Menit ke 22:23 DHUARRRR

DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
japanese midsize sedan terakhir laku itu ya zaman CP2 vs XV40. mobil pasaran banget ini 2. mana zaman itu pasarnya rame banget ada mazda6 nissan teana. skrg 2 yang terakhir ya gigit jari paling mazda6 msh diburu estate nya wkwkwkwk.kendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 5:54 Ga bs bandingin accord gen 10 dibilang ga laku dibanding gen 9. Masalahnya sekarang emang harga mobil naeknya sinting, pendapatan kebanyakan masyarakat ga secepet itu naeknya. Sweet spot harga mbl vs pendapatan itu menurut gue kisaran dekade 2005-2017an. Coba liat dlu tuh ciarvi gen 3 uda kayak rich-man avanza, dimana2 ada. Gen 4 berkurang dikit karena emang produk ampas trus dihajar mazda CX5 gen 1 yg penjualannya oke di kota2 gede. Gen 5 lumayan laku lg karena harga masih masuk akal, platform mesin turbo baru dibanding CX5 gen 2 yg boleh dibilang minim inovasi.
Kalo ngomongin mesin 1.5T jd ga laku, ga bisa ngomong 100% gara2 ini sih. Itu buktinya crv gen 5 laku2 aja malahan yg 1.5T. Menurut gw sih emang sedan midsize jejepangan 2-3 thn belakangan uda turun pasarnya. XV70 jg ga sebanyak XV50 dijalanan, walaupun emang masih jauh lebih sering liat XV70 drpd akord tuturboan ini. Kalo dikasi 2.0T mungkin aja bisa lebih mending dikit karena emang jd ada pembeda dibanding civic, tp ya sekali lg HPM pasti udah ada itung2annya ngejer penjualan akord kalo dikasi 2.0T dibanding biaya dia ngestok komponen2 partnya dll yg ga sama ama 1.5T. Yg megang kalkulator HPM pasti lebih pinter itung2annya dibanding kita2 orang
Ya biar gimana pun kodratnya pabrikan2 mobil mainstream macem toyoti, oondah, biem, merkedes, dll pasti tetep ada komprominya antara harga vs produk yg disediain. Kalo mau bener2 tiap komponen dapet the best ya uda masuknya ke produk2 macem rolls, maybach, ferrari, lambo yg target konsumennya pun uda ga ngeliat harga brp. Itupun tetep aja kaum mendang mending ada yg ngehujat macem ferrari sekarang pake hybrid lah, suaranya ga semerdu yg dulu2 lahChZ wrote: Wed Jun 28, 2023 6:01japanese midsize sedan terakhir laku itu ya zaman CP2 vs XV40. mobil pasaran banget ini 2. mana zaman itu pasarnya rame banget ada mazda6 nissan teana. skrg 2 yang terakhir ya gigit jari paling mazda6 msh diburu estate nya wkwkwkwk.kendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 5:54 Ga bs bandingin accord gen 10 dibilang ga laku dibanding gen 9. Masalahnya sekarang emang harga mobil naeknya sinting, pendapatan kebanyakan masyarakat ga secepet itu naeknya. Sweet spot harga mbl vs pendapatan itu menurut gue kisaran dekade 2005-2017an. Coba liat dlu tuh ciarvi gen 3 uda kayak rich-man avanza, dimana2 ada. Gen 4 berkurang dikit karena emang produk ampas trus dihajar mazda CX5 gen 1 yg penjualannya oke di kota2 gede. Gen 5 lumayan laku lg karena harga masih masuk akal, platform mesin turbo baru dibanding CX5 gen 2 yg boleh dibilang minim inovasi.
Kalo ngomongin mesin 1.5T jd ga laku, ga bisa ngomong 100% gara2 ini sih. Itu buktinya crv gen 5 laku2 aja malahan yg 1.5T. Menurut gw sih emang sedan midsize jejepangan 2-3 thn belakangan uda turun pasarnya. XV70 jg ga sebanyak XV50 dijalanan, walaupun emang masih jauh lebih sering liat XV70 drpd akord tuturboan ini. Kalo dikasi 2.0T mungkin aja bisa lebih mending dikit karena emang jd ada pembeda dibanding civic, tp ya sekali lg HPM pasti udah ada itung2annya ngejer penjualan akord kalo dikasi 2.0T dibanding biaya dia ngestok komponen2 partnya dll yg ga sama ama 1.5T. Yg megang kalkulator HPM pasti lebih pinter itung2annya dibanding kita2 orang
civic FD itu dulu mobil anak SMA/kuliahan yang agak kaya. yang lain bawa jazz GD/GE.
abis itu eranya yang rata-rata bawa brio yang agak kaya bawa jazz. civic turbo mah udah pasti anak orkay.
psikologis orang sini masih 500-600 juta lah, CR2 last ed tembus 600 juta juga nggak laku.
Idem lah kita…. Gw jg mau kalo sekenan Accord CV ud nyentuh 400 juta kecilChZ wrote: Wed Jun 28, 2023 5:29 ……
model sih masih demen accord ya. bagus kok kl ada seken gw juga mau. larinya gak belet, kl berasa kurang ya setupnya gak susah bisa pake parts dari civic.
YAAH om dari gen 9 ke 10 aja gen 10 jualannya diamana2x emang lebih ancur kok packaging lebih gak menarik 2.0t 15t model kayak civic di panjangin mendingan beli civic, emang peaknya accord itu so far kalo di usa masih di CR kok jualannya paling tinggi kalo indo keknya SI CP soalnya paling banyak sliweran cuma CR sendiri banyak banget yang pake pada jamanya ya temen saya dulu mau beli BMW aja larinya ke CR karena dapet mobil lebih gede di banding bmw cuma dapet seri 3kendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 5:54 Ga bs bandingin accord gen 10 dibilang ga laku dibanding gen 9. Masalahnya sekarang emang harga mobil naeknya sinting, pendapatan kebanyakan masyarakat ga secepet itu naeknya. Sweet spot harga mbl vs pendapatan itu menurut gue kisaran dekade 2005-2017an. Coba liat dlu tuh ciarvi gen 3 uda kayak rich-man avanza, dimana2 ada. Gen 4 berkurang dikit karena emang produk ampas trus dihajar mazda CX5 gen 1 yg penjualannya oke di kota2 gede. Gen 5 lumayan laku lg karena harga masih masuk akal, platform mesin turbo baru dibanding CX5 gen 2 yg boleh dibilang minim inovasi.
Kalo ngomongin mesin 1.5T jd ga laku, ga bisa ngomong 100% gara2 ini sih. Itu buktinya crv gen 5 laku2 aja malahan yg 1.5T. Menurut gw sih emang sedan midsize jejepangan 2-3 thn belakangan uda turun pasarnya. XV70 jg ga sebanyak XV50 dijalanan, walaupun emang masih jauh lebih sering liat XV70 drpd akord tuturboan ini. Kalo dikasi 2.0T mungkin aja bisa lebih mending dikit karena emang jd ada pembeda dibanding civic, tp ya sekali lg HPM pasti udah ada itung2annya ngejer penjualan akord kalo dikasi 2.0T dibanding biaya dia ngestok komponen2 partnya dll yg ga sama ama 1.5T. Yg megang kalkulator HPM pasti lebih pinter itung2annya dibanding kita2 orang
apalagi nasib tinggal di emerging market yg mampunya beli produk low end mereka, produk2 begini nggak bakal jadi fokus. wkwkwkwkw. udahlah jualannya kecil ngapain masukin banyak2 jual murah.kendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 6:07 Ya biar gimana pun kodratnya pabrikan2 mobil mainstream macem toyoti, oondah, biem, merkedes, dll pasti tetep ada komprominya antara harga vs produk yg disediain. Kalo mau bener2 tiap komponen dapet the best ya uda masuknya ke produk2 macem rolls, maybach, ferrari, lambo yg target konsumennya pun uda ga ngeliat harga brp. Itupun tetep aja kaum mendang mending ada yg ngehujat macem ferrari sekarang pake hybrid lah, suaranya ga semerdu yg dulu2 lah
Padahal yg beli aja ga protes, beli tinggal beli![]()
Cek POV drivingnya Honda hibrid jaman nowb0ku wrote: Wed Jun 28, 2023 7:32YAAH om dari gen 9 ke 10 aja gen 10 jualannya diamana2x emang lebih ancur kok packaging lebih gak menarik 2.0t 15t model kayak civic di panjangin mendingan beli civic, emang peaknya accord itu so far kalo di usa masih di CR kok jualannya paling tinggi kalo indo keknya SI CP soalnya paling banyak sliweran cuma CR sendiri banyak banget yang pake pada jamanya ya temen saya dulu mau beli BMW aja larinya ke CR karena dapet mobil lebih gede di banding bmw cuma dapet seri 3kendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 5:54 Ga bs bandingin accord gen 10 dibilang ga laku dibanding gen 9. Masalahnya sekarang emang harga mobil naeknya sinting, pendapatan kebanyakan masyarakat ga secepet itu naeknya. Sweet spot harga mbl vs pendapatan itu menurut gue kisaran dekade 2005-2017an. Coba liat dlu tuh ciarvi gen 3 uda kayak rich-man avanza, dimana2 ada. Gen 4 berkurang dikit karena emang produk ampas trus dihajar mazda CX5 gen 1 yg penjualannya oke di kota2 gede. Gen 5 lumayan laku lg karena harga masih masuk akal, platform mesin turbo baru dibanding CX5 gen 2 yg boleh dibilang minim inovasi.
Kalo ngomongin mesin 1.5T jd ga laku, ga bisa ngomong 100% gara2 ini sih. Itu buktinya crv gen 5 laku2 aja malahan yg 1.5T. Menurut gw sih emang sedan midsize jejepangan 2-3 thn belakangan uda turun pasarnya. XV70 jg ga sebanyak XV50 dijalanan, walaupun emang masih jauh lebih sering liat XV70 drpd akord tuturboan ini. Kalo dikasi 2.0T mungkin aja bisa lebih mending dikit karena emang jd ada pembeda dibanding civic, tp ya sekali lg HPM pasti udah ada itung2annya ngejer penjualan akord kalo dikasi 2.0T dibanding biaya dia ngestok komponen2 partnya dll yg ga sama ama 1.5T. Yg megang kalkulator HPM pasti lebih pinter itung2annya dibanding kita2 orang![]()
sedangkan gen 10 jarang banget di jalan camry aja masih sering sliweran XV70 saya dapet jualan accord gen 10 aja baru 2x keknya XV70 mah ud sering makanya saya tau harga pasarnya nyungsep abisss apalagi tipe 2.5G sekarang keknya ud gak ada tuh![]()
sekarang accord gen 11 pake jurus makin CEPU selama 2023 aja ud keliatan ni model calon2x flop![]()
kecuali toyota ikut2xan ganti mesin downsizing keknya bakalan turun mulu itu accord, 1.5 turbo si gak jelek mesin hebat cuma lama2x konsumen bosen di kasih CVT mulu malah sekarang honda mau ngandelin 2.0 hybrid dan lagi2x cvt , emang sih kenceng cuma tetep aja![]()
UD banyak yang puji2x om hibridnya honda yang baru keknya ud paling sporty driving cuma tetep aja konsumennya mau gak ???, diliat jualan taon ini si emang naek karena ya barang baru tapi di bandingn sama waktu launching accord gen 10 berapa bulan ini si bau2x flop jualannyaSuryaputra wrote: Wed Jun 28, 2023 8:01
Cek POV drivingnya Honda hibrid jaman now
itu udah dibikin artifisial buat ngeluarin sensasi dan suara gear change loh![]()
Nah itu dia, akord segmentnya disini bapak2 yg duduk di row ke 2. Mana peduli mo cc gede apa kecil. Jarang jg bawa sendiri paling weekend kalo supir lg libur. Jdnya kalo liat pake kacamata kita ya ga masuk. Semuanya balik lg ke skala prioritas, HPM pasti uda ada riset harus masukin mbl spec kaya gimana. Kalopun ga laku ya emang marketnya lesu banget.ChZ wrote: Wed Jun 28, 2023 8:01apalagi nasib tinggal di emerging market yg mampunya beli produk low end mereka, produk2 begini nggak bakal jadi fokus. wkwkwkwkw. udahlah jualannya kecil ngapain masukin banyak2 jual murah.kendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 6:07 Ya biar gimana pun kodratnya pabrikan2 mobil mainstream macem toyoti, oondah, biem, merkedes, dll pasti tetep ada komprominya antara harga vs produk yg disediain. Kalo mau bener2 tiap komponen dapet the best ya uda masuknya ke produk2 macem rolls, maybach, ferrari, lambo yg target konsumennya pun uda ga ngeliat harga brp. Itupun tetep aja kaum mendang mending ada yg ngehujat macem ferrari sekarang pake hybrid lah, suaranya ga semerdu yg dulu2 lah
Padahal yg beli aja ga protes, beli tinggal beli![]()
jd kita ribut berbusa busa kok sedan besar cc imut imut juga percuma. soalnya yang ribut sama yang beli juga beda spesies. marketnya accord lebih peduli kabin senyap dan suspensi nyaman jadi dikasihnya itu karna harga sudah premium. mesin mah penting ga lelet dan gak boros.
mana peduli sesenya cuma 1500 malah kalo bapak2 mah paling braggingnya ini mobil sese cuma 1500cc tapi kemaren gua coba narik 180 masih naik loh. irit lagi ke jogja 1:13.
produk HPM yang nyenengin enthusiast FL5 type-R. tapi harganya 1.4 M.
itu juga pasti udah ada forecast siapa target marketnya bisa jual civic 1.4M. nyatanya ya abis semua. berarti HPM udah tau segmen mana yang dituju. mau kitorang teriak kemahalan, anak buahnya om yusak billy tinggal kasih kita statistik studi market dan paling kita ho oh ho oh aja ternyata marketnya bukan kita yang ributin![]()
ya bitter truth yang harus ditelen kalo tinggal di negara third world.
Zenix yg laku justru yg hibrid loh omb0ku wrote: Wed Jun 28, 2023 8:20UD banyak yang puji2x om hibridnya honda yang baru keknya ud paling sporty driving cuma tetep aja konsumennya mau gak ???, diliat jualan taon ini si emang naek karena ya barang baru tapi di bandingn sama waktu launching accord gen 10 berapa bulan ini si bau2x flop jualannyaSuryaputra wrote: Wed Jun 28, 2023 8:01
Cek POV drivingnya Honda hibrid jaman now
itu udah dibikin artifisial buat ngeluarin sensasi dan suara gear change loh![]()
![]()
balik lagi mayoritas masih males urusan sama batre![]()
pada akhirnya yah brand2 gede ini kapitalis ujung ujungnya jual produk hrs diserap pasar. siapa dulu yang pernah bilang ya fans porsche itu benci porsche bikin SUV tapi itu jg yang bikin 911 tetep eksis.kendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 8:31
Nah itu dia, akord segmentnya disini bapak2 yg duduk di row ke 2. Mana peduli mo cc gede apa kecil. Jarang jg bawa sendiri paling weekend kalo suoir lg libur. Jdnya kalo liat pake kacamata kita ya ga masuk. Semuanya balik lg ke skala prioritas, HPM pasti uda ada riset harus masukin mbl spec kaya gimana. Kalopun ga laku ya emang marketnya lesu banget.
jadi makin yakinpeterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 5:49
Menit ke 22:23 DHUARRRR![]()
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya![]()
IMHO kalo perbandingannnya negara maju, price point accord mah ga layak.ChZ wrote: Wed Jun 28, 2023 8:41pada akhirnya yah brand2 gede ini kapitalis ujung ujungnya jual produk hrs diserap pasar. siapa dulu yang pernah bilang ya fans porsche itu benci porsche bikin SUV tapi itu jg yang bikin 911 tetep eksis.kendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 8:31
Nah itu dia, akord segmentnya disini bapak2 yg duduk di row ke 2. Mana peduli mo cc gede apa kecil. Jarang jg bawa sendiri paling weekend kalo suoir lg libur. Jdnya kalo liat pake kacamata kita ya ga masuk. Semuanya balik lg ke skala prioritas, HPM pasti uda ada riset harus masukin mbl spec kaya gimana. Kalopun ga laku ya emang marketnya lesu banget.
BMW seri-7 aja jual base model 730Li punya kenyamanan setara 740Li 6-silinder dgn harga bisa jauh lebih murah dan marketnya ada ya marketnya jg ngga peduli itu mesin sama kek 330i wakakkakaka. pdhl enthusiast penggemar 7-series klasik macem E38 pasti mencak2 seri-7 kok 2000cc 4 silinder.
lah terakhir odyssey masuk jg ngga diserap pasar sampe discontinue. 2.4L kan tuh. accord itu another level loh soal kenyamanan gw ngerti mahalnya itu mobil dimana 200jt bedanya sama CRV wakkakakakak. soalnya naik accord gak kayak naik grobak berisik. emang udah layak price point segitu. sama accord2 sebelumnya juga beda level refinementnya.
ada yang namanya hype om tungguin hypenya abis baru ketauan aslinya zenix gak usah ditungguin ud ketauan ancurnyakendibocor wrote: Wed Jun 28, 2023 8:31
Zenix yg laku justru yg hibrid loh om![]()
Kalo awam lebih gampang distir ngikut trend. Apalagi kebiasaan orang indo selalu beli trim tertinggi. Tanggung atuh beli zebix tp yg ga hibrid. Nanti mo disuruh gnt batere brp puluh jt ya urusan 5 thn lg. Tp sekarang mau gamau, suka ga suka emang kiblatnya uda ke elektrikal semua. Kita disini mo berbusa2 ngomong listrik ini ono, hibrid ini ono tetep aja kenyataannya market berkata lain. Deadtrap berbentuk kotak roda bajay aja laku ampir 300jt![]()
CX3 harga barunya udah ga ngotak, 1.5 tembus 396 otr Sby, yg 2.0 488 otr sby. Masih ingat Feb 2022 ditawari yg 2.0 masih 430jt dan yg 1.5 ghoib 360an. Sekarang stok dealer udah melimpah pula tapi yg mau beli udah kabur duluan gara2 drama inden 2021-2022. Sayang beneran.darrelund wrote: Wed Jun 28, 2023 9:33jadi makin yakinpeterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 5:49
Menit ke 22:23 DHUARRRR![]()
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya![]()
buat nunggu HRV hibrid, semoga HPM berbaik hati kasih 450-460jt
YC auto K.O![]()
atau klo gabutuh nyensing"an, cieks tiga pilihan yg oke juga![]()
biar butut panelnya ga letoy amat
450jt dasbor letoy gitu kek mana?
Belet di awal bisa remap atau throttle program.peterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 5:49
Menit ke 22:23 DHUARRRR![]()
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya![]()
Iya rencana habis servis pertama sekalian ganti oli CVT baru mau saya remap, kalo skrg jangan dulu, nikmati belet2nya lah hahahaSuryaputra wrote: Wed Jun 28, 2023 9:54Belet di awal bisa remap atau throttle program.peterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 5:49
Menit ke 22:23 DHUARRRR![]()
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya![]()
dan makin kelihatan Desain dan BQ nya HRV superior jauh.
Itu suaranya kyk backdoor Avanza FL RWD yg pernah sy pakai
DHUARR![]()
gak usah di remap om buang2x duit mobil n/a paling berasa pas ngetol doank di kota lebih ke sugesti, efek paling besar dari setelan gas doank kalo ngincer tarikan bawahpeterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 10:02
Iya rencana habis servis pertama sekalian ganti oli CVT baru mau saya remap, kalo skrg jangan dulu, nikmati belet2nya lah hahaha
Oh tapi ini HRV saya skrg kalo low speed setir belok bisa bunyi 'tek' gitu entah dari steering rack atau as roda depan sebelah kanan, rencana nanti sekalian saya komplain waktu servis besar pertama di Agustus.
HRV ane juga ada ini suara tek kalo stop and go di kemacetan. Dari stop kita jalan pelan dan koreksi setir sedikit, muncul bunyi "tek" sekali saja. Bunyi baru muncul lagi kalau siklus stop and go diatas terjadi lagi.peterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 10:02Iya rencana habis servis pertama sekalian ganti oli CVT baru mau saya remap, kalo skrg jangan dulu, nikmati belet2nya lah hahahaSuryaputra wrote: Wed Jun 28, 2023 9:54Belet di awal bisa remap atau throttle program.peterming77 wrote: Wed Jun 28, 2023 5:49
Menit ke 22:23 DHUARRRR![]()
DNGA memang ga bohong, itu BQ dan design gimana ya. Kebayang isi pintunya kopong gitu. Bersyukur punya HRV yg meski belet tapi at least ga dhuar pintunya![]()
dan makin kelihatan Desain dan BQ nya HRV superior jauh.
Itu suaranya kyk backdoor Avanza FL RWD yg pernah sy pakai
DHUARR![]()
Oh tapi ini HRV saya skrg kalo low speed setir belok bisa bunyi 'tek' gitu entah dari steering rack atau as roda depan sebelah kanan, rencana nanti sekalian saya komplain waktu servis besar pertama di Agustus.
Wkwkwkw ane tu penasaran masih ada ga sih free trade agreement? Dulu kan ada asean free trade, jafta aja sempet ada bikin elgrand japan cbu bisa murah bgt.ExorT wrote: Wed Jun 28, 2023 9:34 IMHO kalo perbandingannnya negara maju, price point accord mah ga layak.
DI US harga accord dan crv kan sama. Ya pasti secara kasta sedan lebih nyaman daripada SUV, tapi SUV bisa muat lebih.
Ya tapi balik lagi, barang yang jualannya low volume ya margin harus segede2nya. Ngapain pasang harga lebih murah kalo jual mahalpun volume penjualan juga ga beda. Ya contoh nyata penjualan sedan yang 2 tahun lalu 400jutaan, sekarang 500-600jtan, volume nya segitu2 saja. 2 digit atau 3 digit kecil semua.
Dan kalau ngomongin harga mobil disini mahal, sebenernya selama potensi resale value nya kuat dan depresiasi rendah, ya udah beli aja mana yang suka (selama budgetnya ada). Menurut ane pribadi ini pembenaran yang lmyn rasional buat beli mobil yang harganya disini tambah mahal ini .![]()
Contohnya ya seperti civic FK, barunya dulu 1M, sekarang bekasnya setelah 7 tahun juga masih di 800-900an. Depresiasi segitu menurut ane wajar dibanding rival jerman di price braket sama yang 2ndnya jauh lebih jeblok. Pajak dan asuransi ya anggap aja biaya senang2 yang beranding lurus dengan harga mobilnya.![]()
kayak crv ya dulu kasus handle patah mau nyalahin krawang disana juga kasusnya samaChZ wrote: Wed Jun 28, 2023 11:49 Wkwkwkw ane tu penasaran masih ada ga sih free trade agreement? Dulu kan ada asean free trade, jafta aja sempet ada bikin elgrand japan cbu bisa murah bgt.
Di usa sama yah, soalnya accord thai itu bq fit finish jauh bener dibanding CRV jelata rakitan karawang. By a far margin pula.
Dibanding accord CR2 aja RW1 msh kacau itu bq fit and finish. Senyap ga usah diomong. Wkwkwkwkkw.
FK8 dan FK4 si sama sama kuat. FK8 cuma turun <15% dari harga barunya. FK4 juga anomali tuh. Base model kyk punya ane msh 350an di marketplace. Barunya 400jt dulu wkwkwk.
Harga mobil CBU disini sekarang kok ane rasa ga ada patokan juga. Suka2 ATPM mau kasih harga berapa.ChZ wrote: Wed Jun 28, 2023 11:49
Wkwkwkw ane tu penasaran masih ada ga sih free trade agreement? Dulu kan ada asean free trade, jafta aja sempet ada bikin elgrand japan cbu bisa murah bgt.
Di usa sama yah, soalnya accord thai itu bq fit finish jauh bener dibanding CRV jelata rakitan karawang. By a far margin pula.
Dibanding accord CR2 aja RW1 msh kacau itu bq fit and finish. Senyap ga usah diomong. Wkwkwkwkkw.
FK8 dan FK4 si sama sama kuat. FK8 cuma turun <15% dari harga barunya. FK4 juga anomali tuh. Base model kyk punya ane msh 350an di marketplace. Barunya 400jt dulu wkwkwk.
Wkwkwkwk cbu dah kayak harga buang omExorT wrote: Wed Jun 28, 2023 12:17 Harga mobil CBU disini sekarang kok ane rasa ga ada patokan juga. Suka2 ATPM mau kasih harga berapa.
GR Yaris, harga di jpy 4 jtan sampai sini 850 jt.
Type R FL5, harga di jpy 5 jt sampai sini 1.4M.
Dibanding FK8, kenaikan harga jpy 250k ~ 25 jutaan rupiah. Sampai sini kenaikan nya 200 jt rupiah. Masa isa pajak CBU naik segitu banyak![]()
Nah, apa fit and finish CRV di USA lebih baik om? jangan2 sama aja fit and finishnya. wkwkwkw.
Yang ane heran, buka tutup pintu RW1 itu beratnya diluar rata2, tapi kok ya senyapnya dibawah rata2 ya? itu pintu seberat itu, isinya apa aja ya. Hahaa.
Ini si keknya defect dari vendor deh. Makanya worldwide kena semuab0ku wrote: Wed Jun 28, 2023 12:07 kayak crv ya dulu kasus handle patah mau nyalahin krawang disana juga kasusnya sama![]()