Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:bro maxx... ane uda setaon lebi ngisi bensin buat livi ane, kaga perna ampe nunggu gt sigh... biasa isi premium ampe pas di bibir pengisian dan kaga turun lagi tuh... dan fc ane sigh slalu dapetnya 1 :10 sekian utk dalkot...
@ bro budiharjo : ane ga ngerti ama maksud tuh beres, kalo soal karpet, ane jg pake tuh karpet dasar custom... bahkan temen ane yg pake livi 1.5 M/T jg aja ampe pake checkmat di sluruh pintu, dek dilapisi karpet dasar dan pasang sub 12 inch beserta power dll aja masi dapet fc 1:10an tuh utk dalkot.... apalagi di kasus ente, suruh pindah karpet blakang atau samping atau kiri kanan, buat apa sigh... saran ane sigh coba aja ganti beres bro, karena ga smua beres itu bagus, walaupun pihak NMI blg smua beres standarisasi nya sama....
Bener bro DOHC, makanya saya ga ngerti, saya sampai tanya 2x dia mengulang perkataan saya sama, habis itu sy coba lihat ke kolong, apa mungkin maksud mekanik itu karpetnya sangkut dengan pedal gas, saya cek ga ada, bahkan tadi sudah saya geser posisinya jadi lebih turun, kalau leather carpet ga mungkin sangkut disitu. aneh ya, kalau memang ada sangkut, kan dari suara gasnya sudah ketauan. Aneh bro, pusing dah.
Setuju dengan bro DOHC coba pindah BERES terus disampaikan keluh kesahnya..Terus dilihat hasilnya lagi..Saran ane kalo perlu di engine flush sekalian sama dibersihkan throttle bodynya sama ganti filter udara..3 faktor itu mempengaruhi sekali FC..Bisa sampai 10%-15%..Mobil ane aja kemarin PP malang-surabaya agak full speed dpt 1:14 qiqiqiqi..(1.5 M/T).
DOHC wrote:bro maxx... ane uda setaon lebi ngisi bensin buat livi ane, kaga perna ampe nunggu gt sigh... biasa isi premium ampe pas di bibir pengisian dan kaga turun lagi tuh... dan fc ane sigh slalu dapetnya 1 :10 sekian utk dalkot...
Hmm... aneh juga... ini bener2 terjadi, ... lagi itu si pgw pengisian bensin bilang.. Livina emang susah full tank ga turun lagi.. krn dia dah pernah alami hal yg sama di GL lain waktu mengisi full tank.
Harusnya design tanki ga ada beda versi dg GL versi lainnya deh...
budiharjono wrote:Maksudnya trip point to point bang? apa ini maksudnya ya bang GTR, dari awal pengisian full tank, sampai balik untuk pengisian kembali ya bang? pertamanya 288.6 / yang kedua 320 kalau ga salah (ini setelah ke beres entah diapain dan juga ada keluarkota lewat tol) / yang ketiga 296.6 .. rata2 pengisian menghabiskan 35 liter keatas, makanya dapat point reward di singapore station.
maksudnya rute tempuh kebanyakan dalam sekali jalan..
soalnya ada faktor perbedaan FC selain jarak tempuh per isi bensin.
kalo pake cara itu, mobil yang dipake pendek2 berulang misal 5km ke bawah per trip & berulang2 itu jatuhnya lebih boros dari yang panjang2, per trip 50km misalnya. walaupun rute nya sama2 dalam kota.
inilah juga yang makanya kebanyakan figur FC dalkot versi media itu kebanyakan lebih baik daripada realitas. mungkin mereka habiskan jarak tempuh rute dalkot yg sama mungkin dalam 1-2 hari diputer2 continuosly, kebanyakan pemakai mungkin dihabiskan dalam 4-5 hari misalnya karena masih sering parkir.
Bukannya bensin mudah nguap ya emang..makanya berkurang terus waktu diisi penuh sampe bibir pengisian..Cepet bgd kok penguapannya coba diliat kayak ada gas nguap waktu isi bensin..
esh wrote:Tapi masalahnya pengukuran FC yang didapat tepat setelah servis dan saat berikutnya terjadi perbedaan yang signifikan.
Ya Benar bro esh, habis komplain ke beres, masuk bengkel 2 jam, keluar, saya bawa seperti biasa karena paginya sebleum ke beres, saya sudah isi full tank, dan ada keluar kota selama 2x. 1 minggu kemudian baru isi bensin dan hasilnya dapat 9.8, setelah itu bla - bla - bla, dapat 7.8, untuk berikutnya, aneh kan? dan waktu ke beres kok di bilang karpet saya, saya juga ada telp kembali, katanya nanti mekanik yang mengurus mobil saya kemarin itu akan menelpon ulang, saya tanya, berapa lama? katanya 1 jam. .. yeeeee.. lama2 tak ganti dah mobil ini, Exora fun to drive ga?
DOHC wrote:bro maxx... ane uda setaon lebi ngisi bensin buat livi ane, kaga perna ampe nunggu gt sigh... biasa isi premium ampe pas di bibir pengisian dan kaga turun lagi tuh... dan fc ane sigh slalu dapetnya 1 :10 sekian utk dalkot...
Hmm... aneh juga... ini bener2 terjadi, ... lagi itu si pgw pengisian bensin bilang.. Livina emang susah full tank ga turun lagi.. krn dia dah pernah alami hal yg sama di GL lain waktu mengisi full tank.
Harusnya design tanki ga ada beda versi dg GL versi lainnya deh...
apa jangan2 dispenser bensin spbu langganan ane emang pelan kali jalan nya... tapi nanti ane coba praktekin deh.. abis ngisi trus tunggu bentar... ngobrol2 dullu ama mas nya... baru abis itu liat lagi, turun apa kaga tuh bensin nya...
Berarti yang 9.8 itu adalah FC kombinasi, sedangkan yang 7.8 itu murni dalkot. Btw, ada kemungkinan dapet 7,8 karena sering dipakai dalam keadaan berhenti dan mesin + AC menyala (misalnya saat menunggu).
Tapi kalau dapetnya 7,8 itu untuk ukuran GL 1.5 MT tetap boros banget.
livi ane mesin 1500cc manual... dalem kota utk macet2 yg paling bener2 macet... atau misalnya sminggu cuman dipake buat muter2 skitar rumah aja cuman 1:9 tuh rekor paling boros ane...
1:7,8 sigh utk HR15DE kayanya ada yg ga beres, kcuali cara nyetirnya kaya rifat sungkar lagi rally... itu laen crita dehhh
Ga Bro, bahkan sekarnag nyetirnya sayalebih sesuaikan, kalau berhenti lagi nunggu, biasa saya buka kaca, atau matikan mesin, jarang sekali nunggu sambil buka AC, mending cari tempat berteduh sambil ngasap. Kadang kalau lagi turun bentar, walau istri dan anak di mobil, saya juga matikan mesin, karena istri kuatir ada apa2 mana tau anak sengaja ada sentuh apa2.
Kemarin janjinya 1 jam lagi telepon, sampai hari ini juga ga telepon, padahal data saya ada di beresnya. Aneh juga, kemarin waktu saya ke beres, saya ada melihat mereka entah lap2 apa, seperti semacam tabung, lain x saya tanya apa boleh difoto apa saja yang mekaniknya lakukan. he-he soalnya saya ga tau istilah mobil2..
Saya jadi kepikiran, coba nanti sy test isi pakai premium saja, mungkin saja memang pengapiannya yang bermasalah, jika irit, maka saya akan kembali ke beres untuk tanyakan pengapiannya.
DOHC wrote:bro maxx... ane uda setaon lebi ngisi bensin buat livi ane, kaga perna ampe nunggu gt sigh... biasa isi premium ampe pas di bibir pengisian dan kaga turun lagi tuh... dan fc ane sigh slalu dapetnya 1 :10 sekian utk dalkot...
Hmm... aneh juga... ini bener2 terjadi, ... lagi itu si pgw pengisian bensin bilang.. Livina emang susah full tank ga turun lagi.. krn dia dah pernah alami hal yg sama di GL lain waktu mengisi full tank.
Harusnya design tanki ga ada beda versi dg GL versi lainnya deh...
apa jangan2 dispenser bensin spbu langganan ane emang pelan kali jalan nya... tapi nanti ane coba praktekin deh.. abis ngisi trus tunggu bentar... ngobrol2 dullu ama mas nya... baru abis itu liat lagi, turun apa kaga tuh bensin nya...
Nah coba deh .. setelah sampe di bibir pipa.. tungguin bentar... pasti turun lagi....
Kalo GL lo 1.5 .. harusnya ga beda kondisinya.. krn ga ada perbedaan konstruksi tangki bensin dg GL 1.8
di tunggu bro kabarnya... krn gw juga penasaran.. apa bener yg dibilang pgw shell tsb kalo livina emang begitu ... turun lagi turun lagi pelan2 .. susah penuh krn pipa angin tangki bensinya kecil.
esh wrote:Tapi masalahnya pengukuran FC yang didapat tepat setelah servis dan saat berikutnya terjadi perbedaan yang signifikan.
Ya Benar bro esh, habis komplain ke beres, masuk bengkel 2 jam, keluar, saya bawa seperti biasa karena paginya sebleum ke beres, saya sudah isi full tank, dan ada keluar kota selama 2x. 1 minggu kemudian baru isi bensin dan hasilnya dapat 9.8, setelah itu bla - bla - bla, dapat 7.8, untuk berikutnya, aneh kan? dan waktu ke beres kok di bilang karpet saya, saya juga ada telp kembali, katanya nanti mekanik yang mengurus mobil saya kemarin itu akan menelpon ulang, saya tanya, berapa lama? katanya 1 jam. .. yeeeee.. lama2 tak ganti dah mobil ini, Exora fun to drive ga?
kalo belinya baru2 ini.. dan dijual ga turun2 jauh amat... he he he... boleh tuh dipertimbangkan u/ TD Exora
Tapi kalo belinya dulu ... spt beli GL 1.8 awal launching dg harga 165.5jt... kondisi skrg ini ga worth u/ dijual ganti exora.
budiharjono wrote:Ga Bro, bahkan sekarnag nyetirnya sayalebih sesuaikan, kalau berhenti lagi nunggu, biasa saya buka kaca, atau matikan mesin, jarang sekali nunggu sambil buka AC, mending cari tempat berteduh sambil ngasap. Kadang kalau lagi turun bentar, walau istri dan anak di mobil, saya juga matikan mesin, karena istri kuatir ada apa2 mana tau anak sengaja ada sentuh apa2.
Kemarin janjinya 1 jam lagi telepon, sampai hari ini juga ga telepon, padahal data saya ada di beresnya. Aneh juga, kemarin waktu saya ke beres, saya ada melihat mereka entah lap2 apa, seperti semacam tabung, lain x saya tanya apa boleh difoto apa saja yang mekaniknya lakukan. he-he soalnya saya ga tau istilah mobil2..
Saya jadi kepikiran, coba nanti sy test isi pakai premium saja, mungkin saja memang pengapiannya yang bermasalah, jika irit, maka saya akan kembali ke beres untuk tanyakan pengapiannya.
pake premium atau pertamax sigh kalo di livi ane, ga ampe berpengaruh parah2 amat fc nya bro... dan biasa ane kaga nyetel2 lagi tuh pengapian nya kalo ganti2 bensin gt... kondisi skrg dgn premium biasa dapet dalkot 1:10-11... tapi kalo shell super fc dalkot dapet 1:11 lebih, malah kadang 12... kalo luar kota, baik premium atau pertamax ane dapet nya sama2 1:14 -15 kira2.... binggung ane jg, pake bensin bagus koq ngirit ga banyak... jgn2 mobil nya ga mau dimanja kali yah
Tetap saja dapat 1L=7.x KM sepertinya hanay kasus tertentu seperti kasus ini ...
Terus terang saya pakai cuma jam berangkat dan pulang kantor di Surabaya ... jadi jam pas macet macetnya
dapatnya 1 L = 11.2 KM kalau pakai pertamax
dapatnya 1L = 10.8 KM kalau pakai premium
kalau luar kota belum pernh ukur .. karena kalau ke luar kota keluarga minta naik Innova diesel
Selamat siang bro, Baru pulang dari beres, he-he, oya kemarin2 memang kalau saya perhatikan kalau lagi idle, rpm selalu di angka 1, apa itu ngaruh ga? tadi dicek pakai komputer dan diset ulang semua, kata mekaniknya, dan sekarang kalau lagi idle, rpm di angka 0.75 dan kadang bisa 0.5 apa itu ada efeknya? berdasarkan penjelasan dari mekaniknya hal seperti itulah yang dijelaskan. Saya coba dulu 1-2 minggu sekalian cek lagi he-he
Oya 1 lagi, kok kopling saya jadi agak keras, dan kalau di injek ada suara seperti kekurangna pelumas.
budiharjono wrote:Selamat siang bro, Baru pulang dari beres, he-he, oya kemarin2 memang kalau saya perhatikan kalau lagi idle, rpm selalu di angka 1, apa itu ngaruh ga? tadi dicek pakai komputer dan diset ulang semua, kata mekaniknya, dan sekarang kalau lagi idle, rpm di angka 0.75 dan kadang bisa 0.5 apa itu ada efeknya? berdasarkan penjelasan dari mekaniknya hal seperti itulah yang dijelaskan. Saya coba dulu 1-2 minggu sekalian cek lagi he-he
Oya 1 lagi, kok kopling saya jadi agak keras, dan kalau di injek ada suara seperti kekurangna pelumas.
ih banyak banget ya masalahnya... dah coba TD Exora bos .. dah bakal ada versi turbonya tuh nanti
.............. kompor mode:on ......................
@ bro budi : rpm ane jg deket2 angka 1 tuh bro... malah itu ane yg minta dulu, soalnya waktu baru ambil dari showroom, rpm mesin kelwat kecil, skitar 500 rpm kali, mesin jadi gampang mati kalo stop and go... tapi yah ga ada salahnya jg sigh dicoba ampe isi bensin brikutnya... kalo masi ga beres jg, exora bener2 bole dilirik... api pemanggang n........
@ bro maxx : barusan ane nyempet2 in ngisi shell di slipi, ternyata emang ada turun bro, tapi itu sedikit sigh, padahal mobil uda ane goyang2 in, trus ane pantengin bentar... ga turun lagi tuh bro... btw tadi cara ngisi nya ane coba ngikutin saran ente, minta di pelanin speed nya... tapi ga pelan2 amat sigh mnurut ane soalnya tadi ngisi 11 literan ga ampe 5 menit tuh
Wah kalo turbo..HR15DE nissan livina udah ada tinggal pasang plek..IMPUL supercharger harganya 30jutaan..he2 dijamin mak joss..Katanya kalo harian settingnya power 140HP, torsi ga tau nambah berapa..Ada yang udah pasang??
aldy wrote:Wah kalo turbo..HR15DE nissan livina udah ada tinggal pasang plek..IMPUL supercharger harganya 30jutaan..he2 dijamin mak joss..Katanya kalo harian settingnya power 140HP, torsi ga tau nambah berapa..Ada yang udah pasang??
Tapi sebagai konsekuensinya nggak bisa minum premium lagi, harus minum yang oktannya tinggi seperti pertamax plus.
PAsti bro rata2 mobil turbo ga bisa pake premium ga recomended..Kecuali kalo disetting / dikurangi boost pressurenya..Tapi mubazir tu turbo jadi ga maksimal..
lagi mikir2 ambil livina atau grand nya...
barusan sms salesnya soal tangki bensin, katanya itu memang problem untuk produk 2007. Produk 2008 udah gak masalah..bener gak yah..?