Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kok jadi lari ke turbo jet....
Bay the way bus way....gimana kabar turbo dan transmisinya anf & anki, apakah dah ada perbaikan ? Kok kayaknya dah adem ayemnih, kagak ada lg perkembangannya, apa semua pengguna nya dah lulus edukasi by yoyota ya......
Mungkin ga bermasalah di transmisi matic ANKI dan ANF bensin, tapi bermasalah di 6AT ANK & ANF diesel. Mungkin itu akibat torsi tipe diesel yang lebih gede di 6AT ketimbang MT, sampe bikin jedot. Padahal di tipe bensin, torsi matic & manual sama gedenya.
Mau sharing aja, siapa tau ada user yang mengalami seperti saya.
Barusan bawa VRZ lagi sekitar 1 jam melintasi kemacetan kota. Hal baru yang saya dapatkan, kalo posisi gear di N mobil jedug jedug sendiri. Habis test lalu saya laporan sama ownernya, katanya memang begini dari kemarin, sdh di claim ke toyota katanya udah di remap berapa kali transmisinya tapi ga ada perubahan.
Mungkin ada solusi ? Atau ada edukasi yang perlu saya sampaikan ke ownernya ? Thanks.
walah ini posisi di N malah jedug sendiri. ada perkembangan jedug nih kayaknya. setelah baca2 kejadian di anf sama anki, saya kok menjadi kuatir sendiri ya kalo berada di depan mobil2 tersebut pas di lampu merah. kuatir di tusbol hahahahah. karena saya sendiri pernah denger anki di sebelah mobil saya, bunyi jedug juga
Sempet cari tahu di kamarnya Fortie di forum agan-agan, kok kayaknya tidak ada yang bermasalah seperti disini ya? apakah disana belum ada yang pakai ANF?
iwing wrote:walah ini posisi di N malah jedug sendiri. ada perkembangan jedug nih kayaknya. setelah baca2 kejadian di anf sama anki, saya kok menjadi kuatir sendiri ya kalo berada di depan mobil2 tersebut pas di lampu merah. kuatir di tusbol hahahahah. karena saya sendiri pernah denger anki di sebelah mobil saya, bunyi jedug juga
Ga usah khawatir om iwing, karena biasanya kan kalo gigi N sambil injak brake, kecuali ga injek brake mungkin maju dikit
Schweppes wrote:Sempet cari tahu di kamarnya Fortie di forum agan-agan, kok kayaknya tidak ada yang bermasalah seperti disini ya? apakah disana belum ada yang pakai ANF?
fortie di forum agan agan beda om Scweeppes, mobil mereka dibuat sempurna melebihi kenyamanan dan build quality seekor rolls. Kalo dibilang kalah nyaman sama S class pun, wajar kalo mereka marah
Moonshade wrote:Mau sharing aja, siapa tau ada user yang mengalami seperti saya.
Barusan bawa VRZ lagi sekitar 1 jam melintasi kemacetan kota. Hal baru yang saya dapatkan, kalo posisi gear di N mobil jedug jedug sendiri. Habis test lalu saya laporan sama ownernya, katanya memang begini dari kemarin, sdh di claim ke toyota katanya udah di remap berapa kali transmisinya tapi ga ada perubahan.
Mungkin ada solusi ? Atau ada edukasi yang perlu saya sampaikan ke ownernya ? Thanks.
Halo oom munsed, itu di posisi N yg bunyi jefug jedug itu apanya ?? Musicnya jenis dangdut koplo remix ??
Tlg diperjelas dong..
iwing wrote:walah ini posisi di N malah jedug sendiri. ada perkembangan jedug nih kayaknya. setelah baca2 kejadian di anf sama anki, saya kok menjadi kuatir sendiri ya kalo berada di depan mobil2 tersebut pas di lampu merah. kuatir di tusbol hahahahah. karena saya sendiri pernah denger anki di sebelah mobil saya, bunyi jedug juga
Ga usah khawatir om iwing, karena biasanya kan kalo gigi N sambil injak brake, kecuali ga injek brake mungkin maju dikit
Schweppes wrote:Sempet cari tahu di kamarnya Fortie di forum agan-agan, kok kayaknya tidak ada yang bermasalah seperti disini ya? apakah disana belum ada yang pakai ANF?
fortie di forum agan agan beda om Scweeppes, mobil mereka dibuat sempurna melebihi kenyamanan dan build quality seekor rolls. Kalo dibilang kalah nyaman sama S class pun, wajar kalo mereka marah
Mungkin forum agan sukses melakukan edukasi ke usernya sehingga no jedug
Sedangkan di sini usernya bandel dan males diedukasi
Wkwkwkwk
Makin aneh klo posisi netral jedag jedug jg transmisinya
Serem ah...
Klo ada ANF ANKI di lampu merah mendingan jauh2 ato persilahkan nereka duluan aja Om
Moonshade wrote:Mau sharing aja, siapa tau ada user yang mengalami seperti saya.
Barusan bawa VRZ lagi sekitar 1 jam melintasi kemacetan kota. Hal baru yang saya dapatkan, kalo posisi gear di N mobil jedug jedug sendiri. Habis test lalu saya laporan sama ownernya, katanya memang begini dari kemarin, sdh di claim ke toyota katanya udah di remap berapa kali transmisinya tapi ga ada perubahan.
Mungkin ada solusi ? Atau ada edukasi yang perlu saya sampaikan ke ownernya ? Thanks.
gila..gila..di majalah asal atpm senang mobil jedug dapat awards. fix, cuman para member di sm yg kurang edukasi.
itu yg dpt award fortuner VNT ato fortuner VRZ ya...klo VRZ ngga aneh ya mbl umur baru bbrp bln uda dapet award...penilaian durability gmna...rata2 kan mbl masi baru pake bbrp bln
itu gabungan fortuner VNT sama VRZ, yg VRZ cuman 17% dari yang disurvey (yg kurang dari satu tahun). Harusnya sih yg kurang satu tahun gak dimasukkan sebagai sampel survey. Wong durability kok diukur dari mobil baru...
ginting wrote:
Halo oom munsed, itu di posisi N yg bunyi jefug jedug itu apanya ?? Musicnya jenis dangdut koplo remix ??
Tlg diperjelas dong..
Sent from my K012 using Tapatalk
Halu om Aminta. Gini kronologisnya saya ceritain.
Pas macet stationary saya kan biasa oper gigi ke N, setelah brp detik kaya ada sundulan dari bawah, dugg dugg dugg gitu. Langsung saya oper ke D, dug nya berenti . Mungkin apa karena setel lagu dangdut ya ? VRZ nya pingin ikutan ena ena
Zoeryo81 wrote:
Unit datang bln brp ?
Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
Bulan 4 om zoe
b8099ok wrote:Wanjir, mo dikawinin,... Bakalan jd 1st anps with 2gd 8 spid jedug powah,...
Iya nig mau di halfcut,
Depan kepala anps, belakang kepala anf. 4800cc, 14spid, 4x4
om moonshade , upload dong di youtube.....biar semua pada tau....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
semoga masalah cepat ada solusinya, sy tertarik kijangnya ini,, terutama 2gd at.
manis dalemannya..
tahan dulu ahh t
mungkin nunggu facelift atau apalah haha..
Jakarta, KompasOtomotif – Tuntutan recall dari sekumpulan konsumen generasi baru Innova dan Fortuner mentok kanan dan kiri. Usai dimentahkan Toyota Astra Motor (TAM), para konsumen itu mencoba mengadu kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag). Hasilnya juga nihil.
Baca: Toyota Tegaskan Innova dan Fortuner Baru Tanpa "Recall"
Salah satu dari para konsumen itu, Bergson Manik, menjelaskan, pihaknya sudah berkunjung ke kantor Kemendag pada bulan lalu. Kesimpulan dari Kemendag, tetap tidak ada recall.
“Alasannya ada garansi. Nah kalau garansi habis bagaimana. Recall itu enggak ada hubungannya sama garansi. Kami sudah minta garansi ditambah untuk suku cadang yang cacat produksi,” ucap Bergson saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (22/12/2016).
Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Kijang Innova.
Saat ini sudah lebih dari 300 konsumen yang mengaku bermasalah dengan transmisi otomatis Innova dan Fortuner. Jumlahnya berkembang sejak para konsumen itu ditemui langsung oleh TAM pada Oktober. Pada saat itu Bergson menyebut konsumen yang bermasalah terhitung 87 orang.
“Ini seperti Daud lawan Goliath, itulah kami,” kata Bergson.
Tujuan tuntutan recall, kata Bergson, agar para konsumen yang belum menyadari mobilnya bermasalah bisa mendapatkan informasi. Setelah itu, konsumen bisa mendapat perbaikan atau penggantian suku cadang.
Jakarta, KompasOtomotif — Pada Oktober lalu, keluhan konsumen soal transmisi otomatis pada generasi baru MPV Innova muncul ke permukaan. Diskusi dengan pihak Toyota Astra Motor (TAM) sudah dilakukan. Pihak produsen, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), pun sudah menyoroti bagian yang dikeluhkan.
Febri Ardani/KompasOtomotif Pemilik All-New Innova yang mengeluh transmisi bermasalah bertemu dengan pihak Toyota Astra Motor di Jakarta, Rabu (12/10/2016).
Innova dan SUV Fortuner diproduksi di pabrik pertama TMMIN di Karawang, Jawa Barat. Transmisi otomatis pada Innova merupakan jenis baru, AWR6B45 dengan 6-percepatan.
Menurut penjelasan Direktur Karawang Plant Nandi Julianto, keluhan dianggap hanya terjadi pada konsumen yang sensitif. “Kalau dari evaluasi kami tidak ada masalah. Pola mengemudi konsumen kan berbeda-beda, jadi ada yang sensitif,” kata Nandi saat ditemui di Karawang Plant II, Senin (18/12/2016).
Baca: Konsumen Innova Mengeluh Masalah Transmisi
Seperti diberitakan sebelumnya, masalah pada transmisi tersebut adalah gejala melompat saat perpindahan gigi diikuti suara “duk” keras yang terasa di kabin. Selain itu, konsumen juga mengeluhkan pergeseran tuas transmisi dari “P” ke “R” yang terasa keras atau macet.
KompasOtomotif Transmisi otomatis Innova terbaru dengan tipe 6 percepatan
Nandi menjelaskan, tim dari TMMIN sudah melaksanakan pengujian dengan kondisi sesuai referensi keluhan konsumen. Hasilnya diklaim tidak ada masalah. Hanya, buat konsumen yang sensitif, hal itu dikatakan butuh sedikit penyesuaian.
“Kalau ada yang bermasalah seperti itu, kami siapkan remapping untuk electronic control unit (ECU). Kami berikan ke diler, jadi nantinya jadi petunjuk diler,” ujar Nandi.