Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kusuka wrote:Salam kenal om Turbo, om izin tanya , oli matic untuk all new pajero sport dakar apa ya ? Kebetulan kondisi mobil sdh remap dan pergantian gigi suka delay, kira2 oli apa dan tipe apa ya om? Mohon pencerahannya
ATF yg meet std MA1
si Bebonk sih pernah pake tu PTT AUTOMAT LV1 di AN PJS.......oke aja
om ReMap dimana sampe shifting nya spt itu ?
saya liat rata2 AN PJS yg ReMap di ACT shifting gak ada masalah, larinya kenceng2 pula
icanz wrote:Mohon infonya bengkel daerah depok/jaksel yg bisa kuras oli matik ala gerlong.
Tenkyu
Kalo boleh saran alternatif murah dan simple ke bengkel bo* aja di pancoran mas Depok pake mesin ATF changer, beli vouchernya ditoped harga mulai 180rb sd 250rb tergantung jenis mobil.
ATF oil nya beli juga online di trusted store.
Di bengkel gak sampe 1 jam kelar.
Selamat siang om Turbo .
mau tanya barusan kuras matic innova 2kd 2015 fi km 65rb, sy pakai Kixx DX VI apakah cocok ya karena viskonya cuma 6 tapi keterangannya bisa utk T IV? makasih
Fiko wrote:Selamat siang om Turbo .
mau tanya barusan kuras matic innova 2kd 2015 fi km 65rb, sy pakai Kixx DX VI apakah cocok ya karena viskonya cuma 6 tapi keterangannya bisa utk T IV? makasih
ya kalo tertulis bisa utk T-IV ya dicoba aja
ATF agak encer tarikan bisa lebih enteng, cuman shifting saat bejek poll bisa ada jedug dikit.......nah tergantung gimana grade additip package nya aja
selamat siang rekan2,
apa ada yg pernah punya pengalaman flushing oli matic menyebabkan matic jd bermasalah? terutama yg CVT
sblm di flushing tidak masalah, namun setelah di flushing jd bermasalah atau jedug?
well wrote: Tue Oct 27, 2020 1:47
selamat siang rekan2,
apa ada yg pernah punya pengalaman flushing oli matic menyebabkan matic jd bermasalah? terutama yg CVT
sblm di flushing tidak masalah, namun setelah di flushing jd bermasalah atau jedug?
Ini owe beranggapan sudah pakai jenis/tipe yg sesuai spek pabrik ya. Nah jumlah oli masuk sudah pas kah om? Tidak kelebihan banget, tidak kekurangan banget...
well wrote: Tue Oct 27, 2020 1:47
selamat siang rekan2,
apa ada yg pernah punya pengalaman flushing oli matic menyebabkan matic jd bermasalah? terutama yg CVT
sblm di flushing tidak masalah, namun setelah di flushing jd bermasalah atau jedug?
Ini owe beranggapan sudah pakai jenis/tipe yg sesuai spek pabrik ya. Nah jumlah oli masuk sudah pas kah om? Tidak kelebihan banget, tidak kekurangan banget...
iya, tipe oli sudah benar dan jg volume sudah benar..
saya sempat dapat info, tidak tahu benar apa tdk, pada saat di flushing kotoran ditarik bs menyebabkan penyumbatan2.
sprt alphard cvt 2009 keatas lbh rawan. (tp tidak tahu benar apa tdk), mohon kalau ada info atau pengalaman
halo om, mau tanya mengenai kuras ATF untuk matic 5AT honda re1
bisa gak ya matic 5AT yg berada di area abu2 peralihan low viscosity dipakein ATF LV yg kinematic viscositynya masi berada di angka 6 sekian seperti total mvlv/ptt automat lv/aisin afw vi
soalnya sempet baca di pdsnya afw vi/automat lv itu compliance dengan atf honda dw1
kira2 bakal ada efek buruk ga? pemakaian lebih sering santai dalam kota
terima kasih
Fertille wrote: Tue Oct 20, 2020 23:09
Rekomen atf aftermarket buat ANE apa ya?
ANE maksudnya Allnew ertelu om? spek ATF AW1 bisa pakai Q8 AUTO JK
kalo memang ertelu, saya ga rekomen q8 auto JK lagi om. Kapan hari dibahas pds-nya berubah, nggak comply ke AW1 lagi. Mencla mencle ni memang q8. Yg masih comply dg harga beti di 130an per lt itu PTT automat LV1
Oom-Oom ane ada punya pertanayaan ni.. matic crv 2.0/07 ane klo di gigi 1 ke 2 dengan jarak udah agak jauh (>5km) suka bunyi seperti ban ngepot. ane udah pernah bawa ke bengkel matic udh dibuka gk ada masalah kata montirnya, ini ada pengaruh dengan oli matic yang dipakai kah? karena klo abis nguras bunyinya ilang.. ane mo nyoba pake Lucas Transmission fix apakah udah ada yg pernah pakai? matur nuwun..
outlaw wrote: Tue Oct 27, 2020 9:26
ANE maksudnya Allnew ertelu om? spek ATF AW1 bisa pakai Q8 AUTO JK
Betul om, buat All New Ertiga
erwinign wrote: Tue Oct 27, 2020 9:30
kalo memang ertelu, saya ga rekomen q8 auto JK lagi om. Kapan hari dibahas pds-nya berubah, nggak comply ke AW1 lagi. Mencla mencle ni memang q8. Yg masih comply dg harga beti di 130an per lt itu PTT automat LV1
Suhu2 dimari mau tanya dong, mobil saya CRV 2015 2.400cc. Km saat ini 73rb. Terakhir ganti oli matic di km 40.000. Menurut montir honda dan buku panduan ganti lg di km 80.000. Sy uda tanya ke montirnya tidak perlu flush. Sy liat di dipstick oli warnanya sudah coklat. Tapi disarankan hanya ganti oli saja yang 3 liter. Bahkan di bengkel hondanya sendiri tidak ada alat ATF changernya. Pertanyaan saya kenapa bengkel honda tidak ada pelayanan flush oli matic yang menggunakan ATF changer apabila flush oli matic itu merupakan hal yang penting untuk kelangsungan hidup transmisi matic? Apakah dalam kasus ini saya perlu melakukan flush oli matic atau cukup ganti saja yang 3 liter?
SonOfGod wrote: Thu Nov 12, 2020 3:02
Suhu2 dimari mau tanya dong, mobil saya CRV 2015 2.400cc. Km saat ini 73rb. Terakhir ganti oli matic di km 40.000. Menurut montir honda dan buku panduan ganti lg di km 80.000. Sy uda tanya ke montirnya tidak perlu flush. Sy liat di dipstick oli warnanya sudah coklat. Tapi disarankan hanya ganti oli saja yang 3 liter. Bahkan di bengkel hondanya sendiri tidak ada alat ATF changernya. Pertanyaan saya kenapa bengkel honda tidak ada pelayanan flush oli matic yang menggunakan ATF changer apabila flush oli matic itu merupakan hal yang penting untuk kelangsungan hidup transmisi matic? Apakah dalam kasus ini saya perlu melakukan flush oli matic atau cukup ganti saja yang 3 liter?
Setahu saya kalau sudah kotor banget terus di flushing bisa jadi matic tambah berkendala karena kotorannya bisa menyumbat. Mohon koreksi kalau salah
SonOfGod wrote: Thu Nov 12, 2020 3:02
Suhu2 dimari mau tanya dong, mobil saya CRV 2015 2.400cc. Km saat ini 73rb. Terakhir ganti oli matic di km 40.000. Menurut montir honda dan buku panduan ganti lg di km 80.000. Sy uda tanya ke montirnya tidak perlu flush. Sy liat di dipstick oli warnanya sudah coklat. Tapi disarankan hanya ganti oli saja yang 3 liter. Bahkan di bengkel hondanya sendiri tidak ada alat ATF changernya. Pertanyaan saya kenapa bengkel honda tidak ada pelayanan flush oli matic yang menggunakan ATF changer apabila flush oli matic itu merupakan hal yang penting untuk kelangsungan hidup transmisi matic? Apakah dalam kasus ini saya perlu melakukan flush oli matic atau cukup ganti saja yang 3 liter?
Krn di SOP (ini kl bener dipraktekin yah) honda, penggunaan atf changer itu d haramkan. Jd metode flush mreka itu = drain n fill dr oil pan nya 3 kali
SonOfGod wrote: Thu Nov 12, 2020 3:02
Suhu2 dimari mau tanya dong, mobil saya CRV 2015 2.400cc. Km saat ini 73rb. Terakhir ganti oli matic di km 40.000. Menurut montir honda dan buku panduan ganti lg di km 80.000. Sy uda tanya ke montirnya tidak perlu flush. Sy liat di dipstick oli warnanya sudah coklat. Tapi disarankan hanya ganti oli saja yang 3 liter. Bahkan di bengkel hondanya sendiri tidak ada alat ATF changernya. Pertanyaan saya kenapa bengkel honda tidak ada pelayanan flush oli matic yang menggunakan ATF changer apabila flush oli matic itu merupakan hal yang penting untuk kelangsungan hidup transmisi matic? Apakah dalam kasus ini saya perlu melakukan flush oli matic atau cukup ganti saja yang 3 liter?
Krn di SOP (ini kl bener dipraktekin yah) honda, penggunaan atf changer itu d haramkan. Jd metode flush mreka itu = drain n fill dr oil pan nya 3 kali
Kalau dipikir malah lebih boros + ga mungkin sebersih total flush ya mbah?
Kalau pake ATF changer emang kenapa ga boleh mbah? Kalau sistem gerlong ada dipstiknya ga ya?