas murah pulsar daripada tiger,hehe... enak kan?:)
lebih nyaman,lebih modern tampilannya,lebih oke mesinnya...
istilahnya nih motor komplit dah...
soal beda antara P180 dan P200 dah pernah gw post di sekitar halaman depan,cari aja,ntar pasti kaget...
JESKONENG wrote:Waduh.. bro jawara harusnya kmaren 1 mei sudah terdaftar Pra bdg, jadi kita mestinya ketemuan di bandung kmaren itu.. tapi gak papa... pastikan aja ikut touring bdg - jogja untuk ketemuan nasional th 09.... Fuel Consumption (FC) kalo P-200 standar harusnya sekitar 1 liter untuk 42-45 km ya... Punyaku yang udah dimodif2 aja masih bisa mencapai 1:40 selama touring jogja-bandung pp....
THANKS ,.... makasih banyak om jes, atas info & pencerahannya....gw jd banyak tau nih tentang suatu club, nambah pengetahuan dan pengalaman, mudah2an aku bisa ngikutin dan berpartisipasi....
mBuoy wrote:Nimbrung nih....
gw juga heran, motor nih emang irit atau apa ya ?............
dari deler diisi 5 liter premium, terus sy pake kurang lebih 12 km, terus sy isi pertamax Rp. 100rb (tidakfull tank 100%), sekarang km sudah di angka +/- 147 km, bar cuma 1 turun sisanya 11, gmn tuh ? ada tanggapan
hah??!!! yg bnr nih???? ngaco kl tuh digital nya??[/quote]
Hehehehe......Sorry ralat nih... angka KM yang benernya 137 KM tp bar bahan bakar emang betul cuma turun 1 bar, tp sebagai penilaian emang sih gw kagak pernah ngebeset diatas 70kpj, hanya sekali aja itu pun 100kpj ketika jalanan agak kosong, malam hari lagi, setelah itu kagak lagi, tp gw mau coba lagi kalau ada kesempatan , begitu bro......
KuCrut wrote:Boss, gw tertarik ama Bajaj pulsar ini setelah coba test drive di Jl. Panjang ..... tapi bingung .. beli yang 180 apa yang 200...
Mohon info perbedaannya 180 ama 200 ini .... Enakan mana ama Tiger ?
bl yg 200 aja bro.....
Bener tuh bro KuCrut, apa yang dikata om jes ama mBuoy, lebih baik ambil aja Bajaj PULSAR 200 aja....muantaaaffff
btw mBouy ambil yang mana nih jadi yang 180 ato 200 atau kawak, koq kagak di posting sih jd ngambil apa
emang sih dr komen nya kayaknya jd ambil PULSAR nih, cuma untuk memeastikan di posting dong kyk gw gitu loooohhhhhh
KuCrut wrote:Boss, gw tertarik ama Bajaj pulsar ini setelah coba test drive di Jl. Panjang ..... tapi bingung .. beli yang 180 apa yang 200...
Mohon info perbedaannya 180 ama 200 ini .... Enakan mana ama Tiger ?
bl yg 200 aja bro.....
Bener tuh bro KuCrut, apa yang dikata om jes ama mBuoy, lebih baik ambil aja Bajaj PULSAR 200 aja....muantaaaffff
btw mBouy ambil yang mana nih jadi yang 180 ato 200 atau kawak, koq kagak di posting sih jd ngambil apa
emang sih dr komen nya kayaknya jd ambil PULSAR nih, cuma untuk memeastikan di posting dong kyk gw gitu loooohhhhhh
siBangor dah masup ke KM 765, Bro.. hari Minggu kmaren service I di. KM 701. Trus pulangnya nambahin busa Jok belakang & pagi tadi udah coba call ke Dealer, tp STNK masih belum kelar juga nih.. weleh weleh weleh..
Alhamdulilah, belum menemukan (mudah2an ngga deh) suatu komplain mengenai error or apapun selama ini.
Pemakaian Bensin dari 0-765 Km = Rp.250.rebu (pertamax Rp. 8.750) masih sisa 8bar. *Kira2 brapa KM/liter yah??
oh iyah, satu lagih...= Masih sering ngelap2 tiap pulang kantor he..he..