Sharing Review Negatif Mobil Anda

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by WongZo »

sirahngelu wrote:
perception wrote:Di antara semuanya gak bakal ada yang ngalahin mobil bermasalah gue.
Ini mobil pertama ,beli second, perkenalkan hyundai accent 2000.
Masalahnya :

1. Ngebul, turun mesin setengah. habis 4 juta ke atas
2. timing belt putus lagi jalan menuju bandung, untung gak terjadi apa apa. turun mesin lagi, habis 5 juta ke atas.
3. Air flow sensor tiap tahun rusak mulu, terhitung udah 3 x ganti AFS @ 1 juta = 3 juta
4. power steering jebol, habis jutaan juga ( gak inget), jadi ga bisa ngantor.
5. ac rusak mulu, udah habis belasan juta deh benerinnya.
6. power window langganan di atrium senen benerin nya tiap 3-6 bulan pasti rusak.
7. overheat, waktu lagi di puncak, lagi berhenti lampu merah, udah bolak balik bengkel beberapa kali baru bener.
8. fuel pump jebol pas lagi mau pulang dari mall , akhirnya pulang jam 2 nungguin mobil emergency service.
9. fan belt putus , mobil gak bisa start, pas lagi di luar, panggil lagi emergency service.
10. water pump juga pernah rusak.
11. dan masih banyak lagi masalah lainnya sampai akhirnya dijual setelah pakai 5 tahun, setiap bulan pasti ada pengeluaran buat benerinnya.
Wahahaha mantap Om,
mirip dengan hyundai atoz 2001 saya.

1. Ngebul, turun mesin setengah. habis 2 juta ke atas
2. ganti timing belt, ganti matahari, kabel kopling, dan apa ya lupa.
3. Radiator tiap berapa hari air berkurang, bocor nih. Dibetulkan di bengkel langganan.
Eh nggak berapa lama bocor lagi, akhirnya atas saran mekanik eks bengkel tersebut dibawa ke tukang radiator, dah bagus.
3. AC ganti apa itu yg seperti radiator.
4. Fan belt tiap berapa bulan bunyi klesek-klesek, musti ganti baru. Setelah diselidiki, ternyata karena kompresor AC-nya dibesarkan sehingga posisi fan-belt jadi miring. Harus membuatkan dudukan fan-belt yang baru. dan kelar.
6. Kaca jendela depan nutupnya gak sempurna, masih ada celah dikit, dibetulkan berapa bulan gitu lagi, akhirnya dibiarkan saja.
7. Mesin mbrebet, setelah dicek karena fuelpump sudah lemah. Ya sudah ganti baru.
8. waterpump jebol sewaktu berangkat ke client, jadinya ke bengkel deh.
9. ban gundul, ganti baru. Eh setelah ganti ban terasa banget kerasnya. Ganti shockbeker juga deh depan belakang.
10. pas ke Klaten, baru sampe Sragen tiba-tiba persneling anjlok, ternyata karet penahannya sudah getas dan putus. Tiap mau ganti gigi narik ke atas dulu. Nyari se-Klaten dan Solo Gak ada yang setok. Akhirnya itu karet dilem dulu, setelah sampai surabaya lagi baru ganti baru.
11. Tape rusak, cuma bisa menyala radio, terus lama-lama radio rusak juga gak bisa ganti saluran. Beli baru deh setelah sekitar 6 bulan itu mobil tanpa musik kalau jalan.

Dan iya masih banyak sih masalah-masalah lainnya, masalah anderstel belum dibahas. :mrgreen:

Karena saya pakai mobil nggak setiap hari, kalau pas bermasalah dan gak ada dana ya biarkan saja tidur di carport.

Saya sih enjoy saja mbetulin mobil, memang sudah diniatkan untuk merawat mobil kalau bermasalah karena memang usianya sudah tua. Enaknya jadi tau kalau begini masalahnya di situ.

Setelah dipakai 3 tahun mau dijual. Karena kondisi cat yang kusam ditambah banyak cuil dan penyok sana-sini , diputuskan untuk dicat ulang sekalian body repair habis 5 juta.

Eh setelah cat baru anak-anak gak rela kalau mobil mau dijual hahaha. :big_biglaugh:

Sekarang sudah apgred, atoz dititipkan di rental mobil punya teman. Kalau pas senggang dan atoz gak jalan, disamperin tes drive sambil mengenang masa lalu.
:big_blushing:
Wih yg accent punya om preception bnyk bnget msalahnya. Tmen ane ngambil accent matic taun '01 di taun 2006 cmn jebol maticnya aj ada apanya rusak, klw ganti hrs 2jtaan, tpi dilas cmn 12ribu dan gaad msalah smpe skrng :off_good_job: . Sma AC juga bermsalah udh aj. Tuh mobil irit bnget skitar 1:10-13 full premium bwt di Bandung, mkanya klw pergi sedikitan pke mobil ini aj, pke ANJ 2013 aj cmn 1:8-11 premium jg :frm_bang_head: .
Klw atoz saudara ane punya udh 4 taun, sekaligus sering ane pake, rusaknya di central lock yg bkin kaget gra" yg bisa kebuka cmn pintu driver, 3 pintu penumpang gabisa dibuka, klw slotnya ditarik malah lsng nutup lg. Trus pernah kejadian saat semua org udh keluar mobil gabisa dikunci pke remot, jdi dikunci manual :off_no: .
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by montirangin »

marmut wrote:
hariy wrote:
WongZo wrote:Perasaan taruna suspensinya keras, tpi limbung :mky_04:
limbung karena sudut chamber roda depan terlalu minus....solusinya, chamber dibuat jadi -1. jangan 0 ato plus, nanti tetap limbung ato mlh lebih parah.
lebih tepatnya camber, bukan chamber. dan sudut camber taruna itu positif, sama seperti avania dan mayoritas MPV lainnya. kalau sudut camber negatif nggak mungkin limbung, malah enak buat melahap tikungan dengan kecepatan tinggi.
bmw & merc semua kan negative camber..mungkin makanya enak ngelahapna
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by hariy »

marmut wrote:lebih tepatnya camber, bukan chamber. dan sudut camber taruna itu positif, sama seperti avania dan mayoritas MPV lainnya. kalau sudut camber negatif nggak mungkin limbung, malah enak buat melahap tikungan dengan kecepatan tinggi.

saya sih lebih suka nyebutnya chamber....sore tadi liat post om marmut, inget2 lagi ternyata memang positif (plus), bukan negatif (minus)...ngga konsen, terbolak sama ford escape 3.0 (minus). trims koreksinya. bisa dimodif dg pasang baut penyetel chamber untuk penyesuaian sudut roda tersebut...
selain itu taruna saya engine mountingnya cepat aus, getaran mesin berasa sampe kabin..dan posisi gigi tertentu kadang susah dimasukkan, ternyata gigi sinkromes sudah lemah..
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by billyd1773dz »

^^
owh harus di modifikasikan ya... baut camber dan strutnya perlu ada lug adjustablenya... biasanya suspensi model ini jika ketinggian mbl di rubah atau justru berubah karna umur, camber juga ikut rubah.

mbl dikelas ini biasany yg adjustable cuma toe aja. kecuali di modifikasi


selain itu memang keterbatasan sistem mcpherson, dmn camber dan caster rawan berubah sejalan gerak travel suspensi dan guncangan jalan.. karna upper arm hanya di tahan oleh strut suspensi, yang tidak serigid sistem doublewishbone atau multilink yang spindelnya di tahan oleh arm disisi atas dan bawah, gerakan camber n caster lebih terkontrol ketika suspensi bergerak. adjust camber juga lebih mudah.

cmiiw
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by hariy »

@billy..iya, om...soale kalo ngga di adjust, selain mobil berasa ngga enak disetir (limbung), ban bisa cepet botak sebelah dalem ato sebelah luarnya...kalo terlalu positif / plus, yg bagian luar yg kalah duluan..kalo negatif/minus, sisi dalam telapak ban yg lebih cepat aus.cmiiw.. :beer:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11854
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by marmut »

hariy wrote:saya sih lebih suka nyebutnya chamber....sore tadi liat post om marmut, inget2 lagi ternyata memang positif (plus), bukan negatif (minus)...ngga konsen, terbolak sama ford escape 3.0 (minus). trims koreksinya. bisa dimodif dg pasang baut penyetel chamber untuk penyesuaian sudut roda tersebut...
selain itu taruna saya engine mountingnya cepat aus, getaran mesin berasa sampe kabin..dan posisi gigi tertentu kadang susah dimasukkan, ternyata gigi sinkromes sudah lemah..
sinkromes lemah/rusak pasti jarang ganti oli gearbox ya......
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11854
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by marmut »

billyd1773dz wrote:^^
owh harus di modifikasikan ya... baut camber dan strutnya perlu ada lug adjustablenya... biasanya suspensi model ini jika ketinggian mbl di rubah atau justru berubah karna umur, camber juga ikut rubah.

mbl dikelas ini biasany yg adjustable cuma toe aja. kecuali di modifikasi


selain itu memang keterbatasan sistem mcpherson, dmn camber dan caster rawan berubah sejalan gerak travel suspensi dan guncangan jalan.. karna upper arm hanya di tahan oleh strut suspensi, yang tidak serigid sistem doublewishbone atau multilink yang spindelnya di tahan oleh arm disisi atas dan bawah, gerakan camber n caster lebih terkontrol ketika suspensi bergerak. adjust camber juga lebih mudah.

cmiiw
:beer:

mayoritas suspensi depan memang hanya toe yang adjustable, apalagi macpherson.... yaaah, tiap kendaraan pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

:beer:
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by hariy »

marmut wrote:sinkromes lemah/rusak pasti jarang ganti oli gearbox ya......

betulll om...maklum doeloe masih 'belajar', jadi kelupaan dicek, pokoke joged, eh..gas terus ajah...
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by montirangin »

kl seperti bmw yg claim-annya ga perlu ganti oli gearbox itu bagaimana? apa perlu di ganti?
pradiptayana
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Mon Jun 02, 2014 23:47
Location: Bandung

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by pradiptayana »

amfibi wrote:Auk ah, apa pantat ane yg salah or apa pun itu... :big_slap:
Wah maaf Om, bukan bermaksud menyinggung. Hanya mengungkapkan sesuatu berdasarkan pengalaman ane..
:)
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by amfibi »

pradiptayana wrote:
amfibi wrote:Auk ah, apa pantat ane yg salah or apa pun itu... :big_slap:
Wah maaf Om, bukan bermaksud menyinggung. Hanya mengungkapkan sesuatu berdasarkan pengalaman ane..
:)
Santai om... :mky_01:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by imsus2c »

hariy wrote:@billy..iya, om...soale kalo ngga di adjust, selain mobil berasa ngga enak disetir (limbung), ban bisa cepet botak sebelah dalem ato sebelah luarnya...kalo terlalu positif / plus, yg bagian luar yg kalah duluan..kalo negatif/minus, sisi dalam telapak ban yg lebih cepat aus.cmiiw.. :beer:
Masalah keausan gegara sudut camber, bisa di-kompensasi dengan penyetelan ulang sudut toe -nya. Dan ini memang butuh pengalaman dan keahlian operator alignment (spooring).

Mobil2 eropa (sedan), rata-rata sudut camber ban belakang nya negatif dan lumayan besar.
Tapi keausan ban tetap rata antara sisi dalam dan luar jika settingan sudut toe nya juga tepat.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by montirangin »

amfibi wrote:
pradiptayana wrote:
amfibi wrote:Auk ah, apa pantat ane yg salah or apa pun itu... :big_slap:
Wah maaf Om, bukan bermaksud menyinggung. Hanya mengungkapkan sesuatu berdasarkan pengalaman ane..
:)
Santai om... :mky_01:
biasa om..kurang cocok si om itu kl belom dpt si VW yg cepet panas itu tuh yg tipe 70an atau 60an..herbieee...
biar satu iklim :big_biglaugh:

:ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ricz »

Ora mudeng...

Nyambungnya dimana ya? :mky_03:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by amfibi »

ricz wrote:Ora mudeng...

Nyambungnya dimana ya? :mky_03:
Yaah, cuma dia sendiri yg ngerti apa arti postingannya... :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ChZ »

amfibi wrote:
ricz wrote:Ora mudeng...

Nyambungnya dimana ya? :mky_03:
Yaah, cuma dia sendiri yg ngerti apa arti postingannya... :mky_03:
ya gapopo....

:ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by amfibi »

ChZ wrote:
amfibi wrote:
ricz wrote:Ora mudeng...

Nyambungnya dimana ya? :mky_03:
Yaah, cuma dia sendiri yg ngerti apa arti postingannya... :mky_03:
ya gapopo....

:ngacir: :ngacir:
Bahagianya gapopo :ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ricz »

Senangnya gapopo :ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by montirangin »

ricz wrote:Ora mudeng...

Nyambungnya dimana ya? :mky_03:
biasa lah om..beda generasi :big_grin:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by amfibi »

montirangin wrote:
ricz wrote:Ora mudeng...

Nyambungnya dimana ya? :mky_03:
biasa lah om..beda generasi :big_grin:
Generasi yg setara om aja belom tentu ngerti om ngomong apa... :mky_03:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by montirangin »

amfibi wrote:
Generasi yg setara om aja belom tentu ngerti om ngomong apa... :mky_03:
jelas ngerti karena generasi setara ane itu mahamin org ngomong dulu baru merespons

:big_slap: :big_grin:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by amfibi »

montirangin wrote:
amfibi wrote:
Generasi yg setara om aja belom tentu ngerti om ngomong apa... :mky_03:
jelas ngerti karena generasi setara ane itu mahamin org ngomong dulu baru merespons

:big_slap: :big_grin:
Iya deh terserah... :mky_03:
blaksiarpi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Jan 25, 2014 15:50

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by blaksiarpi »

kijang innova 2.0 V AT 2009
-boros, bensin 1:8 dalam kota full premium
-limbung
-tarikan tidak sesuai dengan konsumsi bensinnya
-transmisi otomatisnya menyentak nyentak
-harga jual kembali cukup menyedihkan
-bantingan rada keras
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by amfibi »

blaksiarpi wrote:kijang innova 2.0 V AT 2009
-boros, bensin 1:8 dalam kota full premium
-limbung
-tarikan tidak sesuai dengan konsumsi bensinnya
-transmisi otomatisnya menyentak nyentak
-harga jual kembali cukup menyedihkan
-bantingan rada keras
Irit bener 1:8 :big_chicken:

2.0 bensin ane aja 1:6-1:7 pemakaian jakarta... setara camry 3.0L ... :ungg:
blaksiarpi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Jan 25, 2014 15:50

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by blaksiarpi »

boros bener ipah om... :ungg:

saya sih pakenya di dalam kota medan... dan kebanyakan pakenya sabtu minggu aja sih, buat bawa keluarga jalan2..

daily saya pake crv...

oh iya, kelupaan... mbl ini terlalu rendah, jadi saya akalin ganti ban standardnya pake bridgestone dueler AT 215/70/r15, hehehe...