All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: RE: Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by armann »

ery1973 wrote:
v4ldi5 wrote:
ery1973 wrote: Pengen pasang jg saya om, cuma gak ngerti, apa harus tarik kabel lagi buat lampunya atau dah ada kabel standby

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Kalo tipe q lampu pintu udah nyala sejak lahirkan? Lihat2 di bukalapak yg lampu shadow iti modelnya replace. Yang asli di lepas trus diganti yg shadow.
Heheheh kalo belinya di A2k emang gitu om, tp kalo Q Beli di Agu**g Auto dapetnya kopongan, cuma ada plastik reflector nya aja.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Kalo beli di a2k, standarnya udh ada lampu pintunya buat tipe q? :big_think:
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
callmelix
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Apr 17, 2016 16:33

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by callmelix »

ikutan nimbrung om..baru minang ANKI g matic diesel. mau tanya beberapa hal nih sama sesepuh disini.

1.kalao di selalu di isi pertamina dex . apa masih perlu dikasih "racun" lagi biar tambah irit ? pengalaman saya pake pemakaian sejauh 400 km, dalkot surabaya kadang macet kadang ngak, mid nya dapet di 1:8,5/100KM (wajar ngak om?) apa termasuk boros?

2.dapet info katanya nanti di 1000 km disarankan ganti oli mesin dan oli gardan.
Rencana mau kuras habis oli bawaan pabrik , mau ganti castrol magnatec diesel 10w30 (buat oli mesin nya) apa sudah cukup bagus ?

buat oli gardan nya ada masukan kira2 oli apa yg bagus ?

3.masa inreyen (katanya sampe 1600km pertama) lebih baik kecepatan jangan lebih dari 80 km/jam <- mitos ini apa bener om ?

maap kalo banyak tanya..maklum newbie abiss..

Thanks buat yg mau bantu jawab ya..
User avatar
iwanekab
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Sat Oct 06, 2012 23:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by iwanekab »

Met siang....Temen2... Mohon info soal per keong Eibach pro kit untuk ANKI bensin, apakah sudah ada yang pakai ? Saya sempat tanya2 bengkel, kalau dudukan per-nya sama dengan innova yang lama, tapi secara berat body ANKI bensin kan lebih berat sekitar 200 kg kalo ga salah. Apakah tidak masalah memakai per keong Eibach yang untuk innova lama ? Terima kasih, mudah2an dapat pencerahan dari temen-temen sekalian....
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by k0b0chan »

iwanekab wrote:Met siang....Temen2... Mohon info soal per keong Eibach pro kit untuk ANKI bensin, apakah sudah ada yang pakai ? Saya sempat tanya2 bengkel, kalau dudukan per-nya sama dengan innova yang lama, tapi secara berat body ANKI bensin kan lebih berat sekitar 200 kg kalo ga salah. Apakah tidak masalah memakai per keong Eibach yang untuk innova lama ? Terima kasih, mudah2an dapat pencerahan dari temen-temen sekalian....
Pakein yg diesel gnki aja kalo gtu
User avatar
iwanekab
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Sat Oct 06, 2012 23:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by iwanekab »

k0b0chan wrote:
iwanekab wrote:Met siang....Temen2... Mohon info soal per keong Eibach pro kit untuk ANKI bensin, apakah sudah ada yang pakai ? Saya sempat tanya2 bengkel, kalau dudukan per-nya sama dengan innova yang lama, tapi secara berat body ANKI bensin kan lebih berat sekitar 200 kg kalo ga salah. Apakah tidak masalah memakai per keong Eibach yang untuk innova lama ? Terima kasih, mudah2an dapat pencerahan dari temen-temen sekalian....
Pakein yg diesel gnki aja kalo gtu
Kalo yg buat diesel gnki banyak yang nyaranin pake Tein aja, katanya lebih "pas" dengan bobot mobil diesel yang lbh berat.... Coba ntar saya baca2 dan nyari info juga soal ini.... Secara standard, sebenarnya untuk saya kenyamanan ANKI relatif sdh lbh baik dibandingkan Innova lama, kebetulan saya pernah pakai juga. Dgn bobot yg bertambah berat, saya berasa lebih mantap jadinya.... Rencana ganti per aftermarket karena secara tampilan ANKI terlihat cingkrang banget, dipadukan dengan velg 17 inch ga gitu nolong....
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by k0b0chan »

iwanekab wrote:
k0b0chan wrote:
iwanekab wrote:Met siang....Temen2... Mohon info soal per keong Eibach pro kit untuk ANKI bensin, apakah sudah ada yang pakai ? Saya sempat tanya2 bengkel, kalau dudukan per-nya sama dengan innova yang lama, tapi secara berat body ANKI bensin kan lebih berat sekitar 200 kg kalo ga salah. Apakah tidak masalah memakai per keong Eibach yang untuk innova lama ? Terima kasih, mudah2an dapat pencerahan dari temen-temen sekalian....
Pakein yg diesel gnki aja kalo gtu


Kalo yg buat diesel gnki banyak yang nyaranin pake Tein aja, katanya lebih "pas" dengan bobot mobil diesel yang lbh berat.... Coba ntar saya baca2 dan nyari info juga soal ini.... Secara standard, sebenarnya untuk saya kenyamanan ANKI relatif sdh lbh baik dibandingkan Innova lama, kebetulan saya pernah pakai juga. Dgn bobot yg bertambah berat, saya berasa lebih mantap jadinya.... Rencana ganti per aftermarket karena secara tampilan ANKI terlihat cingkrang banget, dipadukan dengan velg 17 inch ga gitu nolong....
Ya, bner om, saya merasa tampilan anki ini cingkrang. Ban dan velg juga keliatan kecil. Pdahal sudah lebih besar drpd gnki.
Untuk saya nyaman memang anki lebih enak dr gnki. Tp untuk mantap, saya berasa terlalu ngayun sih. Imho hehehe :ungg:
User avatar
v4ldi5
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 242
Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by v4ldi5 »

callmelix wrote:ikutan nimbrung om..baru minang ANKI g matic diesel. mau tanya beberapa hal nih sama sesepuh disini.

1.kalao di selalu di isi pertamina dex . apa masih perlu dikasih "racun" lagi biar tambah irit ? pengalaman saya pake pemakaian sejauh 400 km, dalkot surabaya kadang macet kadang ngak, mid nya dapet di 1:8,5/100KM (wajar ngak om?) apa termasuk boros?

2.dapet info katanya nanti di 1000 km disarankan ganti oli mesin dan oli gardan.
Rencana mau kuras habis oli bawaan pabrik , mau ganti castrol magnatec diesel 10w30 (buat oli mesin nya) apa sudah cukup bagus ?

buat oli gardan nya ada masukan kira2 oli apa yg bagus ?

3.masa inreyen (katanya sampe 1600km pertama) lebih baik kecepatan jangan lebih dari 80 km/jam <- mitos ini apa bener om ?

maap kalo banyak tanya..maklum newbie abiss..

Thanks buat yg mau bantu jawab ya..
Bantu jawab ya sebisa nya maklum seorang newbie hehe
8.5/100km ya mayan irit untuk dlm kota surabaya. Mid nya di setting km per liter aja om biar cepat paham gaya mengemudi kita boros atau nggak. Ditambah eco mode jadi makin hemat konsumsi bbmnya. Kalo luar kota biasanya pake normal mode. Kecuali kalo panas diklaksonin avanza pakai power mode.
Masalah ganti oli, kalo menurut saya untuk penggunaan sehari-hari saya rasa ga masalah seandainya tidak diganti. Ngikutin buku service aja.
Nah ane ada sedikit pengalaman lihat oli gardan mobil baru orang lai. Waktu pertama kali ganti dibagian bawah tempat oli bekasnya ada serbuk2 besinya kecil2.
Mobil ane sebelum anki juga ngikutin jadwal buku service juga aman2 saja, setidaknya sampai dijual ga ada masalah digardannya.
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by ery1973 »

k0b0chan wrote:
iwanekab wrote:
k0b0chan wrote:
Pakein yg diesel gnki aja kalo gtu


Kalo yg buat diesel gnki banyak yang nyaranin pake Tein aja, katanya lebih "pas" dengan bobot mobil diesel yang lbh berat.... Coba ntar saya baca2 dan nyari info juga soal ini.... Secara standard, sebenarnya untuk saya kenyamanan ANKI relatif sdh lbh baik dibandingkan Innova lama, kebetulan saya pernah pakai juga. Dgn bobot yg bertambah berat, saya berasa lebih mantap jadinya.... Rencana ganti per aftermarket karena secara tampilan ANKI terlihat cingkrang banget, dipadukan dengan velg 17 inch ga gitu nolong....
Ya, bner om, saya merasa tampilan anki ini cingkrang. Ban dan velg juga keliatan kecil. Pdahal sudah lebih besar drpd gnki.
Untuk saya nyaman memang anki lebih enak dr gnki. Tp untuk mantap, saya berasa terlalu ngayun sih. Imho hehehe :ungg:
k0b0chan wrote:
iwanekab wrote:
k0b0chan wrote:
Pakein yg diesel gnki aja kalo gtu


Kalo yg buat diesel gnki banyak yang nyaranin pake Tein aja, katanya lebih "pas" dengan bobot mobil diesel yang lbh berat.... Coba ntar saya baca2 dan nyari info juga soal ini.... Secara standard, sebenarnya untuk saya kenyamanan ANKI relatif sdh lbh baik dibandingkan Innova lama, kebetulan saya pernah pakai juga. Dgn bobot yg bertambah berat, saya berasa lebih mantap jadinya.... Rencana ganti per aftermarket karena secara tampilan ANKI terlihat cingkrang banget, dipadukan dengan velg 17 inch ga gitu nolong....
Ya, bner om, saya merasa tampilan anki ini cingkrang. Ban dan velg juga keliatan kecil. Pdahal sudah lebih besar drpd gnki.
Untuk saya nyaman memang anki lebih enak dr gnki. Tp untuk mantap, saya berasa terlalu ngayun sih. Imho hehehe :ungg:
Makanya saya coba pake velg 18 ori nya Vellfire om, keknya cangkring na ilang, sayangnya sedikit ngorbanin kenyamanan nya, masih dalam batas toleransi (pendapat pribadi saya).
Image
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by ery1973 »

callmelix wrote:ikutan nimbrung om..baru minang ANKI g matic diesel. mau tanya beberapa hal nih sama sesepuh disini.

1.kalao di selalu di isi pertamina dex . apa masih perlu dikasih "racun" lagi biar tambah irit ? pengalaman saya pake pemakaian sejauh 400 km, dalkot surabaya kadang macet kadang ngak, mid nya dapet di 1:8,5/100KM (wajar ngak om?) apa termasuk boros?

2.dapet info katanya nanti di 1000 km disarankan ganti oli mesin dan oli gardan.
Rencana mau kuras habis oli bawaan pabrik , mau ganti castrol magnatec diesel 10w30 (buat oli mesin nya) apa sudah cukup bagus ?

buat oli gardan nya ada masukan kira2 oli apa yg bagus ?

3.masa inreyen (katanya sampe 1600km pertama) lebih baik kecepatan jangan lebih dari 80 km/jam <- mitos ini apa bener om ?

maap kalo banyak tanya..maklum newbie abiss..

Thanks buat yg mau bantu jawab ya..
Bantu jawab om
1. ANKI sya biasa oplos om, biasa perbandingan 50 : 50 solar busuk sama dex, dan selalu saya tambahin Aditif, kayaknya enak sih (IMHO)
2. Saya di km 1000 belum ganti oli, di km 4000 ganti olie, msh pake standarnya toyota nya om, oli mesin dan gardan, karna maren di takut2in ama sales nya katanya kalo ketauan pake olie luar bakalan ilang garansi mesinnya (jadi takut sya hehe), ntar deh kalo dah lepas garansi mo ikut suhu2 di SM pake oli yg recomended.
3. Di km 500 ANKI saya dah dihajar ampe 150 km/jam om, gak tau apa efeknya, gak sabar saya liat jambakannya om hehehe.
Sama2 nubie kita om, emang butuh banyak belajar ama suhu2 di SM.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by k0b0chan »

ery1973 wrote:
callmelix wrote:ikutan nimbrung om..baru minang ANKI g matic diesel. mau tanya beberapa hal nih sama sesepuh disini.

1.kalao di selalu di isi pertamina dex . apa masih perlu dikasih "racun" lagi biar tambah irit ? pengalaman saya pake pemakaian sejauh 400 km, dalkot surabaya kadang macet kadang ngak, mid nya dapet di 1:8,5/100KM (wajar ngak om?) apa termasuk boros?

2.dapet info katanya nanti di 1000 km disarankan ganti oli mesin dan oli gardan.
Rencana mau kuras habis oli bawaan pabrik , mau ganti castrol magnatec diesel 10w30 (buat oli mesin nya) apa sudah cukup bagus ?

buat oli gardan nya ada masukan kira2 oli apa yg bagus ?

3.masa inreyen (katanya sampe 1600km pertama) lebih baik kecepatan jangan lebih dari 80 km/jam <- mitos ini apa bener om ?

maap kalo banyak tanya..maklum newbie abiss..

Thanks buat yg mau bantu jawab ya..
Bantu jawab om
1. ANKI sya biasa oplos om, biasa perbandingan 50 : 50 solar busuk sama dex, dan selalu saya tambahin Aditif, kayaknya enak sih (IMHO)
2. Saya di km 1000 belum ganti oli, di km 4000 ganti olie, msh pake standarnya toyota nya om, oli mesin dan gardan, karna maren di takut2in ama sales nya katanya kalo ketauan pake olie luar bakalan ilang garansi mesinnya (jadi takut sya hehe), ntar deh kalo dah lepas garansi mo ikut suhu2 di SM pake oli yg recomended.
3. Di km 500 ANKI saya dah dihajar ampe 150 km/jam om, gak tau apa efeknya, gak sabar saya liat jambakannya om hehehe.
Sama2 nubie kita om, emang butuh banyak belajar ama suhu2 di SM.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
1. Kalau saya bio+additive.. Memang tarikan lebih enak pake dex 50:50 dengan bio + additive. Konsumsi saya klo bawa bner, ga sering nunggu dlem mobil, udah plus macet"an paling boros 1:9.8kmpl

2. Saya 5000km udah ganti pake oli d luaran. Krena oli di beres ga sreg untuk saya. Masalah garansi malah saya sudah tutup egr segala, masih dpet cover garansi. Coba di omongin pelan" aja sama SA om, jgn sama sales.

3. Klo untuk inreyen sebelom 2000km malah saya udah tarik sampe 170kmh hehehe.. Katanya sih mobil skrg pembuatan sudah presisi, jdi ga terlalu kuatir kaya mobil" dahulu yg kurang presisi parts"nya jdi nunggu ngeplak dulu. Masalah inreyen ya kepercayaan masing", klo mw aman ikutin aja, toh kbanyakan kn klo mobil baru pada sayang, jdi ga d betot" dlu. Hehehe

Untuk om ery, setelah ganti velg 18", pas kena lobang lebih berasa kn om? Apa stabil lebih dapet? Dan gmn dengan ngayunnya? Pasti tetap ngayun kn? :big_childish:
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by ery1973 »

k0b0chan wrote:
ery1973 wrote:
callmelix wrote:ikutan nimbrung om..baru minang ANKI g matic diesel. mau tanya beberapa hal nih sama sesepuh disini.

1.kalao di selalu di isi pertamina dex . apa masih perlu dikasih "racun" lagi biar tambah irit ? pengalaman saya pake pemakaian sejauh 400 km, dalkot surabaya kadang macet kadang ngak, mid nya dapet di 1:8,5/100KM (wajar ngak om?) apa termasuk boros?

2.dapet info katanya nanti di 1000 km disarankan ganti oli mesin dan oli gardan.
Rencana mau kuras habis oli bawaan pabrik , mau ganti castrol magnatec diesel 10w30 (buat oli mesin nya) apa sudah cukup bagus ?

buat oli gardan nya ada masukan kira2 oli apa yg bagus ?

3.masa inreyen (katanya sampe 1600km pertama) lebih baik kecepatan jangan lebih dari 80 km/jam <- mitos ini apa bener om ?

maap kalo banyak tanya..maklum newbie abiss..

Thanks buat yg mau bantu jawab ya..
Bantu jawab om
1. ANKI sya biasa oplos om, biasa perbandingan 50 : 50 solar busuk sama dex, dan selalu saya tambahin Aditif, kayaknya enak sih (IMHO)
2. Saya di km 1000 belum ganti oli, di km 4000 ganti olie, msh pake standarnya toyota nya om, oli mesin dan gardan, karna maren di takut2in ama sales nya katanya kalo ketauan pake olie luar bakalan ilang garansi mesinnya (jadi takut sya hehe), ntar deh kalo dah lepas garansi mo ikut suhu2 di SM pake oli yg recomended.
3. Di km 500 ANKI saya dah dihajar ampe 150 km/jam om, gak tau apa efeknya, gak sabar saya liat jambakannya om hehehe.
Sama2 nubie kita om, emang butuh banyak belajar ama suhu2 di SM.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
1. Kalau saya bio+additive.. Memang tarikan lebih enak pake dex 50:50 dengan bio + additive. Konsumsi saya klo bawa bner, ga sering nunggu dlem mobil, udah plus macet"an paling boros 1:9.8kmpl

2. Saya 5000km udah ganti pake oli d luaran. Krena oli di beres ga sreg untuk saya. Masalah garansi malah saya sudah tutup egr segala, masih dpet cover garansi. Coba di omongin pelan" aja sama SA om, jgn sama sales.

3. Klo untuk inreyen sebelom 2000km malah saya udah tarik sampe 170kmh hehehe.. Katanya sih mobil skrg pembuatan sudah presisi, jdi ga terlalu kuatir kaya mobil" dahulu yg kurang presisi parts"nya jdi nunggu ngeplak dulu. Masalah inreyen ya kepercayaan masing", klo mw aman ikutin aja, toh kbanyakan kn klo mobil baru pada sayang, jdi ga d betot" dlu. Hehehe

Untuk om ery, setelah ganti velg 18", pas kena lobang lebih berasa kn om? Apa stabil lebih dapet? Dan gmn dengan ngayunnya? Pasti tetap ngayun kn? :big_childish:
Bener om, lebih terasa kerasnya kalo kena lobang, di jalan keriting jadi kurang enak, gak tau saya apa karna karakter ban toyo emang gitu, soalnya kalo dr ketebalan ban gak jauh beda sih antara BS 215/55/17 sama Toyo Transpath 235/50/18. Untuk ngayun nya agak berkurang om, ngelibas tikungan jd lebih pede om.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by paidjho »

k0b0chan wrote:
iwanekab wrote:Met siang....Temen2... Mohon info soal per keong Eibach pro kit untuk ANKI bensin, apakah sudah ada yang pakai ? Saya sempat tanya2 bengkel, kalau dudukan per-nya sama dengan innova yang lama, tapi secara berat body ANKI bensin kan lebih berat sekitar 200 kg kalo ga salah. Apakah tidak masalah memakai per keong Eibach yang untuk innova lama ? Terima kasih, mudah2an dapat pencerahan dari temen-temen sekalian....
Pakein yg diesel gnki aja kalo gtu
Om K0b0chan, tiens untuk ankidis dah keluar belum ya?
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by k0b0chan »

paidjho wrote:
k0b0chan wrote:
iwanekab wrote:Met siang....Temen2... Mohon info soal per keong Eibach pro kit untuk ANKI bensin, apakah sudah ada yang pakai ? Saya sempat tanya2 bengkel, kalau dudukan per-nya sama dengan innova yang lama, tapi secara berat body ANKI bensin kan lebih berat sekitar 200 kg kalo ga salah. Apakah tidak masalah memakai per keong Eibach yang untuk innova lama ? Terima kasih, mudah2an dapat pencerahan dari temen-temen sekalian....
Pakein yg diesel gnki aja kalo gtu
Om K0b0chan, tiens untuk ankidis dah keluar belum ya?
Saya kurang tau om. Tapi belum ada kabar sih. Mungkin nanti kalo uda ada d grup bakal ada kabarnya. :ungg:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by paidjho »

Thank you Om....

Noooob memantau dulu aja deh
send using tapatalk for win mobile 10
callmelix
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sun Apr 17, 2016 16:33

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by callmelix »

Oo gitu ya.. Makasig yaa buat om2 yg udah bantu jawab + sharing, oh ya mau tanya itu kalo tombol eco mode di pencet kan di indikator panel nya nyala tuh, sedangkan kalo eco mode ga di pencet (mode biasa) kalo kita jalan santai, indikator lampu eco yg di tachometer nyala juga kan? Apa itu berarti otomatis masuk ke eco mode ? Tanpa perlu pencet tombol lagi kah? :e-think:

Brarti kalo udah full pake dex tanpa di oplos, uda ga perlu dikasih "vitamin" lagi kah?
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by paidjho »

Bantu jawab ya... Cmiiw

Eco nyala saat nyetir, computer detect cara nyupir kita yg efisien.
Kalau dgn tombol, karakter engine, transmisi, dll diinterupt oleh ecu & transmisi
send using tapatalk for win mobile 10
User avatar
iwanekab
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Sat Oct 06, 2012 23:45

Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by iwanekab »

k0b0chan wrote:
paidjho wrote:
k0b0chan wrote:
Pakein yg diesel gnki aja kalo gtu
Om K0b0chan, tiens untuk ankidis dah keluar belum ya?
Saya kurang tau om. Tapi belum ada kabar sih. Mungkin nanti kalo uda ada d grup bakal ada kabarnya. :ungg:
Trims infonya.... ntar sambil mantau perkembangan, siapa tau ntar ada yang udah pake dan di share disini.... :big_smile]
User avatar
iwanekab
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Sat Oct 06, 2012 23:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by iwanekab »

callmelix wrote:Oo gitu ya.. Makasig yaa buat om2 yg udah bantu jawab + sharing, oh ya mau tanya itu kalo tombol eco mode di pencet kan di indikator panel nya nyala tuh, sedangkan kalo eco mode ga di pencet (mode biasa) kalo kita jalan santai, indikator lampu eco yg di tachometer nyala juga kan? Apa itu berarti otomatis masuk ke eco mode ? Tanpa perlu pencet tombol lagi kah? :e-think:

Brarti kalo udah full pake dex tanpa di oplos, uda ga perlu dikasih "vitamin" lagi kah?
Kalo indicator eco menyala di tachometer tapi tombol mode eco di off, setahu saya artinya pola driving kita cukup efisien dalam arti eco style, hehehe... Saya pake V AT bensin dalkot rute grogol - pluit - kemayoran, konsumsi bbm sekitar 8,7 km/liter. Luar kota, jkt-bdg, pertalite, pake eco mode, rpm antara 2000 - 2500, kecepatan 80 - 100 km, dapet konsumsi bbm 14,7 km/liter.... lumayan irit....
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by liep »

iwanekab wrote: Kalo indicator eco menyala di tachometer tapi tombol mode eco di off, setahu saya artinya pola driving kita cukup efisien dalam arti eco style, hehehe... Saya pake V AT bensin dalkot rute grogol - pluit - kemayoran, konsumsi bbm sekitar 8,7 km/liter. Luar kota, jkt-bdg, pertalite, pake eco mode, rpm antara 2000 - 2500, kecepatan 80 - 100 km, dapet konsumsi bbm 14,7 km/liter.... lumayan irit....
knp beli bensin v at om? kok bkn yg diesel?
santos168
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Sun Feb 21, 2016 15:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by santos168 »

k0b0chan wrote:
iwanekab wrote:
Kalo yg buat diesel gnki banyak yang nyaranin pake Tein aja, katanya lebih "pas" dengan bobot mobil diesel yang lbh berat.... Coba ntar saya baca2 dan nyari info juga soal ini.... Secara standard, sebenarnya untuk saya kenyamanan ANKI relatif sdh lbh baik dibandingkan Innova lama, kebetulan saya pernah pakai juga. Dgn bobot yg bertambah berat, saya berasa lebih mantap jadinya.... Rencana ganti per aftermarket karena secara tampilan ANKI terlihat cingkrang banget, dipadukan dengan velg 17 inch ga gitu nolong....
Ya, bner om, saya merasa tampilan anki ini cingkrang. Ban dan velg juga keliatan kecil. Pdahal sudah lebih besar drpd gnki.
Untuk saya nyaman memang anki lebih enak dr gnki. Tp untuk mantap, saya berasa terlalu ngayun sih. Imho hehehe :ungg:

Betul, soal cingkrang ini yg paling awal saya benahin, gak enak di mata. Liat yang velg 17 tetep gak nolong karena bannya lebih tipis jadi overall sama cingkrang juga. Akhirnya tetap pake velg 16" standarnya (yg emang lumayan cakep, imho), bannya yang ganti Yokohama Aspec 255/65, tampilan jadi kekar, seimbang sama bodi. Lebar ban jadi selevel bodi, gak tenggelam ke dalam seperti standarnya.

Nah, untuk ngayun sy juga mau tanya, barangkali ada brothers di sini yg pernah pake sport damper seperti valen, hurricane..mungkin bisa sharing apakah betul ngefek atau cuma placebo aja ? Soalnya cuma tambahan potongan karet yang diganjal di per, simpel banget yah.. (walau harganya gak simpel juga..)
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by paidjho »

Om Santos, serius pakai ukuran 225? Atau typo?
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by k0b0chan »

Typo kalo om :mky_03: ga tau jga sih. Tp mikirnya 255 lebar amat pake velg std. Hahaha
Wkt tuh pernah mau coba beli gtuan. Tp pada nyaranin mending ganti per aja skalian atau shock :ngacir:
santos168
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Sun Feb 21, 2016 15:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by santos168 »

paidjho wrote:Om Santos, serius pakai ukuran 225? Atau typo?

Maaf typo, 225 bukan 255.... :big_peace:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

klo mau ganti ban dgn velg standar...lebih baik naik 1 tingkat lebarnya...kbanyakan ky donut bannya lebar kesampingn gampang lipat klo nikung..

saya sudah ganti dgn adrenalin re 003 225-55-17...sedikit lebar samping n ban terlihat tambah tinggi n gemuk..lumayan sedikit gak cingkrang..

lebih nyaman n stabil jalan kencang..br tes 150...pengen coba 200 nanti..

Image
Image
Image
gilaasepeda
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) d/h ANKI & Penampakannya (Part 2)

Post by gilaasepeda »

kompresorz wrote:klo mau ganti ban dgn velg standar...lebih baik naik 1 tingkat lebarnya...kbanyakan ky donut bannya lebar kesampingn gampang lipat klo nikung..

saya sudah ganti dgn adrenalin re 003 225-55-17...sedikit lebar samping n ban terlihat tambah tinggi n gemuk..lumayan sedikit gak cingkrang..

lebih nyaman n stabil jalan kencang..br tes 150...pengen coba 200 nanti..

Image
Image
Image
nda cobain goodyear eagle efficient grip 17/55/235 lau ban kompe .....

ooo ia numpang tanya boss kompe yg q kan ada 7 tuh balon nya di bangku depan sy cek tuh nda ada .... boleh tau letak nya di mana ???? :thanks: