Wih yg accent punya om preception bnyk bnget msalahnya. Tmen ane ngambil accent matic taun '01 di taun 2006 cmn jebol maticnya aj ada apanya rusak, klw ganti hrs 2jtaan, tpi dilas cmn 12ribu dan gaad msalah smpe skrngsirahngelu wrote:Wahahaha mantap Om,perception wrote:Di antara semuanya gak bakal ada yang ngalahin mobil bermasalah gue.
Ini mobil pertama ,beli second, perkenalkan hyundai accent 2000.
Masalahnya :
1. Ngebul, turun mesin setengah. habis 4 juta ke atas
2. timing belt putus lagi jalan menuju bandung, untung gak terjadi apa apa. turun mesin lagi, habis 5 juta ke atas.
3. Air flow sensor tiap tahun rusak mulu, terhitung udah 3 x ganti AFS @ 1 juta = 3 juta
4. power steering jebol, habis jutaan juga ( gak inget), jadi ga bisa ngantor.
5. ac rusak mulu, udah habis belasan juta deh benerinnya.
6. power window langganan di atrium senen benerin nya tiap 3-6 bulan pasti rusak.
7. overheat, waktu lagi di puncak, lagi berhenti lampu merah, udah bolak balik bengkel beberapa kali baru bener.
8. fuel pump jebol pas lagi mau pulang dari mall , akhirnya pulang jam 2 nungguin mobil emergency service.
9. fan belt putus , mobil gak bisa start, pas lagi di luar, panggil lagi emergency service.
10. water pump juga pernah rusak.
11. dan masih banyak lagi masalah lainnya sampai akhirnya dijual setelah pakai 5 tahun, setiap bulan pasti ada pengeluaran buat benerinnya.
mirip dengan hyundai atoz 2001 saya.
1. Ngebul, turun mesin setengah. habis 2 juta ke atas
2. ganti timing belt, ganti matahari, kabel kopling, dan apa ya lupa.
3. Radiator tiap berapa hari air berkurang, bocor nih. Dibetulkan di bengkel langganan.
Eh nggak berapa lama bocor lagi, akhirnya atas saran mekanik eks bengkel tersebut dibawa ke tukang radiator, dah bagus.
3. AC ganti apa itu yg seperti radiator.
4. Fan belt tiap berapa bulan bunyi klesek-klesek, musti ganti baru. Setelah diselidiki, ternyata karena kompresor AC-nya dibesarkan sehingga posisi fan-belt jadi miring. Harus membuatkan dudukan fan-belt yang baru. dan kelar.
6. Kaca jendela depan nutupnya gak sempurna, masih ada celah dikit, dibetulkan berapa bulan gitu lagi, akhirnya dibiarkan saja.
7. Mesin mbrebet, setelah dicek karena fuelpump sudah lemah. Ya sudah ganti baru.
8. waterpump jebol sewaktu berangkat ke client, jadinya ke bengkel deh.
9. ban gundul, ganti baru. Eh setelah ganti ban terasa banget kerasnya. Ganti shockbeker juga deh depan belakang.
10. pas ke Klaten, baru sampe Sragen tiba-tiba persneling anjlok, ternyata karet penahannya sudah getas dan putus. Tiap mau ganti gigi narik ke atas dulu. Nyari se-Klaten dan Solo Gak ada yang setok. Akhirnya itu karet dilem dulu, setelah sampai surabaya lagi baru ganti baru.
11. Tape rusak, cuma bisa menyala radio, terus lama-lama radio rusak juga gak bisa ganti saluran. Beli baru deh setelah sekitar 6 bulan itu mobil tanpa musik kalau jalan.
Dan iya masih banyak sih masalah-masalah lainnya, masalah anderstel belum dibahas.![]()
Karena saya pakai mobil nggak setiap hari, kalau pas bermasalah dan gak ada dana ya biarkan saja tidur di carport.
Saya sih enjoy saja mbetulin mobil, memang sudah diniatkan untuk merawat mobil kalau bermasalah karena memang usianya sudah tua. Enaknya jadi tau kalau begini masalahnya di situ.
Setelah dipakai 3 tahun mau dijual. Karena kondisi cat yang kusam ditambah banyak cuil dan penyok sana-sini , diputuskan untuk dicat ulang sekalian body repair habis 5 juta.
Eh setelah cat baru anak-anak gak rela kalau mobil mau dijual hahaha.![]()
Sekarang sudah apgred, atoz dititipkan di rental mobil punya teman. Kalau pas senggang dan atoz gak jalan, disamperin tes drive sambil mengenang masa lalu.


Klw atoz saudara ane punya udh 4 taun, sekaligus sering ane pake, rusaknya di central lock yg bkin kaget gra" yg bisa kebuka cmn pintu driver, 3 pintu penumpang gabisa dibuka, klw slotnya ditarik malah lsng nutup lg. Trus pernah kejadian saat semua org udh keluar mobil gabisa dikunci pke remot, jdi dikunci manual
