Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya
peterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 9:47
CX3 harga barunya udah ga ngotak, 1.5 tembus 396 otr Sby, yg 2.0 488 otr sby. Masih ingat Feb 2022 ditawari yg 2.0 masih 430jt dan yg 1.5 ghoib 360an. Sekarang stok dealer udah melimpah pula tapi yg mau beli udah kabur duluan gara2 drama inden 2021-2022. Sayang beneran.
Mending masuk ke market second lumayan banyak tuh CX3 1.5 masih cukup kinyis harga bersahabat, yg 2.0 juga harga bekas bersahabat. Krn udah pernah punya CX3 1.5 next nya mau coba yg sheer repair plesyehhh ..
396 mah mending beli HRV aja, stres
semenjak pindah ke thai itu harga cx3 naek mulu perasaan
nyari mobil bekas jg butuh waktu utk yg sesuai hati um, tapi yg 2.0 memang menarik
Kalo HRV hybrid ga mungkin berbaik hati di 460, minimal gantikan harga RS turbo diatas 500.
yah siapa tau um, permulaan di 450-460 klo HPM berbaik hati
b0ku wrote: Wed Jun 28, 2023 1:43
ya buktinya jualannya seret banget tuh accord
belakangan naek cuma gara2x nambah sunroof doank
konsumen mah komplennya ya pake boikot aja barangnya gak di beli
menurut saya harganya sama aja kalo di masukin K20C 190an hp, tenaga lebih kecil otomatis komponennya juga lebih murah
malah pake mesin L15 sekarang itu tuninganya berat buat meisnnya otomatis komponennya pake yang lebih mahal buat bikin tuh mesin tahan lama dan gak cepet rusak
cuma masalah mau engak aja mereka mungkin aja males nambah2xin line produksi mesin 1 lagi
ud gitu mereka enak semua L series BLOCK bawah pasti sama semua
gearbox ud pasti mirip2x kalo 2.0t kan asik tuh akhirnya ada 10at saya rasa camry bisa KO jualannya
'
ntar pada pasang2xin komponen type r
itu yang model gen11 keknya si calon2x flop jualannya ud di bawah gen 10 waktu baru launching lagian cuma tinggal modal 1.5 turbo sama 2.0 hybrid cari mati jualannya
emg marketnya ud ga bergairah um, mau dikasih K20 jg belom tentu kebeli
K20 mau di downgrade gmn juga tetep barang yg lebih mahal um
klo urusan downgrade mah yg ada K20 accord itu versi downgrade K20 CTR
mau dimasukin ke SEA jg cost kaga masuk, soalnya model lain kg ada yg pake
K20 sama L15 aja dari ecu, wiring harness ud beda total, duit lagi tuh nyetoknya
dan perbedaan lokasi komponen di engine bay accord 1.5 & 2.0 mah jauh bgt, kg plug & play
belom itung girbok 10 spit nya
pantes thailand ogah masukin K20, masangnya aja jauh lebi ribet
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya
pintu kopong demi 30 kpl dalkot
Kayak lupa ngasih peredam di pintu gitu loh, kebayang kalo tabrak samping itu gimana ya? Suaranya kayak blek krupuk gitu
peterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 9:47
CX3 harga barunya udah ga ngotak, 1.5 tembus 396 otr Sby, yg 2.0 488 otr sby. Masih ingat Feb 2022 ditawari yg 2.0 masih 430jt dan yg 1.5 ghoib 360an. Sekarang stok dealer udah melimpah pula tapi yg mau beli udah kabur duluan gara2 drama inden 2021-2022. Sayang beneran.
Mending masuk ke market second lumayan banyak tuh CX3 1.5 masih cukup kinyis harga bersahabat, yg 2.0 juga harga bekas bersahabat. Krn udah pernah punya CX3 1.5 next nya mau coba yg sheer repair plesyehhh ..
396 mah mending beli HRV aja, stres
semenjak pindah ke thai itu harga cx3 naek mulu perasaan
nyari mobil bekas jg butuh waktu utk yg sesuai hati um, tapi yg 2.0 memang menarik
Kalo HRV hybrid ga mungkin berbaik hati di 460, minimal gantikan harga RS turbo diatas 500.
yah siapa tau um, permulaan di 450-460 klo HPM berbaik hati
cuma tar taun depan jadi 480-490
Buat Free Trade Agreement Asean dan Japan sama 0% bea masuk, cuma ini ada Regional Comprehensive Economic Partnership Agreement dan Asean kena Bea masuk 8% sedangkan Japan tetap 0%. Yg mana kena FTA dan mana ke RCEPA itu mah yg tau ATPM dan IU.
Kalo HRV Hev kena 460jt kasihan HRV SE yg udah 420 juta lebih. KEMAHALAN. Atau mungkin nanti HRV SE di drop dan diganti HEV? Who knows?
judulnya males inget dulu L15, R18, R20, K24, K24 DI
ribetan mana sama ini?????
JAMAN RM sama CR K24 old vs K24 DI aja kepalanya ud beda lagi belom omongin L15 R20 K24 DI thailand masih ada 1.6 idtec malah, malah jadul2xan lebih parah lagi L15, D17, K20, K24
b0ku wrote: Wed Jun 28, 2023 10:18
gak usah di remap om buang2x duit mobil n/a paling berasa pas ngetol doank di kota lebih ke sugesti, efek paling besar dari setelan gas doank kalo ngincer tarikan bawah
itu saya kasih refrensi gak tau pake yang mana cuma harusnya sama kek civic turbo punya saran tanya dulu aja sama tokonya
pasangnya gampang cabut aki, cari soket di pedal gas cabut sambungin bypass ke alat itu tinggal setting deh
Coba saya chat sama tokonya deh Gan, soalnya ini HRV udah belet tarikan bawah juga rasanya kok ga irit2 amat ya, dari awal sampe skrg dapat average total 10.7-10.8, kalo average tiap kali refuel beda2 tergantung rute setelah refuel, tapi biasanya dapat dibawah 9.7-10.5 kpl. Pake ECON pun ga ngefek jauh, yg ada malah tambah stress sama belet++
peterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 10:02
Iya rencana habis servis pertama sekalian ganti oli CVT baru mau saya remap, kalo skrg jangan dulu, nikmati belet2nya lah hahaha
Oh tapi ini HRV saya skrg kalo low speed setir belok bisa bunyi 'tek' gitu entah dari steering rack atau as roda depan sebelah kanan, rencana nanti sekalian saya komplain waktu servis besar pertama di Agustus.
HRV ane juga ada ini suara tek kalo stop and go di kemacetan. Dari stop kita jalan pelan dan koreksi setir sedikit, muncul bunyi "tek" sekali saja. Bunyi baru muncul lagi kalau siklus stop and go diatas terjadi lagi.
Kata SA nya sih, ya karena banyak sensor elektronik assist yang berhubungan dengan steering HRV baru ini. Tapi kok semakin KM bertambah, tambah hilang suaranya. Mungkin juga bisa dari Steering systemnya (karet2 atau apalah) nya yang belum break in. Hahahaha.
Nah ini kejadian sama, berarti nga diapa2in Gan? Tapi aneh ya apa hubungan nya banyak sensor sama bunyi 'tek'? Ga mengganggu secara kegunaan sih, tapi gatel kuping yg denger kok kayaknya kaki2 lemah gitu
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 1:03
Coba saya chat sama tokonya deh Gan, soalnya ini HRV udah belet tarikan bawah juga rasanya kok ga irit2 amat ya, dari awal sampe skrg dapat average total 10.7-10.8, kalo average tiap kali refuel beda2 tergantung rute setelah refuel, tapi biasanya dapat dibawah 9.7-10.5 kpl. Pake ECON pun ga ngefek jauh, yg ada malah tambah stress sama belet++
Nah ini kejadian sama, berarti nga diapa2in Gan? Tapi aneh ya apa hubungan nya banyak sensor sama bunyi 'tek'? Ga mengganggu secara kegunaan sih, tapi gatel kuping yg denger kok kayaknya kaki2 lemah gitu
HRV turbo juga average fuel nya segituan. antara 10-11 kpl
Iya, ga diapa2in. Kalau ga penting banget biarin aja om, apalagi kalau buat cek saja mesti nginep.
Feeling2 di awal bunyi "tek" itu berasa ada yang lengket. Tapi sekarang kok udah ga berasa lagi.
ya intinya mo ngomong ampe berbusa : yang kebagian jatah 2.0 turbo ya cuma amrik.
ya ada type R FK8 & FL5 yg pake mesin sama, tp berapa unit ? se indonesia 100 unit blom tentu ada wkwkwkwk.
balik ke prinsip jualan kalo ada yg mudah kenapa yang sulit. kalo ada 1.5 turbo kenapa harus 2.0 turbo diturunin tenaga malah investmentnya bertambah tp nggak return.
dahlah ngapain konsumen lawan kapitalis ya kalah toh ngomong berbusa kg dianggep sama HPM wong marketnya bukan kita wkwkwk. emerging market terima nasib aja kg bisa jualnya mau apa wkwkwkwkw.
accord J35 VCM aja sulit spareparts. mesinnya aneh sendiri nggak dipake accross lineup. kec honda jualan acura di sini. piara mobil ginian nggak sustainable dan jatuhnya mahal in the long run. klo rawatnya lbh gampang N55 BMW yg dipake BMW buntut 35i accross lineup buat apa beli honda J35 wkwkwkwkw
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 1:03
Coba saya chat sama tokonya deh Gan, soalnya ini HRV udah belet tarikan bawah juga rasanya kok ga irit2 amat ya, dari awal sampe skrg dapat average total 10.7-10.8, kalo average tiap kali refuel beda2 tergantung rute setelah refuel, tapi biasanya dapat dibawah 9.7-10.5 kpl. Pake ECON pun ga ngefek jauh, yg ada malah tambah stress sama belet++
biasa remap + exhaust emang kayaknya gain on paper nggak gede, tapi liat torque curve besar itu lebih ngaruh ke daily driving. tokh harga sgitu sih lebih worth it remap bisa setel pedal gas juga dan biasa retuning gak di charge lebih.
CVT pedal gas agresif juga buat apa, gw pake HRV RU5 terlalu agresif malah gak enak CVTnya bingung. sensitivity pedal gasnya dinaikin dikit aja via remapping udah meningkat pasti buat hari-hari dan berasa lebih alami karena torque/power nya memang naik.
dah pengalaman pake mobil cuma disetel pedal gas malah aneh rasanya kayak ada torque dip waktu pindah gigi.
oiyak sama coba minta stel klep. ngaruh juga itu. gw stel klep di civic turbo aja berasa power delivery lebih halus dan linear.
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 1:03
Coba saya chat sama tokonya deh Gan, soalnya ini HRV udah belet tarikan bawah juga rasanya kok ga irit2 amat ya, dari awal sampe skrg dapat average total 10.7-10.8, kalo average tiap kali refuel beda2 tergantung rute setelah refuel, tapi biasanya dapat dibawah 9.7-10.5 kpl. Pake ECON pun ga ngefek jauh, yg ada malah tambah stress sama belet++
biasa remap + exhaust emang kayaknya gain on paper nggak gede, tapi liat torque curve besar itu lebih ngaruh ke daily driving. tokh harga sgitu sih lebih worth it remap bisa setel pedal gas juga dan biasa retuning gak di charge lebih.
CVT pedal gas agresif juga buat apa, gw pake HRV RU5 terlalu agresif malah gak enak CVTnya bingung. sensitivity pedal gasnya dinaikin dikit aja via remapping udah meningkat pasti buat hari-hari dan berasa lebih alami karena torque/power nya memang naik.
dah pengalaman pake mobil cuma disetel pedal gas malah aneh rasanya kayak ada torque dip waktu pindah gigi.
oiyak sama coba minta stel klep. ngaruh juga itu. gw stel klep di civic turbo aja berasa power delivery lebih halus dan linear.
Sebenernya kalo udah mid speed HRV ga terlalu terasa belet, cuma kalo dari 0 memang ampun, dan saya baca2 paling bisa diatasi dng remap supaya peak powernya nyampe nga perlu bejek2 terlalu dalam, kan nanti kalo boros bejek2 FC yg anjlok
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 1:03
Coba saya chat sama tokonya deh Gan, soalnya ini HRV udah belet tarikan bawah juga rasanya kok ga irit2 amat ya, dari awal sampe skrg dapat average total 10.7-10.8, kalo average tiap kali refuel beda2 tergantung rute setelah refuel, tapi biasanya dapat dibawah 9.7-10.5 kpl. Pake ECON pun ga ngefek jauh, yg ada malah tambah stress sama belet++
Nah ini kejadian sama, berarti nga diapa2in Gan? Tapi aneh ya apa hubungan nya banyak sensor sama bunyi 'tek'? Ga mengganggu secara kegunaan sih, tapi gatel kuping yg denger kok kayaknya kaki2 lemah gitu
HRV turbo juga average fuel nya segituan. antara 10-11 kpl
Iya, ga diapa2in. Kalau ga penting banget biarin aja om, apalagi kalau buat cek saja mesti nginep.
Feeling2 di awal bunyi "tek" itu berasa ada yang lengket. Tapi sekarang kok udah ga berasa lagi.
Ternyata ga beda jauh sama yg non turbo yak FC nya? Termasuk irit juga
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 1:03
Coba saya chat sama tokonya deh Gan, soalnya ini HRV udah belet tarikan bawah juga rasanya kok ga irit2 amat ya, dari awal sampe skrg dapat average total 10.7-10.8, kalo average tiap kali refuel beda2 tergantung rute setelah refuel, tapi biasanya dapat dibawah 9.7-10.5 kpl. Pake ECON pun ga ngefek jauh, yg ada malah tambah stress sama belet++
biasa remap + exhaust emang kayaknya gain on paper nggak gede, tapi liat torque curve besar itu lebih ngaruh ke daily driving. tokh harga sgitu sih lebih worth it remap bisa setel pedal gas juga dan biasa retuning gak di charge lebih.
CVT pedal gas agresif juga buat apa, gw pake HRV RU5 terlalu agresif malah gak enak CVTnya bingung. sensitivity pedal gasnya dinaikin dikit aja via remapping udah meningkat pasti buat hari-hari dan berasa lebih alami karena torque/power nya memang naik.
dah pengalaman pake mobil cuma disetel pedal gas malah aneh rasanya kayak ada torque dip waktu pindah gigi.
oiyak sama coba minta stel klep. ngaruh juga itu. gw stel klep di civic turbo aja berasa power delivery lebih halus dan linear.
Sebenernya kalo udah mid speed HRV ga terlalu terasa belet, cuma kalo dari 0 memang ampun, dan saya baca2 paling bisa diatasi dng remap supaya peak powernya nyampe nga perlu bejek2 terlalu dalam, kan nanti kalo boros bejek2 FC yg anjlok
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 1:03
Coba saya chat sama tokonya deh Gan, soalnya ini HRV udah belet tarikan bawah juga rasanya kok ga irit2 amat ya, dari awal sampe skrg dapat average total 10.7-10.8, kalo average tiap kali refuel beda2 tergantung rute setelah refuel, tapi biasanya dapat dibawah 9.7-10.5 kpl. Pake ECON pun ga ngefek jauh, yg ada malah tambah stress sama belet++
Nah ini kejadian sama, berarti nga diapa2in Gan? Tapi aneh ya apa hubungan nya banyak sensor sama bunyi 'tek'? Ga mengganggu secara kegunaan sih, tapi gatel kuping yg denger kok kayaknya kaki2 lemah gitu
HRV turbo juga average fuel nya segituan. antara 10-11 kpl
Iya, ga diapa2in. Kalau ga penting banget biarin aja om, apalagi kalau buat cek saja mesti nginep.
Feeling2 di awal bunyi "tek" itu berasa ada yang lengket. Tapi sekarang kok udah ga berasa lagi.
Ternyata ga beda jauh sama yg non turbo yak FC nya? Termasuk irit juga
Ga terasa lengket sih, cuma risih
itu kan ada setelan 0-15 om pake aja yang lv6 saya si sekarang lv8 buat bawa anak istri kalo agresive atau 15 ya parah banget saking parahnya di ge8 si saya masukin S kalo level 15 biasa saya pake lv15 kalo ud pengen dengerin suara raungan galak aja karena kalo makin agresive gasnya mobil saya makin galak kenalpotnya ditambah di tikungan bonus dengerin ban selip sambil nikung
tapi balik lagi ini ge8 si 5at klo cvt efeknya gimana gak tau cuma setau saya remap itu bisa 3-5jt kalo mau bagus mendingan pasang itu alat ntar ud gak di pake masih bisa dijual atau cari merek laen yang level settingnya banyak ini 15lv ada yang sampe 20lv makin banyak makin bisa di ajust sesuai keinginan
daripada remap sih mendingan saya otak atik kenalpotnya juga itu ge8 aja saya masih mikir keras mau di remap apa kagak itupun kalo remap saya mau kasih ke elika mungkin , keknya takut kenapa2x aja soalnya settingannya gak ori
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 3:20
Sebenernya kalo udah mid speed HRV ga terlalu terasa belet, cuma kalo dari 0 memang ampun, dan saya baca2 paling bisa diatasi dng remap supaya peak powernya nyampe nga perlu bejek2 terlalu dalam, kan nanti kalo boros bejek2 FC yg anjlok
HRV baru emang settingan mobilnya beneran kejer irit. Sama sih problem nya kalau dari nol yang kadang ngeselin. Saya akalin nya pakai pertabo (krn harga agak turun belakangan), trus kalau start dari nol pakai mode S. Nanti uda mulai naik ke 30-40 balikin lagi ke D. Kalau crusing di toll baru kadang econ nyala, supaya mobil jagain rpm nya dan bisa irit.
Ini thread Yaris Cross hebat bener uda tembus page 25. Tapi kok kesimpulan nya DNGA ini ga worth it ya. . Tunggu Toyota masukin CHR baru aja, baru mobil yang bener
Honda bikin dual tone atas bawah, ini depan belakang.
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 3:20
Sebenernya kalo udah mid speed HRV ga terlalu terasa belet, cuma kalo dari 0 memang ampun, dan saya baca2 paling bisa diatasi dng remap supaya peak powernya nyampe nga perlu bejek2 terlalu dalam, kan nanti kalo boros bejek2 FC yg anjlok
HRV baru emang settingan mobilnya beneran kejer irit. Sama sih problem nya kalau dari nol yang kadang ngeselin. Saya akalin nya pakai pertabo (krn harga agak turun belakangan), trus kalau start dari nol pakai mode S. Nanti uda mulai naik ke 30-40 balikin lagi ke D. Kalau crusing di toll baru kadang econ nyala, supaya mobil jagain rpm nya dan bisa irit.
Ini thread Yaris Cross hebat bener uda tembus page 25. Tapi kok kesimpulan nya DNGA ini ga worth it ya. . Tunggu Toyota masukin CHR baru aja, baru mobil yang bener
Honda bikin dual tone atas bawah, ini depan belakang.
ECON memang beneran bantu buat cruising, itu RPM dijaga dibawah 2000 terus, lebih ok lagi kalo bisa combined cruise control + ECON memang lebih pas kalo HRV ini pake turbo atau pake hybrid dng torsi motor listrik yg gede. Atau pake mesin 1800 n/a.
Thread YarCross udah tembus 25 halaman, kesimpulannya banyak yg penasaran sama YarCross? Atau banyak yg pengan roasting YarCross? DNGA harga diatas 400 kesannya kemahalan, Veloz dan Altis aja masih dibawah 400. Yg pasti BQ nya yg jadi concern apalagi hasil tes Moladin itu pintu bisa serasa kopong.
Kalo C-HR baru sampe diboyong sini harga bisa tembus 700, ga laku juga nanti, yg model skrg udah ga dijual di web Toyota, discontinued, harga terakhir seingat saya tembus 640-an, ini masuk teritori CX5 dan CRV yg udah 1 kelas diatas C-HR.
ECON memang beneran bantu buat cruising, itu RPM dijaga dibawah 2000 terus, lebih ok lagi kalo bisa combined cruise control + ECON memang lebih pas kalo HRV ini pake turbo atau pake hybrid dng torsi motor listrik yg gede. Atau pake mesin 1800 n/a.
Thread YarCross udah tembus 25 halaman, kesimpulannya banyak yg penasaran sama YarCross? Atau banyak yg pengan roasting YarCross? DNGA harga diatas 400 kesannya kemahalan, Veloz dan Altis aja masih dibawah 400. Yg pasti BQ nya yg jadi concern apalagi hasil tes Moladin itu pintu bisa serasa kopong.
Kalo C-HR baru sampe diboyong sini harga bisa tembus 700, ga laku juga nanti, yg model skrg udah ga dijual di web Toyota, discontinued, harga terakhir seingat saya tembus 640-an, ini masuk teritori CX5 dan CRV yg udah 1 kelas diatas C-HR.
chr itu kayak outlander om competenya di kelas HRV kebanyakan B segment tapi pake platfomnya C segment lucunya harganya juga C segment
ECON memang beneran bantu buat cruising, itu RPM dijaga dibawah 2000 terus, lebih ok lagi kalo bisa combined cruise control + ECON memang lebih pas kalo HRV ini pake turbo atau pake hybrid dng torsi motor listrik yg gede. Atau pake mesin 1800 n/a.
Thread YarCross udah tembus 25 halaman, kesimpulannya banyak yg penasaran sama YarCross? Atau banyak yg pengan roasting YarCross? DNGA harga diatas 400 kesannya kemahalan, Veloz dan Altis aja masih dibawah 400. Yg pasti BQ nya yg jadi concern apalagi hasil tes Moladin itu pintu bisa serasa kopong.
Kalo C-HR baru sampe diboyong sini harga bisa tembus 700, ga laku juga nanti, yg model skrg udah ga dijual di web Toyota, discontinued, harga terakhir seingat saya tembus 640-an, ini masuk teritori CX5 dan CRV yg udah 1 kelas diatas C-HR.
chr itu kayak outlander om competenya di kelas HRV kebanyakan B segment tapi pake platfomnya C segment lucunya harganya juga C segment
iya CHR ni rada2 aneh
platform corolla, sekelas civic crv dkk,
tp kabin nya seluas compact suv
padahal si cor-cross juga pakai platform yg sama, luas kabin lbh besar,
cuma shock belakang dipangkas jadi batang torsi
Emang bener, Toyota itu jago dan lakunya bikin produk 7 seater (people mover).
klo 5 seater ya gtu deh... blunderr
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ECON memang beneran bantu buat cruising, itu RPM dijaga dibawah 2000 terus, lebih ok lagi kalo bisa combined cruise control + ECON memang lebih pas kalo HRV ini pake turbo atau pake hybrid dng torsi motor listrik yg gede. Atau pake mesin 1800 n/a.
Thread YarCross udah tembus 25 halaman, kesimpulannya banyak yg penasaran sama YarCross? Atau banyak yg pengan roasting YarCross? DNGA harga diatas 400 kesannya kemahalan, Veloz dan Altis aja masih dibawah 400. Yg pasti BQ nya yg jadi concern apalagi hasil tes Moladin itu pintu bisa serasa kopong.
Kalo C-HR baru sampe diboyong sini harga bisa tembus 700, ga laku juga nanti, yg model skrg udah ga dijual di web Toyota, discontinued, harga terakhir seingat saya tembus 640-an, ini masuk teritori CX5 dan CRV yg udah 1 kelas diatas C-HR.
chr itu kayak outlander om competenya di kelas HRV kebanyakan B segment tapi pake platfomnya C segment lucunya harganya juga C segment
iya CHR ni rada2 aneh
platform corolla, sekelas civic crv dkk,
tp kabin nya seluas compact suv
padahal si cor-cross juga pakai platform yg sama, luas kabin lbh besar,
cuma shock belakang dipangkas jadi batang torsi
Emang bener, Toyota itu jago dan lakunya bikin produk 7 seater (people mover).
klo 5 seater ya gtu deh... blunderr
Mungkin C-HR ini diperuntukan buat market Eropa sana ya, yg YarCross TNGA-B nya juga lebih kecil dimensinya, buat lawan Juke dan HRV. Tapi ya itu B-segment dilawan C-segment yg dikecilin. Jadinya aneh.
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya
jadi makin yakin
buat nunggu HRV hibrid, semoga HPM berbaik hati kasih 450-460jt
YC auto K.O
Syuseh keknya dah buat HPM buka harga 450jt hrv hybrid wkwkwk
Tembus kepala 5 keliatan lahh, asal jangan bablas jadi 599 aja
Eh btw kok kmaren ada yg bilang all new CR-V hybrid mau mepet 800jt ya… bijikuda banget. Pdhl kita prediksi tembus 700, eh malah angkanya mau ngacir ke kepala 8
grimjow wrote: Fri Jun 30, 2023 5:48
Ini thread Yaris Cross hebat bener uda tembus page 25. Tapi kok kesimpulan nya DNGA ini ga worth it ya.
Soalnya disini kita jg pada numpahin kekeselan harga mobil baru makin mahal. Tapi dapet kualitas third tier emerging low compliance market or you named it lah... wkwkwkwk
Trus kalo mau nebus mobil yg proper spec global standart; harganya pada meroket selangit kg ngotak
grimjow wrote: Fri Jun 30, 2023 5:48
Ini thread Yaris Cross hebat bener uda tembus page 25. Tapi kok kesimpulan nya DNGA ini ga worth it ya.
Soalnya disini kita jg pada numpahin kekeselan harga mobil baru makin mahal. Tapi dapet kualitas third tier emerging low compliance market or you named it lah... wkwkwkwk
Trus kalo mau nebus mobil yg proper spec global standart; harganya pada meroket selangit kg ngotak
Jadi kg cuman yarcot aj yg dihujat2
tp beneran deh liat harga yarcrot berbanding kualitas, itungannya HPM murah hati banget sih biarpun mesinnya cupu.
minimal lawannya semua spek prindapan ama emerging market (kreta ma yarcrot)...
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya
jadi makin yakin
buat nunggu HRV hibrid, semoga HPM berbaik hati kasih 450-460jt
YC auto K.O
Syuseh keknya dah buat HPM buka harga 450jt hrv hybrid wkwkwk
Tembus kepala 5 keliatan lahh, asal jangan bablas jadi 599 aja
Eh btw kok kmaren ada yg bilang all new CR-V hybrid mau mepet 800jt ya… bijikuda banget. Pdhl kita prediksi tembus 700, eh malah angkanya mau ngacir ke kepala 8
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 3:20
Sebenernya kalo udah mid speed HRV ga terlalu terasa belet, cuma kalo dari 0 memang ampun, dan saya baca2 paling bisa diatasi dng remap supaya peak powernya nyampe nga perlu bejek2 terlalu dalam, kan nanti kalo boros bejek2 FC yg anjlok
HRV baru emang settingan mobilnya beneran kejer irit. Sama sih problem nya kalau dari nol yang kadang ngeselin. Saya akalin nya pakai pertabo (krn harga agak turun belakangan), trus kalau start dari nol pakai mode S. Nanti uda mulai naik ke 30-40 balikin lagi ke D. Kalau crusing di toll baru kadang econ nyala, supaya mobil jagain rpm nya dan bisa irit.
Ini thread Yaris Cross hebat bener uda tembus page 25. Tapi kok kesimpulan nya DNGA ini ga worth it ya. . Tunggu Toyota masukin CHR baru aja, baru mobil yang bener
Honda bikin dual tone atas bawah, ini depan belakang.
um, CHR butut yg sampe skrg belom peslip aja 600jt
grimjow wrote: Fri Jun 30, 2023 5:48
Ini thread Yaris Cross hebat bener uda tembus page 25. Tapi kok kesimpulan nya DNGA ini ga worth it ya.
Soalnya disini kita jg pada numpahin kekeselan harga mobil baru makin mahal. Tapi dapet kualitas third tier emerging low compliance market or you named it lah... wkwkwkwk
Trus kalo mau nebus mobil yg proper spec global standart; harganya pada meroket selangit kg ngotak
Jadi kg cuman yarcot aj yg dihujat2
tp beneran deh liat harga yarcrot berbanding kualitas, itungannya HPM murah hati banget sih biarpun mesinnya cupu.
minimal lawannya semua spek prindapan ama emerging market (kreta ma yarcrot)...
itupun cupu mayoritas karena software
bukan partsnya yg downgrade khan
mesin sih no issue
kayaknya yg bikin beler itu cvt & FG nya
soalnya HRV RV di dyno, yg 1.5 & 1.5T lossnya bisa 30-40% lebih
ga kyk RU, yg lossnya lebi sedikit
itu elika kan bilang, walo mesin sama tapi yg RU 10whp+ lebi gede
ChZ wrote: Fri Jun 30, 2023 2:40
ya intinya mo ngomong ampe berbusa : yang kebagian jatah 2.0 turbo ya cuma amrik.
ya ada type R FK8 & FL5 yg pake mesin sama, tp berapa unit ? se indonesia 100 unit blom tentu ada wkwkwkwk.
balik ke prinsip jualan kalo ada yg mudah kenapa yang sulit. kalo ada 1.5 turbo kenapa harus 2.0 turbo diturunin tenaga malah investmentnya bertambah tp nggak return.
dahlah ngapain konsumen lawan kapitalis ya kalah toh ngomong berbusa kg dianggep sama HPM wong marketnya bukan kita wkwkwk. emerging market terima nasib aja kg bisa jualnya mau apa wkwkwkwkw.
accord J35 VCM aja sulit spareparts. mesinnya aneh sendiri nggak dipake accross lineup. kec honda jualan acura di sini. piara mobil ginian nggak sustainable dan jatuhnya mahal in the long run. klo rawatnya lbh gampang N55 BMW yg dipake BMW buntut 35i accross lineup buat apa beli honda J35 wkwkwkwkw
ujungnya kita cuma bisa bebusa sampe monyong doang
tapi memang bener, K20 secara enjin itu scale nya kecil banget
dibanding A25 toyota mah jauh, itu enjin sapujagat, dipake kurleb ke 13 model, belom masukin varian hybrid
aplg RAV4 & kemri. itu mobil di amrik jualannya bisa lebi banyak dari semua mobil di indo dalam setaun
dan menariknya isu honda mahal bukan cuma di 3rd world doang um
itu di amrik, ostrali ud mulai pada protes koq honda skrg mahal bgt
peterming77 wrote: Fri Jun 30, 2023 0:52
Buat Free Trade Agreement Asean dan Japan sama 0% bea masuk, cuma ini ada Regional Comprehensive Economic Partnership Agreement dan Asean kena Bea masuk 8% sedangkan Japan tetap 0%. Yg mana kena FTA dan mana ke RCEPA itu mah yg tau ATPM dan IU.
Kalo HRV Hev kena 460jt kasihan HRV SE yg udah 420 juta lebih. KEMAHALAN. Atau mungkin nanti HRV SE di drop dan diganti HEV? Who knows?