Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Setuju! Bagi saya yang masih anggap FC sebagai salah satu faktor penentu beli mobil, MPV 1500cc 1:8 dalkot uda ilfil duluan
Minimal sama atau ga jauh dari FC avanza 1.3 at 2013 yang sekarang dipake, baru berani minang ni boil. Kalau jauh lebih boros alamat beli avanza lagi taon depan. Nasib stuck di avanza
[/quote]
Imho kalo avanza sih itungannya termasuk boros loh om dbanding pesaing2 di kelasnya.. xm itu akan onpar with ertiga sama mobilio utk FC nya
[/quote]
nice info om...moga2 lebih irit dari avanza,
+++ kalau lebih irit dari ertiga/mobilio
ChZ wrote:Masih aje pada ribut fwd/rwd... Plat bodi.... Pemikiran koq ga maju maju dari zaman kijang masih pake karbu...
Ktanya SM lebih pinter dari forum sblh... Haha
Sent from my Redmi 4X
Kalo ga ribut ga rame dong ini forum.. [emoji2]
Lagian issu f/rwd ini yg mulai kan si penguasa pasar.. setiap ada kompetitor baru selalu di sikat pake isu ini.. kita orang2 pintar (katanya) wajib mendiskusikan dong obyektifnya gimana.. lagian enak kok bisa nambah ilmu dr member2 lain.. kan ga semua orang bisa ngerasain semua mobil..
Ga peduli jaman batu apa jaman sakaw, rwd lebi bagus
1. Karena susah untuk mesin2 besar (6cyl segaris atau lebih) untuk di posisikan melintang.......mau selebar apa mobilnya?????
2. Momen & grip yg di hasilkan roda belakang lebih besar kalau torsi mesinnya besar saat akselerasi, menghindari spin.....sebaliknya untuk mesin kecil rwd malah tenaga yg pas2an tambah tekor karena rugi2 daya pada saat ditransmisikan ke roda belakang.....
3. Mesin kecil biasanya di pasang di mobil kecil pula......mobil kecil akan lebih gesit di perkotaan dgn fwd
Menurut ane idealnya:
Engine <=2000cc N/A dan <= 4cyl masih ok pakai fwd
Engine >2000cc N/A atau >4cyl sebaiknya rwd
Kalau pakai induction seperti turbo atau supercharger pastinya beda lagi....
Last edited by ween on Thu Jul 27, 2017 14:41, edited 2 times in total.
Ide saja..mgkn hrs dibuat list SUV monokok medium sampai premium apa saja yg pake fwd yg laku di indo, biar lebih nambah ilmu lagi....walau sebetulnya cukup googling saja.....
Sabar om, negara kita negara mitos. Klo ga enak dikit aja, bandingin sama konon jaman dulu, wkwkwkw. Makannya akik jd rame.
Untuk price range ini. Ga penting fwd rwd. Yg penting hasil TD. Plat tebel tipis, ga penting yg penting punya asuransi.
Bahas nanjak, emang ada ya mitsu yg ga bisa nanjak. Kita bahas aja ya versi yg sudah dijual dipasar. Kebetulan saya belum punya history Mitsubishi yg ga kuat nanjak. PJS, Lancer, L300, Truk, miras ?
lend3 wrote: Thu Jul 27, 2017 14:47
Sabar om, negara kita negara mitos. Klo ga enak dikit aja, bandingin sama konon jaman dulu, wkwkwkw. Makannya akik jd rame.
Untuk price range ini. Ga penting fwd rwd. Yg penting hasil TD. Plat tebel tipis, ga penting yg penting punya asuransi.
Bahas nanjak, emang ada ya mitsu yg ga bisa nanjak. Kita bahas aja ya versi yg sudah dijual dipasar. Kebetulan saya belum punya history Mitsubishi yg ga kuat nanjak. PJS, Lancer, L300, Truk, miras ?
Miras CVT juga kalau salah ancang2, ngos2an nanjaknya
lend3 wrote: Thu Jul 27, 2017 14:47
Sabar om, negara kita negara mitos. Klo ga enak dikit aja, bandingin sama konon jaman dulu, wkwkwkw. Makannya akik jd rame.
Untuk price range ini. Ga penting fwd rwd. Yg penting hasil TD. Plat tebel tipis, ga penting yg penting punya asuransi.
Bahas nanjak, emang ada ya mitsu yg ga bisa nanjak. Kita bahas aja ya versi yg sudah dijual dipasar. Kebetulan saya belum punya history Mitsubishi yg ga kuat nanjak. PJS, Lancer, L300, Truk, miras ?
Miras CVT juga kalau salah ancang2, ngos2an nanjaknya
naah bener ini, masih masuk kategori bisa kan. Mobil kecil mana yg ga pake ancang2 ga ngos2an om. Itu kan kenapa lahir awd big hp/nm . Sekedar bisa nanjak cukup. Klo mau lebih, nabung lagih aja 🏳
Dulu kalau gak salah pernah baca petinggi toyota bilang kalau kedepan akan pakai FWD utk innova dll.. karena faktor jalan yg lebih baik jg..
Saya yakin Atoyot gak akan serampangan dgn iklan RWD krn bisa gembosin Calya..
Sepertinya Calya akan disiapkan dan dikerek naik harganya sbg pengganti apanja suatu hari nanti.. tapi kayane jd kurang pas vs model mitsu yg keren dan murah jg hahaha
Atoyot harus segera bikin desain baru.. pake muka Rav4 aja dah kerennn...
MitshuToyo wrote: Thu Jul 27, 2017 20:36
Dulu kalau gak salah pernah baca petinggi toyota bilang kalau kedepan akan pakai FWD utk innova dll.. karena faktor jalan yg lebih baik jg..
Saya yakin Atoyot gak akan serampangan dgn iklan RWD krn bisa gembosin Calya..
Sepertinya Calya akan disiapkan dan dikerek naik harganya sbg pengganti apanja suatu hari nanti.. tapi kayane jd kurang pas vs model mitsu yg keren dan murah jg hahaha
Atoyot harus segera bikin desain baru.. pake muka Rav4 aja dah kerennn...
Innova pakai FWD berarti ga satu basis lg sama hilux, dan sasisnya jadi lebih ringan (baca monokok) dibanding hilux dan 42ner....
Dulu daihatsu kan bikin iklan "kuat nanjak" bareng ertiga, itu pun sebelum adanya sigra
Mungkin ceritanya mengingatkan dgn avanza yg mengisi "kekosongan" kijang kapsul dimana saat itu kijang naik kelas jadi innova, dan beberapa tahun ke depan itu juga yg terjadi, avanza naik kelas dan calya isi posisi "kijang sebelum innova"
Yang begini ini awalnya cuma gegara akun "anonim" yang "iseng" komen aja
Akhir2nya jadi berbahas panjang lebar yang sebenernya kesimpulannya sudah pada tau sendiri2
Tapi gpp sih. Nambah posting, nambah ilmu untuk yang belum tau
Keunggulan RWD paling kerasa di mobil beginian sih kaki2nya yg lebih awet buat jalan rusak.
Kalo nanjak, ke masalah traksi aja sih, mobil RWD pas nanjak terasa sedikit lebih mantap, apalagi kalo sambil belok. (Terasa banget pas parkir nanjak di rumah, kalo pake FWD kalo hujan bisa "kepleset", RWD merem aja santai)
Tapi kalo buat milih mobil FWD vs RWD di kelas beginian mah, mending liat pricelist dan fitur aja lah haha
Jgn judge orang yg bandingin fwd vs rwd adalah manusia yg kurang gaol dgn isu basi, indonesia bukan cuma pulau jawa yang cenderung lebih diperhatikan infrastrukturnya, sumatra kalimantan sulawesi and papua jauh lebih banyak jalan yg ancur drpd yg mulusnya, aplg jalan yg masi beralaskan tanah and batu doang, wajar banyak yg beranggapan rwd lebih baik drpd fwd.. g ush jauh2 deeh... keliling pulau jawa bagian selatan noh roadtrip and rasakan bedanya bawa mobil fwd vs rwd..
Kalo mnurut ane yg bilang rwd vs fwd isu basi adalah orang yg kurang jalan2 melihat realita jalanan indonesia, hidupnya cuma di kota and banyak liat nya dari gugel and sosmed only tanpa merasakan langsung hahaaa